Cerita Merawat Kulit Bayi dengan Pure Baby, Perawatan Bayi Premium

 Cerita Kulit Sensitif Raffi


Kalau yang sering baca blog saya, pasti tahu kalau Raffi itu kulitnya sensitif. Saking sensitifnya segala macam makanan dan perlengkapan untuk Raffi ekstra hati-hati memilihnya. Iya, butuh perjalanan panjang untuk menemukan yang bisa diterima kulit sensitif Raffi.


Saya yakin apa yang saya lakukan pasti juga dilakukan oleh ibu lain. Karena saya tahu, setiap ibu pasti berupaya memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Mulai dari perhatian, energi, waktu, sandang pangan papan, stimulasi, dll semua yang terbaik demi bayi dan anak menjadi dewasa berkualitas, sehat dan terampil di masa depan.

Salah satunya untuk memperhatikan masalah kulit yang ternyata tidak bisa dianggap sepele. Karena bagaimanapun perawatan tubuh sekarang, akan sangat menentukan kulit dewasa nanti. Jangan sampai salah merawat kulit bayi dan anak, hanya karena kita menyepelekannya.

Sebenarnya, kulit sensitif ini hal lumrah yang biasa terjadi pada bayi di masa newborn. Karena sejak di kandungan kan dia dilindungi oleh kantung amnion, dan saat di dunia dia kaget karenaharusberadaptasi dengan dunia, termasuk kulitnya yang masih lembut.Eh tapi beneran loh, makanya kita wajib merawat kulit sejak bayi. Karena bagaimanapun kulit sekarang akan menentukan kulit anak nanti di masa depan.

Seperti cerita Raffi, anak saya ini. Sebenarnya sewaktu bayi ASI Eksklusif, kulit Raffi itu aman-aman saja. Tidak ada masalah alerg atau sensitifi. Begitupun masa MPASI, paling cuma makan telur kalau keterusan beberapa hari bisa bentol. Selebihnya aman. Tapi cerita alergi tungau pun datang, dansejak itu kulitnya sangat sensitif.

Baca juga


Iya. Kulit sensitifnya selama beberapa tahun terakhir jadi perhatian saya. Jadi daripada kenapa-napa, mending saya benar-benar pilihkan yang cocok untuk Raffi gunakan agar tidak menambah kulit sensitifnya.

Tapi belajar dari Raffi juga, saat ada adik-adiknya saya sudah sigap langsung tahu harus bagaimana merawat kulit sejak bayi dengan baik dan benar.

Memilih Investasi Perawatan Kulit Anak


Perjalanan panjang saya memilih produk lengkap untuk anak-anak pun tidak sebentar. Mencoba banyak produk perawatan bayi dari merek satu ke merk lainnya, hanya demi ikhtiar mencari yang terbaik untuk anak terus dijabani. Ini demi merawat kulit bayi secara baik dan benar.

Kalau boleh sharing, sebenarnya ada beberapa poin yang harus dipenuhi produk perawatan bayi bagi anak-anak saya.

1. Aman bebas alkohol
2. Formula tanpa tambahan deterjen SLS (Sodium Lauryl Sulfat), karena ini buat bayi loh. Jadi jangan sampai salah memilih. Ini akan mudah terlihat pada cairan di produk, biasanya lebih pekat, licin. tapi tidak membuat kering.
3. Mudah didapat di banyak tempat
4. Harganya pas di kantong
5. Varian produknya lengkap

Untuk poin kedua tentang formula tanpa tambahan deterjen SLS . Ini syarat utama pemilihan produk perawatan untuk anak-anak saya. Tahu sendiri perawatan bayi ini banyak banget dijual di pasaran, tapi kalau malah bikin kulit anak malah kenapa-napa ya buat apa?

Premium Baby Care Pure Baby untuk Anak-anak Saya


Pure Baby perawatan bayi premium



Salah satu produk andalan saya buat Raffi dan adik-adiknya itu Pure Baby. Iya setelah perjalanan panjang memilih produk perawatan kulit bayi dan anak, akhirnya saya jatuh cinta sama Pure Baby.

