Blackmores Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

118 komentar
Blackmores

Blackmores Untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Tanggal 10 Agustus 2017 kemarin, saya dan beberapa rekan media blogger lainnya datang ke acara press conference oleh Kalbe Blackmores Nutrition. Tema kali ini tentang pentingnya asupan Multri-mikronutrien untuk ibu hamil dan menyusui. Cukup menarik sih secara beberapa seminar sebelumnya banyak sekali membahas tentang makro dan mikro nutrien yang ternyata banyak sekali manfaatnya buat kitta, terutama untuk ibu hamil dan menyusui.


Blackmores

Perlu kita ketahui, di Indonesia banyak sekali ibu hamil yang mengalami kekurangan asupan berbagai mikronutrien. Mulai dari zat besi, kalsium, iodium dan asam lemak esensial omega 3 yang notabene banyak sekali terdapat di sayuran, hampir terlupakan pemenuhan nutrisinya. Walau ibu hamil biasanya tidak pernah lupa konsumsi asam folat (biasanya karena diresepkan dokter kandungan). Tapi untuk konsentrasinya ke multi mikronutrien lainnya terasa sangat kurang.

Padahal saat hamil menyusui kebutuhan mikronutriennya yang penting untuk tumbuh kembang janin dan bayi sangatlah besar. Ini bisa kita lihat dari data bayi yang lahir dengan berat badan kurang masih sangat banyak 10,2% persentase untuk itu, sangat tinggi bukan?

Nutrisi mengandung komponen makro (kabohidrat, protein dan lemak)  dan mikro (vitamin dan mineral) nutrien. Tapi pertanyaannya, kenapa masih banyak Ibu yang tidak peduli untuk pemenuhan kecukupan nutrisi keduanya? Apalagi kalau anaknya sudah banyak dan dirasa sudah berpengalaman hingga kadang terkesan cuek.

Jangan loh ya, sangat bahaya itu bu-ibu --". Yang bahaya bukan saja janin dan bayi tapi ibunya juga. 
 
Hal ini disampaikan oleh Dr. med.dr. Damar Pramusinto SpOG (K) sebagai nara sumber di acara ini. Beliau cerita kalau ternyata, banyak kejadian seperti ini karena asupan multri nutrien.


Ini dia, fakta 5 Mikronutrien yang sangat butuh perhatian asupannya pada ibu hamil menyusui :
1. Asam folat 
Ini biasanya ibu hamil rajin banget konsumsi asam folat. Karena biasanya setelah cek kandungan dokternya ngasih resep ini untuk diminum setiap hari. Betul tidak? Tapi ternyata masih banyak yang kurang memperhatikan pemenuhan asam folatnya, sehingga bayi bisa prematur dan bayi lahir BBLR
2. Zat besi
Biasanya ibu hamil suka pusing dan bisa kena anemia. Dan kondisi ini harus diperhatikan agar Ibu tidak kekurangan zat besi karena anak bayi juga bisa anemia. Untuk bayi ASI biasanya diberikan mulai dari 4 bulan ^^.
3. Yodium
Jrengggg ternyata cuma 36% ibu hamil yang punya asupan iodium yang cukup. Padahal ya, Indonesia sendiri penghasil garam beryodium. Tapi tetap saja asupannya pada ibu hamil dan menyusui itu kurang :"(
4. Kalsium
Demi tulang gigi janin tumbuh dengan baik, ibu hamil wajib konsumsi kalsium. Biasanya kalau nggak konsumsi, badan pegal-pegal sangat :v. Ini bisa terjadi karena kalsium ibu diserap baik  oleh bayi, sehingga ibu sendiri kurang kalsium. Masa tua bisa cepat terkena osteoporosis dll.
5. Omega 3 dan DHA
Untuk perkembangan mata dan otak, biasanya walau terlihat simpel mikro nutrien ini jarang dikonsumsi ibu hamil menyusui.


