Baby Spa Sendiri di Rumah dengan Little Bee Tupperware

baby spa di rumah little bee tupperware

Baby Spa Sendiri di Rumah, Yuk! Percaya atau tidak, terakhir kali saya bawa anak ke pijat baby spa gitu terakhir tahun 2015. Selebihnya saya lakukan sendiri di rumah. Iya, tiap hari 2 kali sehari momen ritual mandi itu jadi sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Loh kenapa tidak ke baby spa saja, Cha? Hmmm, banyak sih alasannya. 

Yang pertama, waktu untuk pergi ke baby spa yang harus dijadwal. Kalau di rumah kan lebih gampang.
Lagi ribet mau pergi-pergi

Yang kedua, saya rada trauma sama baby spa. Karena waktu itu Raffi dipijat trus nangis-nangis. Duh kan pengennya anak itu rileks makanya berani bayar mahal ke baby spa gitu. Tapi kalau dia malah jadi kurang nyaman, yaa berat dan kasihan juga (Berat bayarnya juga sik).
Kalau anaknya anteng sih Alhamdulillah ya. Tapi kebetulan di anak-anak saya semua pada nangis nggeru-nggeru. Lak kasihan :(.

Yang ketiga, rasanya masih ga rela anak dipegang orang lain (Tipe emak posesif :v). 

Yang keempat, lebih murah meriah kalau dilakukan di rumah. Dan yang pasti anak akan senang kita pijet #serius dibanding orang lain yang mijit. Biaya baby spa di luar kan bisa dipakai kebutuhan lain (Buat spa Mamih contohnya. LOL)

Yang kelima, rasanya baby spa sendiri di rumah nambah bonding saya sama anak. Terbukti setiap hari, Raffi Raffa selalu berebutan untuk minta dipijet sebelum dan sesudah mandi. Ketagihan kayaknya hahaha.

Untuk poin yang ke-5 ini saya memang tidak main-main loh. Semenjak belajar tentang parenting, khususnya merawat bayi, saya sangat sadar dengan pentingnya ikatan cinta yang tercipta dari sentuhan kasih antara Ibu dan bayi. Semakin banyak Ibu menyentuh bayinya, maka si bayi akan makin paham tentang cinta Ibunya. Apalagi ternyata sentuhan itu penting untuk membantu memaksimalkan perkembangan fisik dan mental bayi.

Coba deh kayak menyusui langsung, Ibu dan bayi akan saling menerima energi cinta dari masing-masing. Sama halnya kalau kita setiap harinya memegang, menyentuh, menggenggam dan memeluk bayi, ikatan Ibu dan bayi akan semakin erat (Baca : bonding).

Salah satu cara untuk menambah bonding ini bisa dengan baby spa sendiri di rumah. Beneran! Ini menjadi nilai plus tersendiri saya di mata anak-anak, karena "Mamihnya mau baby spa" pada mereka. Soalnya hampir tiap hari, Raffi dan Raffa selalu minta pijat sebelum atau sesudah mandi. 

Seneng aja sih, sambil ngobrol, bermain, kitik-kitik,dll. Kalau Raffi sukanya ngajak ngobrol sambil main tebak-tebakan atau belajar mengeja kata karena emang lagi belajar membaca. Kalau Raffa sukanya diajak main bagian tubuh. Mana mata, mana hidung, mana tangan atau ajak ngobrol namanya siapa ini siapa.

You know, baby spa at home is easy. Simpel banget ternyata, tidak seribet yang saya bayangin. Coba kita bahas satu-satu ya!

Persiapan Perlengkapan Baby Spa


Karena di rumah sendiri, berarti kita harus menyiapkan semua perlengkapan baby spa-nya. Wahhh, mahal dong, harus beli macam-macam? Tenang! Masih banyak kok cara kok agar kita tetap 'fun' baby spa di rumah sendiri.

Kita tetap bisa menggunakan peralatan apa saja yang kita punya di rumah. Tapi memang ada hal-hal mendasar yang wajib ada di rumah seh ya. Namanya juga baby spa mandiri kan? 

Jadi apa sajakah yang perlu kita siapkan? Ini list perlengkapan baby spa di rumah ala saya : 


perlengkapan baby spa

1. Suasana yang tenang
Kalau di tempat baby spa biasanya suasananya temaram gitu pakai suhu ruangan yang cukup dengan diperdengarkan musik yang tenang. Bikin suasana yang nyaman juga dong seperti di tempat baby spa. Tinggal pasang musik anak-anak terus tempat buat pijatnya juga dibuat nyaman.

