Pertolongan Pertama Saat Anak Demam #GakPakeDrama

Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama

Kalau ditanya, sakit apa yang sering dialami oleh anak-anak pasti buibu serempak bilang DEMAM. Gimana tidak? Mulai dari lahir kalau ASInya kurang saja demam, terus imunisasi demam, flu dikit demam, infeksi demam. Yah yah yah, demam jadi hal yang pasti bakal sering dialami cah bocah buah hati kita.


Sebenarnya demam itu merupakan kondisi suhu tubuh meningkat lebih dari 38 derajat celcius yang menandakan ada penyakit atau kondisi lain dalam tubuh. Demam sendrii merupakan reaksi imun dalam melawan infeksi virus, bakteri, jamur atau parasit. Cuaca, suhu panas yang berlebih dan kipi reaksi setelah imunisasi anak biasanya akan menyebabkan demam juga.
                           
Sedih deh kalau lihat si anak rewel, nangis, lemas, tidak semangat atau makan tidak mau kalau lagi demam ya :"(. Yang sedih Ibunya biasanya. Iya, saya sedih kalau lihat anak sakit. Jadi pengen nangis huhuhu. Malah suka bilang biar Mamih saja yang sakit :").

Tapi berbekal punya anak banyak, akhirnya lama kelamaan saya sedikit lebih tenang dan tidak bingung saat anak-anak demam. Karena kalau Ibunya bingung, anak-anak lebih bingung. Kan jadi gak sembuh malah kalau pikiran jadi ikutan sakit toh.
“Sakit demam bisa membuat si kecil menjadi rewel dan tidak tenang sehingga membuat Ibu menjadi sedih, tidak tenang dan bingung, apalagi saat si kecil menolak untuk diberikan obat ataupun kompres demam. Langkah awal saat demam adalah memberikan sapaan lembut, sentuhan dan pelukan untuk menenangkan si Kecil. Dan ini akan membuat Ibu juga lebih tenang” 
Jovita Ferliana, M.Psi, Psikolog Anak.
Berbekal pengalaman beberapa anak, boleh dong saya memberikan tips bagaimana cara memberikan pertolongan pertama saat anak demam.

Dan ini 5 cara pertolongan pertama yang bisa dilakukan saat anak mengalami demam :
1. Ibunya tenang. Iya ibunya dulu, walau Ibunya tahu anaknya rewel. Tapi sebagai Ibu harus tenang dan cool biar bisa menenangkan si Kecil yang pasti rewel kalau demam
2. Berikan usapan lembut dan pelukan hangat untuk si Kecil. Ini penting agar si Kecil merasa tenang dan nyaman walau sedang demam
3. Tidak buru-buru memberikan obat saat si kecil demam. Karena demam itu bisa karena bakteri atau virus sehingga infeksi dan terjadi demam. 
4. Tetap awasi dan observasi si Kecil saat demam. Karena bila sudah 3 hari belum turun atau suhu tubuh diatas 39 derajat, harus segera dibawa ke dokter.
5. Berikan kompres demam sebagai pertolongan pertama dengan Hansaplast Cooling Fever agar demam hilang #GakPakeDrama.

Eh iya, apaan tuh Hansaplast Cooling Fever? Loh emangnya butuh kompres demam? Butuh dongggg!

Sekarang Sudah Hadir #HansaplastID Cooling Fever Disney #GakPakeDrama


Dan sekarang sudah hadir, Hansaplast Cooling Fever Disney. Hansaplast sendiri menjadi yang pertama dan satu-satunya produk pertolongan pertama pada demam cooling fever dengan karakter favorit anak. Ada dua karakter Disney yang dimiliki Hansaplasy ini yaitu : Hansaplast Cooling Fever Disney Frozen dan Hansaplast Cooling Fever Marvel Avengers. Yang gambar Frozen jelas buat anak perempuan dan karakter Avengers buat anak laki-laki. Tapi kenyataannya kalau udah demam tinggal pakai yang mana saja, kan yang penting khasiatnya.

Ternyata sejak jaman nenek moyang, kompres tubuh saat demam itu sudah ada. Kalau demam bisa menggunakan air biasa atau air hangat atau bisa dengan Hansaplast Coolong fever. Kompres demam dengan karatker favorit anak akan membuat anak tidak menolak saat dikompres. Kan seru karena gambarnya lucu, dan gak pake drama bisa sangat membantu si Kecil menurunkan demam.
 
Kok karakter yang dipilih Disneynya Frozen dan Avengers ya? Ternyata Hansaplast  sebagai ahli pertolongan pertama sejak dulu mengerti kebutuhan anak-anak yang sangat mengidolakan karakter kartun yang disukainya. Dengan karakter film frozen dan Avengers diharapkan anak-anak akan lebih berani melawan sakit demam yang sedang dirasakannya.

