Ulang Tahun Pertama Raffa #Novembrilliant di Istana Nelayan


Ulang tahun pertama Raffa #Novembrilliant di Istana Nelayan. Judulnya panjang amat, Cha? Hooh, saking senengnya soale pertama kali bisa ngerayain ulang tahun anak bareng-bareng seumurannya sesama birth club November 2016. 


Pas Raffi masih bayi, saya sudah cari birth club Agustus 2013. Mulai dari The Urban Mama sampai pakai hastag di instagram hasilnya masih NOL PUTUL. Nah, pas ada Raffa saya mulai ubek-ubek dan dapetlah BC November 2016. Yihaaaaaaaaaa. Itupun tahu karena diajak sama Dek Anindya sesama BC 2016.

Masih bingung? Jadi tuh ya, ibu-ibu jaman now itu suka bikin Birth Club untuk bayi-bayinya. Jadi mereka ngumpulin semua bayi-bayi yang bulan lahir dan tahunnya sama jadi satu komunitas. Dan saya plus beberapa teman di #babywearing sendiri mendirikan yang namanya Birth Club 2016. Isinya bayi-bayi yang lahir di tahun 2016. Kalau BC November 2016 sendiri isinya bayi-bayi yang lahir bulan November 2016. Begitupun bulan-bulan lainnya, ada semua pada bikin hehehe.

Kegiatannya ngapain sih sebenarnya birth club itu? Banyak seh, mulai dari sharing, tanya-tanya info terbaru sampai curhat juga iya. Btw, untuk selanjutnya apa itu birth club bakal saya bahas di postingan lainnya ya. Sekarang mau cerita tentang serunya ulang tahun pertama Raffa bersama BC November 2016.

Biasanya, tahu sendiri kan kalau saya itu suka bikin DIY buat ultah anak-anak. Nah, untuk birthday bash (ulang tahun) BC November 2016 ini pada cari sponsor. Heh? Iya, beneran! Tim sponsornya pada menghubungi banyak akun-akun brand yang seliweran dan kirim proposal :D. Kalau saya tidak salah 3 bulan lamanya buat nyiapin acara ini.

Baca juga

Dan yang saya suka, untuk birthday bash kali ini kami dapat sponsor untuk mengadakan acara di Istana Nelayan, Tangerang. Tahu sendiri saya suka banget kalau disana. Tempat plus suasana adem, banyak permainan buat anak, makanannya lezat pastinya dan coklatnya enak banget terutama. Dipikir-pikir, kemana-mana enak jalannya. Walau kerasa jauh hahahaha tapi percayalah silaturahmi gak bikin capek. Betul nggak?

Baca juga :  

Tibalah hari yang ditunggu-tunggu.....

Sambil bantu-bantu dikit persiapan panitia, saya cek sound dan bantu-bantu dekor dikit. Kebetulan jadi sie acara sama Mamanya Fillin. Dan senengnya itu, pihak Istana Nelayan bener-bener ngebantuin banget. Masang ini itu sampai bersih-bersih kotor dikit sepanjang acara langsung dibersiin xD. Bukankah bersih adalah sebagian dari Iman :p.


Makanan dan Kuenya BANYAAAKKK

Satu persatu sponsor berdatangan. Ada yang buka booth, ada yang nyumbang makanan buat semua yang datang, ada yang bawa isian gudibek, dll. Yang bikin sedih itu, pas sponsor Kidlots lagi bikin dessert table.. Kebetulan angin lagi kencang banget daaaaaaaaaaan itu cupcake lucu-lucu jatuh semua huhuhu. Mbak dari Kidlots party plannernya sampai mau mewek dan minta maaf :"). Untungnya juga ada cupcake dari sponsor Meymey Bakery, jadi tinggal diganti aja pindahin toppernya.


kumpulan aneka resep

Yang menarik perhatian selain dessert tablenya adalah kuenya juga. Kebetulan kue ultahnya ini juga dapat dari sponsor Hoocake Poppyhoo. Lucu bangetttt dehhhh. Pas saya bawa juga enak banget rasanya lope2. 

Kebayang kalau saya yang bikin kue seenak ini pegimana caranya ya. Padahal nih ya, saya dah nyimpen semua kumpulan aneka resep kue . Tapi mau bikin kue macam-macam kok rasanya ya gitu-gitu aja huhuhu. Kudu diapain ini tangan ya wkwkkw.

