BINUS Online Learning, Study Anytime Study Everywhere

9 komentar

BINUS Online Learning, Study Anytime Study Everywhere. Semakin lama, pendidikan semakin canggih. Betul tidak? Kalau dulu kita harus selalu masuk kuliah agar absensi minimal 80% sebagai salah satu syarat mengikuti ujian biasanya. Tapi sekarang seiring perkembangan jaman, kita bisa kuliah secara online. Salah satunya universitas yang menyediakan sarana perkuliahan ini adalah BINUS UNIVERSITY dengan programnya BINUS Online Learning.


Dengan adanya kuliah online ini, kita tetap bisa belajar, mendapatkan materi perkuliahan dan berdiskusi yang kesemuanya dilakukan melalui internet. Yang penting jangan lupa isi kuota internet saja biar bisa kuliah. Hehehe. 


Perkuliahan online seperti ini cocok untuk yang punya waktu terbatas karena sibuk dan tidak punya waktu untuk ikut kelas karyawan sekalipun (kan capek pengen istirahat). Dengan waktu yang fleksibel, mahasiswa juga tetap bisa konsultasi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Cocoklah ya buat para pekerja profesional, entrepreneur atau seperti saya ibu rumah tangga yang ingin kuliah lagi. Jadi kuliah tetap jalan tapi sambil ngemong anak, mengurus bisnis atau lagi travelling keluar negeri. Dedek-dedek gemez yang baru lulus sekolah juga bisa banget loh kuliah disini. Cuma butuh online saja!

Btw, kalau kuliah online gitu perlu datang tidak? Apa semua serba online? Di BINUS Online Learning dengan kemudahan kuliah online tetap mewajibkan mahasiswanya untuk datang ke BULC atau kekampus diwaktu tertentu. Binus University Learning Community atau BULC sendiri sekarang sudah hadir di Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Jadi biasanya datang kalau diawal perkuliahan, ada pembahasan kasus, diskusi pemantapan materi kuliah atau mengikuti ujian. Ini dilakukan agar tetap menghasilkan lulusan akademisi yang berkualitas. 

Info lebih lanjut tentang BULC silahkan baca di bulc.binus.ac.id.

Metode kuliahnya termasuk memudahkan loh ya. Mahasiswa belajar materi kuliah dalam bentuk diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence dan video pembelajaran yang dilakukan secara online. Dan wajib datang ke BULC atau kampus BINUS diwaktu tertentu seperti tadi saya jelaskan. Menurut saya masih terbilang fleksibel kok dibandingkan dulu saat saya kuliah ^^.


Siapa saja yang mengajar di BINUS Online Learning? Selain dosen berkualitas BINUS UNIVERSITY, mahasiswa juga akan diajar oleh dosen dari kota lain dan dosen yang ada diluar negeri. Diharapkan pembelajaran Global yang diberikan bisa membuat mahasiswa lebih banyak mendapat materi perkuliahan yang mumpuni. 

Disini juga ada metode LMS (learning management system) yang digunakan untuk interaksi antara mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing. Jadi dengan intergrasi LMS diharapkan agar mahasiswa tetap memiliki kualitas yang sama dengan mahasiswa yang kuliah pada umumnya.

Semua jurusan perkuliahan di BINUS Online Learning ini sudah tersusun rapi mata kuliah paketnya persemester. Jadi mahasiswa tinggal konsentrasi dengan kuliahnya saja. Selain itu, ada juga program EES (Employability and Entrepreneurial Skill) kedalam mata kuliah. Ini dibuat agar setiap lulusan BINUS selain lulusannya berkualitas juga bisa langsung siap bekerja atau membuat lapangan pekerjaan. BINUS Online Learning telah menghasilkan 300 lulusan terbaik diberbagai instansi atau perusahaan nasional dan multinasional. Keren ya, jarang-jarang loh ada universitas yang mau mencarikan lapangan pekerjaan langsung untuk alumninya.

Kuliahnya keren bisa online, waktunya fleksibel, banyak lapangan pekerjaan setelah lulus, dosen berkualitas dan biaya yang terjangkau. Terus caranya untuk bisa kuliah di BINUS Online Learning bagaimana?

Alur pendaftaran kuliah di BINUS Online Learning
Silahkan diperbesar ^^

Kita tinggal mengisi formulir pendaftaran di web BINUS. Lalu mengikuti ujian masuk, bila lulus langsung daftar ulang dan menyerahkan dokumen yang diperlukan. Kuliah BINUS Online Learning sudah bisa dilakukan. Termasuk gampang toh. Saat saya baca websitenya juga, adminnya responnya cepat dan membantu ^^. Untuk mengecek jadwal pendaftaran setiap bulannya silahkan klik di http://majutanpabatas-onlinelearning.binus.ac.id/

Buat kalian yang ingin tahu tentang #MajuTanpaBatas kuliah di BINUS Online Learning bisa loh ikutan kuliah online di live info session pada tanggal 18 Mei 2016 jam 18.30 WIB. Biar paling tidak bisa mantepin hati untuk kuliah disini ^^. Jangan lupa untuk ikutan ya ^^.

Live Info Session 18 Mei 2016. Catet!

Pstttt, jangan lupa untuk ikutan lomba fotonya ya ^^. 
Lumayan banget loh hadiahnya. 


Hayoo, siapa yang pengen kuliah di BINUS Online Learning?  Kuliah dimana saja dan kapan saja! Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?

With BINUS Online Learning you can get the best of both the worlds, move faster grow better.


Info lebih lanjut tentang kuliah bisa ke :

Related Posts

9 komentar

  1. pas untuk nerusin Pak Su nihh makk...semoga ada kesempatannya..jd lebih bisa disandak..dijangkau waktunya.

    BalasHapus
  2. Wah ini semacam distance learning ya jadinya. Masih jarang lho di Indonesia...

    BalasHapus
  3. Dulu suami lanjutin kuliah di binus online jg ^^ jadi dtgnya saat tertentu doang

    BalasHapus
  4. Dalam hal online learning, saya kira Univeritas Terbuka sudah lebih dulu (www.ut.ac.id). Semakin bagus sekarang banyak muncul PT yang merambah ke online learning. :)

    BalasHapus
  5. Keren yah skarang kuliah udah makin mudah buat org2 yg sibuk tp pengen tetep belajar.. Makasih sharing artikelnya mba echaaa :)

    BalasHapus
  6. Nunggu sampai kapan ya ada di Cianjur?
    hehe...

    BalasHapus
  7. Udah lama ngg denger binus :).. Baca di beberapa blog teman akhir-akhir ini. Sepupuku kuliah sini cha

    BalasHapus
  8. Ut susah dapet nilai bagus udah maksimal tetep aja B

    BalasHapus

Posting Komentar