Me Time di Rumah Ala Ibu Rumah Tangga Dengan Nescafe Dolce Gusto

53 komentar
Me Time Dirumah Ala Ibu Rumah Tangga Dengan Nescafe Dolce Gusto

Me Time di Rumah Ala Ibu Rumah Tangga Dengan Nescafe Dolce Gusto. Menjadi ibu rumah tangga yang setiap hari ada saja kerjaannya, paling tidak demi menjaga kewarasan jiwa dan raga, minimal harus disempatkan yang namanya me time. Tidak perlu lama dan harus keluar rumah, yang penting me time sebentar sudah bikin hati senang. Dan buat saya, tidak lengkap yang namanya me time tanpa susu coklat hangat Chococino yang dibuat pakai mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Surgaaaaaaaa.

Untungnya saya punya suami yang mau ikut turun tangan membantu pekerjaan rumah termasuk mengasuh anak. Kebayang kalau nggak? Bisa kelimpungan stress sendiri keknya :v. Mana anak-anak lagi LUCU-LUCUnya gitu :D. Alhamdulillah ya, sesyuatuuuh. Jadi tenang, gambaran ibu rumah tangga seperti foto dibawah ini sudah jarang terjadi sekarang. Sudah banyak (banget) yang suaminya ikut turun tangan bantuin pekerjaan istri ^^.


Me time ini saya rasakan sangat dibutuhkan setelah melahirkan. Demi gak kejadian baby blues, papih memberi kelonggaran saya melakukan me time sebentar yang penting saya senang. Pan rumusnya ibu bahagia, ASI banyak dan anak sehat :D. Tapi jangan dianggap me time saya itu nongki-nongki cantik di kafe sambil wifian pakai laptop atau belanja jalan sama teman-teman ya. Belum, belum kepikiran seperti itu walau pengen*jujur.

Nah biar kayak orang-orang gitu me time-nya, saya biasa melakukan 5 hal ini di rumah agar tetap waras ^^. Oh iya cara ini berlaku untuk ibu rumah tangga yang punya bayi balita ya, kalau situasi diluar itu saya belum bisa menggambarkan soalnya belum ngalami. Me time ini bisa dilakukan setiap hari kok, selama kitanya mau.

1. Masak dan baking kue




Masak sih emang tiap hari, tapi mencoba menu resep baru itu bikin bahagia loh. Pan saya mah receh dikasih permen saja seneng. Walau tahu rasa hasil masakannya ya gitu deh standar abis, tapi senang saja :"). Apalagi kalau lihat suami dan anak makan hasil masakan yang gak enak itu dengan lahap.

Tidak perlu bikin resep yang ribet-ribet, nyobain menu yang simpel tapi menjanjikan pasti enak kayak cemilan anak layak dicoba. Bikinnya cepet, anaknya senang dan kitanya waras ^^. Perfecto.


2. Merawat diri dari rumah 



Duh kalau ini tidak perlu dijelaskan ya? Rata-rata wanita memang senang merawat diri. Cuma kalau salon jauh, tenang saja bisa kok perawatan sendiri di rumah. Sudah banyak layanan online yang bisa salon di rumah. Kalau misalnya susah, creambath atau luluran sendiri kan juga bisa.

Atau kadang saya nyoba-nyoba makeupan di rumah. Seru rasanya nyobain produk-produk kecantikan dan bereksperimen dengannya. Yang pasti, kita tetap bisa merhatikan anak. Me time tapi tetap tanpa perlu keluar rumah kan? ^^.


3. Merapikan rumah



Katanya rumah berantakan artinya anak sehat :D. Dikamus saya tidak berlaku motto itu xD. Beres-beres rumah itu jadi kebiasaan saya biar rumah tetap terlihat nyaman dihuni, meski berantakan mainan anak xD. Tapi senang saja gitu sambil ngedesain interior ala-ala hitam putih, saya juga bisa bikin ruangan-ruangan rumah sesuai selera.

Contohnya area coffee bar ini. Ini adalah wilayah yang sering didatangi selain meja makan. Makanya disini saya sengaja bikin tempat buat mengolah macam-macam. Mulai dari menghangatkan makanan, sterilisasi peralatan bayi, cemilan, sampai tempat buat bikin minuman ada semua disini. 