Berhasil? Hampir 75% cara ini gagal saya lakukan. Yang ada, saya pakai ruangan kamar atau di sofa rumah saja sambil mijetin. Hehehehe. Kalau sekali-kali sih bisa, ini kan saya hampir setiap hari

2. Ada anak yang mau dipijat dan orang tua yang mijat. Ya iyalah, kalau gak ada ini siapa lagi atuh yang mau dipijat. LOL.

3. Kolam renang kecil untuk bayi
Kalau di Baby Spa gitu biasanya pakai kolam tinggi, tapi kalau tidak punya bisa pakai bak mandi biasa atau kolam renang anak gitu. Tetap menyenangkan kok buat anak, karena mau pakai kolam yang manapun bermain air itu menyenangkan buat anak.

4. Air hangat sesekali walau saya seringnya pakai air biasa saja.
5. Handuk lembut dan pakaian ganti

6. Pelampung bayi
Jujur dulu Raffi pernah sekali pakai pelampung leher bayi gitu di baby spa. Bukannya senang dia malah nangis jerit-jerit ga nyaman. Akhirnya kami pakai pelampung biasa yang ada tempat duduknya gitu. Dan sekarang dia bisa pakai pelampung biasa atau bahkan tidak pakai karena sudah bisa berenang sendiri. 

Untuk Raffa, saya tidak pakaikan pelampung. Apalagi kalau mandi di bak kan ga mungkin hahaha. Jadi cukup dipegangi saja, dan dia tetap bebas bergerak ^^. Ringkes. 

7. Mainan bayi dan musik bayi
Ini standarlah ya, kayak bebek-bebekan atau bola untuk di kolamnya. Atau sedia sound book biar saat dipijet anteng. Untuk awal-awal sih iya, tapi sekarang sih sudah tidak pernah lagi. Karena ternyata lebih asyik ngobrol langsung tatap-tatapan sama anak saat pijat. Trust me!

Mending setelin musik yang tenang saja, seperti murrotal atau musik klasik atau juga musik anak-anak yang bukan lagu dance.

8. Produk Baby Spa yang aman buat bayi
Nahhhh, untuk ini saya benar-benar kudu cek dan ricek produk yang akan dipakai anak-anak.  Yang pasti aman, kandungannya bisa melembutkan kulit bayi dan bisa membuat bayi wangi sepanjang hari.

Memperkenalkan Little Bee Baby Spa dari Tupperware


Pasti sudah pada familiar kan sama Tupperware?. Nah, sekarang Tupperware punya produk baru yaitu Little Bee refreshing baby spa. Rangkaian produk khusus bayi dengan sensasi spa yang menyegarkan sekaligus menjaga kulit bayi.

little bee tupperware

Kalau biasanya kita pakai produk Tupperware untuk makanan keluarga seperti saya yang punya varian Tiwi Todz buat anak, sekarang lebih lengkap lagi ada produk baby spa yang bisa digunakan setiap hari layaknya di spa bayi.

Kenapa memilih Little Bee? Soalnya ya, Little Bee ini adalah satu-satunya produk perawatan bayi yang kalau dipakai seperti layaknya di baby spa. Aromanya lembut tahan lama dan menyegarkan bayi (Yang ini beneran loh, wangiiii banget. Sukaak!). Little Bee ini ada 6 varian, mulai dari pijat, mandi sampai perawatan kesegaran bayi. Formula+ natural ingredients tiap variannya membantu untuk merawat dan menjaga kesegaran rambut dan kulit bayi.

Little Bee juga sudah memiliki dermatology tested dan hypoallergenic yang aman tidak menyebabkan alergi pada kulit bayi. Saat saya coba pada Raffi yang alergian, dia biasa saja seh tidak kenapa-napa.

Terus yang lucu lagi kemasan Little Bee. Dengan tutup flipflop yang anti tumpah, bagian sampingnya itu agak bergelombang menyesuaikan tangan kita saat megang Little Bee. Untuk dibawa pergi juga cukup mumpuni, secara masih muat di tas diaper bayi.

Apalagi kalau kita sering baby spa di rumah sendiri kan bakal menambah ikatan cinta antara Ibu dan bayi. Cukup pakai Little Bee sekarang, tanpa harus pergi ke spa bayi. Ya nggak?

little bee baby spa tupperware
Dibawa keluar rumah juga oke banget 
Praktis masuk tas

3 Langkah Melakukan Baby Spa


Sebenarnya kalau mau baby spa di rumah itu gampang kok. Cukup 3 langkah yaitu pijat, mandi dan  wangi segar bayi. Terus anak juga dalam kondisi nyaman, bukan setelah makan atau lagi tidur ujug-ujung dipijat. Cranky yang ada :D.

little bee baby spa tupperware

Tapi ya, sepengalaman saya anak itu kalau dah biasa baby spa sendiri di rumah pasti sebelum mandi memposisikan diri untuk dipijat (kayak Raffi Raffa). Jadi acara mandi seru bakal ditunggu-tunggu setiap harinya. 