Pertama kenal Pure Baby itu saat mendapat goodie bag di suatu acara yang kebetulan ada Pure Baby sebagai sponsornya. Waktu itu rada asing dengar namanya. secara hampir tidak pernah terlihat iklannya di TV. Ya kebetulan juga saya juga jarang nonton TV, jadi kurang ngeh.

Tapi penasaran level akut kan ibu-ibu itu wajar ya. Makanya sepulang acara saya langsung googling tentang Purebaby.


Ada 3 concern dari Pure Baby yang saya suka, yaitu


1. Bahan yang digunakan Low Hazard 0-2 sesuai pH normal bayi 5,5
2. Formula Bebas Deterjen tanpa Sodium Lauryl Sulfat/ Sodium Laureth Sulfat/ Sodium Myrate Sulfat/ Anionik Surfaktant
3. Diproduksi oleh Industri farmasi dengan kualitas standar Good Manufacturing Practice (GMP).

Karena diproduksi oleh industry farmasi sehingga mulai dari bahan baku, proses produksi, bahankemas, sampai dengan jadi produk sesuai dengan kualitas standar GMP.


“Saya pakai Pure Baby karena dari Pure Baby saya paham tentang produk bayi yang tanpa tambahan SLS”

Pas! Inilah yang saya cari selama ini.

Dan ternyata setelah dicoba, Raffi cocok! Kenapa Raffi jadi indikator cocok tidaknya produk untuk keluarga kami? Karena kulitnya yang sangat sensitif. Jadi kami mengikuti cocoknya Raffi saja.

Pasti suka bingung, kok ada Pure Baby dan ada Pure Kids. Ini satu perusahaan kok, cuma kalau Pure Baby sendiri khusus untuk perawatan kulit bayi, termasuk pembersih perlengkapan bayi yang baik digunakan untuk si Kecil. Sedangkan Pure Kids lebih ke kesehatan anak.



Ada dua produk Pure Baby favorit saya, yaitu Pure Baby Liquid Soap dan Pure Baby Laundry Liquid. Sebenarnya ada lagi, yaitu Pure Baby Hair Lotion dan Pure Kids Inhalant. Semuanya cocok untuk anak-anak saya.

Pure Baby Liquid Soap


Ini sabun ter-mild yang pernah saya tahu. Eh serius! Ini lembut dan pekat banget tekstur formulanya.
Saya tidak suka kalau Raffi pakai sabun mandi cair yang menimbulkan kesan “keset”, karena artinya kelembutan kulit telah dikikis oleh sabun tersebut. Tapi Pure Baby Liquid Soap ini tidak loh. Teksturnya kalau dituangkan ke tangan sangat lembut dan sangat ringan.

Tapi sensasi mandinya tetap ada kok, tinggal tuangkan ke tangan, lalu kasih air dikit dan usapkan ke badan bayi. Taraaaaaa langsung ada busanya. Tapi busanya tidak banyak seperti sabun pada umumnya. Aroma wangi sabunnya sangat enak, lembut tidak wangi menyengat.Terus setelah mandi, wanginya menempel lebih lama di tubuh bayi. Mandi tetap terasa begitu menyenangkan.

Pure Baby perawatan bayi premium



Sabun ini sangat cocok buat Raffi yang punya kulit sensitif. Kandungan formulanya kaya dengan Triple Moisturizer, yaitu Oat kernel Extract, Chamomile dan Pro Vit B5. Dengan formula pH 5.5 dan telah teruji secara dermatologis.

Pure Baby Liquid Soap ini membantu membersihkan dan merawat kulit dari iritasi ringan atau gangguan yang kerap kali hadir pada kulit sensitif anak bahkan untuk bayi baru lahir yang memang butuh perawatan khusus.

Purebaby Laundry Liquid

Pure Baby perawatan bayi premium



Segala sesuatu yang menempel dan digunakan untuk bayi haruslah bersifat low hazard. Tahu tidak kalau ternyata sabun cuci pakaian ini bisa menimbukan bentol di kulit bayi. Makanya saya sekarang sudah tidak main-main lagi kalau masalah sabun cuci pakaian. Terlihat sepele memang, tapi daripada badan bayi kenapa-kenapa.

