Sensasi Perawatan Aromaterapi dengan Utama Spice


[Sponsored Post] Perawatan Aromaterapi dengan Utama Spice. Saat ini, aromaterapi termasuk produk yang punya banyak penggemar. Salah satunya biasa digunakan ibu hamil untuk mengusir rasa mual atau pusing. Walau cara kerjanya tidak secepat obat, tapi aromaterapi semakin banyak digunakan karena mengandung bahan-bahan alami dalam proses pembuatannya. 


Bisa kita lihat kalau ke spa atau salon, biasanya sudah wangi aromaterapi mulai dari lobbynya. Wanginya dipilih rata-rata yang aroma menenangkan, sehingga membuat pengunjung nyaman dan lebih santai. Buat apa? Biar nggak stress ^^ dong. Banyak yang sudah membuktikan kalau wangi yang rileks ini membuat tubuh dan pikiran lebih nyaman. Makanya, banyak dirumah sengaja memasang aromaterapi agar lebih nyaman.

Untuk ibu hamil, aromaterapi itu penting :D. Kenapa? Secara ya, pusing dan mual dengan dihipnotis aromaterapi jadi lebih tenang ^^. Yang membuat ibu hamil lebih positif thinking dan nyaman (mual pusing jadi hilang). 


Kemarin saya dapat parcel lebaran yang isinya aromaterapi loh. Girang dong! Secara niat pijet hamil belum terpenuhi juga sampai saat ini :v. Padahal mual muntah masih saya alami di usia kehamilan 5 bulan ini -___-. Sesyuatu yaaah. Makanya pas dapat paket isinya aromaterapi seeneeeng banget. Kepake banget kan ^^.

Produk aromaterapi kali ini adalah UTAMA SPICE. Sudah pada tahu belum? Saya sendiri mulai kenalan sama Utama Spice sekitar 4 tahun lalu. Dan kebetulan, sejak itu saya pemakai setia produk coconut oil-nya. Soalnya wanginya lembut banget dan karena produknya 100% bahan asli, saya membuktikan sendiri kalau ini berhasil mengurangi jumlah strechmark saat dan sesudah kehamilan. Saya memilih ini mulai hamil, karena kebetulan kan selama hamil mengurangi bahan yang aneh-aneh. Nah, kalau pakai Utama Spice kan saya aman, wong bahannya alami ^^.


Sekilas tentang Utama Spice ini asalnya dari Bali. Dengan mengusung ilmu pengobatan tradisional Bali, Utama Spice menggunakan bahan-bahan natural 100% dalam produknya (dan ini yang saya suka). Wangi yang dihasilkan tetap lembut dan menenangkan. Aromaterapinya bisa membuat tubuh dan pikiran jadi lebih rileks. Tentunya saat kita oleskan ketubuh, manfaatnya sangat besar karena bahan-bahan alaminya. 

Produknya ada macam-macam sih sebenarnya. Ada body mist, body scrub, bath salts, body oil, sabun, lotion, body butter, lip balm, hair oil, incense (dupa), begone bug (untuk pengusir nyamuk). Saya review produk yang ada di parcel saja ya ^^.


Nourishing and Moisturizing Virgin Coconut Oil Utama Spice


Ini produk kesukaan saya sejak dulu. Jadi kalau sudah habis, pasti repurchase lagi hohoho. Baunya lembut dan minyaknya cepat meresap kekulit. Dan yang pasti, saya sudah pakai ini lama sejak hamil Raffi ^^. Ibu hamil kan harus sering pijet-pijet payudara perlahan saat menginjak 7 bulan kan? Mulai puting dibersihkan biar ASI lancar atau ini juga bisa untuk mengurangi guratan strechmark.

Biasanya saya gunain dengan gerakan memutar dibagian perut yang ada strechmark. Saat bersihin puting juga tidak sakit, karena kan minyak membuat jadi lebih nyaman. Oh ya, saya juga beberapa kali pakai VCO ini untuk pijet badan. Enyak juga ^^.


Warna VCO ini bening dan berminyak seperti minyak kelapa lainnya. Bedanya di aroma lebih lembut dan harum (percayalah wanginya enak bukan wangi yang menusuk ^^). Waktu MPASI, saya sempat berpikir ini bisa buat VCO mpasi gak ya xD. Cuma belum ada nyali untuk nyoba sampai sekarang, wwkwk.

Harga Rp 41.800


Lip Balm Cocoa Utama Spice


Sebenarnya ada beberapa varian lip balm Utama Spice, cuma kali ini saya mencoba yang cocoa. Kandungannya ada essential oil murni, ekstrak tanaman dan rempah-rempah untuk melembutkan bibir. Bedanya dengan merk lainnya, lip balm Utama Spice ini tidak memiliki rasa tapi memiliki aromaterapi yang lembut juga. Dan kalau biasanya tekstur  lip balm itu halus, untuk produk ini lip balm-nya bergelombang ^^. Jadi bibir kayak rasa dipijet ^^. Gunakan sebelum memakai lipstik atau saat mau tidur.

Harga Rp 15.950

Teksturnya bergelombang dan wanginya lembut banget


Essensial Oil Lemongrass Utama Spice


Ada beberapa macam varian essential oil Utama Spice ini, yaitu lavender, rosemary, bergamot, lemongrass, mint, lemon, tea tree, rose geranium dan patchouli. Kebetulan saya mencoba yang Lemongrass.

