Say No To Nyeri Sendi


Siapa disini yang sering nyeri sendi? Rasanya badan gak enak semua. Sendi-sendi sakit, ngilu dan kaku semua. Yang harusnya nyaman gerak kesana-sini, jadi terbatas mau ngapa-ngapain semuanya. Eh ini ngomongin nyeri sendi atau encok kan? Bukannya encok itu penyakit manula?


Iya, dulu nyeri sendi biasa diderita oleh manula. Seiring gaya hidup yang kayaknya makin tidak sehat, nyeri sendi bisa diderita pria dan wanita mulai usia 35 tahun. Nah loh? Buat saya yang akan menuju ke usia cantik 35 tahun, hal ini harus diperhatikan.Lah sekarang masih muda saja banyak banget gangguan sendi, tulang bahkan syaraf. Pokoknya permasalahan sehari-hari orang berusia lanjut pasti tidak jauh-jauh dari bagian tulang dan persendian.

Jadi inget ibu kos saya waktu kuliah dulu juga gitu. Beliau sudah sepuh, jadi kalau berjalan pasti lututnya sakit. Katanya sih pengapuran, makanya tidak bisa jalan jauh. Sudah terapi, sudah ke dokter, sudah pijet, dll gak ada hasil. Kasihan kan liatnya, seperti mengaca diri sendiri diusia senja nanti.

Ada juga ibu-ibu yang suka bersih-bersih halaman kompleks, katanya lututnya linu dan nyeri. Sampai sempat gak masuk kerja beberapa hari untuk istirahat. Ternyata emang gak enak itu nyeri sendi. Makanya, kita juga harus perhatian sama kesehatan sendi. Kan lebih enak mencegah daripada mengobati. Contoh saya sendiri, karena sudah kena HNP mau tidak mau terus berobat. Huhuhu. Coba kalau dulu saya lebih perhatian sama kesehatan tulang, otot dan sendi :”) *nyeselnya belakangan.

Bahaya tidak sih nyeri sendi? Ya namanya tidak normal, pasti bahaya kalau keterusan. Yang tadinya hanya nyeri malah menjalar ke bagian lain dan menjadi radang nyeri sendi. Bahayanya juga, nyeri sendi itu kan di tulang rawan. Kalau sudah kena radang sendi di tulang rawan (Osteoarthritis), bisa pengapuran bahkan tulang bisa ikut berubah loh. Hiiii serem kan?.

Balik lagi ke ibu-ibu yang sering nyapu kompleks saya, selain mengurangi pekerjaan berat yang bisa menyebabkan nyeri sendi bertambah, dia juga minum vitamin suplemen untuk kesehatan fungsi persendian.




Momok banget kan nyeri sendi itu. Apalagi untuk perempuan berusia 35 tahun keatas seperti Ibu penyapu jalan dan saya yang setiap hari bekerja di depan komputer. Perempuan kalau sudah mengalami pengapuran, mau jalan sedikit saja susah lho. 

Yuk, bebas gerak tanpa kaku!

24 comments:

  1. Aku udah gak ikut terawehan berapa hari nih gara2 nyeri sendi. Soalnya imamnya ngebut banget, sementara Aku pas mau sujud + bangun dari sujud aja repotnya minta ampun. Pulang ke rumah kaki terpincang2. Jadinya terawih di rumah aja lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..ini contohnya bagaimana nyeri sendi sudah mulai ganggu kegiatan sehari-hari..

      Delete
  2. Pernah sakit sendi,lumayan juga.
    jangan sampai kena pengapuran

    ReplyDelete
  3. Beli juga ah. :'D Sendi suka nyeri2.

    ReplyDelete
  4. Nyeri sendi memang ga enak banget ya mak. Bikin gerak selalu terhambat. Umtung ada Viostin DS

    ReplyDelete
  5. Biar nggak sakit lagi sendi kakiku kini pakai Viostin DS

    ReplyDelete
  6. Duh.. Nyeri sendi itu nyiksa banget memang. Ibu saya kayanya perlu nih

    ReplyDelete
  7. Bapak saya nih yang suka nyeri sendii,,mungkin udah sepuh juga.

    ReplyDelete
  8. Huhu, aku nih udah mulai kena nyeri sendi. Kirain cuma buat lansia aja. Kemaren2 sih ngobatinnya cuma pake obat oles dan gosok. Tapi gak langsung sembuh. Terakhir pake Viostin DS. Lumayan manjur. Gak khawatir lagi deh kalo nyeri sendi dateng lagi...

    ReplyDelete
  9. Gerak jadi lebih nyaman ya dengan viostin..

    ReplyDelete
  10. Asik kalau bisa bebas dari sendi jadi biar bebas beraktifitas ya

    ReplyDelete
  11. Jadi emak dua anak, sering ya nyeri sendi. Sekarang bersyukur banget ada suplemen baik Viostin DS ini. Nyeri sendi bisa sembuh dan bikin tubuh bebas gerak tanpa kaku

    ReplyDelete
  12. mulia banget itu cita cita Echa! kudoain dapat banyak rejeki biar bisa berbagi viostin DS yaaa

    ReplyDelete
  13. Aku banget itu dengkulku juga linu, gak bisa lagi jongkok lama hrs duduk di kursi. Sedih pdhl aku suka berkebun, bersih2 rumput.

    ReplyDelete
  14. Nyeri sendi emang nyiksa, apalagi buat orangtua... Jadi susah bergerak dan ngga bisa beraktifitas dengan bebas

    ReplyDelete
  15. Nyeri sendi emang gk enak, udah bikin mager aja rasanya Thx info viostin DS-nya :D

    ReplyDelete
  16. Aku masih pengen bebas gerak kemana2 penting juga nih ya suplemen buat sendi

    ReplyDelete
  17. Babehku kalau nyeri sendi minum ini. Emang manjur banget.

    ReplyDelete
  18. jangan kena nyeri sendi, soalnya itu kan penghubung rangka tulang kita, untung ada viostin ya

    ReplyDelete
  19. skr sih nyeri sendi anak muda juga bisa ya

    ReplyDelete
  20. iyess! Say no to nyeri sendi. Gak nyaman banget kalau udah nyeri

    ReplyDelete
  21. Aku pernah beliin ini buat ibuku. Hi...hi..biasa mamak-mamak stw, olinya makin nipis :)

    ReplyDelete
  22. aku juga paling sbeeel cha kalau sendi udah nyeri..ngga bisa ngapa-ngapaiiin..

    ReplyDelete
  23. Aku juga biasanya nyeri, kebanyakan di lutut. Kalo habis jongkok, susah berdirinya. Ntar mau nyobain Viostin ini.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^