Nyobain Kuliner Minang di Tangkumari

 Kuliner Minang di Tangkumari


Siapa di sini yang suka nasi Padang??? Hihihi, saya juga sesekali. Walau bukan orang yang suka pedas, tapi sesekali saya makan masakan Padang. Habisnya emang nikmat. Nikmaaat bener. Betul gak?



Nah, makanya pas kami pengen buka puasa pakai masakan Padang. Pilihan saya mau nyobain kulineran di daerah BSD Serpong, jadilah kami ke Tangkumari Kuliner Minang. Ternyata rumah makan Padang ini baru saja buka di bulan Mei 2018 kemarin.


Untuk ekteriornya, Tangkumari ini seperti khas rumah makan Padang yang atasnya ada simbol Minangkabau gitu bangunannya. Tapiiii...jrreng saat masuk beda banget dengan suasana rumah makan padang lainnya. Bedanya, ini lebih modern dan chic. Mulai dari penataan sampai interior instagramable juga ada. Jadi buat kita yang pengen suasana yang beda dari rumah makan Padang biasanya, yaaa di sini bisalah. 

Saat masuk saya lihat ada progress untuk cafe gitu. Kalau sudah jadi berarti ini adalah rumah makan Padang pertama yang ada cafenya di jalan raya Serpong :D. Tentunya menunya juga berbeda nanti. Tapi seru juga kayaknya, sambil ngafe bukan roti yang dimakan melainkan naspad. Mammamiaaaaaaaa.

Yang saya suka, kebisingan di depan jalan besar nan rame banget pas masuk ke Tangkumari langsung hilang. Iya, di dalemnya tenang bangetttt. Gak kerasa kalau ini rumah makan Padang ada di pinggir jalan besar. 

Di bagian paling depan kita akan disambut deretan masakan Padang yang siap disajikan. Oh iya, di sini kita bisa rekues masakan Padang apa saja yang mau dihidangkan prasmanan di meja.

Kuliner Minang di Tangkumari

Kuliner Minang di Tangkumari

Kuliner Minang di Tangkumari

Kuliner Minang di Tangkumari

Pemilihan nama Tangkumari sendiri dari bahasa asli Minangkabau yang artinya Datang Kemari. Dengan harapan akan banyak orang yang akan datang ke sini untuk menikmati sajian khas masakan Padang.

Menu yang tersedia sangatlah beragam, mulai dari rendang, soto, sate padang, ayam pop, gulai pakis, dan lainnya. Untuk minuman juga sangat banyak, saya kemarin selain tes manis hangat juga pesan jus alpukat. 

Oh iya, gak perlu keder pas makan di sini ya, soale harganya sangat terjangkau. Untuk 1 porsi rata-rata 15 ribu rupiah dan paling mahal seporsi 20ribu rupiah. Kadang kan kita suka kaget tuh, makan-makan tiba-tiba kena segini :v. Tenang, di Tangkumari nggak kok. Seporsi makan plus lauk dan minum, kita bisa kurang dari 100ribu kok.

Kemarin saya nyobain sate padang, soto padang, rendang dannnn jengkol. Well, rendang jengkolnya suaaangat enak. Sampai gak terasa 2 piring jengkol saya habisin sendiri. Eh tapi beneran lohhh enak. Serius! Bumbunya itu loh, premium beda dengan bumbu rendang jengkol biasanya #seriusgakboong #inibentukkejujuranakyu. Sampai paginya, rasanya bumbu rendang jengkolnya masih terasa di lidah. Eh tapi emang bener kok, bumbunya kaya bahan rempah alami.

Sate padang

Sambel goreng ati pete
Cuma rada keras atinya kalau buat saya kemarin

RENDANG JENGKOL YANG ENAKKK

Sambel ijo khas rumah makan padang

Rendang daging

Soto padang
Cuma nyobain sedikit kemarin, tapi emang beda rasanya

Kerupuk kulit disiram kuah
Ini enak buat kriuk-kriuk sambil cemil. 
Anak-anak aja suka

Jus alpukat
GLEK! Gimana enak kan? Jangan cuma diliatin aja hehehe, cuss ke Tangkumari aja kalau mau nyoba ^^. Kalau saran saya sih, yang wajib dicoba itu rendang jengkolnya hehehehe. Buat yang nyari rasa berbeda kumpul keluarga atau teman, boleh Tangkumari jadi pilihan kuliner bersama. Selama soft opening selama bulan Juni 2018, Tangkumari masih diskon 20% (Baca di flyernya).

Jadi mau berbuka pakai nasi Padang gak ntar malam?

 Ini maunya foto sendiri tapi ada penampakan mas-mas :v

6 comments:

  1. aduhh masih terbayang enaknya rendang jengkolnya, eh ada yang makan sepiring sendiri sih ya hahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakkk yaa. begah sampe perut xD

      Delete
  2. sate, sambel, soto...

    3 S yang bisa bisa membatalkan puasa saya.. :D :D

    ReplyDelete
  3. waduh mampirnya jam segini langsung kepengen wkwkwkwk..apalagi liat sambel goreng ati pete ulalala manjahhh :D

    resto padangnya keren ya mba suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo busui kudu banyak asupannya xD

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^