Cerita Mobil Cucuth yang Butuh Asuransi


Lagi beres-beres file buka-buka album, ternyata ada foto mobil Cucuth. Mobil itu memang mobil pertama yang saya punya, hasil kerja keras sambil ngredit hehehe. 

Walau mobil bekas, tapi saya senang banget punya mobil ini. Mobil Cucuth ini type mobil hyundai tahun 98. Warnanya hijau dan matic. Buat saya saat itu, mobil ini pas lah, namanya juga masih single yang penting jalan bisa dibawa kemana-mana.

 

Mobil Cucuth ini saya beli lewat showroom yang didapat dari iklan koran gitu. Hehehehe niat banget ya, mantengin satu-satu harga mobil plus cicilannya biar sesuai budget. Dan setelah dapat mobilnya, senengnya minta ampun, walau kredit :v. Gpplah yang penting punya :D. Betul nggak?


Baca Juga

Tapi dasar cewek ga tahu mesin ya! Baruuuu saja mobil keluar dari showroom, mobile tiba-tiba macet gak bisa jalan :v. Duh Gusti, salah apa coba baru beli kok kayak gini. Mana bawa pulang dari Jakarta ke Bogor waktu itu sambil goyang gitu setirnya -__-.
Dan sampai di Bogor, langsung saya bawa ke bengkel yang saya tahu bisa perbaiki. Ternyata, cerita ke Bengkel itu bukan hanya sekali. Hampir tiap bulan ada saja keluhan mobil Cucuth ini. Yang olinya bocorlah, yang bensin nya ga mau naiklah pedometer nya, yang bannya bocor, yang rem nya gak jalan, yang ac nya matilah. Doh banyak pokoknya.


Belum lagi kalau semisal saya lagi jalan-jalan tiba-tiba macet dan mogok. Yang pernah jalan sama saya naik mobil Cucuth ini pasti tahu bagaimana. Gak jarang lagi enak-enak jalan-jalan, tiba-tiba macet. Oh my.... yang tadinya make up cantik-cantik jadi luntur :v.

Sedih
Sebel
Tapi gak bisa gimana-gimana :/
 
Kebayang gak lagi jalan raya padat tiba-tiba macet, kudu dorong sambil minta bantuan orang. Hanya gara-gara saya salah beli mobil bekas yang suka mogok. Huhuhu. Tapi kalau diingat-ingat sekarang sih lucu, walau sebel kadang kenapa bisa macet sih :v. Kebayang gak uang yang kebuang buat benerin mobil Cucuth ini?

Waktu mobil dijual, itupun dalam kondisi gak bisa jalan. Dan diangkut diderek sama Garda Oto. Terus saya jadi mikir, andai mobilnya ber-asuransi pasti saya gak susah-susah ngabisin banyak duit benerin mobil. Pasti saya gak perlu capek dan kebingungan amat sangat saat mobil itu mogok di tengah jalan.

Sampai temen-temen dulu godain saya sambil nyanyi...

Si jago mogok, namanya kuberikan
Keluar bengkel eh sebulan (seminggu mobil Cucuth mah) masuk lagi
Mogok lagi mogok lagi
Dorong yuk dorong :v :v

Terus kalau aku ajakin naik mobil teh temen-temen jadi mikir. Takut disuruh dorong kali ya.Wkwkwkwk.

Tapi iya deh, berdasar pengalaman ini saya trauma banget. Jangan sampai punya mobil kalau gak diasuransiin. Setelah lama cari-cari dan bertanya sama banyak konsumen, ternyata pilihan saya nanti kalau ada mobil pasti bakal milih Asuransi Astra. Itu loh Garda Oto, secara kemarin yang derek mobil Cucuth ya Garda Oto ini. Saya gak dikenakan biaya apa-apa lagi plus diberi senyuman sama mas yang ambil :v.

Apalagi sekarang ada layanan terbaru dari Asuransi Astra yang namanya Garda Oto Digital. Karena tahu sendiri sekarang serba internet, kita bisa beli polis asuransi mobil lewat internet. Bukan cuma itu saja sih, bisa klaim juga lewat internet. Lebih mudah kan? 


