Perlukah Pakai Bahan Bakar Pertamax Turbo?


[Sponsored Post] Perlukah Pakai Bahan Bakar Pertamina Turbo?. Saat ini banyak sekali orang yang punya kendaraan. Minimal dalam satu rumah punya 2 kendaraan, betul tidak? Dan itu membuat jalanan makin padat dan macet karena banyaknya kendaraan yang ada. Lah secara sekarang punya kendaraan saja gampang kan? Tinggal kredit langsung bisa dipakai. Pertanyaannya, apakah kita sendiri merawat kendaraan yang kita miliki itu dengan baik?

Salah satu perawatan yang harus diperhatikan itu adalah penggunaan bahan bakar. Saya saja nih ya kalau beli bensin biasanya yang pertamax dan jangan ganti-ganti ke premium. Katanya sih bisa bikin motor (kebetulan saya motor cin) lebih enak tarikannya. Tapi, buat saya sendiri selama pakai motor rasanya sama saja pakai pertamax atau premium hehehe. Mungkin karena saya tidak terus pakai pertamax kali ya, suka ganti-ganti. Makanya, mesinnya kurang terawat :"(.

Ngomong-ngomong tentang bahan bakar, kemarin saya ke acara launching produk bahan bakar terbaru Pertamina di GIIAS, ICE BSD. Saat sampai dibooth Pertamina, ternyata banyak playground untuk bermain. Ada lego, ada jalur mobil yang bisa dipakai dan ada juga demo kendaraan mobil gitu seperti video game. Yang senang keacara ini jelas Raffi, soalnya banyak mobil bagus-bagus yang dia belum pernah lihat sebelumnya. Makanya dia langsung minta difotoin xD.


Playground di Pertamina

Dibooth Pertamina ini juga kita bisa melihat mengikuti banyak challenge yang diadakan. Ternyata ada teman saya yang menang lomba nyanyi dan diminta naik keatas panggung untuk bernyanyi. Ciee kakak Verry kece dipanggung ciee. Masih banyak challenge kok tenang saja sampai GIIAS selesai, tinggal datang saja ^^. Sapa tahu kan menang :D.


Salah satu pose Raffi foto dengan mobil kece

Kembali ke bahan bakar, jadi sekarang Pertamina mengeluarkan bahan bakar terbarunya BBM gasoline yaitu Pertamax Turbo dan Pertalite. Ada juga produk Dexlite, produk diesel pertamina dengan harga terjangkau. Pertalite itu lebih murah harganya dibandingkan Pertamax dan Pertamax Turbo merupakan improvement dari Pertamax Plus. Intinya Pertamax Turbo ini paling bagus dan berperforma tinggi dibanding bahan bakar Pertamina  lainnya. Kata Bapak Reza dari Pertamina, sebenarnya Pertamax Turbo ini sudah diujicoba di Kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo series di Eropa. 


Kalau ditanya apa dasar pemilihan suatu bahan bakar buat kendaraan kita, kalian jawab apa? Kalau saya sih berhubung tidak terlalu ngerti, yang penting bisa jalan tidak macet buat saya sudah cukup hihihi. Tapi ternyata banyak hal yang harus kita perhatikan loh dalam memilih bahan bakar, diantaranya :
1. Bahan bakar harus berkualitas, tidak bermasalah, efisien dan meningkatkan performa kendaraan
2. Bisa menekan polusi harus semakin rendah sehingga menjamin kesehatan masyarakat
3. Sesuai dengan tekhnologi kendaraan yang semakin canggih

Tahu tidak? Ternyata sejak tahun 2003, kendaraan baru yang muncul di Indonesia itu sudah tidak sesuai dengan premium loh. Nah kan pada baru tahu?! Hal ini disampaikan oleh Bapak Yus, seorang ahli bahan bakar dari ITB yang datang kemarin. Jadi, perkembangan teknologi mesin kendaraan yang makin canggih ini juga menjadikan tekanan kompresi semakin tinggi sehingga butuh bahan bakar yang punya nilai oktan lebih tinggi.


Pertamax Turbo punya nilai oktan minimal 98 dan dilengkapi ignition boost formula (ibf). Dan ini membuat akselerasi mesin jadi lebih bagus karena torsi lebih tinggi, juga  menaikkan kecepatan kendaraan top speed. Jadi mobil-mobil baru yang kompresinya tinggi cocok pakai pertamax turbo. Dengan RON paling tinggi, Pertamax Turbo memiliki emisi paling rendah dan ramah lingkungan. Pokoknya Pertamax Turbo membuat peningkatan power mesin, menambah kecepatan kendaraan, membuat akselerasi mesin lebih ok dan mobil jadi lebih lincah saat dikendarai.


Bisa dibeli dimana Pertamax Turbo? Untuk saat ini bisa dibeli di 8 SPBU COCO yang punya tekhnologi baru inovasi Pertamina. Yaitu di SPBU COCO Yos Sudarso, Pantai Indah Kapuk, Cikini, Abdul Muis, Pramuka, Rasuna Said, MT Haryono, dan Pondok Indah. Masih sedikit sih ya dan itu juga cuma area Jakarta.

Perlukah pakai bahan bakar Pertamax Turbo? Dengan spesifikasinya khusus mobil-mobil baru dan area pembelian yang masih terbatas? Terus bagaimana dengan nasib saya (dan orang lain) yang cuma punya mobil bekas 2000 kebawah atau punya kendaraan motor saja? Butuh tidak sih pakai Pertamax Turbo? Secara ya harganya memang paling mahal dibandingkan yang lain. Pertamax Turbo dijual saat ini dengan harga 8700 perliter. Belum lagi harus belinya ditempat yang jauh dari tempat tinggal saya hehehe, buat seliter dua liter bensin --". 


Buat yang punya mobil bagus dan dirawat, sayang sih kalau harus menggunakan bahan bakar yang biasa saja. Pertamax Turbo bisa jadi salah satu untuk merawat kendaraan kan? Yang senang kalau kendaraannya enak dipakai dan terawat kan kita juga. Kalau saya sendiri (sebagai orang awam tentang permesinan) karena jaraknya jauh dan cuma ada motor, pakainya ya Pertalite saja. Yang penting bisa dipakai hehehe. Tapi mungkin kalau saya punya mobil keluaran terbaru ya bisa jadi saya pakai Pertamax Turbo selama jaraknya ke SPBU COCO memungkinkan.

Berdoa saja, semoga Pertamax Turbo itu bisa dijual dari sabang sampai merauke secara merata ^^. Kan biar semua masyarakat Indonesia juga merasakan kehebatan Pertamax Turbo kan ^^.

Jadi, sudah siapkah beralih ke Pertamax Turbo?

Btw, kemarin saya ketemu sama pembalap Rio Haryanto saat diacara ini. 
Lumayan buat kenang-kenangan selama hamil ini :"). 

4 comments:

  1. kalau mobil pengen awet memang harus lebih ngemodal dikit ya beli bensin yang kualitasnya OK

    ReplyDelete
  2. iya, kata si ayah ken jg kalau pakai pertamax itu lbh gimanaaaa gt tarikannya, kyak lebh enak gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau pakai pertamax turbo maak

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^