Pahlawan Super Pemberantas Ruam Popok

47 komentar
Sleek Baby Diaper Cream

Pahlawan Super Pemberantas Ruam Popok. Kalau ditanya, masalah pada bayi yang paling sering itu apa? Pasti semua sepakat ruam popok. Karena mau tidak mau, bayi kan pakai popok. Mau itu popok kain, clodi ataupun popok sekali pakai. Apalagi untuk anak usia 0 sd 3 tahun daya tahan tubuh (imunitas) tubuhnya belum terbentuk sempurna sehingga lebih rentan terhadap serangan bakteri, kuman, dan penyakit.



Kalau pernah baca cerita saya dulu tentang derita popok yang tidak berkesudahan, pasti tahu saya lebih memilih popok sekali pakai saat bayi di awal kelahiran. Iya, demi menjaga kewarasan seh milih jadi #timpospak. Gak sanggup cuci-cucinya, tahu sendiri kan kalau bayi baru itu biasanya lebih dari 7 kali buang air kecil (belum kalau lagi BAB). Ampun dah, bisa lieur sendiri sayanya kalau gak pakai pospak.

Baca juga : 

Tapi sebenarnya, mau pakai popok model bagaimanapun tetap saja bisa kena ruam popok loh. Kan setiap bayi itu rentan banget kena ruam popok.  Jahat banget ya ruam popok itu, mulai dari cuma memerah sampai bisa sampai bernanah kalau nggak kita cari jalan keluarnya. Anak juga pasti rewel karena nggak nyaman banget :(. Huhuhu.

Mau beli popok yang lembut dan enak biasanya kan harganya juga 'lumayan' di kantong. Sudah sering bersiin juga kadang masih saja terpapar bakteri sehingga bisa jadi ruam :(. Satu-satunya cara mengatasinya adalah dengan memberikan perlindungan tepat untuk kesehatan kulit bayi

Sebelumnya, mari kita tahu apa sih penyebab ruam popok itu!
1. Kelamaan penggunaan popok yang gak diganti.
Ya bayangin saja pup sama pipis bayi kita nyampurrrr jadi satu. Males ganti pas bayi bobok cuma karena takut dia kebangun? Siapa coba yang sering disini? *Tunjuk diri sendiri. Jadi bikin lembab dan malah iritasi :(.
2. Kalau sudah lembab bakal terjadi gesekan antara popok dan kulit bayi. Dan itu bisa bikin lecet :(

Jadi kalau tiba-tiba kulit tampak merah, bengkak dan meradang di bagian bokong, paha dan alat kelamin, harus segera diobati ya. Jangan sampai kelamaan nanti bisa-bisa lecet, infeksi bahkan sampai berdarah. Hiks. Kasihan kan bayi kita :(. Pokoknya meuni kudu awas tah!

Tenang-tenang, kita bisa kok menghindari ruam popok itu. Tidak perlu kita ganti-ganti diapers yang harganya mahal-mahal. Sebenarnya cukup dengan kita jaga kebersihan kulit area popok  agar tetap kering. Teorinya sih emang gitu. tapi gak gampang loh pas prakteknya ternyata :v. Swear! Secara anak bayi itu emang cepat banget 'bagian sana' lembabnya. Belum lagi pipis dan pup yang berkali-kali, kadang bikin si Ibu 'lelah' dengan aktifitas yang sama.

OMG, saya kudu bagaimanaaaaa?

Yang pasti, selama ini saya pakai cara ini untuk mencegah ruam popok tanpa harus beli popok mahal :D. Lebih ekonomis dan praktis ^^.

1. Ganti popok setiap 2-3 jam sekali
2. Bersih dan keringkan kulit area popok dengan sempurna
3. Pakai dan pasang popok dengan pas sesuai ukuran bayi
4. Oleskan diaper cream setiap ganti popok

Nah, untuk diaper creamnya saya tidak mau sembarangan. Saya sudah punya pahlawan SUPER SLEEK BABY DIAPER CREAM. Tettereeeeeeeeeeet terereretrerettt.

Pasti sudah banyak yang tahu dong sama Sleek Baby? Produk dari PT Kino ini merupakan produk khusus bayi mulai pembersih botol, pencuci pakaian bayi dan sekarang sudah hadir produk diaper cream. Oh iya, produk ini sudah tersedia di toko-toko bayi kesayangan kita, supermarket terdekat sampai di toko kesehatan loh. Apalagi kalau kita cari di toko online banyak banget yang jual Sleek Baby Diaper Cream.

Sleek Baby Diaper Cream ini memiliki formula aman yang bisa digunakan sejak bayi berumur 0 bulan. Jadi sejak lahir kita sudah bisa mencegah ruam popok, tahu sendiri kan bagaimana sensitifitas kulit bayi saat new born. Selain itu, Sleek Baby Diaper Cream juga memiliki tiga fungsi yaitu anti bakteri, anti iritasi dan lotion alami untuk bayi.


Cocok gak buat bayi? Tenang, Sleek Baby Diaper Cream itu memang khusus buat bayi kok :D. Pengalaman saya pribadi pas makein ini ke Raffa, hampir tidak pernah kena yang namanya ruam popok. Terus pernah saya coba oleskan untuk mengurangi gatal-gatal di belakang leher. Dan hasilnya cocok kok ^^.  Jadi walau sebenarnya ini untuk diaper cream, tapi Sleek Baby Diaper Cream ini bisa untuk mengurangi ruam gatal di bagian tubuh lainnya. Gak caya? Coba aja deh!



