PRENAGEN, Sahabat Terbaik disetiap Kehidupan Teristimewaku


Menjadi orang tua itu memang tidak ada hentinya ya. Setiap detik kehidupan harus saja, kita sebagai orang tua belajar. Saat mau punya anak, kita belajar tentang pembuahan. Saat hamil kita belajar tentang banyak hal tentang kehamilan. Apalagi setelah melahirkan pembelajaran menjadi orang tua lebih luas dan kompleks.

Walau begitu, saat kita mulai merencanakan kehamilan tetap yang paling utama diperhatikan. Karena pentingnya 1000 hari pertama kehidupan demi buah hati tumbuh sehat sesuai perkembangannya. Kebayang ya sejak pra kehamilan saja kita harus menjaga asupan nutrisi untuk calon bayi. Saking uniknya kehamilan ini, saya sampai punya blog www.ceritakehamilan.com loh. Apalagi ternyata setiap anak itu berbeda, jadi tidak ada yang sama dan semua anak istimewa.

Makanya saya dan suami selalu saling sharing tentang tumbuh kembang masing-masing anak. Dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak.


PPEJ Jakarta 2017, Sahabat Informatif Terbaik untuk Orang Tua

Tahun 2016 lalu, saya hadir di acara PPEJ  2016 yang diadakan oleh PRENAGEN. Saat itu lagi hamil dan semangat banget mengikuti seluruh rangkaian acaranya. Apalagi saya bertemu dengan teman senasib kala itu, ibu-ibu hamil yang siap menerima banyak ilmu di PPEJ yang PRENAGEN adakan.


Bertempat di Pullman Hotel Central Park, pada tanggal 8 April 2017 acara  edukasi terlengkap “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey 2017 kembali diadakan. PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY (PPEJ) - Siapkan Awal Kehidupan Terbaik Si Kecil dan Launch Pregnancy APPS adalah tema PPEJ kali ini. Dan Alhamdulillah, kali ini saya datang bersama bayi yang sudah lahir tentunya. Jadi hadir di  ini semacam dejavu gitu. Dari hamil sampai melahirkan datang ke event yang sama dan entah kenapa tetap excited melihat ibu-ibu hamil yang berjuang seliweran. Padahal kalau misalnya ditanya bakal nambah anak lagipasti saya bilang "Tidak!". Yah, namanya manusia kan merencanakan tapi tetap Tuhan yang menentukan ^^.

Di acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini, kita bisa melakukan berbagai activity di PPEJ 2017 sebelum kita masuk ballroom untuk mengikuti talkshow. Jangan salah ya? Walau sudah diadakan berulang kali, acara PPEJ ini tetap disambut antusias oleh para calon orang tua dan orang tua yang mau terus upgrade belajar demi anak-anak mereka. Makanya, jam 07.30 WIB saja ramainya minta ampun.


Jadi setelah registrasi peserta PPEJ JKT 2017, kita langsung menuju ke photobooth. Sebelum itu, kita akan melewati dinding perjalanan 30 tahun Prenagen. Iya benar, 30 tahun menemani ibu Indonesia. Berarti umur prenagen sama saya beda dikit lah ya. Di photobooth, kita bisa minta foto berkali-kali #ehm. Jadi setelah foto sendiri, boleh foto bareng keluarga. Kenang-kenangan :").


Di PPEJ juga ada konsultasi kehamilan, konsultasi aplikasi HALLO BUMIL dan konsultasi nutrisi sehat. Kita bisa ngobrol dengan dokter dan pakar kesehatan yang stand by disana. Disana juga ada dapur demo masak resep nutrisi sehat. Dan sama seperti tahun lalu, saya telat mengikuti demo masaknya. Tapi tenang saja, resep nutrisi sehat ini ada semua di gudibek kok ^^. Jadi bisa coba dirumah saja.

Buat yang mau belanja juga bisa loh di PPEJ JKT 2017. Secara banyak promo produk Kalbe Nutritionals. Walau boothnya tidak sebanyak tahun lalu, promonya tidak kalah lohh. Dulu saya beli susu prenagen dapat babygym. Sekarang promonya peralatan masak eksklusif gitu. Kan biar rajin buat makanan enak si buah hati ^^.