Kekurangan multi mikronutrien bisa diatasi dengan peningkatan konsumsi sayur, buah segar dan berbagai jenis protein. Dan Blackmores mengerti akan kebutuhan ibu hamil dan menyusui. Sebagai salah satu suplemen premium yang terpercaya, Blackmores menjawab kebutuhan masyarakat. Jadi mulai dari asam folat, zat besi, vit B, omega 3 (DHA), iodium dan kalsium tersedia dalam 1 kapsul Blackmores demi pemenuhan multi mikronutrien ibu hamil menyusui. Hal ini disampaikan langsung oleh Assoc. Professor. Dr. lesley Braun, PhD, Direktur Blackmores Institute.


Bapak Dickson Susanto, Country Manager Kalbe Blacmores Nutrition (KBN), Kalbe sebagai distributor resmi Blackmores akan selalu mendukung ibu hamil menyusui di Indonesia untuk memenuhi multi-mikronutien. Ibu hamil dan menyusui juga lebih mudah dan murah mendapatkan Blackmores sekarang.




Sebagai awalan, Kalbe dan Blackmores hari ini juga resmi meluncurkan program 12000 pelukan untuk Ibu dan Bayi. Dan Kalbe Blackmores Nutrition mengajak kita semua untuk ikut berpartisipasi. Dan setiap foto yang terunggah maka akan ada 1 botol Blackmores yang disumbangkan untuk Ibu dan Bayi yang membutuhkan melalui yayasan Bumi Sehat.


 

Saya dan Blackmores


Saya mulai kenal Blackmores itu saat menyusui Raffi beberapa tahun lalu gara-gara chat grup ada ibu yang konsumsi Blackmores dan ASI-nya jadi bagus. Buat saya, apapun ikhtiar ibu untuk bisa memberikan ASI yang terbaik untuk bayi akan saya dukung. Jadi sebenarnya sah-sah saja pakai booster ASI, apapun dicoba dengan tetap fokeus mengASIhi bayi kita. Betul tidak?

Akhirnya waktu itu saya belinya di tokopedia sih, lumayan memang harganya. Namanya juga suplemen premium toh, hasilnya juga bagus kenapa tidak kan? Tapi karena sekarang Kalbe jadi distributor resmi yang menjual Blackmores, saya jadi lebih murah dan murah deh belinya :D.

Dan ternyata saya baru tahu kalau Blackmores itu ada banyak macamnya bukan cuma Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold saja :v. Bisa dikonsumsi sekeluarga kan jadinya macam-macam varian lainnya ^^.

 Blackmores

Yang sangat saya rasakan setelah mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold itu dari kualitas ASI. Mungkin memang namanya suplemen setiap orang berbeda ya. Tapi kalau efeknya ke saya bukan banyaknya ASI tapi ASI-nya lebih pekat, seperti lebih banyak hindmilk-nya gitu. Serius! Biasanya kalau saya pompa agak cair kebanyakan foremilk, tapi setelah seminggu rutin mengkonsumsi baru terlihat ada perubahanlebih pekat rasanya.

Blackmores

Bagaimanapun, tetap saya imbangi dengan makan makanan bergizi dan lebih banyak makan sayur buah. Cukup 1-2 kali sehari mengkonsumsi Blackmores sangat sukses menghantarkan saya lulus S3 ASI pada kakak Raffi dan sekarang dalam proses meng-ASI-hi adik Raffa. Insyaallah sampai S3 juga. Bismillah.


Blackmores

Oh iya, saya juga ikut serta dalam program 12000 pelukan loh. Cukup upload foto seperti memeluk bayi (tentunya tanpa bayi ya), berarti kita sudah berdonasi 1 botol Blackmores untuk Yayasan Bumi Sehat. Cukup mudah kan ikut serta berdonasi ^^.

Blackmores
 Contoh foto eike di page Blackmores

Jangan lupa upload foto seperti memeluk bayi di 
www.blackmores.co.id/12000pelukan

Mari berbagi dan mendukung untuk sesama ibu, agar asupan selama hamil dan menyusui-nya tercukupi. Termasuk asupan multi-nutrien-nya juga yang biasanya terlupakan jadi bisa terpenuhi (catatan buat diri sendiri juga sih ini). Jangan lagi diabaikan ya multi nutrien ini, demi ibu dan bayi sehat \m/.

Saya sudah konsumsi Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold untuk nutrisi multinutrien selama hamil dan menyusui (InsyaAllah ASI bisa sampai S3 lagi :")). Bagaimana dengan kamu?


