Investasi Emas Ibu Millenial


Siapa yang suka nabung dalam bentuk emas? Hampir semua ya pasti punya spot khusus untuk investasi emas. Walau returnnya lambat, nyatanya emas tetap pilihan utama ibu-ibu dari jaman dulu.



Iya, begitupun juga saya. Walau tidak banyak tapi pasti ada. Kalau dulu belinya perhiasan yang kadang bingung nyimpen di mana. Lalu ada logam emas ikut nyobain juga beli, walau pada akhirnya nyerah sama nyimpennya ga sanggup. Logam emas 1 gram kan kecil banget, kalau tidak pintar-pintar ya susah di simpan. Malah worry sama pencuri, kesingsal, dibuat main anak bahkan hilang.

Untungnya sekarang sudah banyak cara untuk menyimpan emas aman secara online dengan aplikasi fintech. Ada banyak kok! Dan salah satunya adalah Treasury, yang akan saya tulis di blogpost kali ini.


Hari Kamis tanggal 2 Mei 2019, saya datang ke acara Teman Treasury #PunyaSimpenan Emas Lebih. Jadi sejak November 2018, Treasury hadir sebagai aplikasi fintech untuk beli, simpan dan jual emas (batangan dan perhiasan).

Hadir sebagai nara sumber adalah Melvin Mumpuni (Founder and Financial Planner Financialku) dan Fahlevi Dzulfikar (Business Analyst Executive Treasury).
 

 

Kalau dipikir-pikir, pernah tidak menulis semua pemasukan dan pengeluaran rutin yang kita jalani selama ini. Ternyata, membuat arus kas sehat baik personal maupun keluarga itu penting adanya. Ini bisa dilihat dari cara kita menyusun skala prioritas dan penghasilan yang didapat bisa menutupi semua pengeluaran.

Kalau dulu katanya kita harus bisa menekan keinginan dibanding kebutuhan. Kalau sekarang, keinginan kita bisa dicapai dengan mencari penghasilan tambahan. Caranya mencari penghasilan tambahan bagaimana? Banyak, bisa dari blogger juga loh penghasilan tambahan ini.
 

Arus kas yang sehat itu : mendahulukan bayar pajak dan zakat, mengalokasikan tabungan dan investasi, yang terakhir melunasi hutang dan alokasi pengeluaran rutin rumah tangga. Investasi tetap harus dilakukan dengan tidak meletakkannya pada satu tempat. Salah satu investasi jangka panjang adalah emas yang memang sudah turun temurun dengan return high risknya sangat kecil. Makanya masih banyak yang berinvestasi di emas.


Tapi seperti cerita saya di atas, yakin itu beli emas banyak? Nyimpennya bagaimana? Untung sekarang ada Treasury, kita bisa menyimpan emas tanpa harus takut dicuri maling karena disimpan di rumah hihihi.

Aman tidak? Treasury masuk dalam Asosisasi Fintech Indonesia, yang merupakan salah satu syarat untuk di ijin di OJK. Untuk keamanannya, Treasury bekerja sama dengan lembaga kliring dan penyedia emas UBS.
 
Treasury, investasi jual beli emas sesukamu
#Punyasimpenan emas lebih? Bisa

 
Pak Ammar dari bagian legal, 
minta doanya ya gaes biar ijin OJK segera turun

Cara menggunakan Treasury


Aplikasi ini gampang kok digunakan. Karena cara-caranya sudah terpampang jelas di aplikasi. Mau jual atau beli emas gampang ikuti caranya saja. Atau isi saldo, tarik saldo, cetak emas dll semua step by stepnya mudah diikuti. Secara #punyasimpenan emas lebih ada digenggaman gitu loh.

Untuk beli emas bisa mulai dari 20ribu dan untuk mengambil saldo bisa dihabiskan semuanya. Jual emas minimal kita sudah membeli emas 0,5gram baru bisa dijual emasnya. Untuk mentransfer saldo ke rekening bank maksimal 2 x 24 jam.

Tampilan Treasury
Cukup mudah untuk menggunakannya





Yang saya suka itu cs nya cepet banget merespon pertanyaan ibu-ibu-awam-butuh-kepastian kayak saya. Dimana pasti banyak pertanyaan seputar aplikasi. Yaiyalah, kita mau investasi di manapun tetep kudu dicek ya. Jangan sampai tempat berlabuh investasi salah pilih.

Kemarin saya tanya-tanya banyak sama cust servicenya. Dari A-Z, sampai capek mungkin cs nya dengan pertanyaan saya. Tapi alhamdulillah tercerahkan akhirnya.


Teman Treasury, Referal #PunyaSimpenan Emas Lebih


Dan sekarang ada yang namanya Teman Treasury. Ini salah satu cara menambah investasi emas cara 2019. Kita tinggal daftar akun Treasury, lalu lakukan pembelian emas dan nanti akan ada referal untuk kita sebar ke banyak orang.

Nanti kita akan dapat 0,05 dari setiap transaksi teman yang memasukkan kode referal kita. Lumayan kan? Sambil kita share-share pundi emas berdatangan *uhuk. Kan ini salah satu cara mencari penghasilan tambahan agar arus kas sehat hehehe.


Oh iya, buat yang mau kode referal bisa pakai punya saya loh. Tinggal masukkan saja TRS-echa, untuk mendapat emas 0,03 gram GRATIS!! Iya gratis loh. Cukup mudah kan? Semudah ityu loh kita #punyasimpenan emas lebih.


Masih investasi emas cara lama disimpan di brankas? So old gitu loh. Beralihlah ke Treasury, beli dan jual emas semudah menjentikkan jari. Cukup download aplikasi Treasury di app store, gratis. Dan dapatkan kemudahan berinvestasi emas di handphone kita.



5 comments:

  1. Wah keren banget ya, sekarang kalau investasin emas nggak usah bingung lagi ya

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget nih ya. Cocok banget buat ibu-ibu milenial :D

    ReplyDelete
  3. Mudah banget ya ternyata investasi emas zaman sekarang.

    ReplyDelete
  4. Wah bermanfaat banget nih artikelnya. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  5. Cara menggunakannya juga mudah banget ya. Bisa dicoba nih hehe

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^