Btw, di PPEJ 2017 ini saya baru tahu ada jus Prenagen buah dan sayur. Buat yang susah makan buah dan sayur seperti saya cocok kayaknya. Rasanya juga enak, sayurnya ada daun katuk yang bisa buat booster ASI. Makanya kemarin belanja, Prenagen Lactamom untuk ibu menyusui dan Prenagen Jus buah sayur. 

Saya juga sempat ikut responden untuk mencoba jus Prenagen rasa baru. Kalau tidak salah sih rasanya pisang ya dan setelah mencoba malah dapat hadiah tas Prenagen sebagai ucapan terima kasih :"). Aaaakk senang banget.


Seperti sebelumnya, konsep talkshow PPEJ 2017 ini adalah ngobrol santai di ruang tamu. Acara dimulai dengan munculnya si nyonya rumah sekaligus pembawa acara PPEJ 2017, mbak Mona Ratuliu. Praktisi Parenting dan Artis ini memang selalu menjadi moderator di PPEJ 2017.

Tahun 2017 ini, PRENAGEN memiliki kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat" sebagai apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang sudah memilih PRENAGEN selama 30 tahun di Indonesia. PRENAGEN sebagai Ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui ingin selalu menjadi SAHABAT TERBAIK menemani para orang tua dalam menjalankan perannya dan memberikan edukasi secara berkelanjutan. PRENAGEN juga ingin menjadi pilihan terbaik pemenuhan nutrisi ibu dalam menyambut ANAK ISTIMEWA si buah hati. Dengan adanya kampanye ini, diharapkan dapat menurunkan angka kematian Ibu melahirkan di Indonesia. Karena kalau ibu sehat, bayi sehat, Indonesia pasti sehat.

Ada juga sharing pengalaman menjadi orang tua baru bersama Andien, artis, penyanyi dan brand ambassador PRENAGEN. Sayangnya saya tidak sempat ke backstage untuk bertemu Kawa :").
 

Untuk nara sumber pertama pasti sudah tidak asing lagi yaitu dr. Boy Abidin, SpOG (K).  Kalau pada PPEJ 2016 beliau bercerita tentang 1000 HPK, 2017 kali ini dr Boy memberi ilmu tentang pentingnya kesehatan plasenta untuk kehidupan bayi di dalam kandungan. 

Plasenta merupakan organ terpenting dalam kehamilan. Selain berfungsi dalam memasukkan nutrisi dan oksigen dari ibu ke janin, plasenta juga sangat berperan dalam pembentukan sistem syaraf. Demi membuat plasenta yang sehat selama kehamilan, seorang ibu harus mengkonsumsi nutrisi yang baik, lengkap dan seimbang.



Dengan pemilihan konsumsi nutrisi yang dibutuhkan bayi, seperti Asam Folat, Protein dan Zat Besi, Omega 3 dan 6, Kalsium, Fosfor, Magnesium dan Vit D, diharapkan nutrisi terpenuhi dan membuat plasenta sehat. Yang berarti bayi dalam kandungan juga sehat.


Narasumber kedua adalah dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA ( K ) tentang pentingnya nutrisiuntuk pembentukan sistem saraf dan redflag bayi.  Bagaimanapun, keadaan bayi lahir itu semua tergantung nutrisi saat masa kehamilan dan dilanjut dengan masa menyusui. Karena saat masa 1000 hari pertama kehidupan inilah pembentukan sistem saraf pusat terjadi. Makanya kenapa nutrisi selama 1000 HPK ini harus sangat diperhatikan. 

Ada beberapa hal yang harus seorang ibu perhatikan dalam melihat tumbuh kembang buah hatinya. Salah satunya adalah mengenal apa yang dinamakan Red Flag (bendera merah) saat perkembangan di usia-usia tertentu. Kan kalau kita punya anak itu harus memberi nutrisi dan stimulasi. Bila keduanya dijalankan sesuai porsi dan tepat sesuai yang dibutuhkan yang dimulai saat masa kehamilan hingga menyusui, perkembangan anak sehat dan cerdas akan tercapai dengan baik.


