Blackmores Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Blackmores

Blackmores Untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Tanggal 10 Agustus 2017 kemarin, saya dan beberapa rekan media blogger lainnya datang ke acara press conference oleh Kalbe Blackmores Nutrition. Tema kali ini tentang pentingnya asupan Multri-mikronutrien untuk ibu hamil dan menyusui. Cukup menarik sih secara beberapa seminar sebelumnya banyak sekali membahas tentang makro dan mikro nutrien yang ternyata banyak sekali manfaatnya buat kitta, terutama untuk ibu hamil dan menyusui.


Blackmores

Perlu kita ketahui, di Indonesia banyak sekali ibu hamil yang mengalami kekurangan asupan berbagai mikronutrien. Mulai dari zat besi, kalsium, iodium dan asam lemak esensial omega 3 yang notabene banyak sekali terdapat di sayuran, hampir terlupakan pemenuhan nutrisinya. Walau ibu hamil biasanya tidak pernah lupa konsumsi asam folat (biasanya karena diresepkan dokter kandungan). Tapi untuk konsentrasinya ke multi mikronutrien lainnya terasa sangat kurang.

Padahal saat hamil menyusui kebutuhan mikronutriennya yang penting untuk tumbuh kembang janin dan bayi sangatlah besar. Ini bisa kita lihat dari data bayi yang lahir dengan berat badan kurang masih sangat banyak 10,2% persentase untuk itu, sangat tinggi bukan?

Nutrisi mengandung komponen makro (kabohidrat, protein dan lemak)  dan mikro (vitamin dan mineral) nutrien. Tapi pertanyaannya, kenapa masih banyak Ibu yang tidak peduli untuk pemenuhan kecukupan nutrisi keduanya? Apalagi kalau anaknya sudah banyak dan dirasa sudah berpengalaman hingga kadang terkesan cuek.

Jangan loh ya, sangat bahaya itu bu-ibu --". Yang bahaya bukan saja janin dan bayi tapi ibunya juga. 
 
Hal ini disampaikan oleh Dr. med.dr. Damar Pramusinto SpOG (K) sebagai nara sumber di acara ini. Beliau cerita kalau ternyata, banyak kejadian seperti ini karena asupan multri nutrien.


Ini dia, fakta 5 Mikronutrien yang sangat butuh perhatian asupannya pada ibu hamil menyusui :
1. Asam folat 
Ini biasanya ibu hamil rajin banget konsumsi asam folat. Karena biasanya setelah cek kandungan dokternya ngasih resep ini untuk diminum setiap hari. Betul tidak? Tapi ternyata masih banyak yang kurang memperhatikan pemenuhan asam folatnya, sehingga bayi bisa prematur dan bayi lahir BBLR
2. Zat besi
Biasanya ibu hamil suka pusing dan bisa kena anemia. Dan kondisi ini harus diperhatikan agar Ibu tidak kekurangan zat besi karena anak bayi juga bisa anemia. Untuk bayi ASI biasanya diberikan mulai dari 4 bulan ^^.
3. Yodium
Jrengggg ternyata cuma 36% ibu hamil yang punya asupan iodium yang cukup. Padahal ya, Indonesia sendiri penghasil garam beryodium. Tapi tetap saja asupannya pada ibu hamil dan menyusui itu kurang :"(
4. Kalsium
Demi tulang gigi janin tumbuh dengan baik, ibu hamil wajib konsumsi kalsium. Biasanya kalau nggak konsumsi, badan pegal-pegal sangat :v. Ini bisa terjadi karena kalsium ibu diserap baik  oleh bayi, sehingga ibu sendiri kurang kalsium. Masa tua bisa cepat terkena osteoporosis dll.
5. Omega 3 dan DHA
Untuk perkembangan mata dan otak, biasanya walau terlihat simpel mikro nutrien ini jarang dikonsumsi ibu hamil menyusui.


Kekurangan multi mikronutrien bisa diatasi dengan peningkatan konsumsi sayur, buah segar dan berbagai jenis protein. Dan Blackmores mengerti akan kebutuhan ibu hamil dan menyusui. Sebagai salah satu suplemen premium yang terpercaya, Blackmores menjawab kebutuhan masyarakat. Jadi mulai dari asam folat, zat besi, vit B, omega 3 (DHA), iodium dan kalsium tersedia dalam 1 kapsul Blackmores demi pemenuhan multi mikronutrien ibu hamil menyusui. Hal ini disampaikan langsung oleh Assoc. Professor. Dr. lesley Braun, PhD, Direktur Blackmores Institute.


Bapak Dickson Susanto, Country Manager Kalbe Blacmores Nutrition (KBN), Kalbe sebagai distributor resmi Blackmores akan selalu mendukung ibu hamil menyusui di Indonesia untuk memenuhi multi-mikronutien. Ibu hamil dan menyusui juga lebih mudah dan murah mendapatkan Blackmores sekarang.




Sebagai awalan, Kalbe dan Blackmores hari ini juga resmi meluncurkan program 12000 pelukan untuk Ibu dan Bayi. Dan Kalbe Blackmores Nutrition mengajak kita semua untuk ikut berpartisipasi. Dan setiap foto yang terunggah maka akan ada 1 botol Blackmores yang disumbangkan untuk Ibu dan Bayi yang membutuhkan melalui yayasan Bumi Sehat.