Baca cerita selanjutnya menyusui saya bersama blackmores di :

Related Posts

118 komentar

  1. Mantab nih blackmores ya mbk cha, lengkap kandungannya, ada dha nya pulak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok juga buat kita biar kandungan mikronutrien terjaga

      Hapus
    2. Mba kalau minum blackmores dibarengin sama asifit boleh tidak ya... apa dimunmnya harus ada jeda..

      Hapus
  2. Waah ada produk bagus banget buat ibu n jabang bayi.. dulu belum ada, hiks

    BalasHapus
  3. program 1200 pelukannya menarik banget, Cha. :)

    BalasHapus
  4. Rekomendasi baru nih. Bentar lagi aku promil, dong. Ngikutin Mamih yg sekarang udah duaaa. Hahaha

    BalasHapus
  5. Rekomendasi baru nih. Bentar lagi aku promil, dong. Ngikutin Mamih yg sekarang udah duaaa. Hahaha

    BalasHapus
  6. Wah produk bagus ini...zaman saya mah belum ada ya... :)

    BalasHapus
  7. Mba minum blackmores pregnancy ada efek nya gak? Saya br minum hari ini kok terasa pusing dan mual banget ya?? Apakah ini efek sampingnya krn biasanya gp prnh se pusing dan semual ini,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh..aku nggak sih mbak ga ada ngerasa pusing2
      apa tiap orang beda efeknya ya
      Kalau efek ke banyaknya asi sih nggak, cuma lebih pekat rasanya. sama badan jadi enakan gitu.

      Hapus
    2. Aku minum blackmores muntah muntah mual lemes... Ga cocok kayaknya :(

      Hapus
    3. Sama saya juga lemes..kaya orang darah rendah. Pusing mual. Perut tak enak

      Hapus
  8. Mba mau tanya ? Apakah blackmores di konsumsi bersamaan obat dari dokter/ bidan itu tdk berbahaya? Apakah khasiatnya lebih baik lagi krn dtmbah suplemen blackmores?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena suplemen, menurut saya gpp dikonsumsi sama folavit/folamil dari dokter mba. Tapi kalau berdasarkan pengalaman, kebetulan saya konsumsi blackmores saat menyusui saja sampai saat ini. Pada saat hamil ga pernah kayaknya.

      Hapus
  9. Pas menyusui sampe brapa bulan mba minum blackmores? Punya saya sudah hbs yg lanjutan dr hamil. Bimbang perlu repurchase gak yaa buat menyusui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini saya masih minum seh blackmores mbak. Bayi usia mau setahun

      Hapus
    2. Mba klau ingin menyusui bayi adopsi minum blackmores bisa keluar ASI gk y mbk

      Hapus
  10. Bisa untuk melancarkan asi gak bunda?? Soalnya asi aku sedikit.

    BalasHapus
  11. Bisa buat memperlancar asi gak bunda??

    BalasHapus
  12. Bisa untuk memperlancar asi gak bunda, soalnya asi aku dkit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lebih ke menjaga kualitas ASIseh ya kalau ke saya. Coba mba di coba karena tiap orang beda efeknya

      Hapus
  13. Baiknya diminum saat kehamilan usia brpa ya mba ?
    Krn kmrn pas check up saya cuma di kasih asam folat aja sama dokternya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga asam folat dikasih ama dokter. Ini suplemen mba. Saat hamil berapapun g masalah seh

      Cuma saya pribadi baru kenal ini saat menyusui ^^

      Hapus
  14. Baiknya diminum saat usia kehamilan brpa mbak ?

    BalasHapus
  15. Kalao habia sesar kan di kasi obat anti nyeri dan antibiotik. Bole ngak ya campur minum blackmore soalnya punyaku msi byk yg kmrin hamil minum masi ada separoh yg isi 180biji

    BalasHapus
  16. Habis sesar kan byk minum antibiotik dan anti nyeri bole kah minum blacmore

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum bund, usia kandunganku 3 bulan apakah sudah boleh mengkonsumsi blackmores pregnancy & breasfeeding gold ? Saya direkomendasikan teman untuk mengkonsumsinya sebab kandungannya lebih lengkap dari Folamil Genio namun saat saat berobat ke dokter spog. Beliau memberkan vitamin yg memang biasa digunakan di kliniknya , saya ikuti saran dokter tp karna sudah habis dan saya coba cari merk tersebut agak susah cari di apotek , jd saya berniat tetap mengkonsumsi blackmores kembali , kira kira aman tidak ya bun?

