Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Bersama Ryan Collection

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Bersama Ryan Collection

Baju bayi sekarang itu lucu-lucu ya. Saat kemarin lahiran sebenarnya saya bingung beli baju bayi yang mana. Secara baju si kakak-kakaknya sudah saya lungsurin ke orang lain semua dulu. Dan tahu tidak? Sekarang itu model baju bayi lucu-lucu banget. Adaaaa saja model baju yang bikin dompet emak berkurang hehehe.


Tapi berdasarkan pengalaman kakak-kakaknya jugalah akhirnya saya tahu mau beli baju seperti apa. Apalagi untuk bayi baru lahir atau newborn yang harus benar-benar dipilih tidak asal beli. Saya sendiri sebenarnya bukan tipe rempong, yang penting nyaman dipakai anak sudah cukup sebenarnya.

Dan ternyata memang ada beberapa poin khusus yang harus kita perhatikan saat membeli baju. Baik itu baju bayi baru lahir maupun baju yang dipakai sehari-hari untuk keluarga.  Karena bagaimanapun walau punya anak cowok semua, kan bajunya kudu tetap terlihat stylish. Pokoknya buat anak paling tidak enak dilihat, karena first impression itu pasti apa yang dikenakan. Tul tidak?

Produsen baju memang sangat banyak, apalagi untuk baju bayi baru lahir. Salah satu yang saya punya itu adalah koleksi dari Ryan Collection yang sudah ada sejak 1991. Dengan bendera produk sendiri, Ryan Collection produknya sangat bervariasi dan concern di kebutuhan pakaian bayi dan anak. Tapi ada apron sampai baju dewasa juga kok dengan harga sangat terjangkau.

Btw, saat mau pilih baju untuk bayi, mbak customer servicenya ngasih beberapa tips gimana sih memilih baju bayi baru lahir yang benar itu.

Dan inilah 4 tips yang saya pakai saat membeli baju bayi baru lahir. Cekidot!

1. Pilih bahan yang nyaman, menyerap keringat dan tidak gerah

Bahan adalah yang pertama saya perhatikan saat membeli baju apapun. Karena menurut saya, sebuah baju itu modalnya adalah bahan. Bahan apa yang enak dipakai untuk bayi baru lahir? Yang pasti hindari baju bayi dari bahan nilon, karena daya serap keringat kecil sekali.

Saya pilih bahan katun untuk baju bayi baru lahir. Bukan hanya untuk bayi, baju sekeluarga juga rata-rata pakai bahan katun. Nah, yang paling enak itu 100 % katun karena pas dipakai jadi adem gitu.

Susah-susah gampang memang memilih yang 100% katun, karena kadang ada yang tidak 100% katun tapi ada kandungan lain seperti TC dan poliester. Cuma kalau memang mau nyaman ya pakai yang katun.
 Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Bersama Ryan Collection
Bahan pada baju Ryan Collection

Bahan ini ngaruh sama bayi yang punya alergi dan dermatitis atopik. Dan kita perlu tahu kalau kulit bayi baru lahir itu 20-30% lebih tipis dibanding orang dewasa. Jadi kalau pakai bahan yang kurang nyaman, panas dan terlalu tebal, maka bisa membuat iritasi pada kulit bayi :"(.

Tahu sendiri dah udara Jakarta gimana kan? Tapi kalau pakai bahan 100% katun bakal adem. Apalagi kalau sudah dicuci dan sering dipakai, bakal tambah adem tapi tidak berbulu kainnya. Iya nggak?


2. Pilih baju bukaan depan dengan kancing jepret.

Untuk newborn pilih baju dengan kancing bukaan depan, karena bayi masih sering di posisi terlentang. Karena bikin kita mudah saat mengganti baju yang masih sering karena gumoh dll kalau bayi newborn. 


Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Bersama Ryan Collection
Kancing pada baju jumper bayi baru lahir

Dulu saya masih menghindari kaos model leher explandable neck saat R1 karena harus melewati kepala yang kadang ibu baru suka takut. Tapi karena merasa semakin lihai makein baju bayi, sekarang saya pakai sih. Apalagi seringnya yang model-model jumper gitu hehehe. Cuma kalau masih merasa takut, pilih model jumper yang kancingan depan tanpa melewati bagian kepala saat lepas pasang baju banyak kok. 

