Menjaga Keluarga Kecilku Bebas Kuman


Siapa di sini yang selalu sedia tisu basah di tasnya? Cung! Saya bakal angkat tangan juga hehehe. Apalagi pas punya anak jangan ditanya. Must have item di tas pokoknya. 

Dan yang paling familiar pasti Mitu Baby untuk urusan tisu basah. Betul tidak? Dulu saat saya masih kecil, Mitu ini sudah ada loh. Masih ingat kenangan sama kakak saat kami dibelikan Mitu Baby. Kami berebut ngambil tisu dari tempatnya. Jadi berapakah umur saya #eh.

Ambil Mitu ambil lagi
Ambil Mitu ambil lagi
Ambil Mitu..

Tapi emang iya sih ya, tisu basah Mitu Baby ini banyak fungsinya di segala kalangan umur. Biar lebih ngerti lagi dengan Mitu Baby ini, saya dan teman blogger dari Blogger Perempuan hadir di talkshow Wipes Away Germs and Your Worries di DLab tanggal 9 Mei 2018 kemarin.

Pas nyampe venue, saya langsung nyobain Mitu Baby yang warna hijau. Wanginya lembut dan bikin seger saya seketika setelah hampir sejam naik Gojek wkwkw. Beneran, Jakarta beberapa bulan ini emang 'hot' banget yak-_-.

 Wangi jadi lupa pakai parfum

 Saya dan teman blogger dari Blogger Perempuan

Setelah beramah tamah sejenak dengan teman blogger lain yang jarang saya temui, acarapun segera dimulai. Hadir di sini sebagai pembicara yaitu Dr. Hernowo Agung Soetomenggolo, SPA(K) dan Mba Sabrina Purba.

Ternyata angka kematian balita itu masih sangat tinggi. Kalau di rasiokan ada 26 bayi meninggal per 1000 kelahiran yang terjadi. Dan ternyata sebagian besar karena hal yang sangat sepele yang jarang diperhatikan kita, yaitu karena infeksi kuman.

Hah kuman?? Kok bisa? 

Iya secara kuman bisa menyebar lewat udara, kontak langsung maupun tidak langsung. Cepat banget penyebarannya :(. Bersentuhan dengan benda yang sudah kena kuman aja bisa nyebar :(.Apalagi kuman bisa berupa banyak bentuk, seperti bakteri, virus, jamur dan parasit yang bisa sangat membahayakan. Contohnya bakteri E.Coli di sedotan yang bisa menyebabkan dire.

Sebenarnya makin bertambahnya usia anak, maka akan semakin besar resiko terpapar kuman. Hal ini dijelaskan juga oleh Dr. Hernowo, usia balita adalah masa eksplorasi dimana anak saat itu masih dalam perkembangan sistem imun dengan kulit yang 30% lebih tipis dari orang dewasa. Dan anak masih dalam tahap kemandirian dalam menjaga kebersihan diri sendiri..



Lingkungan rumah tinggal saja yang kita jaga kebersihannya ternyata ada fakta ilmiah membuktikan kalau kamar tidur adalah tempat yang paling banyak kuman dibandingkan ruangan lainnya. Dan stroller menempati urutan tertinggi benda yang paling banyak bersarang kuman. Menyusul setelahnya spout tempat minum bersedotan dan mainan boneka. Padahal namanya anak ya pasti eksplorasi sekitar kan? Tapi kalau banyak kuman kan bikin sedih juga.

Terus, gimana dong caranya biar bebas kuman?

1. Pemberian ASI Eksklusif sampai 6 bulan dilanjut ASI sampai 2 tahun
2. Memberikan imunisasi lengkap untuk anggota keluarga
3. Menyediakan makanan bergizi, sehat dan seimbang
4. Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan
5. Mencegah penyebaran kuman

Seperti, menutup mulut saat bersin batuk, mencuci tangan, menggunakan produk yang mengandung antiseptik dan sedia Mitu Baby selalu yang praktis digunakan untuk keluarga kita. Makanya kenapa hampir semua keluarga punya persediaan Mitu Baby di rumah , di tas, di mobil dan di mana saja. Demi keluarga bebas kuman, betul tidak?