Tadinya saya pikir gambarnya seperti gambar berwarna gitu, ternyata saya salah gambar Frozen dan Avengernya pinggirnya saja. Tapi tenang, tidak mengurangi fungsinya sama sekali. Malah pas anak-anak pakai mereka senang karena ada iron man di gambarnya.

Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama
Ini kemasan Hansaplast Cooling Fever Disney

Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama
Hansaplast Cooling Fever Disney Avenger dan Frozen
Suka yang mana?

Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama

Saat saya buka, ternyata wanginya aroma Peppermint dan Wintergreen Oil. Kedua aroma menenangkan ini dapat membuat anak tidak merasa sedang menggunakan obat. 

Yang seru sensasi saat pertama kali pakai Cooling Fever Hansaplast ini, dingin tapi bikin nyaman. Tidak seperti es yang malah membuat anak demam menjadi menggigil, dengan Hansaplast cooling fever disney ini bikin nyaman dan tenang saat mengusir demam.

Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama


Cara pakai Hansaplast Cooling Fever Disney ini hampir sama dengan Hansplast Cooling Fever lainnya. Lebih enak kalau ditaruh di kulkas sebentar jadi ademnya awet.
1. Bersihkan kulit dan usap lembut agar tidak ada kotoran atau pasir pada bagian yang akan ditempel
2. Lepaskan plastik transparan yang menempel pada hydrogel
3. Tempelkan Hansaplast Cooling Fever pada kulit yang bersih dan kering

Saat saya pakaikan ini Hansaplast Cooling Fever Disney, Raffa lagi demam dan malah langsung tertidur coba. Kayaknya emang jadi malah bikin enak. Pulas semalaman dia tidur tanpa terganggu ada cooling fever kompres demam di dahinya. Si Raffa malah jadi beristirahat nyaman banget sampai pagi karena pakai Hansaplast Cooling Fever Disney ini.

Selain di dahi saat demam, bisa juga meletakkan di daerah tengkuk leher, bisa juga di pipi saat anak tumbuh  atau sakit gigi. Serba bisa pokoknya. 

Untuk penyimpanan bisa ditaruh di kulkas sebelum digunakan agar da efek dingin lebih lama. Terus saat sudah dipakai, bisa ditempel kembali plastik transparannya pada hydrogel yang ada. Bisa kok dipakai lagi walau nanti akan kurang nempel. Tapi saya sering simpan pakai lagi hehehehe. Maklum ngirit hehehehe.

Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama

Gimana sudah tahu bagaimana cara melakukan pertolongan pertama saat anak demam? Yang penting tetap tenang ya, stay cooooolllll! Dan sedia Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama pada buah hati kita.

Selamat mencoba!

Hansaplast Cooling Fever Disney untuk mengatasi demam #GakPakeDrama


Mau tahu lebih lengkap tentang Hansaplast Cooling Fever
www.hansaplast.co.id
Instagram @Hansaplast_ID
Facebook Fanpage @HansaplastID
                    

24 comments:

  1. Buat anak, jadi lebih aman dengan Hansaplast cooling fever ya, Cha

    Tapi sebaiknya memang jangan ditaruh di kulkas sih, soalnya nanti jadi kompres dingin, dan tubuh justru akan menerjemahkannya sebagai ancaman terhadap proses melawan infeksi. Akibatnya, tubuh akan semakin meningkatkan suhunya dan demam pun jadi semakin parah. (((baca di situs kedokteran loh)))

    ReplyDelete
  2. Sekarang mah anak demam nggak perlukhawatir berlebihan ya, Mba. Soalnya sudah ada hansaplast cooling fever untuk pertolongan pertama, minimal meredakan panas demamnya.

    ReplyDelete
  3. Kalo dulu pas anak demam langsung panik,alhamdulillah makin kesini mulai nggak panikan. Lebih selow, yang penting terus dipantau suhu badan anak. Hansaplast cool8bg fever ini praktis banget ya mbk, tinggal tempel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah malah ke arah paranoid. badan anak hangat langsung auto bingung. dicek suhunya tiap jam. baik sih cuma lebay

      Delete
  4. Aih itu tampilannya apik banget. Anak anak juga suka liat gambar gambarnya ya mba. Coolig fever dysney ini beneran bikin anak walau demam nggak pakai drama euy

    ReplyDelete
  5. Bawaan lansgung khawatir aja kalau anak udah mulai demam ya, biasanya anak-anak gak mau dikompres tapi pakai hansaplast bikin mereka mau ya. In ilucu yang forzen kalau aku demam boleh pakai ga? :-D

    ReplyDelete
  6. Aku senang bener ada Hansaplast Cooling Fever dengan disney karakter ini. Meski anakku dah gedean kalau dikompres suka emoh juga..risih katanya. Kalau plesternya ini mau dia. Bisa deh jadi pertolongan pertama saat anak demam