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum bund , saya juga dapat rekomendasi dari kawan saya bahwa blackmores lebih bagus dan lengkap kandungannya daripada Folamil Genio , namun saat usia kandungan 2 bulan saya berobat ke dokter SPOG dan menanyakan tentang vitamin tersebut beliau bilang nanti saja , sekarang pakai vitamin yg memang digunakan di klinik tersebut, namun karena vitamin tsb sudah habis dan agak susah untuk mencarinya di apotek apotek , saya berniat untuk kembali mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breasfeeding Gold , pertanyaan saya ,amankah blackmores diminum saat usia kandungan 3 bulan ?

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum bund , saya juga dapat rekomendasi dari kawan saya bahwa blackmores lebih bagus dan lengkap kandungannya daripada Folamil Genio , namun saat usia kandungan 2 bulan saya berobat ke dokter SPOG dan menanyakan tentang vitamin tersebut beliau bilang nanti saja , sekarang pakai vitamin yg memang digunakan di klinik tersebut, namun karena vitamin tsb sudah habis dan agak susah untuk mencarinya di apotek apotek , saya berniat untuk kembali mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breasfeeding Gold , pertanyaan saya ,amankah blackmores diminum saat usia kandungan 3 bulan ?

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum bund , saya juga dapat rekomendasi dari kawan saya bahwa blackmores lebih bagus dan lengkap kandungannya daripada Folamil Genio , namun saat usia kandungan 2 bulan saya berobat ke dokter SPOG dan menanyakan tentang vitamin tersebut beliau bilang nanti saja , sekarang pakai vitamin yg memang digunakan di klinik tersebut, namun karena vitamin tsb sudah habis dan agak susah untuk mencarinya di apotek apotek , saya berniat untuk kembali mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breasfeeding Gold , pertanyaan saya ,amankah blackmores diminum saat usia kandungan 3 bulan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam mba
      aman mba dari awal hamil ini kan vitamin ^^

      Hapus
    2. saya juga dah habis 2 botol yang isi 60 kapsul, mulai kehamilan 3 atau 4 bulan klo tdk salah, sampai sekarang umur kandungan udah 8 bulan, walaupun ga terlalu rutin minumnya krn suka lupa, dan per hari saya cuma 1 tablet saja minumnya Alhamdulilah saya cocok, di badan terasa enak gak mudah lelah dan bisa aktivitas kerja seperti berasa tdk hamil.. always fit

      Hapus
    3. Yeayy toss mba saya juga masih konsumsi

      Hapus
  21. Assalamualaikum kak, mau tanya untuk pembelian blackmores pregnancy yang trusted dan aman dimana ya? kalo bisa yg isi 60caps saja, karna baru mau coba, minta recomendnya ya kak. Alhamdulillah sekarang sudah hamil 12week.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di kalbe saja mb kan sekarang distributor resmi blackmores itu Kalbe ^^

      Hapus
  22. Assalamualaikum kak, mau tanya pembelian suplemen blackmores pregnancy yang trusted dan asli dimana ya kak? kalo bisa yang isi 60 caps saja karna saya baru mau coba, minta recomendnya ya kak karna takut tipu-tipu. Alhamdulillah sekarang saya hamil sudah 12 week

    BalasHapus
  23. dicoba aja dulu mba
    kalau vitamin gini buat ibunya harusnya sih aman ya tapi dicoba aja

    BalasHapus
  24. Assalamu'alaikum
    Istri saya juga barusan mulai konsumsi Blackmores. Untuk memastikan saja, Blackmores halal kan mbak? Terakhir searching di internet, katanya Blackmores sudah lolos sertifikasi halal dari lembaga Islam di Australia.