Walau bentuknya seperti lotion, Sleek Baby Diaper Cream ini tidak lengket. Walau dipakaikan hampir tiap hari, bayi tidak akan merasa terlalu berminyak kulitnya. Karena Sleek Baby Diaper Cream ini meresap ke kulit. Kulit bayi tetap lembut dan yang pasti bebas dari ruam popok.



Tidak perlu khawatir lagi kan bagaimana memberantas ruam popok itu? Tinggal oleskan sedikit saja pakai Sleek Baby Diaper Cream setiap mau pakai popok. Bayi jadi lebih tenang dan nyaman dengan kulit yang lebih sehat dan lembut. Bebas dari ruam popok pokoknya.

Hayo siapa yang mau ikut saya pakai pahlawan super Sleek Baby Diaper Cream ini? Cuss ke toko terdekat ya!. Dan berantas ruam popok tanpa masalah. Bye bye ruam popok!


Related Posts

47 komentar

  1. Duuh, kalau udah kena ruam popok, kasian deh, apalagi anakku perempuan, ruamnya sampe depan, suka bilang akiiittt undaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh kasian banget :( pasti ga enak banget ya mba :(.

      Hapus
  2. ampuh ya ca pakai super sleek? selama ini aku pake meecoz

    BalasHapus
  3. ruam popok bikin anak rewel mamaknya juga kadang panik krena klo dibiarin bisa infeksi . Untung sekarang ada sleek baby antibacterial ya

    BalasHapus
  4. Sleek baby punya diaper cream juga ya, aq baru tau.

    BalasHapus
  5. kasian ya kalo anak kena ruam popok, pastinya rewel. untung ada sleek ya... :)

    BalasHapus
  6. Blm pernah nyobain Sleek ..
    Noted maak..puyenghay klo bayi ruam yaaa

    BalasHapus
  7. Emang ya ruam popok tuh bikin anak gak nyaman, jadinya rewel deh

    BalasHapus
  8. Fotonyaaa lucuuuuu...cakep jagoanmu cha. Aku udah ngga ngalamin tapi ruam popok itu memang nyebelin bangeet..kasian anak-anak yaa

    BalasHapus
  9. Rayyan pernah ruam popok gara-gara semalaman aku lupa ganti diapers yang udah penuh banget. Dulu belum tau tentang sleek ini. Rasanya skrg perlu stok sleek untuk jaga-jaga.

    BalasHapus
  10. Iya bener, buat ruam yg lain juga bisa ternyata. Kemarin ada sedikit ruam di tangan, pakein sleek, ilang deh :)

    BalasHapus
  11. Aku jg pk sleek buat Leah wkt itu, Cha.. Bener lho lsg ilang ruam nya.

    BalasHapus
  12. Hihihi.. Aku pun ga sanggup beli popok mahal, secara yg pake popok 2 anak
    Mending pake sleek ajah

    BalasHapus
  13. Aku udah sedia sleek sih persiapan mau lahiran cuma yang sabun doang... yang buat ruam popok ini belum, ternyata bagus juga to.. boleh lah ni buat jaga-jaga soalnya kulit bayi suka sensitif ya

    BalasHapus
  14. Sleek baguss buat ruam popok tapi kalau dulu kalau biang keringet Kezia tak pakein ini juga hehe.

    BalasHapus
  15. Awal2 babyku kena ruam popok, trnyt malah karena nggak cocok sama merk tissue basah. Kasian bangeeet dia sampe perih gt sepertinya huhuhu, kudu aware emang sama produk2 untuk bayi.

    Dan Sleek ini produknya banyak yah ternyata, aku pake deterjen sama sabun cuci botolnya doang sih hihihi.

    BalasHapus
  16. Wow kulit Raffi mulus tanpa merah-merah meski pakai diaper ya.
    Sleek memang melindungi banget, khususnya Salfa yang berkeringat dikit kadang udah ga tahan karena gatal di area bokong.

    BalasHapus
  17. Gak kebayang kalau sampai infeksi lalu berdarah ya mbak? Hiks. Memang sebaik mungkin cegah diaper rash ini :(

    BalasHapus
  18. Wah wah wah, dedeknya lucu mbak, pake kostum superman begitu. Jadi salah fokus, pengin cubitin pipinya hihihi ^^

    BalasHapus
  19. Superhero yg super cute dan bahagia karena bebas ruam ya mak

    BalasHapus
  20. Busa jadi lotion juga ya? Wah, multifungsi banget nih. Stok Sleek Baby di rumah masih banyak nih, lotion Kakak habis, pakai aja ah buar makin lembut kulitnya.

    BalasHapus
  21. ini produk baru dari sleek yaaa, aku baru tau iiih hahahaha sepertinya bisa dicoba buat Raya yg gampang banget bruntusan & iritasi kulitnya karena kepanasan & berkeringat.. plus mo dicoba jg ntar buat si debay kl dah launching :D

    BalasHapus
  22. Kalo Kei mah bukan ruam tapi iritasi gesekan karet diaper tuh :( aku pakein Sleek ini alhamdulilah cocok. Skarang tiap hari pakai cream ini biar terhindar dari ruam dan iritasi.

    BalasHapus
  23. Iyaaa.. teorinya ganti popok 2-3 jam
    Tapi saya banyak bablasnya mba echa
    . Upsss.. kenal sleek jadi lebih tenang deh sebab kulit bayi jadi lebih terl8ndungi ya..

    BalasHapus

Posting Komentar