One Day One Juz dengan Aplikasi Al Quran Best



Siapa di sini yang ikutan grup setoran bacaan Al Quran One Day One Juz? Saya mungkin satu diantara banyak orang yang cari cara agar tetap dengan Al Quran di era millenial ini dengan ikutan grup ODOJ dan beberapa kajian rutin. 



Karena ikutan ODOJ ini jugalah akhirnya saya mau tidak mau punya aplikasi Al Quran di handphone. Jadi bisa disambi dengan nunggu anak sekolah, les dll, saya selesaikan ayat-ayat dalam satu juz. Keburu tidak 1 juz gitu? Ya keburu banget kok. Asal tidak malas saja bacanya, intinya kan malas atau tidak baca Al Quran sebenarnya. 

Pasti juga pada tahu, banyak sekali aplikasi Al Quran di Playstore. Dulu saya ganti-ganti aplikasinya untuk cari aplikasi yang terbaik dan cocok untuk saya. Apalagi  mencari tulisannya sesuai mushaf itu kadang butuh perjuangan. Saya sendiri suka tulisan mushaf yang rada lebar, karena mungkin dari pertama belajar Al Quran dulu pakainya yang tulisannya lebar-lebar. Jadi karena kebiasaan sepertinya. 

Belum lagi perjuangannya pakai aplikasi Al Quran di handphone suka hang dll. Kebanyakan aplikasi ini kan berat lalu crash di handphone. Yang tadinya mau baca dengan hati tenang, malah bikin ruwet dan misuh-misuh. Jadi gak berkah dah mau ngajinya, ya nggak?


Beberapa waktu terakhir ini akhirnya saya menemukan yang dicari. Aplikasi yang bacaan ayat Al Quran sesuai mushaf dan tidak crash di handphone saya. Mau tahu sekarang saya pakai apa?

Aplikasi Al Quran Best, 

Al Quran di handphone senyaman Al Quran cetak


Iyes!. Kali ini saya mau kenalin aplikasi yang saya pakai sekarang. Al Quran Best ini sekarang masih gratis sih. Pas buat menemani Ramadan yang sebentar lagi tiba.


Fitur di Al Quran Best sebenarnya semirip dengan aplikasi lainnya. Tapi ternyata banyak kelebihannya. 


 1. Daily Activity User dengan badge

Sebagai orang yang ikutan ODOJ, fitur ini berguna agar kita bisa menghitung sebanyak apa membaca ayat Al Quran dalam sehari. Ada jumlah halaman yang sudah dibaca dalam bentuk angka dan grafik pencapaian harian. Dan nanti ada semacam badge sesuai aktivitas kita membaca Al Quran.

Selain itu, kita juga bisa share pencapaian harian bacaan pada teman agar mereka ikut juga membaca Al Quran.

2. Al Quran Rasm Utsmani, belajar tajwid, 
terjemahan per kata dan murrotal 30 juz

Di Al Quran Best ini kita akan membaca Mushaf Al Quran Rasm Utsmani  Indonesia dengan standar Madinah. Mushaf ini merupakan standar pegangan umat Islam yang disepakati, termasuk penulisan kalimat Al Quran dan huruf disaat mengumpulkan wahyu Allah. Bedanya bisa terlihat pada khat yang ada.


Terus ini kan pakai bahasa Indonesia, jadi kita bisa belajar terjemahan per kata seperti kalau kita belajar arti kata Al Quran saat jaman masih sekolah dulu gitu. Hah? Per kata? Iya, per kata jadi kita lebih gampang memahaminya. Misalnya wa artinya dan, atau inna artinya sesungguhnya. Jadi tambah belajar bahasa Arab juga kan! Tentunya sekalian belajar tajwid yang benar, baik penulisan dan pelafalannya.

Al Quran Best Indonesia memberi kenyamanan dalam membaca Al Quran. Membuka halaman Al Quran tinggal geser kanan kiri. Selesai baca bisa ditandai dengan pembatas yang cantik atau disimpan di bookmark. Ada tajwid, terjemah, murottal 30 juz dan masih banyak fitur keren lainnya.