    Terimakasih,
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam

      Setahu saya di Australia sana udah lolos. Cuma yang di Indonesia masih proses setauku ya pak, semoga membantu

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Mba, kandungan nya ada fish oil nya kah? Kira2 ngaruh ga ya buat yg allergi seafood. Karena baby sy allergi seafood. Thx in advance.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmm dicoba dulu satu mba dan diliat reaksinya seh sebenarnya. walau sebenarnya pencernaan ibu beda dengan pencernaan bayi.

      Hapus
  27. Sudah 1 bln sya kinsumsi blackmores pregnant and brestfeeding. Sejak usi kehamilan 5w smpai skrng sudah 10w. Tapi kok selama 1bln ini saya mengalami gatal2 kyk alergi gitu ya?? Pdhal sebelum hamil tdk ada riwayat alergi. Ada yg mengalami seperti sya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi bawaan hamilnya mom
      tapi coba dihentikan untuk beberapa hari, kalau masih gatel berarti karena bawaan hamil mungkin

      semangat yaaaa

      Hapus
    2. Sy baru bbrp hari mnm ini d usia.kehamilan 37 weeks alhamdulillah,, dan tiba2 skrng gatal2 alergi, ga tau apa karna ini atau hal lain..

      Hapus
    3. Sy baru bbrp hari mnm ini d usia.kehamilan 37 weeks alhamdulillah,, dan tiba2 skrng gatal2 alergi, ga tau apa karna ini atau hal lain..

      Hapus
    4. saya juga gatal2 sampe bentol2 gede bgt dan banyak. setelah berhenti konsumsi gatalnya ikutan hilang. sayang bgt, padahal sisanya masih banyak

      Hapus
    5. kalo misal pas pagi lupa minum trus di double brrti malem mnum 2 tablet boleh gak ya??

      Hapus
  28. Mbak mau tnya konsumsi ini mnybabkan baby ssah mpup gk? Sy knsumsi dn baby sy gk mpup 3 hri smnjak sy konsumsi ini :(

    BalasHapus
  29. Mba konsumsi ìni mnyebabkan baby jd ssah mpup gk? Soalnya sy mnum ini dn baby gk mpup 3 hri :(

    BalasHapus
  30. Mba konsumsi ìni mnyebabkan baby jd ssah mpup gk? Soalnya sy mnum ini dn baby gk mpup 3 hri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayinya asi kan mom kalau pure asi batasnya 14 hari mom.
      dicoba pijet ilu dan kayuh sudah mom?
      di saya kebetulan nggak mom.

      Hapus
  31. mau tanya ka, blackmores halal ga ya?

    BalasHapus
  32. Apa bedanya yg gold dan advanced ?

    BalasHapus
  33. Assalamualaikum..mba wkt hamil saya samasekali ga minum blackmores pregnant&bf, skrg saya lg masa menyusui..sebaiknya saya minum blackmores pregnant&bf atau blackmores bf..makasih

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum mba wkt hamil saya samasekali ga minum blackmores, skrg saya lg masa menyusui.. baiknya sy minum blackmores pregnant&bf atau blackmores bf?

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum..mba wkt hamil saya samasekali ga minum blackmores pregnant&bf, skrg saya lg masa menyusui..sebaiknya saya minum blackmores pregnant&bf atau blackmores bf..makasih

    BalasHapus
  36. Maaf mbg sy mau tny,kandungan sy udh 2 bln an,tp sy ada kista nya jg,apa boleh sy mnm blackmores pregnancy?

    BalasHapus
  37. masi minum blackmores mba? mba minumnya sehari 2x? atau langsung 2 tablet sekali minum?
    masi ada konsumsi susu mba? kyk suu menyusui atau milo gt?

