Hari Pertama Sekolah KB Raffi


[Sponsored Post] Hari Pertama Sekolah KB Raffi. Yuhuuu, bagaimana hari pertama sekolah kemarin? Saya juga mau share ah hihihi. Kalau dibilang sekolah pertama sih bukan ya. Raffi udah saya sekolahin main-main lari-lari gitu sejak setahun. Dulu saya memilih seperti ini karena dia tidak punya teman main disekeliling rumah. Secara kami juga tidak ada saudara sama sekali, jadi biar belajar sosialisasi saya pilih jalan itu :). 

Kemarin 19 Juli 2016, dia sekolah dikelompok bermain untuk pertama kalinya. Kalau dulu, saya milih sekolah yang main-main saja ala-ala montessori. Menginjak umur mau 3 tahun ini, saya pilih sekolahan yang yayasan Islam terpadu gitu. Dengan harapan nanti masuk TK SD SMP dst lebih mudah*yah yah yah maklum emak males ikut tes :v. Untuk pemilihan sekolah nanti saya tulis dipostingan lain yaaa...

Yang pasti, semalam sebelum Raffi sekolah saya dan suami yang susah tidur xD. Takut telat wkwkwk. Jadi jam setengah 4, kami sudah bangun nyetrika baju, masak, mandi dll. Saya juga bikin sarapan plus bekal roti buat Raffi. 

Hari ini Raffi belum pakai baju sekolah masih baju bebas, minggu depan baru pakai seragam. Yang saya senang, lemari baju Raffi dari voucher menang kuis sudah datang dan sudah saya pakai. Kan bentuknya rak gitu bisa buat apa saja sebenarnya, cuma jadi lebih enak. Kita tinggal menyusun baju sesuai selera masing-masing. Nanti buat baju sekolah juga akan saya pisahkan seragamnya, biar Raffi gampang tinggal pakai abis mandi. Lumayan sih ini lemarinya, malah saya kepengen beli satu lagi xD. Yang penting, jangan lupa perhatikan cara mencuci baju bayi yang baik dan benar biar baju tetap harum dan lembut. Tinggal simpan dilemari deh *hidup gratisan \m/.


Ini lemari gratisannya 
kece kaan

Jam 6 pagi, saya dan papih sudah sarapan cuma Raffinya masih molor. Dikulik-kulik bentar akhirnya jam setengah 7 dia bangun dan langsung minta mandi karena sakit perut.


Terus setelah mandi dan sarapan, kami pun berangkat mengantar Raffi sekolah sekalian papih juga kekantor. Dah lengkap ditas ada bekal roti, minuman dan baju ganti. Akhirnya kamipun berangkat kesekolah. Huhuyyy.


Disekolah, Raffi dan anak baru lainnya disambut sama ibu gurunya yang hari itu bergamiz bunga-bunga gitu. Diparkiran rame banget yang bawa kendaraan, tapi ternyata yang bawa motor juga banyak jadi saya tidak merasa gimanaaaa gitchu hihihi. If you know what i meant hihi.


Raffi dikasih name tag gambar bebek gitu sama gurunya. Terus dia dibebasin main disekeliling sekolah. Kebetulan disekolah ini mainannya banyak :v sampai ada mandi bola segala :v. Raffi asyik main sepeda, cuma sayang rame. Rame banget malah :v. Ini yang saya tidak rasakan disekolah sebelumnya karena dulu rata-rata anak-anaknya mandiri dengan sistem montessori. Kalau ini kan sekolah beneran udah bukan main-main, jadi mungkin lebih serius kali ya --".

Jam 8 kurang 15, semua anak-anak diminta untuk berbaris sesuai sekolahnya sambil kenalan sama ibu gurunya. Mereka diajak bernyanyi dan menirukan apa yang gurunya peragain didepan. Raffi gimana? Raffi asyik main perosotan :v dan naik sepeda lagi putar-putar --".