3. Bookmark ayat penyemangat iman

Kadang ada masa kita butuh penyemangat. Saya contohnya, suka banget ngoleksi ayat-ayat Allah penyemangat hati. Rasanya adem banget dan membuat kita makin belajar bersyukur menjadi ciptaanNya.

Di Al Quran Best, kita bisa bookmark ayat-ayat pilihan kita. Jadi kita akan lebih mudah mencari saat dibutuhkan. Terus kita juga bisa mencari ayat yang kita perlukan. Misalnya saya butuh penyemangat agar dikuatkan di kehamilan ini, maka saya cari ayat yang berhubungan untuk dibaca-baca.
 

Ini caranya mencari ayat yang kita butuhkan. Ketik di kolom search, nanti akan langsung keluar ayat-ayat dalam surat yang berhubungan dengan keyword yang kita cari. Setelah itu kita bisa menuju ke ayat yang dituju untuk dibaca-baca. Atau ingin dengar murrotalnya juga bisa sambil dibookmark ke ayat favorit kita.





 4. Pengingat untuk selalu menjaga salat kita

Kewajiban utama kita apa? Jelas salat kan? Nah, di Al Quran Best ini akan ada pengingat adzan sesuai lokasi kita. Dan misalnya kita lagi di mana gitu bingung kiblatnya dimana, ada penunjuk arah kiblat kok. Tenang saja. Pokoknya Al Quran Best ini akan membantu kita mengingat menjalankan salat.

 


Yuk, mumpung sebentar lagi Ramadan kita perbanyak tilawah Al Quran. Paling tidak bisa khatam minimal sekali di bulan Ramadan penuh berkah ini. Tambah pahala dengan membaca Al Quran. Bacanya kapan? Sambil nunggu antrian, sambil nemeni anak bermain, atau seperti saya sambil nunggu sekolah selesai dengan elus-elus perut. Saya yakin sang bayi dalam perut juga senang Ibunya membaca Al Quran sering-sering. Harapannya dia akan menjadi anak soleh yang juga menjaga bacaan Al Qurannya. Paling tidak meneruskan ODOJ seperti mamihnya juga tidak apa-apa. Bismillah ya.


Oh iya, aplikasi Al Quran Best ini free masih sampai sekarang. Jadi kita bisa pakai fitur full selama bulan Ramadan sampai lebaran. Aplikasi yang bisa mendekatkan kita dengan Allah Azza Wa Jalla.

Download  sekarang juga, Al Quran Best di handphone kita!



Klik link download di bawah ini sekarang juga :

IG : https://instagram.com/myquranbest
FB : http://fb.me/myquranbest

23 comments:

  1. Iya nih kudu banget apps Al Quran di hp buat ngejar khatam Ramadan. Ramadan kudu ngebut lagi krn aku mensnya agak lama pake nggreges segala biasanya.

    ReplyDelete
  2. Betul juga ya, pasang aplikasi alquran di HP memudahkan target odoj terpenuhi ya... Ok, mau pasang juga ah, tapi bersih2 memori dulu nih .banyak aplikasi gamesnya.. Hihi..

    ReplyDelete
  3. Aplikasi paling dicari menjelang bulan Ramadan ya cha. Beberapa kali saya juga sering install aplikasi Al Quran, tapi sering ngehang dan kadang enggak lengkap gitu. Langsung dech mengosongkan memori hape untuk install aplikasi keren ini. Makasih banyak ya cha,

    ReplyDelete
  4. Seneng deh rasanya ada aplikasi ini memudahkan untuk ibadah ngaji

    ReplyDelete
  5. Jaman sekarang apa-apa serba mudah ya mbak, dunia rasanya berada dalam genggaman. Aplikasi ini keren lah, jadi bisa baca Alquran sewaktu-waktu ya ☺