Apalagi sekarang sudah ada mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, mau bikin apa-ama gampang ^^. Dan desainnya plus warnanya cucok banget sama area coffee bar saya. Paling berwarna diantara hitam putih :").

4. Melakukan hobi



Kalau ini tidak perlu ditanya sih ya, kalau hobi saya ya ini nulis blog hihihi. Sama mainan kucing Cucuth sih sebenarnya :D. Melakukan sesuatu yang kita senangi walau sebentar itu bikin hati senang. Dan buat saya juga termasuk me time, walau pegang komputer cuma 2-3 jam saja sekarang. Sisanya buat anak semua --" (walau ibunya pegang handphone :v).

Apalagi kalau nulis malam hari ditemani susu coklat Chococino yang dibuat pakai Nescafe Dolce Gusto tambah mantap toh, enak toh, asyik toh!


5. Santai-santai nonton televisi  

Kalau anak belum tidur biasanya televisi jadi hak miliknya ya nonton disney junior, nick jr, upin ipin, dll. Tapi kalau anak sudah pada tidur, hak channel tv jadi punya saya. Santai banget jadinya, nonton tivi sambil tiduran disofa apalagi kalau lagi nayangin filmnya abang Taylor Lautner auuuuuu (Maaf bukan penggemar drakor :D).

Selain itu, waktu me time malam hari seperti ini bukan cuma bisa jadi me time buat saya saja loh. Tapi bisa jadi waktu yang berkualitas juga loh sama pasangan. Sambil saya minum susu hangat Chococino dan suami minum cappucino, kami bisa ngobrol apa saja. Jadi berasa ngedate di kafe kan? Apalagi ditemani minuman yang dibuat ala kafe pakai Nescafe Dolce Gusto. Romantis kan?.

Me time tidak perlu lama, yang penting berkualitas. Kitanya senang dan tetap waras walau hanya di rumah jadi ibu rumah tangga ^^. Setuju kan ibuk-ibuk?

Dalam hening malam, ada coklat, aku dan kamu.


Masih kurang?
Baca yuk 30 cara me time yang bisa ibu lakukan selama satu jam
https://www.echaimutenan.com/2018/02/30-ide-me-time-Ibu-satu-jam.html

Semua Jadi Mudah Berkat Nescafe Dolce Gusto


Iya loh, tidak perlu keluar rumah pergi ke kafe kalau cuma buat ngopi cantik dan seruput minuman ala-ala kafe gitu. Itu loh minuman yang di atasnya ada buihnya dan bisa digambar-gambar gitu atasnya. Kita bisa kok bikin minuman ala kafe gitu juga. Cuma butuh 1 alat, Nescafe Dolce Gusto saja. 

Mesin kopinya bikin coffee bar saya jadi lebih berwarna :D
Desainnya lucuk yak

Semenjak punya Mesin Kopi Nescafe ini, saya sekeluarga bisa menikmati minuman enak sesuai suasana hati ala kafe. Dan ini bukan cuma bisa bikin kopi loh, kita bisa buat minuman teh, susu atau berbagai macam kopi lainnya dalam waktu singkat. Tidak sampai 1 menit sudah jadi minumannya.

Coffee Maker Nescafe ini juga banyak variannya, kebetulan punya saya yang manual. Saya punya yang Mesin Nescafe Dolce Gusto tipe Oblo. Loh ada yang manual ya kirain mesinnya cuma otomatis saja? Ada dong! Lebih irit pula menurut saya, karena bisa nyesuaikan takaran yang mau digunakan sesuai selera. Terus kita juga bisa berkreasi dengan minuman yang kita buat semaunya. Lebih kreatif pakai manual sih CMIIW.

Cara pakainya mudah kok. Kita tinggal masukkan air, masukkan kapsul Dolce Gusto lalu atur tuas air ke kiri atau ke kanan sesuai minuman yang mau kita buat. Kemudian minuman akan memenuhi cangkir dan siap untuk dinikmati. Di atasnya jadi buih-buih gitu kayak kalau lagi ngafe :D. Ajaib! Tidak kalah sama minuman ala kafe ^^.

Bagian atas Nescafe Dolce Gusto

Proses bikin minuman tidak sampai 1 menit tanpa perlu diaduk

Nescafe Dolce Gusto
Susu coklat panas Chococino siap dinikmati

Dimana Beli Nescafe Dolce Gusto ?