    BalasHapus
  38. Wah jadi kental gitu ya Mba ASInya, pengen ah nanti nyobain kalau nyusuin baby lagi. Doain ya 😚

    BalasHapus
  39. Assalamu'alaikum bund..kalau minum blackmores itu apa masih boleh minum obat dr dokter,misalnya tablet tambah darah?soalnya ini saya juga baru 3hri minum blackmores,saga hamil 19w.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku minum blackmors sama penambah darah aja mbak..2 itu insyaallah dh cukup...usia kandunganku sekarang dh 13 minggu..konsumsi mulai 10 minggu

      Hapus
  40. Mba ini kan ada 2 jenis nya ya yg satunya herbsofgold
    Bagus nya yg mana ya mba
    Baby saya 4 bulan. Kek nya kena bingung puting..
    Pengen nya asinya kluar deres gtu. Klo udh dikit dia udah gamau. Dan nenen nya cuma 5menitan bln kmren BB nya ganaik. Dan saya stresss huhu udh pake moloko tpi ga ngefek juga. Sudh power pumping jga. Dan sekarang pengn nyobain blackmores
    Saran dong mbaa

    BalasHapus
  41. Pada ibu menyusui bisa membuat bayi menjadi gemuk gk bun?

    BalasHapus
  42. Hallo mba,kalau boleh tau kandungan blackmores ini ada vitamin D nya gak ya?

    BalasHapus
  43. Asssalamualaikum mba..
    UK saya baru 3w mba, boleh ga ya minum blackmores meski tanpa resep dokter

    BalasHapus
  44. Mom, baby saya skrg 3bln. Tapi kayaknya hindmilk aku gak pekat. Minum ini bagus ya? Biar BB cepat naik juga, soalnya dikurva agak dibawah rata" 😔

    BalasHapus
  45. assalamualaikum

    ka saya lagi hamil 11 minggu .. kebetulan ga bisa minum susu dari kecil, pasti malah sakit kalau minum susu

    apakah blackmores ini bisa membantu menambah nutrisi yang tidak saya dapat dari susu ya mbak ??

    dari 7 minggu usia kehamilan sampai sekarang saya cuma konsumsi asam folat dan buah sayur aja mbak, ngerasa kasian sama jabang bayi karna saya ga bisa minum susu

    mohon sarannya mbak

    BalasHapus
  46. Halo mom. Mau tanya. Blackmores pregnancy saya masih tersisa banyak. Cuma tidak menyusui lagi. Itu masih boleh dikonsumsi gak ya?

    BalasHapus
  47. Kira2 blackmores ada rasanya ngga . Maksd saya ngga terlalu berbau obat. Soalnya saya ga bisa minum kalo rasanya berbau bau obat begitu .. hehehe

    BalasHapus
  48. Mbak, apa bahaya kalau minumnya hanya 1 tablet /hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mbak. Rata2 vitamin kan memang sekali sehari

      Hapus
  49. mba mau tnya, aku sejak hamil tm2 diresepkan nutrimama 2 tp karna masih punya stok yg dikasih temenku aku konsumsi blackmores selama sebulanan. gpp kan vitamin ku ganti2 ? dan selama konsumsi blackmores apakah aku harus beli asam folat (folavit) atau tdk usah ya? karna kan di blackmores sdh terkandung asam folat.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mba. Saya kebetulan pakai yang masih ada saja buat dikonsumsi. Rata-rata beti aja kandungannya antara vitamin2 yang biasa digunakan mba

      Hapus
  50. mba efek ke baby ny apa ya? setelah kita konsumsi blackmores? kan asinya lebih pekat gt ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerasanya ya bb nambah mba. Tapi indikator bb nambah ini kan banyak mba, bukan cuma naik badan saja seperti tumbang lainnya juga kudu diperhatikan

      Hapus
  51. Klo harga dri kalbe berapa sekrng kisaran hrgnya mba ???

    BalasHapus
  52. Mba sya sedang menyusui dan hamil scra bersamaan,apakah blackmores peegnancy ini cocok untuk saya?krna asi sya sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba. Kan bisa nwp nursing while pregnant semangat ya dijaga indikatornya misalnya ada kontraksi pelan-pelan menyusuinya

      Hapus
  53. Assalammualaikum..
    saya ibu menyusui anak sya skrg sdh 1 tahun apakah tdk apa2 klo sya baru skrg konsumsi Blackmores. kebetulan anak sya kekurangan zat besi apakah akan menolongnya untuk memperbaiki zat besi nya melalui Asi mohon infonya mkasih

    BalasHapus
  54. Assalammualaikum...
    Saya ibu menyusui dan anak sya skrg sdh beumur 1 tahun, apakah tidak apa2 kalo sya baru konsumsi Blackmores, kebetulan anak sya kekurangan zat besi. Apakah dgn sya mengkonsumsi Blackmores dan memberikan Asi akan meningkatkan zat besi anak sya,, Mohon infonya mkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba setauku zat besi tambah lagi yang seperti sangobaby atau sejenisnya.

