Tips Belanja Hemat dan Cerdas di Bulan Ramadan

Tips Belanja Hemat dan Cerdas di Bulan Ramadan

Alhamdulillah Ramadan telah tiba, waktunya sekarang menambah pahala dengan beribadah pol-polan bersama keluarga. Tahun ini saya masih tidak puasa, tapi si kakak sudah mulai belajar puasa. Senang rasanya melihat anak mulai mencoba walau tidak penuh.


Bulan Ramadan juga biasanya membuat kita lebih banyak keluar biaya. Loh kok bisa? Padahal coba deh dilihat, bulan ini itu kita dapat bonus THR dan porsi makan yang tadinya 3 kali jadi berkurang. Iya nggak? Tapi kenapa kok gini ya, malah kayaknya pengeluaran lebih banyak saat Ramadan.

Sama nggak sih? Sama kok.. Huhuhuhu.

astrid tiar hero gruop
Ramadannya sih tiap tahun ada
Lifestyle kita jangan nambah boros dong, 
tapi ibadah yang kudu nambah


Tanggal 2 Mei 2019 di Co Hive Plaza Kuningan, saya datang ke talk show "Anti Boncos di bulan Ramadan" yang digelar PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group). Sebagai salah penyedia belanja ritel di Indonesia, PT Hero Supermarket ternyata punya beberapa promo menarik untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dengan hemat. Kebayang tidak ada, ternyata IKEA, Giant, Hero dan Guardian ada promo besar-besaran. Dan yang pasti tidak membuat kantong boncos.

Eh boncos apaan itu?
Boncos
Apes, tidak sesuai harapan, tidak mendapatkan hasil

Acara yang dipandu oleh Astrid Tiar dan Rico ini menghadirkan pakar keuangan yang pasti tidak asing lagi yaitu Mbak Ligwina Hananto. Hadir di sana juga  Karlina Elisabet Wirian ( Perwakilan Management Giant), Yik Hun (Perwakilan Management Hero Supermarket), Ririn Basuki (PR Manager IKEA), Erin Arifin – (Head of Marketing Guardian), juga Bapak Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur PT Hero Supermarket Tbk.

Bapak Hadrianus mengatakan HERO Group dengan 4 unit bisnisnya memberikan solusi belanja cerdas dan ekonomis, agar  di bulan Ramadan dan Lebaran ini sangat bermanfaat dengan belanja tepat, hemat dan cerdas. 

Ini adalah komitmen dari HERO Group untuk selalu berusaha mengerti permintaan para konsumen di Indonesia yang suka belanja banyak dengan promo luar biasa. Apalagi di bulan Ramadan ini, keperluan makin banyak. HERO Group hadir dengan promo maksimal untuk masyarakat Indonesia.


Tips Belanja Hemat dan Cerdas di Bulan Ramadan hero group

Mb Lidgwina juga memberikan beberapa tips agar kita bisa belanja hemat dan cerdas di Bulan Ramadan. Ini tipsnya 

1. Anggaran bukber seperti pengeluaran normal di bulan lainnya.

Tidak perlu menambah anggaran bukber seperti tahun-tahun lalu. Kalau bisa pengeluaran sama dengan tidak ada bukber. Sesekali boleh tapi jangan keseringan. Tampilan ego bukber bareng setiap hari akan memakan biaya sangat besar.

Buat blogger bisa memanfaatkan buka puasa bersama sekalian event loh biar lebih ngirit dan dapat fee lagi #eh #sekedartips
 mom bloggers

2. Masak buat sekeluarga dengan belanja kebutuhan makanan segar di Pasar Ramadan 30 days of discovery Hero Supermarket

Masak saja sih lebih irit, apalagi bukber sama keluarga tercinta kan lebih syahdu gitu. Terasa banget puasanya :"). Jadi inget saat saya masih kecil, masakan Mama di meja itu saat menjelang buka puasa sangat dinanti-nantikan.

Saya suka belanja di Hero. Makanannya fresh semua, apalagi yang saya ditunggu kalau dah jam 8 malam. Buah potongnya diskon 50% boook.Menurut saya, bahan makanan di Hero itu seger semua. Serius!!! Bisa dibandingin. 

Nah dengan Pasar Ramadan Hero 29 April-6 Juni 2019 ini, kita bisa mencari lebih banyak lagi bahan makanan berkualitas untuk menu berbuka nanti. Pssst masak sendiri kan lebih hemat dan sehat. Pakai Gopay dapat CB 15%.
Tips Belanja Hemat dan Cerdas di Bulan Ramadan hero group


3. Belanja kebutuhan sehari-hari untuk Ramadan dan Lebaran di Giant karena ada Belanja Murah Bulan Berkah, Pasar Ramadan Berlimpah Berkah dan Santap Segera Saat Berbuka.

Ada bermacam-maca sajian dengan selera dan harga yang murah tapi lezat. Perlengkapan lebaran juga ada. Bisalah THR dimasukkan di sana, apalagi kan lagi banyak promo. Perlengkapan lainnya juga banyak tersedia, jadi tidak perlu khawatir kalau belanja di Giant. Semua lengkap, semua ada.

Baca juga 


4. Untuk menjaga badan tetap sehat dan selalu tampil cantik, beli perlengkapannya di Guardian dong. Karena ada program Fit dan Cantik Selama Ramadan. 

Muka kusem atau badan lemas pas puasa? Uhhhh jangan donk! Cuss ke Guardian. Disana  ada promo diskon sampai 30% di berbagai produk. Promo berlaku dari 25 April-22 Mei 2019. Dan promo 1000, dimana nambah 1000 sudah dapat produk ke-2 secara gratis. Juga akan dapat tas fitness eksklusif dnegan minimal pembelanjaan  150ribu plus 1 produk sponsor.