Setelah itu, anak-anak masuk kelas. Dan disinilah drama dimulai.... :v :v. Anak-anak ada yang tidak mau ditinggal sama ibunya. Saya sih liat Raffi masih asyik main dikelas jadi kalau dia ngeliat saya masih ada padahal diluar kelas. Ibu-ibu lainnya gimana? Oh well, namanya juga ibu-ibu ya yang paling remponglah :v moto2 videoin dll. 

Saat anak-anak diajari nyanyi, Raffi tidak mau ikutan nyanyi dan menari. Tapi dia asyik mengiringi pakai main drum :v :v. Saat saya larang, gurunya bilang tidak apa-apa mungkin memang bakatnya. Sayapun diam, iya juga ya kali ya :v. Wong nadanya memang kayak lagi ngiringin anak-anak yang lagi nyanyi :D.

Sekelas Raffi ada 7 orang dengan 2 kelas. Hitungannya 3 anak dipegang 1 guru, ya masih kepeganglah ya paling tidak ^^. Soalnya kalau kebanyakan pasti anak-anaknya tidak diperhatikan^^. Apalagi masih kecil gini kan kudu diperhatikan bener-bener :").

Terus pas sesi prakarya, Raffi tidak mau :v. Dia malah keluar dan ambil sepeda bawa kekelas--". Lagi-lagi kata bu gurunya tidak apa-apa, namanya juga masih baru.

Disekolah yang baru ini, saya juga berkenalan dengan guru dan orang tua lainnya. Soalnya kan dalam setahun kedepan bakal bareng-bareng mulu :v. Niru si Mia jadi MACAN, emak cantik nganter anak :v. Oh ya, saya tidak pulang kerumah tanggung soalnya apalagi sekolah sekarang rada jauh dari rumah (demi dapat uang pangkal dan uang spp yang masuk akal :"))

Setelah selesai sekolah, anak-anak bernyanyi gitu sayonara dll. Dan diperbolehkan bermain lagi diarea playground sepuasnya. Raffi langsung main sepeda lagi sampai berebutan dorong-dorongan sama anak lain yang lebih gede malah dah TK. Saya melerai? Tidak. Saya lihat saja dari jauh, anak saya kek mana :D. Dan ternyata Raffi berani melawan malah didorong-dorong, yang melerai ibunya anak TK itu dan gurunya Raffi :D. Saya cengar-cengir saja. Oh well, biar Raffi belajar  kalau didunia nyata hal seperti itu bakal terjadi dengan versi yang sama atau yang beda :).

Yang lucu setelah puas bermain, saya kan ngantuk ngajak Raffi pulang. Dia dong tidak mau pulang kerumah :v, mau disekolah saja. Saat saya tanya kenapa, dia jawab "Banyak mainan Raffi suka". Saya tetap paksa pulang dengan dijanjiin nanti Jumat sekolah lagi main lagi kayak sekarang. Sambil nangis kejer, Raffi mau naik motor. Hihihihi. Ada-ada saja dramanya :v. Biasanya anak tidak mau sekolah, ini malah anak tidak mau pulang dari sekolah :v.

Semoga kami betah ya, Nak! Yang rajin dan tekun mengikuti pelajarannya, semoga jadi bekalmu hingga dewasa kelak. Selamat bersekolah, Raffi! Love you muaahh.

OOTD Raffi untuk hari Jumat
Untung punya baju koko warna putih --"

36 comments:

  1. naksir sama lemari gratisan yang kece itu, keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa lucuuu malah pengen punya lagii

      Delete
  2. hari pertama sekolah kemarin anak saya masih belum mau masuk sekolah Mba Echa, sepertinya dia keenakan libur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gpp mba mumpun masih awal2 nanti kalau udah aktif banget kan g bisa kalau g mau xD

      Delete
  3. Rafi udah semangat banget ya masuk sekolah. Semoga nanti di sekolah pinter. Btw akhirnya di jalan gimana tuh Mba? Masih nangis ga? Hihi, ada ada aja ya mba drama anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masiiih dong...akhirnya aku bawa ke mekdi beli es krim --". Aamiin doanya

      Delete
  4. Ya Rabb ga kerasa ya Raffi dah sekolah. Perasaan baru kemarin rayain ultah pertamanya.

