DIY Permak Jam Dinding


DIY Permak Jam Dinding. Kalau lagi rajin oprek-oprek rumah, rasanya pengen semua segala sisi rumah diutak-atik biar kelihatan kece. Duh ini otak kalau lagi ON, banyak banget ide. Sampai bingung yang mana dulu mau dilakuin.


Sambil nikmatin beras kencur, minuman tradisional yang saya suka. Pandangan saya tertuju pada jam dinding yang terpajang manis tak disentuh di dinding rumah. Lah iyalah. Jam dinding gitu loh, tempatnya rada tinggi jarang dibersihkan (eh ini mah saya yaaaa). Paling dilap kalau pas ganti baterai jam saja hehehe.

Oke fix, jam dinding mari kita uprek-uprek ben ketok segeran :v.

Kenapa milih jam dinding? Soalnya jam dinding dapet gratisan dari goodie bag itu sudah lama memang pengen dijadiin baru. Sampai sempat mau ganti jam, pakai yang ala-ala vintage gitu deh. Cuma sayang kok mahal harganya 300ribuan, kan saya :"(. Makanya, gunakan yang ada saja deh :D.

Ide ini tercipta gara-gara kemarin pas saya bikin DIY reuni sekolah itu. Jadi, saya bikin bunga-bunga dari kertas krep untuk hiasan triplek yang dicat hitam. Kok dipikir-pikir lucu juga ya^^. Kenapa tidak saya coba buat hiasan dirumah :D.

Bunga-bunga kek gini ini loh 
 


Selain itu harga bahan yang diperlukan murah, waktunya cepat dan tidak sulit bikinnya ^^. Yo wes mari kita bikin DIY permak jam dinding ala-ala.

Bahan yang diperlukan :
1. Jam dinding
2. Kertas krep sesuai warna yang dikehendaki.
Untuk ini saya pakai warna hitam dan putih masing-masing satu buah, harganya 6ribu ditoko.
3. Gunting
4. Double tape
5. Tali benang
6. Lem

Cara membuat :
1. Bersihkan jam dinding, lap bersih
2. Potong kertas krep yang panjang itu menjadi beberapa bagian. Sesuaikan dengan besar jam dinding. Untuk ukuran jam dinding 30cm, kertas krep yang panjang saya potong jadi 8 buah.
3. Lalu setiap potongan kertas krep itu diprekes-prekes (dilipet-lipet seadanya) 
4. Satukan ujung dan ujung kertas krep dengan lem. Satukan
5. Ikat sedikit salah satu bagian ujungnya dengan tali
6. Mekarin hingga membentuk lingkaran seperti bunga
7. Ulangi hal yang sama ke kertas krep lainnya
8. Setelah dirasa cukup, tempel kertas krep yang sudah bentuk bunga itu disampng-samping memutari jam dinding sampai full
9. Nempelinnya pakai double tape ya 
10. Jam dinding ala-ala bunga jadi dehhh



Before dan after permak jam dinding, lumayan kan jadi bikin rada beda :")

Tapi beneran loh, pas dipajang jadi rada beda gitu deh. Jam yang tadinya (ketauan-banget-kalau-hadiah) biasa saja dirumah saya, jadi bikin sentuhan lain di dinding berkat ditambah kertas krep doang :D.

Oh iya, ini tidak harus di jam saja sih. Bisa dilakukan juga pada cermin, frame dll yang penting yang sisi-sisinya standar gitu deh. Kalau ditambah gini kan unyu ^^. Ala-ala wreath flower gitu ^^.

Kalau masih bingung cara membuatnya bisa dilihat cara bikinnya lengkap di video ini ya^^. 


Gampang kan cara membuat DIY permak jam dinding ala-ala ini^^. Yuk, bikin yuk! Selamat mencoba dan berkreasi ya :*.

1 comment:

  1. Mba Cha kreatif deh. Tapi, selalu bertanya-tanya kenapa pilihan warnanya senantiasa hitam dan putih :D. Aku udah liat video tutorialnya, tapi tetep aja hasil bunganya malah lecek semuah *nangis kejer*

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^