Ini Spesifikasi Mobil Keluarga Jenis MPV dari Suzuki

Ini Spesifikasi Mobil Keluarga Jenis MPV dari Suzuki

Ini Spesifikasi Mobil Keluarga Jenis MPV dari Suzuki. Mobil MPV dari Suzuki terdiri dari beberapa macam, diantaranya adalah Carry, APV, dan Ertiga. Ketiga jenis mobil tersebut bisa kita gunakan bersama keluarga untuk bepergian hingga menempuh perjalanan jauh.

Masing-masing dari jenis mobil MPV tersebut tentunya dihadirkan oleh Suzuki dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk lebih mengetahui informasi terkait mobil-mobil tersebut, berikut ini adalah penjelasannya untuk bukibuk pakbapak semua.

Mobil Keluarga Suzuki Ertiga


Suzuki Ertiga juga menjadi salah satu mobil untuk keluarga yang memiliki cukup banyak peminat. Jenis mobil tersebut merupakan perpaduan dari MPV dan Sedan yang telah diproduksi oleh Suzuki sejak tahun 2012.
Mobil ertiga suzuki

Spesifikasi yang Dimiliki Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga memiliki spesifikasi mesin dengan kapasitas 1462 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebanyak 103 hp. Sementara itu, untuk torsi maksimum yang dihasilkan adalah 138 Nm. Desain interiornya mampu membuat penumpang merasa nyaman selama di perjalanan.

Keunggulan Suzuki Ertiga

Sudah menjadi keharusan bagi mobil keluarga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan. Oleh karena itu, Suzuki Ertiga didesain dengan beberapa keunggulan yang dapat menarik perhatian penggunanya.

Dilengkapi dengan kabin yang cukup luas adalah salah satu dari keunggulan Suzuki Ertiga. Jika dilihat dari luar, mobil tersebut akan terlihat ramping, namun siapa sangka di bagian dalamnya justru memiliki kabin yang luas dan nyaman untuk banyak penumpang.

Dimensi pada Suzuki Ertiga memiliki ukuran 4395 mmx 1735 mm x 1690 mm dengan jarak sumbu rodanya 2740 mm. Keunggulan lainnya dari Suzuki Ertiga yaitu berkaitan dengan harganya yang tidak terlalu tinggi namun sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Mobil Suzuki Carry


Jika berbicara tentang mobil Carry, tampaknya sudah tidak asing lagi bukan? Mobil yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu sepertinya hampir membuat semua orang pernah merasakan menumpang di dalamnya.

mobil suzuki carry

Spesifikasi Suzuki Carry

Telah hadir sejak puluhan tahun lalu dan masih mampu bertahan hingga saat ini ternyata salah satu kuncinya ada pada spesifikasi mobil Carry. Mesin 1500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 78 PS dan torsi 120 Nm membuat Carry mampu bersaing dengan jenis mobil MPV lainnya.

Desain mobil Carry memang dapat dikatakan ringkas, tetapi siapa sangka jika mampu menampung penumpang sebanyak 9 orang. Jumlah yang cukup menarik untuk sebuah mobil keluarga, tidak heran jika masih banyak yang minat menggunakan Suzuki Carry hingga saat ini.

Kelebihan Suzuki Carry

Eksistensi Suzuki Carry juga dipengaruhi oleh beberapa kelebihan yang ditawarkan pada penggunanya. Tidak sedikit yang memilih jenis mobil tersebut karena biaya perawatannya yang cukup murah jika dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya.

Ketahanan mesin Suzuki Carry juga tidak diragukan lagi karena telah terbukti selama puluhan tahun masih mampu bersaing dengan jenis mobil lainnya. Tidak hanya itu, daya angkut mobil tersebut juga lebih banyak sehingga cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Suzuki APV


Mobil keluarga yang tidak kalah unggul dari jenis MPV lainnya adalah Suzuki APV. Kita perlu mengetahui bahwa APV merupakan kepanjangan dari All Purpose Vehicle. Jenis mobil tersebut sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2004 dan terus berevolusi.

apv suzuki

APV diproduksi oleh Suzuki dengan beberapa varian dan tipe yang berbeda. Tujuan dari hal tersebut adalah untuk memenuhi keinginan masyarakat terhadap kendaraan yang fungsional. Oleh karena itu, hingga saat ini Suzuki APV terus hadir dengan beberapa generasi baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Spesifikasi yang Dimiliki Suzuki APV

Suzuki APV dilengkapi dengan spesifikasi pada mesinnya menggunakan yang berukuran 1500 cc. Daya yang dihasilkan dari mesin tersebut dapat mencapai 94,5 Hp. Suzuki APV juga terdiri dari transmisi otomatis dan manual.

Keunggulan Suzuki APV

Suzuki menghadirkan APV tentunya dengan beberapa keunggulan yang dapat dirasakan oleh penggunanya. Perawatan yang mudah adalah salah satu keunggulan dari jenis mobil MPV tersebut karena sudah tersedia di beberapa daerah.

Mobil APV juga memiliki kabin yang luas sehingga cukup untuk menampung 8 orang penumpang di dalamnya. Keunggulan lainnya yang menarik dari Suzuki APV adalah harga jualnya akan tetap tinggi meskipun bekas.

Kalau saya sih kayaknya pilih APV saja, karena muat banyak bisa dipakai wirausaha juga. Kalau kalian kira-kira pilih mobil MPV Suzuki yang mana?

