Jajan Makanan Singapura di Tasty Singapore


Kalau ke Singapura, hal pertama yang saya beli itu makanannya. Entahlah, rasanya menjajal makanan khas suatu daerah yang baru itu begitu menyenangkan. Begitupun kalau mau pulang, yang dibeli pasti makanan duluan entah oleh-oleh atau untuk dimakan sendiri.



Karena rasa tidak pernah salah, ya nggak? Kalau kangen jalan-jalan Singapura tapi gak ada duit, nyobain makanannya juga lumayan terobati kok wkwkw. Saya mah gampangan, kasih makanan aja luluh xD. Apalagi kemarin pas ultah Singapura tanggal 9Agustus 2018, rasanya pengen ke sana. Sayang duit tak sampai.... *lagu pedih now playing.

Untungnya sekarang kita tidak pusing lagi kalau mau cari cemilan Singapura. Karena sekarang sudah ada Tasty Singapore yang masuk dalam supermarket di Indonesia yaitu AEON, Diamond, FoodHall serta Farmers Market. Paling tidak, rasa ingin makan jajanannya terpenuhi. Xixixixi.


Ada 100 produk makanan dari 12 UKM (Koka noodle, Prima taste, Peacock, Gold killi, Corniche, Win win, Tiger,  Chee seng, double pagoda, Orient, Bobo, Ripe juice, Captain oats) dibawah payung Tasty Singapore yang dijual di supermarket sampai tanggal 2 Desember 2018. Bergabung dalam satu merek Tasty Singapore memungkinkan perusahaan makanan Singapura untuk memperkuat kehadiran mereka dengan menampilkan produk berkualitas dan inovatif yang mencakup seluruh kategori makanan

Tasty Singapore 2017-2018 ini mengusung "Serving tasty and healthy meals to the beloved family". Dengan memperkenalkan kuliner Singapura yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Singapore Food Products mematuhi standar keselamatan internasional tertinggi, seperti sertifikasi ISO 22000 dan 9001, serta Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP). Dan tenang, sudah banyak produk halal yang bisa dikonsumsi muslim di indonesia. 

Tasty Singapore memiliki tujuan untuk memberikan contoh nilai-nilai proposisi dari produk makanan dan minuman Singapura : Passion for Food, Honest Quality dan Cosmopolitan

Halal euy :*

Selain itu, banyak produk Tasty Singapore yang mencantumkan label Health Choice Symbol (HCS) pada kemasan makanan. Artinya kandungannya lebih rendah dalam jumlah lemak jenuh, sodium dan gula.

Mr Thomas Pek, selaku Presiden SFMA (The Singapore Food Manufacturers' Association) bilang melalui Tasty Singapore akan lebih mudah dikenal oleh pangsa pasar di Indonesia. 
Mr Tan Soon Kim, Assistant Chief Executive Officer, IE Singapore, menyampaikan keinginannya ingin menawarkan budaya dan produk makanan Singapura yang beragam dan inovatif kepada konsumen Indonesia. 

Dan saya diberikan kesempatan untuk nyobain berbagai macam makanan khas Singapura dari Tasty Indonesia. Yang paling familiar di telinga saya dan pernah dicoba itu adalah koka noddles, corniche (marshmallow itu loh), pocket pillow yang dalemnya isi coklat sama crispy bread yang keju. Yummy. 

Pas saya foto ini si Raffi sudah tidak sabar nyobain cemilannya hihihi. Sampai ditunggui disamping meja. Sabar ya, Nak! Mamih poto-poto dulu wkkwk.


Hayo mau pilih yang mana duluan buat dimakan hayo!


Kalau crispy cheese bread dan crispy garlic bread sudah berkali-kali kami cobain. Rasanya gurih mantap dengan renyah-renyah saat digigit. Bentuknya pas ditangan dan jadi teman nonton bola timnas kemarin. Kejunya jangan ditanya, terasa banget. Sekali krauk, jadi pengen nambah lagi lagi dan lagi.



Satu lagi, saya nyobain Koka Noddle. Yaitu mie rasa makanan Singapura. Ada macam-macam rasa seperti tom yum, laksa singapura dan aglio olio. Tapi emang bener loh, walau mie koka ini gak ada bumbu cabe tapi rasanya bener-benar pedas rasa laksa. 

Kalau urusan mie sih saya masih bisa wkwkwk. Paling tidak keahlian bikin mie sewaktu ngekos masih terpakai :v. Cara bikinnya mirip kayak biasanya seh. Dan pas dicoba rasa laksanya lemak nian terasa banget di lidah. 

Yang tadinya mau bagi dua sama bapaknya jadi gak jadi karena dihabisin sendiri semua. Habis makan sampai keringetan parah. Serasa makan laksa singapura beneran wkwkkw. Sampai kuahnya habis bis bis bis saya seruput. Kalau biasanya saya seringnya makan pakai nasi, sekarang ga pakai soalnya pengen nikmati rasa laksa yang terasa sampai di lidah hingga seruputan terakhir. Gak berasa kayak makan mie.


Ini cara masak mie Koka Noddles

Ya ampun enak rasa laksanya ceu

Habis ini mau nyobain apa lagi yaaa?

Duh, daripada kalian baca aja mending langsung cusss ke Tasty Singapore atau supermarket yang menjual resmi produk Tasty Singapore.  Ada AEON, Diamond, FoodHall serta Farmers Market. Oh iya, nanti juga ada banyak activity yang dilaksanakan oleh Tasty Singapore. Seperti kuis atau cooking demo class yang bisa diikuti oleh kita. Hadiahnya tentu saja produk Tasty Singapore.

Jangan lupa pantengi IG mereka ya 

Jadi, buat kalian yang bingung mau nyemil atau makan apa? Cuss berburu makanan Singapura di supermarket terdekat. Dan rasakan sensasi berpetualang ke Singapura lewat makanan. Yummy!

Tidak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk mencicipi makanannya, bisa ke Tasty Singapore saja di AEON. Food Hall, Farmers Market ada semua.

1 comment:

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^