1. Pijat Little Bee

Di beberapa postingan saya, sering cerita tentang bagaimana cara memijat bayi dengan benar. Jangan salah, ada sertifikasinya loh untuk memijat ini. Biasanya pelatihan lanjutan dari konselor laktasi atau doula. Jadi sebenarnya boleh tidak kita pijat anak sendiri? Boleh bangettttt.

Kita pijat anak juga tidak ditekan-tekan, tapi cukup diusap pelan dan lembut. Jangan lupa untuk potong kuku dan cuci tangan sampai bersih terlebih dahulu ya. Saya biasanya melakukannya di kasur atau sofa yang dialasi kain. Mulailah memijat dari punggung, kaki, dada, perut, tangan dan wajah. Lakukan lebih kurang 15 menit

little bee tupperware

Gunakan Little Bee Baby Oil yang memiliki formula+ Aloe Vera untuk membantu memberikan stimulasi pijatan dan merangsang regenerasi kulit bayi. Baby oil-nya saat dicoba mudah menyerap dan tidak terlalu berminyak banget saat digunakan sehingga cocok untuk pijat bayi.

Oh iya, jangan lupa kontak mata saat memijat ya. Sambil ngobrol, bercanda atau bermain tebak-tebakan seru lohhh!


2. Mandi Little Bee

Nah, yang seru kalau Baby Spa itu di bagian mandinya emang. Karena air itu rasanya dekat banget sama anak-anak hahaha. Bisa pakai air hangat di bak atau kolam, tapi kalau anaknya sudah besar berendam main air juga tetap menyenangkan. Biar aman boleh pakai pelampung kalau dalam kolamnya seperti di tempat baby spa kebanyakan. Tapi kalau tidak, main air sambil disabun dibilas juga tetap seru :*.

little bee tupperware

Gunakan shampoo Little Bee dengan formula+ cetiol conditioners melapisi dan menjaga kelembutan setiap helai rambut bayi. Bilas sampai bersih. Dan tahu tidak, saya paling suka shampo-nya loh. Wangi, wangiii banget. Sampai waktunya tidur malam kadang saya ciumin itu rambut anak-anak karena wanginya tahan lama.

Setelah itu pakai Little Bee Baby Wash atau Little Bee Baby Soap dengan formula+ minyak zaitun dan Lamesoft (campuran ekstraks alami minyak kelapa dan minyak biji bunga matahari) yang bisa membersihkan dan melindungi kulit agar tetap lembut. Seperti shampo-nya, sabunnya wangi juga. Pokoknya kalau mereka habis mandi rasanya senang banget mencium wangi anak-anak.

3. Segar Little Bee

Setelah mandi, keringkan badan anak dengan handuk yang lembut. Setelah itu gunakan Little Bee Body  Lotion yang diperkaya dengan  formula+ Oleate (ekstrak alami minyak kelapa) dan vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit si kecil sepanjang hari 24 jam. Pssst cepat banget diserap kulit loh!

little bee tupperware


Kalau misalnya suka pakai minyak telon atau kayu putih juga bisa ditambahkan saat pakai lotion. Biar badan anak jadi lebih hangat. Kadang saya pijat anak-anak sebentar saat pakai body lotion. 

Setelah itu gunakan Little Bee baby powder dengan formula+ Allantoin yang dapat mencegah iritasi dan kesegaran kulit si kecil. Bedaknya wangi banget dengan butiran yang tidak berhamburan dan mudah menyerap. 

Anak boleh tidak pakai sendiri? Boleh saja sih, tapi tetap diawasi ya ^^.  


Hasilnya baby spa sendiri di rumah bagaimana?


Yang pasti anak senang dan tambah sehat. Dia juga terstimulasi dengan baik berkat sentuhan bonding yang kita ciptakan saat baby spa sendiri di rumah. Terus yang kelihatan hasilnya ya anak jadi wangi, rambutnya harum dan kulit lembut bayinya terjaga.