Klaim dalam asuransi ini penting banget, kebayang gak kayak kejadian mobil Cucuth? Lagi enak-enak jalan tiba-tiba mogok. Senewen yang ada. Kalau pakai Garda Oto Digital, saya tinggal klaim agar mobil bisa segera diambil di lokasi penjemputan tanpa banyak masalah. Bisa Gampang Pilih Lokasi Klaim, Gampang Antar Jemput Kendaraan, Gampang Pantau Status Klaim cuma dengan layanan Garda Oto Digital. Nah loh, kurang apa lagi?

"Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka", Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Btw, layanan Garda Oto Digital ini launching tanggal 10 Oktober 2017 kemarin loh. Dan periode program ini sampai 31 Desember 2017. Bisa jadi diperpanjang karena pasti layanan ini banyak banget yang pake dan lebih mudah. Pssttt, ada hadiah banyak kalau pakai layanan Garda Oto Digital. Dapat bonusnya banyaaaaak apalagi kalau beli yang tipe comprehensif bisa dapat E-Toll Card On Board Unit, kesempatan mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win, hingga voucher Optik Melawai.

Pembayarannya juga bisa pakai cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, PermataBank. Jadi #MakinGampang kan punya asuransi mobil dan #MakinGampang klaimnya di mana saja.
Walau sekarang layanan Garda Oto Digital ini hanya bisa dinikmati pelanggan area Jakarta, tapi jadi bikin kita #MakinGampang kan? Lebih tenang misalnya mobil kita kenapa-kenapa :"). Ada asuransi jadi hati tenang. Gak riweh kayak saya dan mobil Cucuth pokoknyalah.

Mau kan? Mau kan? Caranya gampang kok. Tinggal klik website www.gardaoto.com . Beli produk asuransi di pojok kanan atas dan ikuti petunjuknya saja. Setelah dibayar dan survey, nanti kita akan mendapatkan polis softcopy dan hardcopy yang dikirimkan ke alamat terdaftar. #MakinGampang kan bikin polisnya ^^.
 
Nanti nih, kalau ada mobil Cucuth bakal pakai produk asuransi mobil Garda Oto pastinyalah. Tinggal gunakan layanan Garda Oto Digital dan hati tenang tanpa takut kebingungan di tengah jalan pas mogok.

#MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! Siapa yang sudah pakai Garda Oto Digital? Cung!

16 comments:

  1. Entah kapan punya mobil, tapi yang pasti, asuransi memang wajib. Hehehehe :D

    ReplyDelete
  2. Garda oto memang membantu banget. :) Apalagi buat mobil yang emang sering dibawa wisata ke mana-mana. Hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe nggak dibawa apalagi kudu punya ya

      Delete
  3. Sebel juga ya kalau tiap bulan masuk bengkel. :'D Kalau pas bokek pasti lengkaplah sudah rasanya.

    ReplyDelete
  4. Baru aja bulan lalu ke garda oto yg di karawang.
    Semoga pelayanannya sampai luar jakarta ya

    ReplyDelete
  5. Mobil pertama kenangan banget ya Mbak. Mobil pertamaku dulu juga aku jual gara-gara AC sering mati. Beli seken juga sih. Kalau dari mesin sebenarnya masih bangus banget, cuma ac nya rusak mulu. Gak kuat kalau jalan siang hari. Panassss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masalah mobil pertama ya rata2 bekas xD karena mampune gt xD

      Delete
  6. Pas nih artikelnya buat aku yang belum ada asuransi mobil. Hehhehe. Garda oto bagus juga ya inovasinya dan sangat membantu kalau ada permasalahan mobil.

    ReplyDelete
  7. Mobil tua bisa daftar ga teh?2000-2005 gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang ada tahunnya kang. Coba hubungi hotlinenya garda oto kang

      Delete
  8. Garda Oto katanya emang bagus yah, aku jg pengen asuransiin kendaraan di rumah nih pake Garda Oto..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buat bumil biar ga bingung pas mogok dijalan ya

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^