5 Alasan Kenapa Saya Cinta Bio-Oil

jatuh cinta pada bio-oil


Saat memutuskan punya anak, saya sudah tahu konsekuensi masalah kulit yang bakalan berubah selama hamil dan menyusui. Yang kalau misalnya kita tidak rawat dengan benar pasti akan membekas. Tapi walau ada 'bekas'-nya pun kita kan dapat anugerah terindah, bayi kita sehat tumbuh kembangnya. Itu kan sangat tak ternilai harganya :"). Bekas apa sih yang dimaksud? Itu loh strechmarks :D.


Mama saya dulu semasa hidupnya suka bercerita, "Nak, ini loh bekas di perut ini karena sayangnya Mama sama kalian. Setiap garisnya bercerita kalau kita selalu berjuang bersama sejak dalam kandungan". Waktu itu saya cuma mengangguk saja tidak begitu mengerti. Tapi setelah saya mengalaminya sendiri hamil, iya juga sih ya :"). Walau begitu, melihat anak-anak tumbuh kuat dan sehat sudah senang rasanya. Malah kadang sampai lupa kalau semasa hamil itu banyak banget garis-garis merah halus di perut masih cetar membahana terlihat hehehe. Setuju nggak?

Tapi, bagaimanapun juga kita sebagai Ibu dan perempuan rata-rata tetap memperhatikan kesehatan kulit. Pengalaman pribadi, walau saya tahu itu cerita perjuangan punya anak tetap saja ada upaya untuk bisa menghilangkan atau paling tidak menyamarkan.

Untunglah, sekarang jaman sudah makin maju. Kita tidak perlu berusaha 'nrimo' kalau kulit kita tidak secantik dulu. Jangan malah diikhlas-ikhlasin jadi bikin stress ke kitanya ya. Big no! Banyak sekali kok yang bisa membantu kita untuk membuat kulit tetap indah selama hamil dan setelah melahirkan. Eh ada ya? Ada dong!

Saya pakai Bio-Oil untuk perawatan kulit selama hamil dan pasca melahirkan. Saya mengenal Bio-Oil saat hamil Raffi 5 tahun lalu, karena dari berbagai review (Oh my Gods, thanks to internet) ini bisa membantu menyamarkan strech marks saat hamil. Uwoooww banget kan? Dan semenjak itu, saya rajin pakai Bio Oil bahkan saat kehamilan selanjutnya juga tetap digunakan. Karena memang sama diri saya sendiri sudah terbukti, jadi kan tinggal dilanjutkan saja. 

Baca juga :

bio oil
  Bio-Oil kemasan baru dan kemasan lama
(Dan sekarang sudah ada ukuran untuk travelling loh!)

Bio-Oil ini dipasarkan secara global dari tahun 2002 dengan 284 penghargaan di kategori skin care. Dan terbukti menjadi produk No 1 di dunia untuk perawatan bekas luka dan strechmarks. Formula Bio-Oil sendiri adalah kombinasi dari ektrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi di dalam minyak yang bebas oksigen sehingga lebih mudah diserap ke dalam lapisan kulit.

Dalam satu tetes Bio-Oil terdapat kandungan  vitamin A,vitamin E, minyak Kalendula, minyak Lavender, minyak Rosemary, minyak Kamomil dan Purcellin Oil.

Kita cukup gunakan Bio-Oil secara teratur minimal selama 3 bulan dan hasilnya akan segera terlihat. Walau hasil dari masing-masing orang berbeda, pada saya pribadi Bio-Oil ini membantu banget menyamarkan bekas luka operasi sesar dan strech marks yang banyak banget di perut saya saat hamil kemarin.

Dan inilah 5 alasan saya kenapa cinta sama Bio-Oil untuk perawatan kulit sehari-hari :


 1. Wangi yang lembut dan cepat meresap di kulit

bio oil

Bio-Oil wanginya lembut dan berbentuk emulsi minyak berwarna bening agak peach gitu. Saat saya pegang juga tidak lengket dan setelah dicoba pada kulit ternyata juga sangat cepat meresapnya hanya dalam hitungan menit saja. Pantesan bikin kulit tetap sehat ya formulanya cepat masuk kedalam pori-pori kulit sih!

bio oil
 Setelah 5 menit sudah tidak terlihat terlalu berminyak
Bio-Oil meresap cepat ke dalam kulit


2. Solusi perawatan kulit alami selama hamil dan menyusui
bio oil
Biasanya saat hamil kan timbul strechmarks atau scars karena operasi sesar, nah kalau pakai Bio-Oil ini bisa bikin jadi samar. Yang penting, jangan lupa digunakan teratur selama minimal 3 bulan. Nanti hasilnya buktikan sendiri!.
 
