Tur Studi Raffi ke D'Kandang Amazing Farm


Study tour ke D'Kandang Amazing Farm. Bulan-bulan menjelang ujian kenaikan kelas, pasti disemua sekolah ada yang namanya study tour. Kalau jaman saya dulu biasanya diadakan disaat mau lulus dari SMP dan SMA. Tapi sekarang jamannya sudah beda, anak playgrup juga ada study tur xD.


Kalau dihitung-hitung kegiatan edu trip atau study tur seperti ini sudah yang ke-4 kalinya di sekolah Raffi. Jadi persemester ada sekali jalan-jalan keluar :D. Tapi saya selalu bersyukur sih, bisa ikutan rempong acara Raffi di mana pun. Walau ya gitu deh tahu sendiri. Untungnya pas hamil, dulu saya selalu minum susu kehamilan ibu. Jadinya tetap semangat ngikutin Raffi ngider sana sini. Sekarang adiknya udah lahir, ya tetep sih ngikutin wkwkwk. Yang penting mau dan niat aja dah.

Oh iya, lucu deh. Di ke semua study tour Raffi yang semangat itu emaknya. SERIUS! Ketahuan banget kan saya kurang piknik. Jadi kalau anak piknik sekalian emaknya refreshing :D #mamamintapiknik.
Walau cuaca sering hujan akhir-akhir ini, untunglah pas tur studi Raffi cuaca sangat bersahabat. Saking bersahabatnya, terik panas bener dah matahari -__-. Pokoknya selama acara saya berdoa semoga semua sehat, kalau panas gitu kan biasanya suka pusing cenut-cenut. 


Kembali ke D'Kandang Amazing Farm, letaknya ada di daerah Sawangan, Depok. Tepatnya di jl pasir putih dekat Sawangan Permai. Karena jalannya rada kecil dan rombongan kami naik bis besar berasa saja spot jantung xD. 


Tempatnya luaaaas banget, jadi kalau mau lari-lari, guling-guling atau mau ngesot juga bisa sampai gempor. Disini setiap wahana itu dibagi-bagi tempatnya. Ada banyak activity yang bisa diikuti seh sebenarnya, cuma ya disesuaikan dengan tiket yang sudah dibeli ^^.

Kebetulan, karena Raffi masih playgrup tidak terlalu banyak kegiatannya. Beda sama kakak-kakak yang sudah TK sampai ada flying fox-nya segala loh. Tapi sumpah deh, walau gak banyak tepar loh ibunya ngikuti anaknya (yang ga ada capeknya malah :v).

Ini activity yang Raffi ikuti di D'Kandang Amazing Farm :
1. Melihat berbagai macam binatang

Namanya area Rabbiton. Disini ada banyak kelinci loh yang dilepas gitu saja. Ada marmut, ayam, kambing, kalkun bahkan sapi juga ada diarea ini. Sayang, mbak ushernya (elah dikira apaan ya xD) terlalu cepat menjelaskan. Jadi anak-anak baru megang sudah pindah tempat lagi jelasinnya.

Lah jelasin ke anak playgrup gak seperti jelasin ke anak TK kan? Wong kadang kita ngomong apa aja mereka belum ngerti CMIIW. Yang pasti, diarea ini Raffi senang karena banyak hewan. Bisa megang, mengejar, dan merasakan langsung berbagai macam hewan difarm-nya.

 Bisa megang dan merasakan langsung hewan yang ada disini,
termasuk saaaaaaaaaaaapiiiiii

  
Foto sama mbek yang kudu pergi kesalon itu poni :v

  Ada banyak kelinci yang bisa diuwel-uwel disini


 2. Memberi minum susu Cempe

Jadi ini kambing yang masih muda disusuin sama anak-anak. Hewannya sih ada dalam kandang dan anak-anak diberi masing-masing dot untuk diberikan. Susunya kudu sampai habis diminumin.

Raffi senang? Pastinya :)).

 Kupingnya panjang bangettt
 
 Mik cucu dulu ahhh


 3. Memerah Sapi

Disini ada sapi gede buat diperah bergantian :"(. Tabahkan hatimu ya sapi :"). Banyak yang pegang susunya :"p. Dibantu petugasnya tiap orang akan memerah susu. Sudah lama tidak ngerasain susu asli dari gentong, nganu agak-agak amis gitu deh xD. Walau enak seh.

 Merah susu sapi


 4. Naik Delman Kuda

Sama teman-teman, Raffi naik kuda muterin D'Kandang Amazing Farm. Sebentar kok, paling maksimal 5 menit. Tapi walau cepet, Raffi pengen dan pengen lagi naik kuda. Seputeran syalala gitu kena Rp 30.000 #bhihihik. Itung aja anak kita mau berapa puteran *NGAKAK.