Banyak kok yang jual, cuma biasanya di Lazada suka ada promo Nescafe Dolce Gusto. Harga mesin Nescafe Dolce Gusto ini juga paling oke disana. Pokoknya semenjak punya mesin Nescafe ini, saya rajin liat promo Lazada. Soalnya kan kalau mau bikin minumannya, kita harus pakai kapsul Dolce Gusto khusus. Karena 1 kapsul hanya untuk 1 gelas, jadi kudu sering-sering mantengin promo mesin kopi ini di Lazada.

Masih penasaran sama mesin Nescafe Dolce Gusto ini? Yuk, cari info dan promo lebih banyak di 
http://www.lazada.co.id/nescafe-dolce-gusto/

Biar tambah kepengen sama mesin Nescafe Dolce Gusto yang bisa bikin minuman ala-ala kafe gitu, yuk coba deh tonton video yang saya bikin. Yang pasti me time di rumah tambah lengkap berkat Coffee Maker Nescafe ini ^^. Gak perlu keluar rumah dan waktu yang lama kan untuk ber-me-time-ria ? Cukup bikin minuman yang sesuai suasana hati pakai Nescafe Dolce Gusto. Minuman enak ala kafe siap menemani me time kita ^^. Kitanya bahagia, ASI lancar, semua senang, dan sukses me time-nya berkat mesin Nescafe Dolce Gusto.

Ini cara membuat Chococino (susu coklat panas)
dengan menggunakan Nescafe Dolce Gusto

Jadi sekarang saya sudah kekinian me time bikin minuman pakai Nescafe Dolce Gusto, kamu?

Related Posts

53 komentar

  1. Mesin kopinya kece ....
    Pingiiiin, tapi bakal cepet rusak nih kalo belum punya rumah sendiri. #galon :D

    BalasHapus
  2. perlu banget neh alat di rumah krn saya anaknya kopi maker banget. bentuknya juga kekinian banget ya dg warnya ya unyu. ahh suka!

    BalasHapus
  3. kekiniaaan banget Cha :)...memang enak yaaaa punya mesin kopi instan. Bet you have a great me time at home :p

    BalasHapus
  4. Wah asyik ya mba.. memanjakan pecinta kopi ini mah :D

    BalasHapus
  5. me time nya sama semua cha hahaha...

    oiya, jadi mupeng sama nescaffe dolce gusto nya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah toss profesi sarua kenehh :*
      yukkk banyak promo di lazada

      Hapus
  6. Me me di rmh jd makin cihuy ya mbk cha, kalau ada dolce gusto ini,
    Jd pgn punyaaaa

    BalasHapus
  7. Saya juga suka ngopi mba Echa, boleh lah kapan kapan di ajak ngopi di rumahmu hehehe. Keren ya mesin nya bisa bikin kopi ala Kafe di rumah.

    BalasHapus
  8. Kece banget deh tempat meja kerjanya Mbak Eca, jadi pengen juga deh hehe

    BalasHapus
  9. Hidup Kopi!!!! Saya tuh kalo lagi bad mood, nyium aroma kopi diseduh aja udah rileks. Akakakakak, segitunya saya.

    Btw, mba Cha itu creamnya dibuat gambar apa mba?

    BalasHapus
  10. misuaku juga suka kopi..enak ya punya alat kek gitu ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dicoba mba ^^ boleh liat-liat promonya banyak ^^

      Hapus
  11. Duuuuh pengen punya banget dari dulu. Apalagi sekarang pilihannya gak cuma kopi doang.

    BalasHapus
  12. aiiih cantik banget pojok ngopinyaaa... sumpah, gagal fokus sayaaa

    BalasHapus
  13. Semakin praktis dalam memanjakan diri dengan hadirnya coffe maker ini ya mba

    BalasHapus
  14. Kapan itu aku liat ini di Hartono. Pengen punya yah nanti kalo udah stay rumah sendiri hehe

    BalasHapus
  15. Enaak ya mba jadinyaa?.. Dr dulu pgn beli coffee maker, tp kbnyakan mehooong :p. Penasaran jdnya ama si dolce ini..