Pure Baby Laundry Liquid yang saya gunakan ini adalah sabun cuci dengan formula bebas deterjen SLS Sodium lauryl sulfat (SLS)/AnionikSurfactant yaitu Alkylpoliglucoside yang berasal dari minyak kelapa dan gula jagung sebagai zat pembersih untuk mengangkat kotoran pada pakaian bayi. Juga dilengkapi ekstrak aloe vera untuk melembutkan pakaian sehingga nyaman dipakai di kulit yang sensitif.


Teksturnya tidak pekat tapi lembut dan mudah dituang ke mesin cuci. Tidak perlu banyak-banyak, cukup 1-2 tutup botol Purebaby Laundry Liquid untuk 6 liter air. Oh iya, sama dengan sabun mandinya karena Purebaby ini tidak mengandung SLS jadi busanya tidak terlalu banyak. Tidak masalah kan? Yang penting bajunya bersih dan wangi.


Yang paling saya rasakan kelembutannya itu di tangan. Dengan aroma yang lembut, Purebaby Laundry Liquid ini tidak membuat tangan perih dan kering setelah mencuci. Beneran terlihat bedanya, cobain sendiri deh.

Pakaian juga lebih lembut, mudah disetrika dan tidak bau apek Dan yang penting pakaian bersih nyaman dipakai, tanpa khawatir iritasi gatal di kulitnya. Jadi tenang hati pakai Purebaby Laundry Liquid ini.

Pekerjaan mencuci yang tiada habisnya ini juga jadi lebih menyenangkan.

Memilih dan merawat kulit bayi dengan baik adalah tugas kita sebagai orang tua. Dengan lebih cermat memilih produk baik digunakan bagi sang buah hati akan menentukan kulit dewasa sang buah hati.

Produk Purebaby bisa dibeli di Kimia Farma, Food Hall, Farmers, Ranch Market, Aeon, Lulu, Grand Lucky, Diamond dan Baby Shop. Untuk Purebaby Liquid soap juga bisa didapatkan di apotek.

Raffi sudah move on dari kulit sensitif, karena saya sudah tahu harus menggunakan apa untuk merawat kulitnya. Pure baby produk perawatan bayi premium demi kulit sehat anak-anak saya.

Saya sudah pakai, ibu-ibu millenial lainnya sudah pakai belum?

27 comments:

  1. Senang ya kalau sudah menemukan produk yang cocok untuk kulit sensitif bayi dan anak-anak, jadi nggak khawatir lagi dengan masalah kulit sensitif

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya... ada produk yang cocok utk kulit sensitif raffi. walaupun anak2 saya tidak termasuk kulit sensitif, tapi saya bisa merasakan bagaimana paniknya menghadapi kulit anak yang sensitif

    ReplyDelete
  3. Untuk anak saya juga pakai produk ini, karena bayi 0 - 6 bulan sangat rentan sekali kulitnya. Dapat rekomendasi dari temen juga pakai pure baby.

    ReplyDelete
  4. Aku sempet nyobain pure baby buat nyuci baju shasha karena kulitnya liquid soap dan baru tau kalau pure baby jg ada sabun bayinya hahahah kemana ada atuh sandraaa :D ntar nyobain aaah

    ReplyDelete
  5. PureBaby emang superhero banget untuk emak2 dan para bayiiik
    Sehaaaat selalu ya Mami Echa dan balita-bayi ganteng sholih taqwa
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  6. PureBaby ini cocok buat menjaga kelembutan kulit bayi, terlebih jika kulit bayi sensitif ya mba.

    ReplyDelete
  7. Produk PureBaby ada variannya ya mbak, yg buat nyuci sama buat mandi, cocok banget buat si baby, apalagi yg liquid shoap utk kak Rafif
    TFS, Mak ^_^

    ReplyDelete
  8. Blum pernah pake ini. Pure it yg utk flu selalu aku pake. Jadi ada liquid soapnya ya, mau nyoba ah. Anak2 jg kulitnya sensi si nomor 1 dan 2

    ReplyDelete
  9. Anakku agak sensitif juga kulitnya tapi lbh ke udara sih. Kalo panas gt jado merah2.

    ReplyDelete
  10. Anak keduaku juga sensitif kulitnya mba. Makanya buat dia aku haris ekstra hati-hati. Ku juga pakai Purebaby buat dia karena cocok.