 Naik delman 

5. Menanam pohon dan memanen sayuran

Anak dminta memasukkan pasir, pupuk dan humus yang ada dan meletakkan pohon diatasnya. Nanti tanamannya dibawa pulang ^^. Kalau saya pikir seh, anak-anak lebih punya pikiran kalau ini mainan tanah tepatnya :v. Pas bagian manen sayuran Raffi kurang suka, anak mamih banget deh loe :P.

 Menanam pohon

Tapi paling tidak dengan Raffi ikutan activity ini jadi pengalaman buat dia kalau kita manusia kudu seimbang dengan alam, termasuk hewan dan tumbuhan plus unsur-unsur yang ada di dunia. :))))) *ambil kacamata belajar biologi :v.

6. Menangkap Ikan

Yaaa sama kayak biasanya, bagian basah-basahan gini emang enak di paling akhir. Cuma karena lokasinya naik tangga banyak, mama-mamanya dah gempor duluan dan sepakat skip gak usah basah-basahan. Pokoknya kami SOK KUAT melihat tatapan heran anak-anak kok ga nyebur ke air. BWAHAHAHA. Rempong, Nak! Next dah ya :P.

Jadi emang disediakan 2 kolam dangkal yang diisi ikan-ikan gitu. Nti anak-anaknya lari-lari dalam air sambil nangkap ikan. Macam film-film India gitu, basah-basahan :v.
 


Disini juga ada 2 tempat untuk makan atau jajan, lumayan lengkap asal gak rame yang ngantri. Karena saya dapat jatah snack makan dari sekolah plus sepakat bawa potluck, jadi kami gak nyicipin menunya. Eh nyicipin ding, beli minuman dingin 2 botol saking panasnya. Total saya ngabisin 4 botol air mineral selama acara ini -___-. Sumpah panas. Tenang, dibeberapa tempat disediakan dispenser kalau mau refill daripada beli :D.

 


Buat yang mau wisata edukasi untuk anaknya, bisa nyobain ke D'Kandang Amazing Farm ini. Tidak terlalu jauh dan tidak terlalu macet. Yang pasti, jangan lupa bahagia eh salah jangan kaget kalau datang dimusim tur studi seperti ini ^^. Rame bangettt. Kemarin saja ada 5 sekolah kayaknya yang tur studi disana :v. 

Tapi lumayanlah akhirnya mamih bisa piknik. Dan Raffinya senang ^^ sampai dirumah masih saja cerita ngapain saja tadi jalan-jalan :v. Mamanya senang (walau gempor -___- saking luasnya) dan anaknya bahagia ^^. 


Anak-anaknya sudah tur studi? Kemana saja? Tidak terasa ya, bentar lagi harus nyiapin uang masuk sekolah lagi *eh tjurhat yuk yak yukk. Semoga berguna ya buat yang mau tur studi di D'Kandang Amazing Farm.

10 comments:

  1. Wahahaha kambingnya kyk Andika Kangen Band :))

    ReplyDelete
  2. Wah asik jalan - jalan, Raffi ke Bandung yuk biar bisa jalan - jalan ke farm house

    ReplyDelete
  3. Ini tempat favorit anakku mbaaa, seneng bgt kalo diajak ke d'kandang.. Kebetulan dkt dari rumah :D

    ReplyDelete
  4. Beeberapa x baca review de kandang denger cerita temen jg duuh jd pengen ngajak anak2 kesana

    ReplyDelete
  5. nah ini lho deketan, ngga perlu jauh-jauh ke Bandung :)

    ReplyDelete
  6. kayaknya asyik ni tempat, weekend cuuss

    ReplyDelete
  7. iyaa, gak kerasa udah mau tahun ajaran baru lagi yaa Mba Echa, harus siapin dana lagi nih, hehehe :)

    btw itu Raffi dan teman-temannya terlihat antusias banget, tapi yang tak kalah antusias adalah mama-mamanya dong :)

    ReplyDelete
  8. edukatif bgt mbak liburanya, semoga keluarga selalu sehat

    ReplyDelete
  9. Wah, kayaknya seru nih tempatnya. Kalau dari Cilebut mau ke Dkandang naik transportasi umum apa, ya mba?

    ReplyDelete
  10. Fathia juga udah outing ke DKandang, tapi ortu yang boleh ikut cuma anggota komite sekolah... Begitu lihat fotonya jadi pengin ke sana :D :D seru, ya.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^