Di PPEJ 2017 juga ada demo masak oleh Chef Eddrian Tjhia yang khusus dibuat untuk Andien. Oh iya, ada pertanyaan seru "Apakah boleh susu hamil diminum sama suami atau susu hamil diminum sama yang tidak hamil/ menyusui". Ternyata jawabannya boleh loh, kan banyak nutrisi yang diperlukan dan baik untuk tubuh ^^. Sebenarnya saya sendiri juga masih meminum sisa susu PRENAGEN mommy kok. Bedanya, kalau minum yang PRENAGEN lactamom rasanya ASI itu lebih banyak (perasaanku).


Disini juga PRENAGEN memperkenalkan senam PRENAFIT untuk ibu hamil dan ibu yang punya anak mulai usia 4 bulan (Pas banget ya! Raffa 4 bulan). Senam ini akan membantu ibu lebih rileks, menguatkan otot perut dan panggul, mengurangi kenaikan bb berlebih. Jadi buat saya yang masih berlebih berat badannya bakal bisa sesuai dengan ukuran berat badan yang disarankan *brb senam PRENAFIT setiap waktu xD.

PRENAGEN, terbaik menemani disetiap kehidupan untuk menyambut anak teristimewa.
TERBAIK untuk yang TERISTIMEWA

Hallo Bumil, Sahabat Pendamping Kehamilan Terbaik


Yang paling membedakan PPEJ 2017 dengan PPEJ tahun-tahun sebelumnya adalah adanya launching aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia yang disponsori oleh PRENAGEN. Nama aplikasinya adalah HALLO BUMIL. Ini adalah aplikasi interaktif yang memberikan banyak informasi yang dibutuhkan ibu hamil sesuai dengan usia kehamilannya.

Tahu sendiri kan, seiring dengan perkembangan dunia digital saat ini segala hal dalam kehidupan sehari-hari biasanya dibantu dengan aplikasi? Hampir semua melihat handphone lebih dari 80 kali dalam sehari. Dan ternyata termasuk kehamilan juga butuh loh, kita bisa dipermudah dengan mencatat tumbuh kembang bayi dan segala momen kehidupan dalam satu aplikasi saja.

HALLO BUMIL dibuat oleh PT Cakra Radha Mustika ini merupakan penggantian nama setelah disempurnakan dari aplikasi sebelumnya, yaitu ILUVUBABY.PRENAGEN sebagai Ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui dan KALBE NUTRITIONALS merupakan sponsor utama APPS HALLO BUMIL berharap semoga aplikasi ini bisa menjadi sahabat terbaik pendamping kehamilan bagi para orang tua

Menurut Sianne Permadi, Senior Produk Manager PRENAGEN, PRENAGEN selalu berusaha mengerti bahwa saat ibu hamil pasti sangat membutuhkan informasi akurat tentang bayi yang dikandungnya. Dan dengan launching HALLO BUMIL di PPEJ Jakarta 2017 ini, para ibu akan lebih mudah mendapatkan info tepat dan akurat tentang perkembangan bayinya. Selain itu, juga diharapkan ibu hamil dan menyusui akan menjadikan aplikasi HALLO BUMIL sebagai panduan pertama kehamilan terutama dari segi nutrisi. 

Kenapa aplikasi HALLO BUMIL ini disebut sebagai aplikasi interaktif pertama di Indonesia?. 
Karena aplikasi ini hadir dalam format yang sangat unik. Ibu hamil dan aplikasi seakan mengobrol tentang perkembangan ibu dan janin dari hari ke hari. Waktu saya mau daftar saja, seperti main aplikasi chat simsimi. Jadi kayak diarahin gitu kitanya seperti konsultasi beneran. Nanti saat melihat perkembangan usia kehamilan, si bayi seakan bercerita tentang dirinya dari ke hari.