      Hapus
  55. dari saya hamil sampai menyusui alhamdulillah alha pakai blackmores, dan hasilnya alhamdulillah aagus banget, cuman saya baru tau klo blackmores ad yg khusus untuk hamil aja, gimana ya mba saya sedang menyusui tapi minum blackmores nya yg "pregnancy" (krn salah beli dan baru tau) kira2 ad pengaruh yg signifikan ga ya?? mohon pencerahannya..trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mba beda tipis kandungannya gpp habisin aja sekalian hehehe

      Hapus
  56. Kak vitamin ini bagus kah? Sya hamil anak keduaa. Yg anak pertama saya minum prenatal dari nature plus..apakah kandungan ny sama dgn prenatal kak??
    Mohon. Bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus aja seh kayaknya. Saya pakai ini sekrang lagi hamil soale daripada minum folamil yg rs. Kalau prenatal nature plus belum pernah nyoba mba

      Hapus
  57. Mbak apa boleh blackmores pregnancy dikonsumsi bersamaan dgn blackmores c alcimag. Krn dosis kalsium di blackmores pregnancy hny sdkt, jd aku mau nambah kalsium dr blackmores calcimag.dan utk bm pregnancy, kan 2 tablet sehari. Diminum 1 x 2 tablet. Atau 2 x sehari 1 tablet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmm aku belum pernah calcimeg. Tapi kalau kalsium biasa dari dokter barengan saya minum ama blckmores pregnancy iya. Mungkin bisa dikonsul ke dokter kandungannya mba

      Hapus
  58. anak saya udah usia 5 bulan n masih ASI.. bisa kah minum blackmores.terus blackmores yg merek apa guna ny untuk ibu menyusui supaya ank ny cerdas...??
    mohon jawabanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa untuk ibunya mba bukan untuk anaknya ya.

      Mungkin bisa konsumsi makanan yang penuh dha dan omega 3 di ASI ada.dan nanti saat mpasi bisa dicoba pemberian ikan untuk makanannya

      Hapus
    2. Misal komsumsi yg pregnancy ditambah fish oil boleh ga bun?

      Hapus
  59. Saya hamil 5 bulan, dari awal hamil sampai sekarang minum blackmores pregnancy, dan dari dokter pun ga di kasih vitamin atau obat lagi...
    Saya konsumsi 1 hari 1 kali aja, nah sekarang masuk khamilan 5bulan..
    Harus nya di tambah 2 kali sehari atau ga ya mba..??
    Soalnya hanya minum blackmores sehari sekali selama kehamilan dan ga minum apa2 lagi..

    BalasHapus
  60. Apa efek samping jika saya terlanjur mengkonsumsi blackmores pregnancy 4 butir dalam sehari ini , saya kelupaan kalau pagi hari sudah mengkonsumsinya
    Mohon bantuannya
    Dan solusinya bagaimna yaaa
    Terimakasih

    BalasHapus
  61. Assalamualaikum mom, mau tanya saya kan hamil 6minggu , biasa periksa ke bidan,. Tp obt yg dari bidan ini diminum masih saja mual, iseng2 liat di google ada blackmores gitu.. Nah beli lah saya, diminum alhamdulillah udah gak mual lagi. Tp saat sya periksa ke bidan, saya ngomong saya minum blackmores, udah gak mual lagi. Tp bu bidan bilang, ada AA dan DHA nya gak.. Kalo ada jgn dulu karena terlalu dini, lbh baik dimiNum kalo udah usia 4bulan gitu.. Yg saya tanyakan apa gak pp saya dah terlanjur minum blackmores..

    BalasHapus
  62. kehamilanku udah 14weeks.. pas hamil 1-12weeks aku pake folamil cuma lemes bgt bawaannya.. dan coba blackmores pregnancy jdi engga begitu lemes tapi suka sakit di perut kadang keram.. itu kenapa ya kak?

