Jalan-jalan ke Istana Nelayan


Semenjak memiliki anak, setiap tempat yang saya datangi itu bukan yang hanya cocok untuk saya dan suami. Tapi juga harus cocok untuk anak-anak saya selama berada disana. Karena bagaimanapun yang diutamakan sekarang adalah kenyamanan anak. Apalagi punya bayi, harus cari tempat yang tenang dan nyaman. Jangan sampai anak kita rewel gara-gara kita ajak pergi jalan-jalan.


Pilihan kami saat menghabiskan weekend kemarin itu pergi ke Istana Nelayan. Bersama mbak Dewi dan mbak Fera, saya sekeluarga seharian leyeh-leyeh di sana. Pernah dengar Istana Nelayan tidak? Walau sering lewat, ini pertama kalinya saya masuk ke Istana Nelayan hehe.

Gampang sih kalau mau ke Istana Nelayan yang letaknya ada di daerah Serpong, Tangerang, ini. Tinggal keluar tol Tangerang dan Istana Nelayan tepat di sebelah kiri pintu keluar tol. Se area sama Marcopolo Water Park dan Hotel Great Western di komplek Serpong Town Square.

Pertama kali sampai Istana Nelayan, semua customer boleh minum coklat gratis berkali-kali yang sudah disediakan tepat di area depan saat tamu mau masuk. Saya dan Raffi bolak-balik minum coklatnya loh :D. Usut punya usut, ternyata si empunya Istana Nelayan ini pemilik dan pengusaha coklat. Pantesan ya, welcome drink-nya coklat.

Tebak berapa kali saya minum coklat gratisan ini hayooooooooooooooooo


Cocok sebagai tempat untuk memanjakan anak


Ini alasan utama kenapa saya memilih pergi ke Istana Nelayan kemarin. Soalnya, passsss banget buat Raffi yang bisa sekalian tur studi di sana. Yup, di Istana Nelayan menyediakan mini zoo, mini farm dan mini garden untuk anak-anak. Jadi banyak activity yang bisa dilakukan di sana.

Pssttt tahu tidak? Ternyata Istana Nelayan itu satu-satunya tempat yang punya mini zoo di kota Tangerang yang digunakan sebagai sarana edutainment loh!. Anak bisa diedukasi dan dientertainment sekaligus. Jadi bisa sekalian tur studi seperti yang biasa Raffi lakukan.


Pertama-tama, anak bakal diajak ke museum coklat. Anak-anak disetelkan dokumenter tentang all about coklat. Setelah itu baru keliling ke mini zoo. Saya bagi dua ya, ada mini farm dan mini garden. Di mini farm, anak bisa memberi minum susu pada kambing atau sapi, memberi makan ikan dan hewan ternak disana. Ada ayam kalkun, penyu dan iguana yang bisa kita temukan juga disana.

Di mini garden, anak diajari tentang tanaman coklat yang ditanam di sana, menanam dan memanen sayuran. Durasinya sekitar sejaman lah ya muter-muter ikutan activity di mini zoo Istana Nelayan ini. Raffinya gimana? Jangan tanya :D. Senang bangetlah. Apalagi pas dia naik kuda :D, senyumnya Raffi gak bakal saya lupa :"). Sumringah bangettt.



Naik Kuda ala-ala cowboy xixixi
Tuh lihat si Raffi seneng banget :D


Disana juga ada playground besar yang bakalan menarik minat anak. Raffi saja terus-terusan main di playground gak selesai-selesai. Di area playground juga disediakan becak mini untuk anak-anak. Untuk keliling area Istana Nelayan, anak bisa menggunakan kuda poni. Yang saya suka, untuk naik kuda atau lainnya itu cuma bayar 10ribu rupiah saja. Di tempat lain biasanya sudah 30ribuan loh, jadi  di Istana Nelayan ini paling murah. Pas buat kantong dan anak pasti senang.

Playground yang keliatan pas kita masuk
Tujuan utama si Raffi :v

Becakkkk becakkkkk becakkkk 


Cocok sebagai tempat untuk kebersamaan 


Saya memilih tempat makan pondokan di luar yang dekat sama playground (as Raffi wish :v). Padahal di Istana Nelayan ada beberapa tempat yang sudah disediakan, tinggal nyesuaikan saja maunya kita dimana. Untuk outdoor kita bisa sekalian menikmati sungai Cisadane. Ada pondokan yang pakai lesehan dan ada pondokan yang pakai kursi. Terus juga ada Cocoa Grounds Cafe dengan nuansa Bali. Untuk tempat makan indoor-nya ada di dalam bangunan berbentuk kapal pinisi. Ada 21 private room yang bisa kita gunakan (plus sekalian gratis karaoke) sambil makan. Biasanya buat acara ulang tahun, pesta, arisan atau kumpul-kumpul sambil sekalian karaoke bisa disini.

Tinggal pilih mau makan dimana kan :D? Bebasssssssssss! Cuma kalau saya sih teteuppp kudu dekat tempat mainan --". Tapi tenang, walau diluar kita bisa sambil menikmati semriwingnya udara di luar. Tahu sendiri kan kalau Tangerang itu  panas banget? Nah, di Istana Nelayan adem karena banyak banget pohonnya ^^.