Apa saja sih kelebihan aplikasi HALLO BUMIL ini? 
Di HALLO BUMIL ada banyak fitur yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Rata-rata yang dibutuhkan jawaban ibu hamil kan berasal dari 2 pertanyaan. Yang pertama, tentang perkembangan janin sesuai usia. Yang kedua, nutrisi (dan stimulasi) apakah yang sesuai dan memenuhi kebutuhan usia kehamilan.

Nah, di HALLO BUMIL ini kedua macam pertanyaan sudah disediakan dengan adanya fitur utama aplikasi yaitu Fitur Timeline. Ibu akan dapat memonitor perkembangan janin dari minggu keminggu. Dan ini didukung oleh Fitur Artikel yang disusun sesuai usia kehamilan, jadi tahu apa yang harus dilakukan saat ini.

Sedangkan Fitur Kontrol Kehamilan bisa dipantau hanya dengan memonitor berat badan mingguan. Tenang, nanti kalau bingung akan ada semacam chat yang akan mengarahkan kita diaplikasi HALLO BUMIL ini. Seru kan?

Saat kontrol kehamilan kita juga bisa mengabadikan foto-foto kehamilan, entah USG atau foto perut seperti saya. Nanti foto-foto itu akan dicollage dengan baik, biar kita bisa melihat semua foto selama hamil :").

Menurut saya, aplikasi HALLO BUMIL ini sangat cocok untuk ibu hamil karena fitur timelinenya sangat membantu apa yang ibu hamil butuhkan. Lah terus kalau yang sudah melahirkan (seperti saya) gimana dong?

Tenang, Andien bilang nostalgia melihat foto-foto dan perjalanan kehamilan Kawa dari bulan ke bulan saat dalam kandungan itu jadi mood booster ibu menyusui banget :"). Iya sih ya, kalau mengingat kembali perjuangan saat hamil itu luar biasa rasanya. Dan kita jadi lebih-lebih banyak bersyukur dikaruniai anak sehat karena nutrisi sehat yang kita jaga :").

Biar pada nyobain sendiri, download saja yuk aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=crm.iluvubaby&hl=en  



Prenagen, Sahabat Nutrisi Terbaik Demi Anak-anak Teristimewa


PRENAGEN selalu menemani saya saat sebelum hamil, hamil dan hingga kini menyusui. 1000 HPK anak-anak selalu mendapatkan nutrisi terbaik yang ada di PRENAGEN. Dengan formula PRENAPRO dirancang khusus untuk ibu hamil dan menyusui sebagai solusi nutrisi ibu dan janin di awal 1000 hari pertama kehidupan.

Buat saya, ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi. Dan kali ini saya tetap bertekad bisa menyusui sampai 2 tahun seperti kakaknya dulu. Pada ASI terkandung berbagai zat yang dapat membantu proses pembentuk sistem saraf pusat. Sebagai contoh laktosa yang berperan dalam pembentukan memori jangka panjang. Kolostrum pada ASI mengandung tinggi kolesterol penunjang pembentukan mielin ( selubung penghantar impuls saraf ). Zat besi juga sangat penting untuk perkembangan otak . Anak yang kekurangan besi pada umur 6 bulan memperlihatkan mielin kurang sempurna sehingga perkembangan anak dapat mengalami keterlambatan. 


Agar selalu bisa menjaga kualitas dan kuantitas ASI, saya minum PRENAGEN Lactamom yang dibuat khusus untuk ibu menyusui. Kalau saat hamil malas-malasan karena rada eneg minum susu, saat menyusui seperti ini saya bisa mengkonsumsi 2-3 kali susu PRENAGEN Lactamom. Soalnya kan eneg mual saat hamil dimasa menyusui ini sudah hilang kembali normal. Jadi mau makan apa saja mau.

PRENAGEN lactamom menyediakan nutrisi vitamin dan mineral lengkap yang dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Dan yang saya suka, sekarang sudah ada PRENAGEN Juice rasa sayur dan buah. Sayurnya daun katuk lagi yang sangat dipercaya bisa menambah kualitas ASI menjadi lebih banyak dan bagus. Apalagi kalau diminum dingin enak banget. 


