International SWAM Expo 2016 : Menjadikan Indonesia sebagai Tujuan Wisata Kesehatan dan Kecantikan


International SWAM Expo 2016 : Jadikan Indonesia sebagai Tujuan Wisata Kesehatan. Ternyata tujuan wisata bukan hanya untuk berekreasi loh. Sekarang sudah ada wisata agama, wisata budaya, wisata kesehatan bahkan sampai ada wisata politik loh!. Serius!. Info ini saya dapatkan saat kemarin hadir di acara press conference 2016 SWAM Expo, 8 November 2016 di ICE BSD City.


Setelah makan siang, acara dibuka dengan tarian zumba (Jangan lupa ikutan lomba Zumba dance ya dievent ini). Kemudian acara dilanjutkan dengan press conference yang menghadirkan Dr. Teguh Tanuwijaya (ketua panitia SWAM 2016), Pak Darmawan Prasodjo (Deputi I Kepala Staf Kepresidenan), Pak Dadang Rizki Ratman (Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata) dan Prof. DR. Dr. Abdul Razak Thaha, SpGK (President of PERDAWERI). Dengan dukungan penuh oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Organisasi Perdaweri dan IDI, PT Perdesti Global Medicom akhirnya menyelenggarakan International SWAM Expo 2016 sebagai salah satu jalan untuk menjadikan Indonesia sebagai tujuan Health Tourism Destination atau wisata kesehatan. Fyi, event ini sudah yang ke-7 kalinya diadakan sejak tahun 2009 dan ternyata bisa menambah pendapatan devisa negara. 

Loh kok bisa? Soalnya, ternyata melalui International SWAM Expo 2016 ini banyak sekali investor yang ingin berinvestasi dibidang kesehatan terutama estetika-anti aging dan dunia kecantikan khas Indonesia. Tahu sendiri kan kalau dunia kesehatan berjalan sangat cepat dengan berbagai teknologi mutakhir membuat Indonesia harus bisa turut serta fight menghadapi pasar bebas ^^. Selain itu dengan banyaknya investor juga akan meningkatkan industri pariwisata Indonesia karena banyak yang datang. Makanya kenapa International SWAM Expo 2016 ini bisa nambah pendapatan negara juga toh?.

Acara dibuka dengan zumba dance

Press conference

Nah, kali ini International SWAM Expo 2016 ke-7 akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Desember 2016 di ICE BSD Tangerang. Sebagai event kecantikan estetika terbesar se-Asia Tenggara, International SWAM Expo 2016 ini punya dua kegiatan utama. 

Yang pertama adalah seminar berskala Internasional yang diperuntukkan para praktisi, investor, dokter dan pihak terkait yang berkecimpung dibidang kecantikan terutama estetika - Anti Aging. Oh ya, seminar internasional ini merupakan seminar terbesar ke-3 di dunia. Nanti disana akan ada 2000 dokter dalam dan luar negeri yang akan ikut serta dalam event bergengsi ini. Dengan berbagai pembicara yang kompeten dibidangnya, semua seminar ini akan dikemas apik untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme sebagai acuan dokter diseluruh dunia.


Yang kedua adalah SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016. Ini adalah ajang para pelaku bisnis kecantikan untuk memperkenalkan dan menjual produknya lebih luas lagi. Di event ini, kita bisa mendapatkan banyak produk asli Indonesia yang ternyata banyak dilirik investor asing. Lah iya, produk Indonesia saja disukai orang luar negeri masak kita tidak mencintai produk dalam negeri sendiri sih? Hayo, sudah pakai produk kecantikan dalam negeri belum?

Btw, di Aesthetic Beauty Expo 2016 ini juga akan ada banyak kompetisi yang bisa kita ikuti. Seperti lomba make up tradisional, lomba make up fantasy. line dance dan zumba seperti diawal saya infokan ^^. Hadiahnya juga saaaaaangat banyak, untuk juara pertama saja 10 juta rupiah lohh *glek.


Acara International SWAM Expo 2016 baik seminar workshop dan SWAM Aeshetic Beauty Expo ini, merupakan tempat yang tepat buat semua para pelaku bisnis kecantikan dan kesehatan. Eh tapi buat kita yang selalu ingin tampil modis dan mengikuti tren perkembangan dunia kecantikan boleh banget lohhhh datang kesini. Kapan lagi ada event bergengsi terbesar se-Asia Tenggara. Siapa tahu, kita bisa menemukan berbagai produk kecantikan yang kita incar.