Saya suka model jumper karena selain lebih irit nyucinya, kadang modelnya juga menggemaskan. Lucu-lucu banget sumpah. Tapi baju atas bawah bukaan kancing depan juga perlu beli untuk ganti-ganti baju.


3. Baju minim aksesoris

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Bersama Ryan Collection

Hindari aksesoris aneh-aneh kalau beli baju bayi baru lahir. Model boleh lucu-lucu, tapi aksesorisnya jangan. Seperti ada brokat-brokat biar lucu, no no no itu malah bikin jadi tidak lucu karena bakal bikin bayi tidak nyaman. 

Hindari kancing besar, manik-manik, payet dan pita. Sebentar lagi si bayi akan mulai senang eksplorasi, takutnya malah bisa ketelan kan berabe malah.

Jangan memilih baju berkerah tebal dan kaku, hindari juga kerutan di bagian dada dan jangan pilih baju yang tidak memiliki karet elastis di beberapa bagian baju agar tidak menyakitkan bayi.



4. Pilih baju yang tidak sempit agar bayi mudah bergerak dan bereksplorasi
 Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Bersama Ryan Collection

Sebenarnya bayi baru lahir paling banyak kegiatannya yaaaaa tidur. Iya nggak? Saking sering tidurnya, tuh bayi kudu kita bangunin 2 jam sekali buat menyusui. Tapi menemani tidurnya, bajunya kudu yang nyaman kan? Mulai dari bahan sampai ukuran, walau newborn jangan sampai salah ukurannya. Karena kalau terlalu besar, akan tidak nyaman digunakan. Ngedombrong, kalau bahasa Jawanya

Saya sendiri pilih baju bayi baru lahir dari Ryan Collection. Baju tidur sehari-hari juga pakai koleksi dari Ryan ini. Tidak cuma baju untuk newborn tapi juga untuk anak-anak sampai dewasa ada di sini. Yang saya suka, di Ryan Collection ini semua baju dan model produksi sendiri semua.

Selain itu semua produk Ryan Collection ini sudah ber-SNI semua. Jadi udah aman ya, karena melewati quality control yang panjang pasti hingga sampai dipakai oleh saya sekeluarga.
                                                                                                                                                   
Ryan Collection

Dan ini beberapa koleksi dari Ryan Collection yang saya punya dan keluarga kami pakai. Bahannya enak semua. Psst, apalagi baju tidurnya adem banget anti gerah selama bobok. Btw, kan bajunya buat tidur yang saya punya ya, tapi anak-anak ternyata pakai buat jalan-jalan juga loh. Lah iya, bahannya enak gitu pasti pada demen.


Pas pertama kali pegang washlap ini, lembut banget masyaAllah


Pada nyaman semua pakaiannya ya :*

Baju Ryan Collection ini bisa dibeli online atau bisa juga langsung dateng ke tokonya di ITC Mangga Dua. See? Trusted kok!


Tokped : RyanClubGrosirOnline
Shopee : RyanGrosirOnline / Ryan Collection (sama aja)
Facebook : Ryan Collection
Ig : Ryanbabywear
Toko : ITC Mangga Dua, lt.1 blok D 23/28, Jakarta Utara


Tenang-tenang, harganya terjangkau kok!. Sangat! Jadi tidak bakal bikin kantong kempes. Atuhlah, dimana lagi cari baju bayi baru lahir sampai dewasa, buatan asli Indonesia dan bahannya 100% katun, kalau bukan di Ryan Collection ini. 

Semoga bermanfaat tips di atas buat yang cari baju untuk bayi dan anak ya :*. Comfort that lasts with Ryan Collection.  Selamat berbelanja bajuu. Mmuuaaah

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Bersama Ryan Collection
Percaya tidak, kalau kami sekeluarga ini sebenarnya pakai baju tidur dari Ryan Collection loh!