Ini yang biasanya diletakkan ditempat aromaterapi gitu terus ditaruh diruangan jadi wangi semerbak. Cuma karena saya tidak punya tempat untuk aromaterapinya, buat dicium-cium saja saat pusing bisa juga ternyata.  Namanya saja lemongrass yang biasa kita kenal sebagai serai tanaman obat. Biasanya golongan serai yang digunakan untuk essential oil adalah Cymbopogon nardus atau Cymbopogon winterianus yang punya batang kemerahan. 

Saya sempat mencoba saat lagi mual pusing mencium wanginya, rada lumayan berkurang sepertinya kliyengannya. Cuma karena saya bukan orang yang suka wangi banget selama hamil ini saya hentikan. Hihihi, entahlah daridulu saya memang kurang suka wangi ruangan yang pakai aromaterapi gitu. Tapi kalau buat tubuh atau badan saya masih mau. Hihihi. Peace!

Harga Rp 64.350


Lemongrass Liquid Soap Utama Spice



Ini adalah sabun cair yang terbuat dari minyak kelapa dan minyak castor plus essential oil. Fungsinya untuk membersihkan kulit dan kesegaran sepanjang hari. Wanginya enak dan lembut.

Saat saya coba ternyata kandungan sabunnya sedikit jadi membuat busanya dikit. Tapi itu yang bener loh, kandungan sabunnya kecil, jadi lebih merawat kulit. Kulit lebih ternutrisi dan lembut, sedangkan wanginya bikin saya lebih semangat ^^. Setelah mandi, wanginya jadi tahan lama.

Harga  Rp 79.200

Yang pasti, saya rekomendasi untuk produk perawatannya karena saya suka dan sudah mencoba sendri manfaatnya. Harganya juga kan tidak menguras kantong ^^ sangat terjangkau. Apalagi buat ibu hamil yang butuh aromaterapi untuk kehamilannya, ini cocok karena bahannya 100% natural ^^. Kayak saya yang cinta banget sama VCO-nya :D (serius yang ini bukan promo). Oh ya, semua produk Utama Spice bisa di daur ulang lohhh.

Buat yang mau beli produk Utama Spice, bisa kunjungi www.sociolla.com. Ini bukan cuma buat ibu hamil seh untuk yang tidak dan pecinta herbal juga direkomen banget ^^. Yuk cobain sensasi aroma terapi dengan Utama Spice.



33 comments:

  1. Buat berendam sehabis mudik kayane enak juga ni, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mbak pake bath soapnya keknya biar buihnya banyak

      Delete
  2. Aaakkkkk... aku iri...iri deh. Pengen banget make ini jujakkk :D *aleman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entarr .. nunggu cairan invoice duyuu... wkwkwk. Gajian kantor masseh lama yak?!

      Delete
  3. Aku juga udh lama pakai lipbalmnya mbak, tapi yang papermint :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya mint seger ya. noted nanti nyoba

      Delete
  4. Essential oil kayaknya cocok ya buat peredam stres 😂😂😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak asal jangan kena muka ya ^^ nti perih hihihi

      Delete
  5. Saya ikut hadir menyimak :)
    sebagai bapak kurang paham aromaterapy hehehe
    salam sehat dan semangat Mak Echa

    ReplyDelete
  6. Mba Echa lagi masa hamil ya? Wah.. pasti senang sekali ya bisa menggunakan produk aroma2an seperti ini di kala mba Echa sedang mual. Aku sampe kepikiran untuk memberikan sabunnya utama spice kepada istrinya kakak saya yang sedang hamil.
    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka vco nya enak buat belly saat hamil. tapi ibu hamil biasanya emang pengen yang rileks2 rekomen kataku buat kakaknya ^^

      Delete
  7. Mbaaak bikin aku mupeeeenggg.... UDah lama nggak merawat diri. Ampun dah, sejak lulus kuliah. Soalnya di rumah teruus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok langsung cussss kesalon yaaa :D

      Delete
  8. Essential Oilnya bikin mupeng. Rileks banget ya mbak? Enak kayaknya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. rileksss, aku coba tetes ke bak mandi enyak. asal jangan kena mata

      Delete
  9. Paketnya komplit yaaa cha.. VCO memang enak, aku juga suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaak vco rutin aku pasti pakee

      Delete
  10. Saya mupeng sabun cairnya, Mbaaaak. Ada kandungan kelapa murninya yaaa. Beberapa kali mantengin sociola tapi baru tau merk ini rekomen ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak g sabunan, jjadi emang bahane alami. ^^

      Delete
  11. merk baru ya mba? baru lihat. sudah ada di minimarket kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama ini mbak ^^ cuma emang belum banyak tahu. tapi buat yang suka produk kosmetik herbal dan aromaterapi pasti tahu lama ^^. aku juga tau dari 2014 kalau g salah.
      kayaknya belum dijual bebas setauku jadi tertentu saja

      Delete
  12. Enak nih kalo ijetnya pake minyak yg lembut dan wangi ya, saya biasanya kalo mijat suami pake minyak herbal yg baunya aja tukang pijet langganan gamau nyium ><

    ReplyDelete
  13. Membayangkan berenang sambil ditetesin essential oil buat hati berasa tenang dan bakkalan menyenangkan sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ati2 berenang nti kena mata mak

      Delete
  14. asyik mba, jd pgn nyobain jg aromaterapinya...

    ReplyDelete
  15. Harganya juga ga terlalu mahal ya mak, sepertinya harus beli neh. Pengen menikmati sensai perawatan dari produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini utama spice termasuk murmer kataku ^^

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^