Bersihhhhhh banget dan rindang banget
Kurang bunyi burung, pas bener bisa bikin kayak pedesaan tengah kota

Di lantai 2 bangunan pinisi ada ala-ala moncong kapal gitu
#tertitanic


Cocok sebagai tempat penuh cita rasa kuliner

Main buat anak sudah, tempat buat santai sudah, nambah pengetahuan sudah, kurang satu lagi nih. Nyobain makanan yang tersedia di Istana Nelayan pastinya dong ya^^. Kan biar tetap waras, perut harus tetap dijaga :D, apalagi busui harus meningkatkan produksi ASI dengan makan enak bergizi #halah.

Makanan yang tersedia di sini banyak banget. Ada 120 jenis menu makanan, mulai dari seafood, makanan asli Indonesia, Chinese food sampai Western food yang kesemuanya dijamin halal ^ ada semua di sini.  Kalau minuman ada lebih dari 30 jenis minuman tersedia di Istana Nelayan.




Saking banyaknya menu yang ada, saya sampai lupa pesan menu yang friendly buat Raffi --". Jadi kemarin itu saya makan otak-otak, gulai ikan kakap, gurame sambel ijo lodo, sate,gado-gado, kue rangi, kailan dua rasa dan tahu kipas. Untungnya di gado-gado ada telur dan ada tahu kipas yang bebas cabe, Raffi tetap bisa menikmati ^^.


Minumannya, saya nyobain vanilla choco chips yang gratis sepotong brownies. Sebagai penutup, ada buah kakao yang bisa dimakan. Kalau menurut saya sih seperti srikaya rasanya ^^. Serba coklat kan ^^.

Untuk harga makanan sama kayak tempat lain. Bedanya, tempat lain harus nambah lagi buat fasilitas musik, gak ada edutainment mini zoo buat anak dan gak ada coklat gratis menyambut kita saat masuk. Kalau di Istana Nelayan semua siap tersedia. Makanya, di Istana Nelayan saja!

Vanilla choco chips
Enakkkkkk yang ngabisin Raffi --"

 Buah Kakao

Jadi kalau kamu mau kulineran ke tempat yang bisa santai sambil nambah pengetahuan buat anak dan anak bisa bermain sepuasnya, boleh nyobain kebersamaan pergi ke Istana Nelayan. Selamat menghabiskan waktu bersama keluarga di Istana Nelayan ya^^.


Alamat Restaurant Istana Nelayan
Jl MH Thamrin KM 7
Kompleks Serpong Town Square
Kebon Nanas - Tangerang
www.istananelayan.com
IG : @istananelayanresto

19 comments:

  1. Salah nih baca ini gipagi. Jadi laper :(

    Uuuh kalo dapet cokelat gratisan gitu mah.. Aku minumnya.. 5x! Huahahah 😂

    ReplyDelete
  2. Wah Rafi seneng banget ya jalan - jalan ke Istana Nelayan. Jadi pengen ajakain Marwah juga kesana, asik kali yah.

    ReplyDelete
  3. temaptnya enak bangeeet nih Cha..makanannya juga oke yaaa

    ReplyDelete
  4. pengen nyobain coklatnya :D

    ReplyDelete
  5. Itu mini farmnya ada ada hewan ternak apa aja mba?

    ReplyDelete
  6. lengkap nih kalo buat sekeluarga...anak-anak bisa puas bermain...

    ReplyDelete
  7. Ini mah anak bisa ga mau pulang... Bakalan kebetahan... Hehe....

    ReplyDelete
  8. ini rekomendasi tempat yang cocok untuk keluarga kecil :)

    ReplyDelete
  9. wah baru denger nih ada istana nelayan..sepertinya seru nih buat liburan anak-anak..makasi infonya ya mba :)

    ReplyDelete
  10. bisa jadi destinasi liburan pas lebaran nih

    ReplyDelete
  11. jalan-jalan sambil belajar, terus menikmai buah coklat yg saya sendiri gak tau rasnya, penasaran.

    ReplyDelete
  12. Ya ampun enaknyaaaaaaaaaaaaa. Langsung pengen kesini deh kayanya, abis seru banget ada banyak aktifitas untuk anaknya gitu ya khaaaannn

    ReplyDelete
  13. Waah saya kira istana nelayan itu tempat para nelayan, ternyata pas baca artikelnya tempat wisata yang recommended banget lah. Wajib nih kesini nanti sama ponakan-ponakan yang masih bocah.
    Kalau tempat wisata edukasi kaya gini bukan cuma anak-anak aja yang betah, orang dewasa juga pasti dijamin betah deh.

    ReplyDelete
  14. ya ampuuun CHa...tempatnya asyik bangeet ya. Mau ah coba nanti kalau sudah pulang :)

    ReplyDelete
  15. Wahhhh enak-enak makannanya. Bagus juga buat edukasi anak2....
    Semoga bisa ke sini deh nanti :)

    ReplyDelete
  16. wisata edukasi yang pas banget buat ngajak maen anak-anak sama keluarga. Wisata dapet, edukasinya juga dapet, emang bagus banget lah tempat ini buat jadi rekomendasi keluarga. Makasih banyak mba infonya

    ReplyDelete
  17. yuhuuu kemarin baru aja maen kesini sama ponakan ponakan, dan emang bener ya tempatnya seru banget, engga akan nyesel deh kalau kesini. Makasih mba infonya, pas baca artikel ini, saya langsung ajak keluarga buat kesini hehehe

    ReplyDelete
  18. wah sepertinya menarik dan legkap wahana permainannya. apalagi anak anak bisa jadi tukang becak. hehe :)

    ReplyDelete
  19. bisa sekalian berenang di marcopolo dong ya bun ^^, kayanya kudu ke sini niih , tks infonya bagus bun;)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^