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget liquid soap-nya pure baby ini. Eh, kok jadi aku ya, hehehe. Awalnya ankku yang pakek, karena enak aku juga sering pakek. Lembut banget, kalau pas kulit lagi gatal-gatal gitu malah tambah enak. Soalnya soft banget kan. Awalnya anak kedua aja yang pakek, karena kulitnya emang kebangetan sensinya. Sekarang juga kakaknya suka ikut2an pakek.

    ReplyDelete
  12. Perawatan untuk kulit bayi itu memang gak boleh asal, ya. Apalagi yang kulitnya sensitif. Kudu esktra hati-hati nyari produknya. Untungnya sekarang ada produk pure baby yang premium.

    ReplyDelete
  13. Pernah nyoba yang Pure Laundry liquidnya, agak mahal tapi demi kulit sehat kenapa gak apalagi pas masih balita musti memperhatikan kandungan produknya

    ReplyDelete
  14. Pure baby ini saya baru coba pakai sabunnya aja buat rashya, enak enggak bikin kering...

    ReplyDelete
  15. Kulit sensitif pada bayi memang membuat orang tua hati2 dalam memilih produk untuk bayi ya mba.. senangnya jika mendapat produk yang cocok bagi kulit sensitif bayi..

    ReplyDelete
  16. Huhu, jadi keingetan saat baru punya si sulung. Dia sensitif banget kulitnya. Dan aku pake skin care yang biasa. Duh, gampang ruam2 dan gatel2. 17 tahun lalu masih belom ngeuh dengan yang khusus begini. Semoga ortu zaman now mah aware sama kulit bayi sensitif. Kasian kalo sembarangan.

    ReplyDelete
  17. Raffi anak sholeh, sehat terus ya Nak. Ada sabun laundry juga ya Kak. Jadi lebih aman lagi nyuci baju Raffi. Tidak banyak busa pula produk pure. Ini nih yang aku suka.

    ReplyDelete
  18. Jadi ingat masa dulu anak masih bayi, aku juga menggunaka Pure Baby untuk sabun cuci bajunya. Soalnya kepikiran kalau nanti dicucui dengan detergen yang sama dengan ayah dan bundanya, ngeri sensitif kulitnya.

    ReplyDelete
  19. Aku suka banget sama tema tulisan ini, kak...semua serba white and soft-blue.
    So cool~
    Adiknya Raffi juga laki-laki kah, kak?

    Pure Baby ini memang membantu orangtua merawat bayi dan menjaga bayi agar tetap pada fitrahnya.
    Hehehe...bikin kain lembut dan halus.

    ReplyDelete
  20. Sama mbak. Aku juga suka sabun yg gak meninggalkan kesan keset. Tapi sayang kakeknya selalu bilang kalau sabunnya masih licin artinya belum bersih. Hehe .. sy cuekin tapinya

    ReplyDelete
  21. Raffiiiiii tanten nyuwun balon2neeeee :D
    Samaan maaakk, anak2ku jg kulite sensian niru bapake. Apalagi Dema tu berulangkali bruntusan, kalau cuaca panas, kulite dah jd jeruk purut akhire ya msh mandi pakai sabun purebaby ini :D

    ReplyDelete
  22. Bersyukur sekarang ada banyak pilihan untuk produk bayi atau anak dengan kulit sensitif seperti halnya Pure Baby. Dulu mah mana ada.

    ReplyDelete
  23. Anak pertama selalu jadi tempat belajar ya. Anakku yang sulung justru alergi susu sapi. Tapi kulitnya juga pernah mengelupas karena alergi udara. Dulu, 21 tahun yang lalu, Pure Baby belum ada sih, hihiii...
    Senang kalo udah ketemu produk baby yang aman ya

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah ya ada produk yang mengerti banget kebutuhan kita2.. Jadi tenang makeinnya ke bayi kita...

    ReplyDelete
  25. Sama kayak anakku mba, kulitnya sensitif. Jadi kalau memilih produk buat bayi kudu hati-hati banget. Pure ini produk yang bagus banget ya.

    ReplyDelete
  26. Jadi ada soap dan buat laundrynya juga ya Mak. Keren ini pure baby.

    ReplyDelete
  27. duuh dedeeekk gemess... lembut yaa pure baby naaa.. hmm wangiii

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^