    BalasHapus
  16. Maauuu alat ngopi gini chaaaaa...... buar g sering2 ke kafe buat ngopi :(

    BalasHapus
  17. Daku lost focus sama gambar-gambarnya :))
    Benaran deh, dolce gusto ini membantu banget buat suami istri LDM seperti daku.

    BalasHapus
  18. bisa buka warung nih jualan coklat dan kopi *eh..otak bisnis

    BalasHapus
  19. Main ke tempat mak echa ah, biar disuguhin minuman ala cafe gitu. Asiikkk ^_^

    BalasHapus
  20. Balik maning, pengen lihatvitubygbsetrika pake kaki😀

    BalasHapus
  21. Envyyyyy.... me time sambil ngopi itu wajib bangetttt...

    langsung cek lazada ahhhh...

    BalasHapus
  22. Cakep bener mesinnyaa, aku yang jarang ngopi aja sukaa liatnya, apalagi bisa bikin minuman lain ya chaa..

    BalasHapus
  23. Wah asyik banget klo punya ini, bisa bikin susu cokelat panas buat anak-anak.

    BalasHapus
  24. aku mau lah mbak punya dolce gusto ini, asik buat bikin kopi, susu, cokelat dan teman-temannya

    BalasHapus
  25. Aduuuh, di rumah aja aku betah apalagi kalo pake acara ditemani kopi segala kek gini. Surga banget dah, baiti jannati ;)

    BalasHapus
  26. masak biar waras hahahah aku ngakak mba...aku ngopi aja biar waras.

    ini aku dari kemarin kepo banget pengen beli yang merah..nabung dulu biar bisa sering ngopi dirumah :D

    BalasHapus
  27. Naksir banget sama mesin pembuat kopinya. Saya penggemar kopi... dan itu minuman coklatnya. Aduh pengiiin. Lagi baca novel juga tentang meracik minuman coklat, trus baca postingan ini. Komplit deh jadi pengin coklat hangat :D

    BalasHapus
  28. Wuih, bikin mupeng mesinnya.. Bikin tambah betah di rumah ya kalau ada alat ini..

    BalasHapus
  29. Kalau ada mesin pembuat kopi yang bernama Nescafe Dolce Gusto, me time semakin asyik, mba. OKe banget tuh :)

    BalasHapus
  30. maak nescafe dolce gusto yang ini cantik sekali! cuma kalo di kota saya belom ada yang jual kapsulnya jadi deg degan mau beli alatnya
    fix fix masuk wishlist hehehe

    BalasHapus
  31. Ya ampun yang Oblo ini kece parah yaaaa. Aku punyanya yang Piccolo, hihii. Sama-sama manual kan yaaa? hihihiii

    BalasHapus
  32. mesin kopinya menggiurkan banget :)
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  33. Aku ngiler sama chococino buatan mba Echaaaa... Ntar kalo maen ke sana mau minta dibikinin. Hehehehe

    BalasHapus
  34. Lama banget nggak ngopi, lihat Nescafe Dolce Gusto ini kok jadi mupeng ngopi lagi ya mbak. Ntar lihat di lazada deh, sopo ngerti ada promo diskon gitu, hihiii

    BalasHapus
  35. Kapan kesampaian mampir ke rumah makCha, mau disuguhin kopi Dolce Gusto yaa mak. ^_^

    BalasHapus
  36. Enak euy tinggal nyeruputnyaaa 😍😍🏃🏃 larii ke rumah double R

    BalasHapus
  37. Wah asik, punya coffee bar di rumah.

    BalasHapus
  38. kecee deh rumahnya ca..selalu suka sama tataannya

    BalasHapus
  39. Aku suka semua varian Nescafe... Enakkkkkkk!!!!

    BalasHapus
  40. Me time ku ngopi sama nonton tv hihihi sama ya?

    BalasHapus
  41. Me time ku nonton drama sama nulis mbak, tanpa ada yg ngerecokin. Hihii
    Tak lupa segelas minuman hangat plus cemilan yg dimakan sendirian, itu aja udah puassss :D

    BalasHapus
  42. Waaahhh, sebagai penggemar kopi, aku mupeng banget sama NESCAFE Dolce Gusto ini. Btw, serius mbak me-time nya dengan bersih-bersih dan masak? Juara! :D

    BalasHapus

Posting Komentar