Berbeda dengan booster ASI, saat mengkonsumsi PRENAGEN Lactamom saya tidak terlalu merasakan lapar yang amat sangat. Masih bisa ditahan gitu laparnya. Produksi ASI berkat minum PRENAGEN Lactamom karena kualitas dan kuantitas ASI yang semakin membaik. Bukan karena banyak makan yang membuat ASI banyak seperti yang biasa terjadi kalau minum booster ASI.

Karena ASI melimpah ini yang membuat tumbuh kembang Raffa diusia 4 bulan berat badannya sudah di 8 kg \m/. Yeay! Alhamdulillah, berkat PRENAGEN Lactamom ^^. Nutrisi sehat yang saya konsumsi jadi makin lengkap berkat PRENAGEN Lactamom.

Kemarin sempat bikin jus daun katuk pisang di buku resep nutrisi sehat PRENAGEN. Rasanya lumayan gak eneg kok. Enak malah :D. Jadi pengen nyobain resep dimasa menyusui lainnya, biar ASI makin bagus. Apalagi ditambah sambil buka-buka kenangan album foto kehamilan di HALLO BUMIL, boosternya makin banyak \m/.

Yuk, kita komitmen untuk mencukupi semua nutrisi sehat yang harus dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Karena ibu sehat, anak sehat, Indonesia pasti sehat. 

Sampai jumpa di PPEJ berikutnya \m/.


Mau tahu lebih banyak tentang PPEJ dan PRENAGEN, sahabat terbaik untuk yang teristimewa?
Langsung saja ke :

website : www.prenagen.com
Twitter: @prenagenworld
Instagram: PrenagenWorld
Youtube: YouTube.com/PRENAGENworld

13 comments:

  1. Prenagen susu terenak. Udah nyoba dari sebelum nikah, hihi. Udah 30 taon ya perjalanannya? Pantesan OK

    Udah donlot aplikasinya juga. Lucu. Kayak janinnya yg cerita ke saya ttg gmn perkembangan dia dalam perut

    ReplyDelete
  2. Yess akhirnya kita ketemu di PPEJ ya mb echa sayang.
    Acaranya keren dan ada aplikasi terbaru juga Hallo Bumil. Aku dah download dan minum susu Prenagennya lho hahaha

    ReplyDelete
  3. Prenagen minuman susu favoritku sejak hamil Shidqi, tp skrg agak jarang minum susu, mau cobain Prenagen Lactamom ahh biar ASInya ttp banjir :-)

    ReplyDelete
  4. PAs hamil juga aku selalu mengkonsumsi Prenagen mba :)

    ReplyDelete
  5. Mak echaaaa, kemarin kita ketemu tauuu. Pas lagi sibuk cari makan siang, bolak balik sana sini x) Berarti mak Echa dari jaman hamil sape sekarang menyusui masih minum Prenagen yaaa? Mak Echa Sahabatnya Prenagen banget berarti niiih. Heheheheee.

    ReplyDelete
  6. Selalu komplikasi kalo baca tulisan mbak Echa. Hihihi. Btw kalo susu yang mom diminum saat belum hamil gak masalah kan yaa?

    ReplyDelete
  7. Kereennn euyyy lengkap pisan,,btw jadi seneng yo ada aplikasi Halo Bumil jadi bisa dapat info mengenai kesehatan bumil lebih akurat.

    ReplyDelete
  8. Jus kantuknya penasaran rasa nya kayak apa? Kalau beningbkatuk kan udah sering di makan, Prenagen memang sahabat ibu dan membantu mberikan nutrisi buat janin

    ReplyDelete
  9. Enak skrng ada aplikasinya khusus ibu hamil. Waktu hamil aku juga minum prenagen

    ReplyDelete
  10. Jadi penasaran sama jus daun katuk plus pisangnya mbak echa. Biasanya daun katuk di sayur bening :D

    ReplyDelete
  11. Kok jadi pengen nyobain jualnya ya

    ReplyDelete
  12. Sayang bgt waktu hamil kemaren belum ada aplikasi ini, padahal aku sempet nyari aplikasi begini di playstore

    ReplyDelete
  13. Mantap bangets deh Mbk, aku juga suka banget susu Prenagen. Suka yang vanila dan coklat.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^