    ReplyDelete
  7. Tips nya oke banget cha menghadapi anak demam memang suka bikin panik ya, makanya tips pertama itu yang kadang kita lupa karena suka panik deluan :D

    ReplyDelete
  8. Iya sih kalo anak sakit dulu pun aku suka galau sendiri, suami bilang tenang aja gitu.
    Sekarang Hansaplast cooling fever ada motif lucu-lucu nih, ada pilihannya ya buat anak laki atau perempuan

    ReplyDelete
  9. Kebanyakan orang tua terutama ibu, memang suka panik kalau anaknya demam, hehehe. Padahal kita harus tetap tenang ya, Mbak dan siaga dengan menyediakan hansaplast cooling fever

    ReplyDelete
  10. Iya, demam memang kondisi yang paling akrab dengan tumbuh kembang anak. Gigi tumbuh pun kadang pakai demam. Makanya sedapat mungkin jangan pakai obat dulu sebagai pertolongan pertamanya. Dan Hansaplast cooling fever ini sangat membantu.

    ReplyDelete
  11. Hansaplast tau aja ya cara menangani anak demam tanpa perlu pakai drama menggunakan karakter tokoh favorit anak-anak...

    ReplyDelete
  12. Karakternya anak-anakku banget, Frozen ma Avengers, hehe. Minggu lalu aku beli keduanya, Mbak. Anak-anak kan sempet demam ketularan pilek bapak e. Alhamdulillah kalau dipakein kompres ini mereka anteng gak banyak komplain.

    ReplyDelete
  13. Kalau anak demam atau kenapa-kenapa, biasanya memang ibunya yang panik, bingung, galau, dsb. Padahal mesti tenang ya, pelajaran nih buatku untuk persiapan punya anak nantinya. Semoga aku gak panikan kalau anak kena demam.

    Oh, jadi boleh ya, Hansaplast Cooling Fever ditaruh di kulkas. Baru tahu, aku.

    Karakternya keren juga, tapi biasanya kalau pas lagi makaiin ke anak, embuh wis gambar apa, Avengers atau Frozen, yg penting anak sembuh. :D

    ReplyDelete
  14. Enaknya pakai cooling fever buat anak yg pakai drama serial kalau mau minum obat bisa diminimalisir ya mbak?

    ReplyDelete
  15. Sekarang bocah demam dikit khawatir, karena sekarang lagi musim DBD dan Corona, padahal Mamak kudu tenang ya ngga boleh panikan, Cha..apik nih hansaplastnya bikin nyaman anak..

    ReplyDelete
  16. Dulu pas anak pertama dan kedua kalau mereka demam sudah panik mode on. Sekarang anak ketiga sudah agak lebih santai. Eh plester demamnya lucu lucu ya gambarnyaa

    ReplyDelete
  17. Oiya salsa juga pakai ini mbak emang sangat the best lah ya ini...aku suka salsa suka semua nya..

    ReplyDelete
  18. Duuh lucu ya gambar-gambarnya ada berbagai karakter kartun. Jadi anak-anak pun familiar dan tidak serta merta menolak kalau ditempel di dahinya.

    ReplyDelete
  19. Bener mbak, sering banget anakku demam. Kadang karena kecapean main seharian bisa demam. Dulu, aku juga sempat panik ketika anakku demam tetapi lama kelamaan aku belajar tenang biar gak panik. Nah, buat Jaga-jaga aku juga selalu sedia hansaplast cooling fiver di rumah

    ReplyDelete
  20. Pas belanja bulanan kemarin aku sempat lihat nih Cooling Fever Hansaplast. Gemes ya kompresannya motif kartun favorite anak-anak. Hmm.. udah canggih banget kompresan demam anak sekarang mah, nggak kayak jaman aku kecil pake sapu tangan diperes air hangat wkwk.

    ReplyDelete
  21. Dulu waktu anak lanang masih balita ya kupakein cooling fever gini, emang jadi enggak drama ya. Coba kalau pake kompres kain, wadawww dibuang-buang terus ama dia.

    ReplyDelete
  22. Eh boleh koreksi gak, demam kan bukan penyakit bu, tapi gejala xixixix.
    Yeah aku pribadi suka panik pas anak demam apalagi gak turun2, kadang dah belajar teori tapi pas anak kyk gtu ambyaaarr kabeeehh haha.
    Kalau masih punya anak kecil emang kduu stock alat kompres kek gini ya, jd buat pertolongan pertama anak demam biar gak rewel

    ReplyDelete
  23. Dengan adanya hansaplast cooling gini lbih bikin ortu lbih praktis gk perlu kompres pakai air hangat aplg Ada gambar animenya y tapi sih mudah2an hny untuk stok y dn anak2 sll sehat

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^