Oke kembali ke makanan. Alhamdulillah, makanannya banyak banget yak. Sepanjang acara, semua pada bisa makanan yang ada di dessert table, meja potluck, susu dan ada juga booth makanan bayi seperti nasi lembut gitu dan puding. Belum lagi makan siangnya dari Istana Nelayan. Ya ampun, enak banget dan buanyakkk. Kenyang pokoknya *tepuk-tepuk perut.


 



Acara...

Jam 10 acara dimulai. Yang datang kira-kira 100 orang tambah bayi BC November 2016. Tadinya saya nggak nge-MC, karena sudah ada MC nya si mba Dwi. Tapi dia ingin ditemeni *uhuk, ya sudah akhirnya nenek ikutan ngemsi wkwkwk.

 Yeay pada dateng. Ada yang dari luar kota loh!


Acara dimulai dengan games terus ada sambutan dari panitia. Tidak lupa ada presentasi dari beberapa sponsor, yaitu dari Istana Nelayan, Honest Bee dan Liprolac. Namanya acara pasti ada yang namanya hadiah bukan? Iyes bener! Ada banyak hadiah buat yang mengikuti games dan menjawab pertanyaan dengan benar. Hadiahnya udah disiapin dari para sponsor lagi.




Bukan hanya itu, dipenghujung acara juga ada doorprize. Saya alhamdulillah kebagian dapat cooler bag Baby Go Inc. Ih pas banget disaat tas diaper lagi rusak xD. Horrayyyyyyy. Senangnya, semua yang hadir kebagian hadiah. 

Gudibeknya juga cucok meong kok. Sampai bawa diapers segala soalnya dari Goon. Hihihi paslah ya bikin sumringah yang pada hadir. Tentengan pulang kerumah banyak banget \m/.


Semua senang, bayi-bayi senang, orang tua happy dan pastinya sponsor juga suka karena impressionnya animonya gede banget acaranya. Yang lucu pas foto seluruh BC November 2016 yang datang. Susah banget nemu posisi yang semua lucu hahaha. Tapi semua pada senang pastinya.


Selamat ulang tahun Raffa. Selamat ulang tahun semua bayi-bayi November 2016. Selamat ulang tahun BC November 2016. Semoga selalu sehat, pintar dan bahagia. Harapan kami semua agar kalian dilindungi Allah selalu. Happy birthday yang pertama bayi-bayi November 2016.

Terima kasih buat para panitia dan para sponsor yang sudah mendukung acara Birthday Bash Novembrilliat, ulang tahun pertama bayi November 2016. Buat orang tua babies BC Nov 2106, semoga selalu saling support satu sama lain.

Happy Birthday bayi-bayi lucu dan sampai jumpa di Birthday Bash tahun depan :*.
 
Tidak lupa foto keluarga cemara nongkrong wkwkwk

7 comments:

  1. Seruuuuuuu....
    Happy milad ya Raffa ganteng. All the best buat raffa. Amiinnnn

    ReplyDelete
  2. ya ampun seru banget sih Cha...,
    baru tau lho ada Birth Club begini, emak2 kreatif semuanya nih..
    pinter cari sponsor pula
    selamat ulang tahun dek Raffa, sehat dan cepat gede ya

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun, semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti sama orang tua.

    ReplyDelete
  4. ngga sabar pengen ikutan birthday club juga XD

    ReplyDelete
  5. Wuah seru juga ya ngerayain ulang tahun bareng2 seperti ini. HBD Raffa.

    ReplyDelete
  6. Widih banjir sponsor nih acara bayi. Berarti benar-benar free dong ya, hehehe.... Berarti jumlah club birth day ini banyak ya mba, setiap tahun ada saja yang baru.

    Hadiahnya banyak banget, pasti ortunya yang seneng dapetin hadiahnya, bayinya mah standar wae, hehehe. Itu tangannya mba perlu belajar sama chef Rudi Khoerudin, biar jago masak, hahaha

    ReplyDelete
  7. hikss anakku lahir juni 2014, waktu itu ada BC juni 2014 klo gak salah di TUM tapi telat taunya pas anakku udah umur setaun T_T yawesslah aku rapopo *nyanyi*

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^