Malam Mingguan di Floating Castle


Saya itu kalau jalan-jalan atau makan biasanya yang pertama dipilih adalah tempat yang ramah anak. Ya gimana ya, namanya juga ibuk-ibuk hahaha. Kan kalau ngajak jalan yang penting anak-anak seneng, ortunya pasti ikut seneng. Kayak kemarin saya bingung malam mingguan mau kemana, akhire malah 'nyangsang' di Floating Castle, BSD.


Kalau ke ICE atau AEON BSD, biasanya saya sering lihat ini bangunan. Secara mencolok banget, warnanya putih kayak istana beneran bentuknya. Cuma ga tau kenapa suka gak cucok waktunya mau mampir. Tahunya juga ini ada Froggy itu loh, saya pikir buat jualan sepatu xD. Ternyata tempatnya ada buat anak-anak aktifitas di bagian atasnya. Sayangnya sudah malem kemarin ke sini , jadi ga sempet deh main ke atas.


Karena kebetulan lagi lapar, jadi kami langsung ke cafenya. Pas masuk, ya ampunnnn bagus banget itu lampu-lampu dimana-mana. Serius banyak banget lampunya sampai atas-atas, pasti biaya listriknya mahal ini #eh.

Karena pencahayaannya terang dan bagus, pas foto selfie ih saya keliatan cantik kayak tamara blezynski. Wkwkwk. Serius ga boong xD. 

Untuk tempat emang lucu sih ya, ada kursi ada ngemper. Biasanya buat anak-anak juga karena ada playground kecilnya gitu di beberapa sudut. Di sana disediakan lego, pensil warna dan beberapa boneka yang bisa bebas anak kita mainin. Dilengkapi beberapi bantal buat duduk biar bisa rada santai. Cuma karena ada tangganya, jadi weh si Raffi naik turun tangga -_-.

Trus juga ada tempat duduk ala-ala puteri gitu pakai tenda kain gitu, Kayaknya kalau mau candle light dinner bisa sih di sini. Rada romantis emang tempatnya, apalagi kalau ga ada teriakan Raffi lari-lari :v.  Di bagian luar ada juga gazebo, cuma kebetulan kemarin ga keluar sih jadi di dalam aja secara dah lapar.

Lampunya kece ya
Bisa mantul-mantul gitu ke seleuruh kaca.

Bisa buat candle light dinner yang romantis

Playground anak jadi betahh bermain

Seee?? Kayak Tamara Blezynski kan?
Iye diliat dari monas :v

Sambil pesan makanan, Raffi dan Papih ditawari nyoba kopi di Coffee Freaks yang ada di pintu masuk. Ini memang khusus kayak coffee shopnya gitu sambil nikmati kopi racikan. 

Pas saya lihat cara bikinnya kok ribet ya :v. Apinya dibakar pakai kayak lampu templek gitu modelnya. Doh aku gak ngerti perkopian seh. Dan ternyata si coffee makernya memang bilang, proses pembuatan kopinya memang rada lama. Tapi akan sebanding dengan rasa kopinya yang enak dan segar.


Karena kebetulan saya gak minum kopi jadi Papih yang nyobain. Kata suami sih kopinya enak, secara yang terucap kalau ditanya rasa itu cuma ada dua ENAK dan ENAK BANGET. Buat pecinta kopi bisa ke sini biar bisa nyobain rasa kopi yang beda dari biasanya. Yaaah bapaknya ngopi dan anak-anaknya makan hehehehe

 Ini kopinyaaaa

Terus ada pesulap gitu yang nyamperin anak-anak yang lagi nunggu. Si Raffi sampe ketawa-tawa gara-gara trik sulap. Sampai besoknya, dia masih nyoba praktekin itu sulap sama kami :v. Masih penasaran kayaknya, gimana caranya koin 100 rupiah tiba-tiba berubah membesar dalam waktu beberapa detik saja :v.


Waktu pesan sampai makanan datang kebetulan agak lama :v. Iya beneran, kira-kira hampir setengah jam saya nungguin makanan pada datang. Jadi saya pesan spageti oligo, dori krispy sama sop ikan (saya lupa nama-namanya menunya). Tadinya saya pikir sop ikannya gak pedes, ternyata pedes bener walau enak kalau dimakan anget-anget malam hari gini. Cuma yang tadinya buat anak-anak ya ga jadi. Anak-anak makan dori krispy saja seh kemarin digado gitu. Oligonya kebetulan juga rada pedas, kebetulan memang saya bukan pecinta pedas (atau lada merica banyak sampai kerasa pedas). Jadi kerasa dikit pedes dah ga mau makan. Tapi buat yang demen sih kayaknya enak-enak saja, terbukti si Papih makannya lahap-lahap saja :v.

 Spageti Oligo

 Dori crispy dan oligo spageti

 Sup ikan

Kalau minum, kebetulan karena malam dan kayaknya Raffa masuk angin jadi pesen teh manis hangat sajaa. Yaelah  ke cafe pesennya teh manis yak xD. Gpp lah yang penting hepi, tapi kalau mau pesan lainnya juga banyak sih pilihannya. Sesuai selera aja :*.

Jadi kalau ditanya, rasanya enak nggak yaaaa mayanlah pasti saya bilangnya :D. Secara makannya emang lagi pada laper malam mingguan hihihi. Terus saya sudah terhipnotis sama interior dan pencahayaan di Floating Castle. Jadi rasa nomer 2 dah kalau buat saya. Cukup pokoknya :*.

Oiya alamatnya kalau yang pengen tahu ada di Froggy BSD Floating Castle di BSD ya. Sekali-kali abis main ke AEON atau ICE, bisa banget mampir-mampir mari.



Buat kalian yang nyari tempat ngumpul sama keluarga atau teman-teman atau juga mau candle light dinneran, cobain ke Floating Castle. Jangan lupa cobain kopi di Coffee Freaksnya ya untuk sensasi ngopi yang berbeda. Terus yang penting jangan lupa foto-foto, soale pencahayaane bagus banget. Lampu-lampunya bisa kepantul di kaca yang mengelilingi bangunan seperti istana ini.

Semoga bisa jadi salah satu referensi ya buat Ibuk-ibuk yang bingung mau makan di mana pas datang ke daerah BSD City ini. Semoga bermanfaat :*.

6 comments:

  1. Keren ya mak kayak dinegeri dongeng, duh pengen banget foto disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merapatlah sini geng bandung kita jelong2

      Delete
  2. Haiii, adeknya Tamara Blesinki hhihii..
    Ahh, ajak aku ke sana Cha, mauu selpih2 ma ootedean atulaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti fotomu jadi cucok meong mbaa hayulah

      Delete
  3. tempatnyaaaa asyik banget nih Cha. Kereeen ya...dan makanannya juga oke plus kids friendly!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayokk mba nanti kalau udah ke Indonesia ke sini

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^