    Sukses di sekolah ya Raffi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii amma
      Waktu berjalan dengan cepat ya :")

      Delete
  5. Nggak kerasa raffi udah sekolah dan bakalan punya adek...sehat selalu ya mbak cha...

    ReplyDelete
  6. Kayaknya sekolahnya oke ya Mba. 1 guru 3 anak sih aman itu harusnya. Aku biasanya paling concern dgn rasio guru dan murid juga waktu Dudu masih kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu yang aku perhatiib dr awal sekolah. Soale semakin banyak siswa pasti gurunya kelimpungan yg ada anak g diperhatikan. Kalau maksimal 5 org utk 1 guru itu masih masuk akal. Lebih dari itu dah ga bisa kasian anaknya bayar mahal tpi g diperhatiin

      Delete
  7. Waaaah serunya Raffi udah sekolaaaah. Semangat sekolahnya ya ganteeeenggg <3 Btw, lemarinya lucu maaak, semakin lucuw karena gratisaaan. Hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaak bener yang gratisan emanf selalu luuycukkk :D

      Delete
  8. Horeee Raffi udah sekolah. Seru, ya Fi? Hihihi.. Zaudan juga baru aku masukin TPA. Tapi dia masih males2an. Aku mah ngikut aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya sudah nyantai mb nia yo.. Mamet masuk tpa zaudan \m/

      Delete
  9. Wah, rafi keren banget, cepet gede dah sekolah aja. Mami makin aktif deh nambah kegiatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mba untungnya dah enakan badannya sekarang ^^ jadi kuat anter2

      Delete
  10. Wah senangnya Rafi di sekolah mpe ga mau pulang. Kalo Aiman nunggu adiknya agak gedean dikit biar Mamanya bisa ngantar n nungguin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih enaknya sih ga ditungguin ^^

      Delete
  11. Xixixi, lucunya dia. Semoga betah di sekolahnya. ^^

    ReplyDelete
  12. Waah semoga Raffi enjoy sekolahnya yaa

    ReplyDelete
  13. Rafiiiiiiii, kamu jangan mandi bola ya nak. Takutnya ada binatang2an di dalamnya, atau kotor, hihihihihi ngga baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ini dibersihin rutin seh seminggu sekali khusus anak sekolahnya juga jadi masih tenang ibue

      Delete
  14. Hal-hal kayak gini nggak asing banget buat akuuu. Ha wong 8 tahun jadi guru KB :v. Pinter2 ya Raffi sekolahnyaaa :*

    ReplyDelete
  15. Pertama kali qori masuk kb dulu dia suruh aku pulang. Jgn di tungguin. Dia mau main disini katanya. Pas pulang gitu lg. Aku di suruhnya pulang krn masih mau main. Jd pas baca cerita raffi jd inget qori dulu hari pertama kb hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang mah udah pinter ya mba. langsung tenang disekolah no drama xD

      Delete
  16. seruuuu memang hari-hari pertama di sekolah :). Anak-anak pasti menikmati Cha, soalnya seru dan banyak mainan :). Have fun, Raffi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak jadi catatan juga kenangan buat dia gede :")

      Delete
  17. lemarinya kece mbak :D <<< komenin yang ini dulu.
    Saya juga mau bilang sama kayak gurunya, kalau semuanya nyanyi entar yang ngiringin lagunya siapa? Saya suka rasio guru dan muridnya, itu pas banget. Biar gurunya fokus dan punya ikatan ama murid
    Semoga betah ya Raffi, jangan terlalu banyak drama, kasian mamak dan dedek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya jangan banyak drama semoga lancar
      lucuuuk ya lemarinya cuma kurang gede kalau buat akuuu

      Delete
  18. Horeeee Rafi udah sekolah, asik bisa main lama-lama dan banyak mainan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa \m/ seruuu makasiiihhh onty

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^