5. Isi perabotan rumah yang diperlukan dengan memanfaatkan promo belanja di IKEA

Mau lebaran juga dong? Pilih perabotan yang diperlukan di IKEA. Tahu dong IKEA itu apa? Semua lengkap ya mau beli apa saja ada. Kita pilih, ambil, angkat sendiri hihihi. Tapi betah beneran loh kalau saya di IKEA. Malah bingung gak mau pulang #eh.  Mulai 26 April-26 Mei 2019, ada promo mulai dari wajan IDENTISK sampai dapat voucher belanja IKEA 1,5juta.

Baca juga 


Yang pasti, pengeluaran di bulan Ramadan dan Lebaran ini jangan sampai mengambil jatah pengeluaran rutin yang sudah tidak dapat diganggu gugat ya. Puasa itu kan bukan cuma menahan lapar puasa dan beribadah pol-polan, tapi juga menahan tidak berbelanja dan mengeluarkan uang yang tidak perlu. Iya nggak. Itu termasuk ibadah juga bukan?

Yang lucu saat saya bertanya gimana ini ya pengen bukber sama teman tapi saya mau lahiran. Kata mbak Ligwina, bukbernya di rumah saja hihihih. Takut lahiran. Wkwkwk.

Ya sudah sih mau nunggu apalagi?? Sekarang belanja kebutuhan Ramadan yuk!

Dimana lagi, kalau bukan di HERO Group! Selamat belanja hemat dan cerdas di bulan Ramadan, mama-mama kesayangan. Terima kasih HERO dan The Urban Mama untuk kesempatannya hadir di #TUMBloggersMeetUp.

Tips Belanja Hemat dan Cerdas di Bulan Ramadan hero group

14 comments:

  1. Wahh aku malah kebalikannya, tahun ini malah sama sekali gak ada acara bukber diluar, krn aku blm eksis lagi di event blogger, jadinya ya buka puasanya ya di rumah doang :))) lagian aku gak puasa juga, jadi tahun ini bener2 beda :)
    Aku jg sering mampir ke Guardian, emang setiap bln belanjanya disitu, lumayan hemat sih jadinya, krn diskonnya ituu...

    ReplyDelete
  2. aku juga kok mbayu, kenapa makin boros padahal puasa yah hahaha suka sedih untunglah ada THR juga :p

    promo-promonya mantab kali ini jadi pengen belanja *tuhkan matany gatel liat promo :D

    ReplyDelete
  3. Aku kemarin belanja di giant kudakudaan mainan anak aku. Suka sekali anakku.. Lagi diskon lagi..

    ReplyDelete
  4. bumilll soping bareng yoook :D
    aiaa bulan puasa emang pol2an pengeluaran buat nyuguhan sahur n buka puasa. kudu lebih rajin hunting diskonan nihh

    ReplyDelete
  5. Akk aku banget ni yang semangat ke supermarket kalau dapat info diskon dan promo hihi lumayan minyak murah. Aku baru tahu arti boncos lho cha

    ReplyDelete
  6. Heran ya kenapa puasa malah jadi boros? Mudah-mudahan puasa kali ini bisa tetap on budget dengan tips ini. Makasih, Cha.

    ReplyDelete
  7. Saya suka belanja buah dannikan segar di Giant. Anak-anak juga suka diajak, apalagi lihat ikan berenang-rwnang. Terus suka protes kalau ikannya diambil karena dibeli oleh mamanya. Jadi bisa belanja, sambil dapat hiburan juga

    ReplyDelete
  8. Bukber emang salah satu pengeluaran terboros selama Ramadhan. Buat ngirit2, kalo ada undangan bukber aku berangkat sendiri, enggak bawa anak-suami. Hahahaha...

    ReplyDelete
  9. Berasa banget sih emang setiap bulan ramadan pasti pengeluaran bisa lebih, efek banyak buka puasa bersama diluar sama teman dan keluarga. Lalu jajan disaat buka puasa dirumah yang kadang cuma lapar mata. Tapi memang semenjak beberapa bulan ini ku rajin ke Giant tiap minggu cuma groceries, kadang banyak diskonnya.

    ReplyDelete
  10. Catetin dulu ah yg mana ada promo dan banyak kasih diskon
    Apalagi keperluan menjelang lebaran nanti pasti lebih banyak

    ReplyDelete
  11. Wah di bulan ramadhan emang banyak diskon, paling suka belanja tuh di Giant, diskonnya banyak 😁 tp syg disini gk ad Giant 😭

    ReplyDelete
  12. Aku lagi berusaha supaya pengeluaran di bulan Ramadhan ngga lebih besar daripada hari-hari biasa. Tapi emang susah sih, yaa, xixixi... Apalagi kalau pas belanja lihat buah-buahan, Ya Allah pengen dibeli semua. Rasanya kalau udah beli udah puas, haha.. Padahal setelah buka puasa, makan sedikit aja udah kenyang ya? Hihi, manusiaaa..

    ReplyDelete
  13. Pokoknya kalau ada diskon jangan sampai terlewat ya. Tahun ini bukber aku minimalist, lebih banyak pulang ke rumah dan masak sama Obi. Terus banyak perjalanan kerjaan kantor juga

    ReplyDelete
  14. Ramadhan tahun ini aku bukber yang ngeluarin duit alhamdulillah baru sekali mak, hihi. Tapi itupun acaranya lumayan penting karena ada program amal dan diisi dengan talkshow serta tausiah. Tahun-tahun sebelumnya sungguh boros, sih. Dan sekarang juga lebih sering masak buat sekeluarga, belanjanya di Giant :P

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^