21 comments:

  1. Wah dedeknya lucu banget sih Mbak hehe. Memang benar nih kalau memilihkan pakaian si kecil harus pas

    ReplyDelete
  2. Wah tipsnya boleh nih dicoba hehe. Makasih Mbak atas tipsnya ya

    ReplyDelete
  3. Kalau memilih baju untuk si kecil memang usahakan jangan ada banyak aksesorisnya ya

    ReplyDelete
  4. Bayi baru lahir itu memang tetap ada perhatian khusus ya. Misalkan saya pakaian yang akan digunakan

    ReplyDelete
  5. Memang kalau bisa jangan memakaian si kecil baju yang sempit ya. Karena itu bisa membuatnya kesulitasn bergerak

    ReplyDelete
  6. Lucu banget adek bayinya ya, emang paling seru kalau mendandani bayi. Bajunya imut-imut walau anak cowok bisa tetap rapi dan gaya.

    ReplyDelete
  7. Duh nyenyak banget tidurnya si dedek, bajunya terlihat nyaman dipakai.
    Sekarang model baju-baju bayi baru lahir memang banyak yang lucu-lucu ya. Tadi kepoin ig Ryan Collection, baju-bajunya imuuut.

    ReplyDelete
  8. Pilih baju tidur emang kudu yang bahan adem dan nyaman, tapi pengennya kan juga yang modelnya keren heu heu... teteeeeuuup

    Nah lihat kalian berlima seragam gini jadi pengen belanja jugak! Cuussss ke ITC mangga dua aaaah

    ReplyDelete
  9. Maaaakkk, I really enjoooyy your review.
    Iiih, jadi pengin beli Ryan Collection deh.
    Mayan buat kasih kado bayi sepupu akuu kaaan :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  10. Nggak kayak baju tidur mba.. jadi ttp bisa langsung jalan ya. Cakep2 ryancollection. Aku baju bayi udah dilungsurin ke orang juga 😅.

    ReplyDelete
  11. Wah iya Cha, bener tuh pilih bahan kain yang nyaman ya, kadang Alde ngga mau pakai baju yang baru dibelikan karena bahannya katanya gatal..atau panas..

    ReplyDelete
  12. Saya juga gak terlalu repor cari baju untuk bayi, yang penting lembut, menyerap keringat dan nyaman dipakai

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka milih baju dengan baca tulisan tag di belakang baju. Bagus bahannya ya, cuma mungkin modelnya sederhana gitu ya. Boleh dicoba beli nih biar tahu enaknya gimana

    ReplyDelete
  14. Gemes banget sama dedek bayi. Pengen tak gendong. Ryan collection buatan Indonesia. Keren. Bahan bajunya nyaman. Modelnya juga bagus-bagus. Aku langsung cek ig dan web-nya kak. Penasaran soalnya hehe.

    ReplyDelete
  15. Duh jadi pengen beli baju bayi (buat kado buuuuu haha)
    Oh Ryan Collection ya, noted. Bisa nih kalau buat ngado teman atau saudara yang baru lahiran. Bisa minta dikirim langsung ke rumah yg lahiran trus dikasi kartu ucapan gak ya? hehe

    ReplyDelete
  16. Saya juga pilih bahan katun dan model simpel buat bajunya anak-anak.

    Asyik nih bisa beli online, racun ini mah, bisa-bisa saya tergoda buat klak klik dan bayar

    ReplyDelete
  17. Masya Allah itu dedek bayi. Kapan ya bisa ketemu trio ganteng shalih ini. Budhe pengen nengok nih

    ReplyDelete
  18. uhuiiii...jd mupeng bayi lagi #eh. baju bayi memang harus nyaman buat bebi ya mak. dan sebisa mungkin tetap praktis diberesin emaknya haha

    ReplyDelete
  19. Sepakat mbak. kalau bayi emang enak yang ada kancing di depan. Biar gak ribet, apalagi kalau pas basah kena pipis

    ReplyDelete
  20. Makasih rekomendasinya mak l, selama ini aku kalau beli baju baby ya merk tertentu aja yang udah femes. Ternyata ada merk lokal kaya Ryan Collection ini yang kualitasnya juga bagus ya. Next bisa dicoba nih hunting baju baby merk ini

    ReplyDelete
  21. Abang duo R ganteng2 amat sihh kaliaaan *sunjauh. Dedek bayi juga gemees.

    Baru tau merek Ryan Collection. Ini tokonya lengkap ya Mak, mau belanja onlen bisa belanja langsung cuss ke tokonya juga bisa.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^