Fungsi utama Bio-Oil itu adalah spesialisasi mengatasi kulit yang bermasalah, seperti scars, penuaan, kulit bersisik, strechmarks, atau pigmentasi yang kesemuanya timbul saat hamil dan berlanjut setelah melahirkan. Bahkan buat ngatasin jerawat, rambut kering sampai biang keringat bisa loh pakai Bio-Oil ini. Tinggal lambaikan tangan pada masalah kulit kan?

3. Praktis dan simpel dibawa pergi. Pssst, sekarang ada kemasan kecil untuk travelling loh!
bio oil
Kemarin saya diberi kesempatan oleh femaledaily.com untuk mencoba Bio-Oil kemasan baru. Yeaaay, BiO-Oil sekarang sudah punya ukuran untuk travel loh. Jadi kita bisa bawa kemana-mana. Tinggal masukin saja ke pouch atau tas, mau perawatan kulit di mana saja bisa.

Kan biasanya ukuran kemasan Bio-Oil ini 60ml, sekarang sudah ada #BioOil25ml. Jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja. Untuk yang 60ml bisa dipakai di rumah dan yang 25ml bisa dibawa pergi ke mana-mana. Secara ya, Bio-Oil saya bisa tahan sampai 6 bulan hehehe. Yeeeay, it's your skin travel kit!

Makin bahagia kan ibu menyusui ini :"). Bisa ngerawat kulit dimana saja dan kulit tetap sehat berkat Bio-Oil.


 4. Bisa dicombine dengan bahan aman lain untuk DIY perawatan kulit

DIY bio oil

Bio-Oil ini terkenalnya karena bisa digunakan untuk perawatan kulit seluruh tubuh. Untuk rambut yang kasar kering, Bio-Oil bisa untuk masker rambut tinggal tambah lidah buaya atau alpukat. Atau untuk face mist, tinggal tambahin sari mawar jadi deh. Bisa juga untuk masker muka, kita campur dengan bubuk kopi, bubuk ketan hitam, gula untuk scrubbing dan lain-lain. 

Terkenalnya dulu ini karena bisa jadi DIY yang dikombinasikan dengan bahan alami untuk perawatan kulit. Banyak banget yang review dan cocok dengan Bio Oil. Secara bahan-bahan di Bio Oil juga bahan alami. Bener-bener #BioOilinspiresyou banget yak!

 5. Irit karena bisa digunakan untuk perawatan kulit seluruh anggota keluarga

bio oil


Yang saya senang dari Bio-Oil ini bisa dipakai sekeluarga loh bukan cuma buat ibu hamil menyusui saja. Contohnya saat Raffa kemarin lecet karena diapers, saya oleskan Bio-Oil dan jadi kering mengelupasnya tanpa bekas :"). Sesuatu banget ini bisa dipakai anak-anak, jadi yang dapat manfaat hebatnya bukan saya saja kan ^^. Secara ya, bahan Bio-Oil ini sendiri cepat meresap ke kulit makanya regenerasinya cepat. Cucok meong.

Mudah kan merawat kulit ternyata buibu :"). Apalagi sekarang ada kemasan travelling yang bisa bikin lebih mudah dibawa kemana-mana. Jejak-jejak bekas perjuangan di perut bisa tersamarkan sedikit gak papa toh, bagaimanapun itu tetap akan menjadi cerita indah kehamilan kita. Cerita tentang bahwa kami pernah berjuang bersama sejak dalam kandungan. Sudah tercatat mesra dalam nostalgia seumur hidup, walau kita tanpa strechmarks ya bu-ibu.