 

Saya dan Blackmores


Saya mulai kenal Blackmores itu saat menyusui Raffi beberapa tahun lalu gara-gara chat grup ada ibu yang konsumsi Blackmores dan ASI-nya jadi bagus. Buat saya, apapun ikhtiar ibu untuk bisa memberikan ASI yang terbaik untuk bayi akan saya dukung. Jadi sebenarnya sah-sah saja pakai booster ASI, apapun dicoba dengan tetap fokeus mengASIhi bayi kita. Betul tidak?

Akhirnya waktu itu saya belinya di tokopedia sih, lumayan memang harganya. Namanya juga suplemen premium toh, hasilnya juga bagus kenapa tidak kan? Tapi karena sekarang Kalbe jadi distributor resmi yang menjual Blackmores, saya jadi lebih murah dan murah deh belinya :D.

Dan ternyata saya baru tahu kalau Blackmores itu ada banyak macamnya bukan cuma Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold saja :v. Bisa dikonsumsi sekeluarga kan jadinya macam-macam varian lainnya ^^.

 Blackmores

Yang sangat saya rasakan setelah mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold itu dari kualitas ASI. Mungkin memang namanya suplemen setiap orang berbeda ya. Tapi kalau efeknya ke saya bukan banyaknya ASI tapi ASI-nya lebih pekat, seperti lebih banyak hindmilk-nya gitu. Serius! Biasanya kalau saya pompa agak cair kebanyakan foremilk, tapi setelah seminggu rutin mengkonsumsi baru terlihat ada perubahanlebih pekat rasanya.

Blackmores

Bagaimanapun, tetap saya imbangi dengan makan makanan bergizi dan lebih banyak makan sayur buah. Cukup 1-2 kali sehari mengkonsumsi Blackmores sangat sukses menghantarkan saya lulus S3 ASI pada kakak Raffi dan sekarang dalam proses meng-ASI-hi adik Raffa. Insyaallah sampai S3 juga. Bismillah.


Blackmores

Oh iya, saya juga ikut serta dalam program 12000 pelukan loh. Cukup upload foto seperti memeluk bayi (tentunya tanpa bayi ya), berarti kita sudah berdonasi 1 botol Blackmores untuk Yayasan Bumi Sehat. Cukup mudah kan ikut serta berdonasi ^^.

Blackmores
 Contoh foto eike di page Blackmores

Jangan lupa upload foto seperti memeluk bayi di 

Mari berbagi dan mendukung untuk sesama ibu, agar asupan selama hamil dan menyusui-nya tercukupi. Termasuk asupan multi-nutrien-nya juga yang biasanya terlupakan jadi bisa terpenuhi (catatan buat diri sendiri juga sih ini). Jangan lagi diabaikan ya multi nutrien ini, demi ibu dan bayi sehat \m/.

Saya sudah konsumsi Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold untuk nutrisi multinutrien selama hamil dan menyusui (InsyaAllah ASI bisa sampai S3 lagi :")). Bagaimana dengan kamu?

17 comments:

  1. Mantab nih blackmores ya mbk cha, lengkap kandungannya, ada dha nya pulak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok juga buat kita biar kandungan mikronutrien terjaga

      Delete
  2. Sptnya aku akan butuh ini lagi hihihi

    ReplyDelete
  3. Waah ada produk bagus banget buat ibu n jabang bayi.. dulu belum ada, hiks

    ReplyDelete
  4. program 1200 pelukannya menarik banget, Cha. :)

    ReplyDelete
  5. Rekomendasi baru nih. Bentar lagi aku promil, dong. Ngikutin Mamih yg sekarang udah duaaa. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Rekomendasi baru nih. Bentar lagi aku promil, dong. Ngikutin Mamih yg sekarang udah duaaa. Hahaha

    ReplyDelete
  7. wah mba makasih ya sharingnya .. saya mau coba ah, semoga sy jg bs lulus S3 nya, aamiiin :D

    ReplyDelete
  8. Wah produk bagus ini...zaman saya mah belum ada ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut program 12000pelukan aja yuk mba

      Delete
  9. Urusan suplemen buat orang hamil memang cukup menarik.
    Sebetulnya banyak banget suplemen hamil yang dijual di Indonesia.
    Tetapi faktanya, yang paling sering dikonsumsi ibu-ibu hamil ya merk itu-itu aja.
    Karena suplemen yang diresepkan kebanyakan dokter SpOG ya juga merk itu-itu aja.
    Sayangnya, merk yang mendominasi pasar suplemen hamil nggak mengandung cukup lengkap nutrient.
    Ada yang satu pil cuma mengandung asam folat, ada juga yang cuma mengandung zat besi.
    Padahal ibu hamil kan butuh banyak macam nutrient, tidak cuma asam folat dan zat besi doang.

    Saya sendiri waktu hamil, SpOG saya sampai meresepkan tiga macam merk suplemen sekaligus.
    Alasannya, supaya semua nutrien yang dibutuhkan itu dapat semua.
    Ya masuk akal sih alasannya.
    Tapi saya juga kurang nyaman kalau harus minum pil sampai tiga biji, hahahhaa..

    Mudah-mudahan Blackmores ini bisa memberikan nilai kepraktisan untuk suplemen ibu hamil ya.
    Dan semoga nutrien yang dicantumkan di suplemen Blackmores ini memang jumlahnya mencapai kadar yang memang direkomendasikan untuk ibu hamil.
    Bukan cuma asal memasukkan tapi kadarnya cuma sedikit-sedikit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba \m/ tapi ke aku enak-ena aja lebih pekat rasanya \m/

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^