Para nara sumber, para miss pariwisata Indonesia 2016 dan salah satu investor dari Korea

Psstt, acara International SWAM Expo 2016 ini juga didukung banyak artis. Kemarin saya ketemu sama Bunga Zainal, Bertrand Antolin, Fifi Buntaran, dll. Pahamlah ya, kenapa artis itu pada kinclong-kinclong secara perawatannya juga maksimal ^^. Selain itu, untuk para artis yang memiliki produk kecantikan nanti juga bakal ikutan pameran disini. 

Para artis pendukung 2016 SWAM EXPO

Tahu tidak ini siapa?

Karena ibu hamil maunya foto ama yang tsakeps

Moral dari foto ini : JANGAN PERNAH FOTO DEKAT ORANG TINGGI
#okesip

Ketemu teman blogger bogor \m/
Dan ternyata saya 'besar' banget --"

Jadi, apa kamu siap ngedukung Indonesia sebagai salah satu wisata kesehatan kecantikan khususnya dibidang estetika-anti aging? Datang yak diacara International SWAM Expo 2016 dan sampai jumpa disana \m/. 

Info lebih lanjut tentang International SWAM Expo 2016, kunjungi
Twitter dan instagram : @abexpoid dan @swamexpo
panitia di secretariat@pt-pgm.com

[Sponsored Post]

24 comments:

  1. Wah salut saya sama mba admin. Padahal lagi hamil tapi tetap semangat ya. Keren

    ReplyDelete
  2. Aaaakkk... itu futu2nya sama yang tsakep2. Penasaran sama Zumbanya, sama yang tsakepnya juga

    ReplyDelete
  3. itu Rafi kenapa jadi ada hidung dan kacamata culun haha

    ReplyDelete
  4. seru pasti acaranya, trus juga banyak artis yang dateng, kayak di gremi aja yah :)

    ReplyDelete
  5. Semoga Indonesia menjadi tujuan wisata Kesehatan tidak lama lagi. Kalau sudah begitu masyarakat Indonesia yang melakukan wisata kesehatan ke luar negeri tidak perlu lagi jauh-jauh dalam mendapat perawatan yang mereka butuhkan. Keren Mbak Echa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbal ev jadi kalau ada apa2 lebih milih di Indonesia drpd luar negeri salah satunya dibidang estetika

      Delete
  6. Duh...bumil hebat, masih kuat kemana-mana

    ReplyDelete
  7. tinggi banget ya pra model itu..

    ReplyDelete
  8. Suka dengan caption fotonya..jangan pernah foto dekat orang tinggi, hehe.. mba Icha ada2 aja..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha keliatan pendek bangettttttt

      Delete
  9. Jadi ternyata tujuan wisata kesehatan itu banyak ya. Trus mikir juga, bener sih, kadang banyak juga orang2 yang ke luar negeri cuma buat perawatan ini dan itu.

    Jadi acara ini bener2 bisa membuka informasi buat warga Indonesia ya Mba, agar tidak melulu beranggapan perawatan dari luar negeri itu better than Indonesia.

    Mantap lah acaranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar di Indonesia aja gitu ga usah jauh2

      Delete
  10. Hmm..BuMil gitu deh, senengnya poto sama cowo ganteng2 ya,biar anaknya ga ngiler ya Maak, haseek!!

    Ah, nanti mah mau cantik ga usah keluar negeri ya, cukup wisata kesehatan di negeri tercinta aja yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiyyy, mari kita perawatan muka bareng :D

      Delete
  11. Raffi nyempil itu hihihihii. Makasih infonya ya Cha. Lengkap banget. Jadi tau rahasia cantik para artis.

    ReplyDelete
  12. Cha... Udah gede gitu masih semangat jalan2 saluut!! Semoga lancar lahirannya, eh sori ngga komen ttg tulisan hahahaha mo kesana soalnya jauh di BSD akoooh pemalaas XD

    ReplyDelete
  13. Wah buk, hamil tapi masih aktif aja ya..
    Hehehe...
    Pasti sehat tuh nanti anaknya ^_^
    Semangat bu :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^