    BalasHapus
  63. kehamilanku udah 14weeks.. pas hamil 1-12weeks aku pake folamil cuma lemes bgt bawaannya.. dan coba blackmores pregnancy jdi engga begitu lemes tapi suka sakit di perut kadang keram.. itu kenapa ya kak?

    BalasHapus
  64. Assalamualaikum mbak..
    Salam kenal, saya hamil hampir 7bulan, dan baru mau coba Blackmores ini, sebelumnya konsumsi Promavit diresepkan obgyn.. Mbak kalau mau beli Blackmores yg ori ini lebih baik di Kalbestore ya? Soalnya saya lihat2 di shopee harganya kok jauh ya dr yg di Kalbestore, di shopee sekitar 150rb.an kalau di kalbe 200rb.an
    Apa yg di shopee itu palsu ya? Tapi kok puersis bgt botolnya.. dan yg memberi ulasan bilang original :"

    BalasHapus
  65. Assalamualaikum mbak..
    Salam kenal, saya hamil hampir 7bulan, dan baru mau coba Blackmores ini, sebelumnya konsumsi Promavit diresepkan obgyn.. Mbak kalau mau beli Blackmores yg ori ini lebih baik di Kalbestore ya? Soalnya saya lihat2 di shopee harganya kok jauh ya dr yg di Kalbestore, di shopee sekitar 150rb.an kalau di kalbe 200rb.an
    Apa yg di shopee itu palsu ya? Tapi kok puersis bgt botolnya.. dan yg memberi ulasan bilang original :"

    BalasHapus
  66. Mbk mw tanyak apa boleh minum blackmores brengan sma minum vitamin lain atau susu ibu hamil

    BalasHapus
  67. Maaf mw tanyak apa boleh minum blackmore barengan sma vitamin omega squa atau susu ibu hamil

    BalasHapus
  68. Maaf mw tanyak apa boleh konsumsi blackmore bersama.an dengan omega squa atau susu hamil

    BalasHapus
  69. Assalamualaikum mba mau tanya, memang blackmores macam macam ya sesuai usia kandungan ?
    Ada yg bilang awal hamil sampe 3bulan beda nama, nah 4 sampe 9bulan beda lagi namanya ?

    BalasHapus
  70. Mbak ak posotif hamil n usg ternyata baru 4minggu gitu usianya. Nah paa konsul ak tanya. Dok boleh g minum blackmores pragnancy? Nah dokterx bilang gini . Udah g usah macem2 dulu. Minum susu hamil aja dulu.. Gituu?? Gimana tu mbak?

    BalasHapus
  71. Siang mbak, saat ini saya sedang hamil masuk 4 bulan. Saya mau nyobain blackmores tp bingung cara konsumsinya? Soalnya saya gak bisa minum obat, biasanya saya gerus kalo tablet, kalo blackmores bisa dibuka gak ya kapsulnya?

    BalasHapus
  72. Sya jg konsumsi blackmores ini cm 1 bln BB anak sya lgsg naik drastis 🤭
    Sya lahiran bulan november kmrin trs BB wkt lahir it 2,9kg nah pas bulan desember ditimbang BB nya jd 4,7kg 😁
    Sya yg konsumsi blackmores mulai lahiran cm konsumsi 1 botol. Insyaallah nnti sya akan beli lagi. Cz vitamin blackmores in bagus utk ASI efekx bikin pekat dan kental ke ASI sya,mkax sya suka. Anak sya skrg umurx 3 bln dan kmrin ditimbang BB nya 5,5kg pdhl cuma ASI aj tanpa dibantu sufor smaskli

    BalasHapus
  73. Saya dapat rekom suplm ini dri teman yg anak prtma dan keduanya nda asi.. Dan anak ke tiga bisa asi krna knsumsi BM ini.. Anak prtma sya cma brthan 3 minggu saja asinya karena dikit proksix sudah macam2 obat yg diminum nda ngaruh jg.. Smga BM ini bisa bantu aku agar anak ke 2ku nanti bisa ful asi.. Skg sudah 10 mnggu

    BalasHapus
  74. Mengkonsumsi ini tapi mau kb apa tidak masalah Bun?

    BalasHapus

Posting Komentar