24 komentar:

  1. Saudaraku juga pilih Suzuki APV karena memang luas dan buat kirim-kirim barang juga. Jadi multifungsi deh. Kalau aku tertarik yang Ertiga, cocok nih buat mobil keluarga, sepertinya nyaman juga dipakai keluar kota :)

    BalasHapus
  2. Mobil MPV dari Suzuki memang banyak jenisnya yaaa.. aku suka liatnya dan pernah naik Ertiga dan APV sebelumnya

    BalasHapus
  3. Aku juga pake suzuki mba tapi suzuki Baleno hehhee kalau MPV aku suka ertiga sih bentukannya cakep

    BalasHapus
  4. suzuki memang bagus mba, aku penasaran deh sama yang MPV, sepertinya tangguh ya buat keluarga kecil dan roadtrip

    BalasHapus
  5. Spesifikasi nya memang cocok untuk mobil keluarga yah mba, sholawatin aja dlu. Semoga nanti punya mobil ini juga, amiinnn

    BalasHapus
  6. Suzuki Carry itu mobil sejuta UMKM ya .. sering lihat para pelaku UMKM membawa peralatan/perlengkapan mereka dengan Carry.

    BalasHapus
  7. Dua jenis suzuki yang disebut pertama itu cukup akrab sama masyarakat Indonesia, ya. Terutama yang suzuki carry, tuh

    BalasHapus
  8. ertiga paling juara deh buat saya maaah.. secara desain paling bagus dan kualitasnya ok. inceran saya ituu.. xixixi

    BalasHapus
  9. Ertiga nih sering banget dapat pas butuh sewa mobil, hehe. Aku baru tahu ya kalau dia tuh perpaduan antara sedan dan MPV, makanya di bagian belakang itu.. anu.. hehe.

    BalasHapus
  10. Aku Tim Suzuki Cary, soalnya kayanya gede dan lega gitu ya. Bisa muat banyak barang. Mengingat ada Aisha yang bawaannya buwanyaak, kayanya Cary bakalan jadi pilihan

    BalasHapus
  11. Ertiga ini cakep, jarang rewel. Buat yang suka family roadtrip termasuk nanjak-nanjak, bisa banget mengandalkan Ertiga.

    BalasHapus
  12. bandel banget emang, muat penumpang banyak dan bawa barang banyak, udah gitu bisa dibawa ke medan apa aja hehe.

    BalasHapus
  13. Aku naksir Ertiga Cha pengen banget punya mobil keluarga biar bisa keluar kota tanpa capek naik bus atau travel.. Semoga ada rezekinya yaa...

    BalasHapus
  14. banyak sekali jenis mobil mpv dari suzuki ini ya mbak
    bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. .klo aku sih someday pengen punya suzuki apv, biar lega

    BalasHapus
  15. Suzuki carry ini legend banget ya, kirain udah nggak ada keluaran terbaru, ternyata masih ada.

    Diantara ketiganya, kalau saya pengennya punya suzuki ertiga

    BalasHapus
  16. kalau udah punya anak perlu banget mobil keluarga ya, gak bisa lagi mobil kecil apalagi kalau suka bawa barang2 hihihi. Suzuki Carry skr udah makin cakep ya, ini jaman dulu bapakku punya juga tapi kecil bentuknya

    BalasHapus
  17. Mobil kantor suamiku niih...Ertiga.
    Tapi aku belum pernah cobain setir, asa kagok make mobil yang belum biasa aku pake. Tapi aslinya mah...sama aja kali yaa..
    Memang Suzuki ini jadi pilihan banget. Designnya oke, muatannya banyak.

    BalasHapus
  18. Ertiga mantull, nyaman buat perjalanan jarak jauh (mudik tepatnya), irit BBM pulak (cihuy ini mah).

    Oia, kalau suamik mupeng banget sama Suzuki APV , katanya recomended utk digunakan kalau ada acara-acara sama banyak orang.

    BalasHapus
  19. Kalau butuh rental mobil di Lombok sini saya sering tuh pakai Ertiga dan APV. Wahh keduanya ternyata produk Suzuki yaa..

    BalasHapus
  20. Ertiga kayanya enak banget sih Mak buat dijadiin mobil keluarga. Selama ini masih ngumpulin duit untuk beli mobil dan salah satu yang Bapak saya pengen ya si Ertiga ini.

    BalasHapus
  21. Mobil pertamanya Bapak tuh carry. Jadi aku enggak aisng lagi karena dari bayi udah naiknya itu. Dan memang lega banget carry itu. Klo sekarang, ya APV ini ya yang lega dan oke banget untuk mobil keluarga

    BalasHapus
  22. Suzuki carry yang baru model depannya kurang bagus, jadi kaya penyok ngedelep gitu 🤭 bagusan yg dulu-dulu. Cuma emang bagus untuk bawa keluarga banyak

    BalasHapus
  23. mobil carry ini jenis yang jadul ya mbak, dulu yang paling saya apal ya jenis mobil ini
    tapi sekarang carry dah banyak model terbaru jadi lebih asik
    apalagi keluaran suzuki nih, pas banget untuk jalan-jalan bareng keluarga

    BalasHapus
  24. Untuk usaha rekomen Suzuki Carry, pernah punya buat angkut2 tanaman, dalamnya lapang muat banyak

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^