Anak sehat dan Ibu juga terjaga kecantikan kulitnya #ecieeee. Siapa bilang ibu hamil dan menyusui tidak bisa tampil cantik dengan kulit sehat? Kan ada Bio-Oil sekarang! Cobain, yuk!

29 comments:

  1. Aku juga pakai bio oil untuk bersihkan luka sama stretchmarks. Meski lama keliatan hasilnya tapi alhamdulillah berangsur hilang dengan pemakaian rutin

    ReplyDelete
  2. Aku pengin nyoba ini. Tapi kalau ke Guardian malah lupa melulu. Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Waah, bisa bikin body scrub pake ketan hitam dan bio oil yaa. Nyonteek

    ReplyDelete
  4. Enak kalau ada kemasan travel kit gitu, gampang dibawa-bawa, pan perlunya dikit, hahha

    ReplyDelete
  5. Wah serbaguna juga ya, Mba. Kudu punya nih aku kayaknya. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Bio oil emang soft banget yes buat anak-anak pun aman.

    ReplyDelete
  7. Mungil banget kemasannya ya, untuk pertama kali coba cocok ya beli ini...aku mau nyobain aaah.

    ReplyDelete
  8. Ternyata aman juga ya mba buat bumil. Saat hamil aku takut pakai perawatan macem2. Khawatir dampaknya pada anak dalam perut. Alhamdulillah banget nih ternyata ada produk perawatan kulit wajah yang aman.

    ReplyDelete
  9. Wah...jadi tertarik sama Bio Oil.. terutama karena irit dan bisa dipake buat semua anggota keluarga 😁

    ReplyDelete
  10. Aq juga pakai bio oil ini. Manfaat nya banyak ya

    ReplyDelete
  11. Aku juga cintaa.. skrg lagi suka banget pake bio oil buat bibir. Soalnya kulit bibir kering banget..

    ReplyDelete
  12. Manfaatnya banyak banget ya cha.. jadi tambah penasaran aku, pengen cobaaa ah kalau di tanah air

    ReplyDelete
  13. Oh praktis ya ada kemasan kecilnya

    ReplyDelete
  14. Wow baru tahu bisa juga dimix dengan bahan lain untuk perawatan muka, jadi mupeng :)

    ReplyDelete
  15. Yg utk jerawat aku penasaran, beneran bisa yaaa... Bpm prnh coba sih mba. Kalo utk ke muka aku rada hati2 krn kulitku sensi banget.

    ReplyDelete
  16. Kemarin ada flash sale ini bio oil tapiii gegara inet pas lemot mau dklik malah udah habis T_T Banyak peminat ya Mbak emang bio oil ini..

    ReplyDelete
  17. Aku juga punya Bio Oil ukuran travel size 25 ml. Jadi ga menuhin tempat kalau tas kecil, makin praktis ya....

    ReplyDelete
  18. aku pake Bio Oil dr hamil Leah smpe skrg, enak di kulit dan ga lengket.

    ReplyDelete
  19. Wah,bisa buat masker juga ya..

    ReplyDelete
  20. Dari kemarin masih maju-mundur cantik...cantik... kepengen beli ini, karena aku ragu kira-kira cocok apa enggak. Tapi, kayanya abis baca tulisan mbak Cha, aku jadi yakin deh kepengen beli. Lagi butuh banget karena kulitku lagi runyam :(

    ReplyDelete
  21. aku juga punya stretch mark juga huhuhuhu. Tapi udah lama banget, masih bisa berkurang ngga ya?

    ReplyDelete
  22. Waaahh, baru tau ada beginian. Jsdi pengin. Belinya di apotik mak?

    ReplyDelete
  23. LEngkap banget ulasannya mba Echa.. aku juga pakai bio-oil buat ngilangin bekas luka caesar and it works!

    ReplyDelete
  24. Yes, pas banget. Saya lagi ngatasin bekas luka dan kulit kering. Mau coba ah nanti.

    ReplyDelete
  25. Manfaatnya banyaaak.. lempar satu sini Cha, penasaran pengen nyoba hehehe

    ReplyDelete
  26. Wah boleh dicoba ini buat menyamarkan bekas sesar

    ReplyDelete
  27. Kudu punya bio oil nih, apalagi bahannya alami

    ReplyDelete
  28. Buat kulit kering kayak aku cocok nih

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^