MITU BABY Tisu bayi sendiri memiliki 4 jenis varian yang di sesuaikan kebutuhan. Sudah tahu apa saja? Ternyata masing-masing punya kegunaan masing-masing loh! Padahal saya biasanya suka beli yang warna apa saja yang penting tisu basah -_-. Apa saja sih variannya?

1. Mitu Baby Changing Diapers Wipes untuk ganti diapers berwarna kemasan ungu
2. Mitu Baby Sensitive New Baby Wipes untuk kulit bayi newborn bermarna kemasan putih
3. Mitu Baby  Fresh and Clean untuk sehari-hari berwarna kemasan biru
4. Mitu Baby Antiseptic Wipes untuk sehari-hari biar bebas kuman berwarna kemasan hijau


Jadi jangan sampai salah lagi ya, Buk-Ibuk beli varian Mitu Baby-nya. Mba Sabrina mengatakan, Mitu Baby berusaha mengerti kebutuhan perlindungan keluarga Indonesia dari kuman yang membahayakan. 

Yang saya suka dari Mitu Baby ini tentu tisunya yang lembut di tangan, bahkan aman untuk kulit bayi yang sangat sensitif. Anak-anak juga senang pakainya, karena tisu basah kan memang dalam keadaan sedikit basah jadi pada semangat bersihin muka dan tangannya lagi lagi dan lagi. Bahkan permukaan tisu Mitu Baby ini didesain khusus agar bisa membersihkan bagian lebih bersih loh.


Ambil Mitu ambil lagi
Ambil Mitu ambil lagi
Ambil Mitu..

Nah, menurut saya yang penting banget harus ada stok ini adalah Mitu Baby Antiseptic Wipes karena bisa membantu kita secara cepat membersihkan bagian-bagian yang kemungkinan besar banyak kumannya. Kemasannya ada berbagai macam dan mudah untuk digunakan di mana saja.




Dengan fungsi 3 in 1-nya, Mitu Bay Antiseptic Wipes memiliki formula antiseptic alami yang bisa digunakan seluruh keluarga. Yaitu mengandung Tea Tree Oil yang teruji melindungi kulit bayi dari bakteri, permukaan Embossed Wipes yang membersihkan bagian bakal lebih bersih dan tentunya moisturizer yang akan menjaga kelembutan kulit.

Jadi kapan kita butuh Mitu Baby Antiseptic Wipes agar bisa menjaga keluarga bebas dari kuman? Jawabnya kapan saja dan di mana saja. Kita mulai membersihkan bagian yang kayaknya banyak banget kumannya. Mulai bersihkan tangan, kaki, mainan atau barang-barang lain di sekitar keluarga kita yang perlu dihilangkan kumannya dalam sekejap.


Sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara melindungi keluarga kecil kita bebas dari kuman? Jangan lupa pakai Mitu Baby setiap saat agar anak-anak tercinta tetap bisa bermain dan bereksplorasi tapi tetap terjaga kesehatannya bebas dari kuman berbahaya.

Ambil Mitu ambil lagi
Ambil Mitu ambil lagi
Ambil Mitu..


Sudah pakai Mitu Baby hari ini? Wipes away germs and your worries!

Raffi dan Raffa semangat pakai Mitu Baby

10 comments:

  1. tissue basah jd alternatif membersihkan tangan anak sebelum dan sesudah makan.. biar bebas kuman..

    ReplyDelete
  2. Mitu lagi mitu lagi.. lagi.. dan lagi ya bun.. memang sahabat keluarga banget, selalu menemani keluarga agar terhindar dari kuman ya bun

    ReplyDelete
  3. Hak kuman emang bener sih kalau kita kotor kuman juga seneng ada tempat sarang baru hehehe... Tapi kalau bersih ga lah ya Mak.

    ReplyDelete
  4. Cunggg!! Saya selalu bawa tisu basah di tas. Kalau habis pas pergi dan lupa ambil stok di laci kepala langsung pusing kayak kelupaan bawain susu hill. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya rempes deh klau punya bayi keluar rumah ga bawa mitu. Kayak hilang pegangan

      Delete
  5. Aku shock kaka kalau dibilang kamar tidur paling banyak kuman...doohhh kebayang kasur ku yg belum pernah di vacum itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo di vakum. Mgkn karena lembab dan uwel2an di kmar ya kita

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^