Sukses Punya Rumah Tanpa Utang


[Sponsored post] Sukses punya rumah tanpa utang. Eh serius? Ini ilmu baru yang saya dapatkan kemarin saat peluncuran buku karya Cipto Junaedy di Gramedia Central Park tanggal 12 Agustus 2016 kemarin.


Punya utang itu bikin resah ya? Susah tidur pikiran terus :"(. Pengen rasanya tidak punya utang sama siapapun. Gaji full diterima tanpa adanya potongan ini itu, dan kayaknya sangat menyenangkan :"). Tapi ternyata menjalani hidup ini tidak segampang itu kan?

Secara nih ya, saya sendiri susah sekali punya rumah tanpa berutang huhuhu. Duit darimana coba? Tapi ternyata pikiran saya salah, dalam peluncuran buku pak Cipto Junaedy ini banyak orang yang berhasil punya rumah tanpa utang. Kemarin saya duduk disebelah bapak-bapak gitu, dan dia benar-benar menyimak secara serius acara kemarin. Bahkan semua yang hadir pada serius loh, saya sampai terpana ngeliatnya. Dan setelah saya tanya, saya baru tahu mengapa bapak itu serius. Karena ternyata dia bisa punya rumah tanpa utang berkat buku-buku Cipto Junaedy.


Jadi tanggal 12 Agustus 2016 ada launching buku terbaru karya Cipto Junaedy yaitu Strategi B25 dan Kata-kata Lecutan Harian. Kedua buku ini adalah seri terbaru dari strategi membeli properti tanpa uang tanpa utang yang mulai terbit sejak tahun 2009.


Pasti pada bingung kan? Emang beneran tidak sih bisa beli rumah tanpa utang? Yang pasti yang saya ingat itu jangan pernah tidak percaya sama yang Kuasa yaitu Tuhan. Kodrat awal manusia dari pencipta adalah kita hidup tanpa utang. Makanya sebelum meninggal lebih baik tanpa utang. Hidup tanpa utang juga sangat menyenangkan ternyata kata Pak Cipto.



Yang jadi lecutan saya kemarin itu kata-kata Pak Cipto yang bilang, "Jangan mengajarkan anak berutang sejak kecil". Maksudnya, kita bisa menjadi contoh baik untuk anak. Jadi kita kalau tidak berutang, maka anak juga tidak berutang *kemudian saya menerawang dan memeluk Raffi.

Sepertinya gampang sekali ya? Tapi kenyataannya sudah banyak yang berhasil loh. Dan ternyata salah satu tips di buku B25 ini adalah dengan berkumpul dengan orang-orang yang positif. Karena bersama dengan orang-orang yang sevisi itu akan membuat lingkaran yang saling menguatkan. Seperti kalau mau pinter ngeblog ya kumpulnya sama orang-orang yang suka ngeblog. Begituuu...

Kemarin juga hadir orang-orang yang berhasil menjadi developer. Yang awalnya dia digaji 700ribu/bulan sekarang malah punya Tower Condotel di bali senilai 700M :o. Keren yak? Testimoni lainnya juga sama, mereka rata-rata berhasil punya properti di Bali tanpa utang. Yang pasti perjalanan mereka hingga ketitik ini berkat strategi yang diajarkan Cipto Junaedy. Salah satunya dituangkan dalam bentuk buku, pantesan sih ya best seller ya bukunya.

Sebenarnya, saya sendiri antara percaya tidak percaya sih ada yang bisa punya rumah tanpa hutang. Tapi, ini bisa terjadi dan kejadian sama orang lain. Masak saya tidak bisa? Iya nggak?

Saya sempat mengobrol sebentar dengan pak Cipto Junaedy seputar kiprahnya jadi mentor dalam buku-buku strateginya sekalian minta tanda tangan ^^. Biar ketularan sukses kaaaaan. Jadi, pak Cipto ini sudah banyak menerima penghargaan berkat kesuksesannya. Seperti mendapat rekor MURI sebagai pelopor strategi membeli properti tanpa uang tahun 2013.


Misinya untuk mengajarkan banyak orang agar semakin banyak masyarakat yang taraf hidupnya jadi meningkat. Dan cita-cita itu bisa berhasil kalau orang tersebut sendiri yang mau berubah ke arah lebih baik. Katanya, mau kita ngomong sampai berbusa tapi orangnya tidak mau berubah ya susah juga. Pendekatan dengan mempelajari sendiri di buku ini bisa menjadi salah satu cara agar saat dibaca bisa diresapi sendiri. Setelah itu, orang tersebut akan mencari tahu dan mempraktekkan apa yang ada dibuku strategi B25 ini. Supaya punya rumah tanpa utang bisa tercapai.


Kelihatan tidak masuk akal ya? Sebenarnya akalnya saja yang tidak masuk bukan sebaliknya ^^. Dalam buku ini dituliskan bahwa kita bisa punya rumah tanpa uang tanpa utang. Dan 100% uang sewa yang pernah kita keluarkan akan kembali utuh. Dan buku ini mengajarkan saya tentang kebaikan pelipatgandaan itu nyata sangat bisa terjadi dan hidup tanpa utang itu sangat menggiurkan. 

Penasaran sama bukunya? Bagaimana sebuah buku bisa mengubah hajat hidup orang banyak hingga punya rumah tanpa utang? Mau punya rumah tanpa uang tanpa utang? Yuk, segera meluncur ke Gramedia terdekat. Selamat mempraktekkan ya! Tanpa utang? Bisa!

16 comments:

  1. Indahnya hidup tanpa utang ^_^

    ReplyDelete
  2. Whoaa...pengen bangeet, punya rumah tanpa utang. Selama ini, masih nyicil hi hi hi...Mudah-mudahan bisa secepatnya, melunasi semua utang, dan punya hidup tanpa utang. Aamiin.

    Cuss..ke gramedia ah... ^_^

    ReplyDelete
  3. Mauu, pengen bisa beli rumah lagi ga pakai utang2an, apa bisa yaa

    ReplyDelete
  4. wah jurus idaman ini, punya rumah tanpa utang.nyicil rumah itu rasanya nyesekkk, klo bisa tanpa cicilan dech. musti punya bukunya nich :)

    ReplyDelete
  5. Mengisnpirasi sekali yaa mba bukunya, cusss ke gramedia aah ntr. Mau banget LUNASIN KPR trz bebas HUTANG! Terimakasih sharingnya yaa mba, salam manis buat rafi :)

    ReplyDelete
  6. punya rumah tanpa utang ???
    mau..mau..mauuuu...
    secara sampe hari ni masih tinggal di Villa Mertua Indah, jadi ya membaca tulisan mu ini mba, serasa dapat angin surga deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp enak lagi jgain orang tua pahaalaaa

      Delete
  7. Pengeeen banget hidup tanpa hutang Echaaa hehehe.. Tapi memang bener, takdir Yang Kuasa memang luar biasa, sudah diatur semuaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba semoga kita bisa selalu bebas dari hutang

      Delete
  8. Jadi penasaran juga mau baca bukunya mba

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^