    ReplyDelete
  6. Masya Allah.. targetku juga buat hatam di Ramadhan.. terkadang bingung kalau sedang di jalan ya mba.. nah solusi banget dengan quran digital kayak aplikasi Al Quran Best ini

    ReplyDelete
  7. wah bagus nih aplikasinya, saya tuh suka nyari2 quote motivasi dr Alquran, pake aplikasi Alquran Best jd lebih mudah nyarinya ya

    ReplyDelete
  8. Mbaa, aku sudah download aplikasi quran best ini dan nyaman sekali dipakai buat mengaji walau pakai handphone :)

    ReplyDelete
  9. Lengkap ya mba fitur2nya, aku juga punya aplikasi my alquran di ponsel,tapi nggak selengkap ini...
    Makasih mba cha infonya

    ReplyDelete
  10. Fiturnya komplit Al Quran Best, suka juga kalo gak ngehang. Punyaku yang aplikasi bawaan hape, Cha. Kadang loncat lagi ke halaman awal, jadi sebel.

    ReplyDelete
  11. Aplikasi yg bagus bgt buat memasuki bulan Ramdhan ya. Semoga ibadahnya juga makin lancar ya mbak

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah aplikasinya sangat membantu kita perempuan yang ingin khatam membaca Al Quran di Bulan Ramadhan ya.. selagi berhalangan pun kita masih bisa membaca Al Quran dari aplikasi ini.

    ReplyDelete
  13. Harus bgt nih semangat ngejar odoj ya. Kan udah ada aplikasi pendukungnya.

    ReplyDelete
  14. Lengkap ya fitur Al Quran Best ini
    Pas bangets nih buat bekel Ramadhan nanti:)

    ReplyDelete
  15. Waduh, aku jd malu nih. Sjk jd emak2 mn pernah odoj. Huhu. Mb echa aj sempat y padahal lg hamil n punya krucil. Kayaknya mesti dibenerin nih time managementnya. Plus jg harus download apl quran ini. Recommend banget buat Ramadhan ini ya mba. :)

    ReplyDelete
  16. Keren banget ya aplikasi ini aku pun sangat terbantu untuk membaca Al Quran dan mengkhatamkannya kelak ketika di bulan Romadhon semoga semakin banyak orang tergerak untuk rajin membaca al-quran dengan aplikasi Quranbest ini

    ReplyDelete
  17. Aku juga download aplikasi Quran di hp, kadanh kalau lagi di perjalanan atau waktu segang diluar rumah bisa baca quran. Tapi belum nyoba download yang ini, coba ah download juga.

    ReplyDelete
  18. Makin semangat ya baca Qur'an karena ada daily activity user-nya. Kita jadi tau, dalam sehari udah seberapa banyak membaca ayat2 Allah. Selain itu juga bisa kita gunakan dimana saja, ada bookmarknya pula. Wajib instal ini Quran Best.

    ReplyDelete
  19. Ya Allah sennagnya ada aplikasi kyk gini ya mbak jdnya bisa ngaji bisa lbh istiqomah krn praktis bisa dibaca di mana pun da kapan pun. Moga ramadan kali ini lbh baik dr kemarin, khususnya ngajinya.

    ReplyDelete
  20. Wah kern mak, dirimu konsisten ikutan ODOJ. Aku juga nih membiasakan diri dan anak2 untuk rutin baca quran.

    ReplyDelete
  21. Aplikasi yg menarik dan banyak fiturnya ya. Puasa makin rajin ODOJ ya.

    ReplyDelete
  22. Nikmat banget baca quran pake aplikasi QuranBest ini. Lagi di jalan pun tetap bisa baca quran ya.

    ReplyDelete
  23. Aseli, semenjak instal aplikasi Quran Best lebih dimudahkan buat ibadah baca Quran. Semoga aku gak cuma bacanya aja ya mak, tapi juga bisa mengamalkannya aamiin

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^