Semua berkat baby spa sendiri di rumah dan Little Bee tentunya ^^. 

little bee tupperware

Pasti sudah pada penasaran pengen nyobain baby spa sendiri di rumah pakai Little Bee, kan? Tenang, buat kalian yang mau lebih tahu info lebih lanjut sama pengen tahu apa sih Little Bee itu cuss klik ke :



Biar anak-anak kita sama-sama wangi dan kita bisa melakukan baby spa sendiri di rumah tiap hari. Ikatan cinta orang tua dan anak jadi lebih dekat kan kalau baby spa sendiri :*. Mudah ya ternyata baby spa sendiri itu? Yuk, cobain dan rasakan refreshing baby spa bersama Little Bee. 

little bee tupperware
Little Bee Refreshing Baby Spa

22 comments:

  1. Raffa gemas amat!
    Btw soal baby spa, kemarin sempet liat harganya langsung bikin pening ye. Lumayan kalau bisa di rumah mah biar emaknya nggak stress mikirin bayar wkwkwk
    Btw Little Bee ini udah ada di mana-mana kan?

    ReplyDelete
  2. Spa d rmh lebih praktis juga ya...kadang klo bawa balita tanpa bapaknya kan rempong

    ReplyDelete
  3. Kalau saya gak berani mau mijit anak sendiri, takut. Jadi harus dibawa ke tukan pijit hehe.

    ReplyDelete
  4. Enak ya bisa baby spa dirumah jadi lebih hemat yes,,,jadi penasaran sama produk ini.

    ReplyDelete
  5. Duuh enak banget yaa jadi baby zaman now bisa spa2 di rumah...
    Aaah segerrr

    ReplyDelete
  6. Wanginya enak terutama shampo, anakku sering main di bawah matahari wangi rmbutnya tetep enak sampai sore.

    ReplyDelete
  7. Hihihi jamanan Gayatri kecil, kami rajin banget ngajakin di renang pakai kolam itu mbaaak. Niat banget sampai beli yang intime apa ya merknya. Trus ngos-ngosan mompa dan ngisi air hangatnya hihihi... lama-lama jadi rendem pakai bak mandi aja wkwkwk.... Tapi sama juga kaya mas R, Gayatri juga sering rewel kalau dipijat sama orang lain....

    ReplyDelete
  8. Aku sekarang pakai ini mom.. Wanginya baby banget. Dirumah sekarang juga sdh mulai massage sendiri.. hihii.. jadi hemattt

    ReplyDelete
  9. Anak2 juga selalu kupijet kalo mau tidur. Kalo spa2 pake bak mandi gini, pas abis mandi aja trus langsung pijet.

    ReplyDelete
  10. Anak2 ku juga aq baby spa sendiri dirumah. Hemat hehehe

    ReplyDelete
  11. Kebayang segarnya habis di spa tuh..pasti anak jadi tambah rileks ya

    ReplyDelete
  12. Wahh,lengk le banget perlengkapan baby spanya.

    ReplyDelete
  13. Kayaknya zaman aku kecil belum ada baby spa ya. Atau aku aja yang ngga berasa? Hahaha.

    ReplyDelete
  14. Wah berarti saya harus belajar pijat dulu ya Mba Echa sbelum pijat d rumah. Pengen bisa buat anak ke dua nanti. Aaminnn

    ReplyDelete
  15. Haha pengen ketawa yang bagian alesan ga rela anak dipegang orang lain. kita emang pocecip yah sm anak. betewe kujadi ingin coba produknya. pingin pempering adek di rumah juga haha. cari ah nanti

    ReplyDelete
  16. Aku juga suka pijet ringan waktu vito baby, tapi memang harus belajar dulu. Banyak manfaatnya buat anak.

    ReplyDelete
  17. Wah skrg bs di rmh ya asyik nih, jaman ank2 ku kecil mah ga ada spa2 an di luar semuanya sama ortu nya. Yg msh kuingat sih dulu itu pijitan I love u hehe.

    ReplyDelete
  18. Aaah enak banget itu pasti. Bo sama Obi juga suka bangeeet dipijit chaa

    ReplyDelete
  19. Aku jg klo anak2 dipegang orang lain, males 😂 posesifnyaaah
    Pijat mahal nggak jaminan ya makchaaa
    Wah produknya lengkaaap 😍

    ReplyDelete
  20. Anakku yg bungsu sukaaaa banget di pijit. Tapi harus ama aminya, ato babysitternya. Orang lain yg dia ga kenal ga bakal mau. Pasti nangis anaknya.. Makanya aku juga sering mijitin dia, tp seringnya malam sebelum tidur. Kalo ala ala baby spa, palingan cuma bisa weekend ato pas aku cuti kantor :)

    ReplyDelete
  21. Lebih nyaman kayaknya ya kalo di rumah, cuma habis spa emaknya musti beberes lagi, hahaha. Thanks for sharing Mba', kapan2 mau nyoba juga di rumah. Biasanya cuma pijit aja, nggak pake mandi2, hehe.

    ReplyDelete
  22. Pinter banget si Kakak, makin wangi dan segar dong ya abis spa di rumah

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^