Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman. Salah satu hal penting yang penting ketika saya memiliki bayi itu adalah peritilan bayi yang ya ampun banyak banget. Beneran loh, saya sendiri sampai bingung mau beli apa. Apalagi pas masuk pertama kali ke baby shop rasanya ya ampun ga kuat pengennya semua dibeli. Hihihi.

Tapi itu hal yang wajar saat kita menantikan bayi yang mau lahiran, karena semuanya pengen dipakai buat anak. But, percaya deh tidak semua bisa kita pakai dan beli untuk bayi. Makanya jangan sampai lupa buat beli hal-hal penting untuk bayi, alih-alih tergiur semua perlengkapan bayi yang lucu jadi lupa sama hal-hal penting yang diperlukan bayi.

Salah satu yang penting yang kudu disiapkan buat bayi adalah popok bayi baru lahir. Iya, popok bayi. Beneran berasa banget soalnya masalah popok ini. Di awal-awal punya anak pertama saya masih perfeksionis, dimana pakai popok kain. Tapi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Karena popok kain, saya harus mengganti semua baju bayi, alas kain, seprei bahkan baju saya juga yang terkena pipis pup bayi. Dan tahu tidak kalau pup bayi bayi baru lahir itu kan masih mekonium kehitaman yang akan hijau dan kuning seiring bertambahnya waktu, itu susah loh dibersihkan atau kalau tidak langsung dicuci nodanya yang ada bikin tertinggal warnanya di baju bayi :").

FYI, pipis dan pup bayi baru lahir itu sesuatu seringnya. Bahkan pipis bayi baru lahir minimal harus 8 kali sekali, sedangkan pup bayi juga sering. Jadi ya dikalikan saja berapa kali kita harus mencuci baju, popok kain dll dalam sehari. Makanya setelah seminggu melahirkan dan merasa tidak kuat untuk cuci terus menerus, saya akhirnya memilih popok sekali pakai buat anak saya akhirnya. Bahkan anak ke-2 dan seterusnya, saya langsung pakai popok sekali pakai sehari-hari. 

Ya daripada baby blues karena masalah cuci mencuci yang tidak kunjung reda karena sering ganti popok kain dan sepaket bajunya, akhirnya popok sekali pakai adalah jalan ninjaku demi kewarasan luar dalam lahir batin. Dan pilihanku tepat, cuma tinggal elapin saja bersihkan lalu ganti tanpa harus ganti baju dan seprei semua. Merdekaaaa hahahaha.

Karena pilihan saya pada popok sekali pakai bukan berarti kita sembarangan buat anak. Tetap harus ada sentuhan cinta mamy milih yang terbaik buat anak kan? Karena ya tahu sendiri kan kalau popok sekali pakai atau biasa kita sebut pospak itu banyak macamnya. Jadi tetap pilih yang terbaik buat anak toh.

Karena tahu tidak? Biaya beli popok sekali pakai itu lumayan loh kalau dihitung-hitung. Jadi sebagai ibu yang smart kudu milih beneran popok yang bagus dan berkualitas. Selain itu, popok kain juga kadang bisa menyebabkan iritasi kalau kita saat menggantinya kurang bersih atau terlalu lama mengganti popok atau bisa juga dari popok sekali pakai yang kurang cocok buat bayi karena kulit  sensitif bayi.

Yang ada bukannya bikin tenang malah bikin deg-degan karena kulit sensitif bayinya sesuatu loh. Kulit lembut bayi baru lahir biasanya memang kulit sensitif bayi, nanti adaptasi pasti makin lama bakal makin kuat kulitnya. Cuma kan memang kita harus tetap memilih popok yang nyaman buat anak.

Kalau boleh ditulis, ini dia 5 tips memilih popok bayi baru lahir yang nyaman :
1. Pilih yang tipe perekat
2. Pilih yang lembut kainnya karena kulit sensitif bayi
3. Pilih yang selalu kering, jadi daya serapnya tinggi
4. Pilih yang sesuai ukuran berat badan
5. Pilih yang lagi promo hemat tentunya

Tidak banyak kan tips memilih popok bayi baru lahir ini? Tapi masih bingung mau pilih popok yang mana? Tenang, saya sudah mencoba hampir semua popok yang dijual di Indonesia, ya pengalaman punya anak dan perpopokan 9 tahun terakhir ini memang sangat luar biasa kan? Makanya saya sudah tahu popok apa yang dipilih buat anak-anak saya. Yang nyaman dan menjaga anak-anak saya dengan baik.

MamyPoko Royal Soft, Sentuhan Cinta Mamy Untuk Bayiku Tercinta


Dan ternyata selama ini sentuhan cinta mamy tidak pernah salah. Saya pilih MamyPoko untuk anak-anakku, dan alhamdulillah sih ya selama 9 tahun berkutat dengan masalah perpopokan ini ya aman-aman saja semua anak-anak cocok. Memilih popok bayi yang nyaman kan juga salah bentuk cinta kita buat anak :").

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

MamyPoko punya dua produk yaitu yang ekonomis dan premium. Untuk bayi baru lahir, saran saya ya mendingan pilih yang premium dong, yaitu yang MamyPoko Royal Soft. Tersedia dari ukuran NB sampai XXL, MamyPoko Royal Soft in beda dengan popok lainnya.

Yang saya rasakan saat pegang pertama kali MamyPoko Royal Soft tentu halus dan lembutnya. Beneran, biasanya ya kalau popok sekali pakai itu sedikit kasar tapi di MamyPoko Royal Soft ini kainnya lembut banget. Makanya gak bakalan lecet dan iritasi pada kulit sensitif bayi.


Apalagi kulit bayi baru lahir tipisnya minta ampun, pakai MamyPoko Royal Soft akan membuat kulitnya terlindungi dan minim iritasi. Sentuhan Cinta Mamy benar-benar kudu pilih yang terbaik kan buat anak, makanya saya bersyukur MamyPoko mengerti kebutuhan popok anak-anak dari newborn sampai sekitar 3 tahun mulai toilet training.

MamyPoko Royal Soft ini memiliki wetness sign sebagai indikator pipis. Jadi kalau penuh bisa langsung terlihat dari luar dan bisa kita ganti. Tapi sepengalaman saya, bayi baru lahir kan pipisnya sering ya jadi sebelum penuh udah diganti. Dan buat anak yang lebih gedean kepake banget jadi tidak perlu buka popok buat cek penuh tidak pipisnya.

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Pilih popok jangan lupa yang selalu menjaga agar tetap kering. Karena kalau basah nanti bisa bikin kulit iritasi dan tentunya lembab bikin anak gak nyaman kan. Kasihan pastinya. Untung MamyPoko Royal Soft ini memiliki Dry Speed Wave yang mampu menyerap pipis dengan baik dan bakal bikin selalu kering. Ini juga berkat teknologi Air Circulationnya yang mampu melepas udara panas dan lembab sehingga bikin selalu kering. 

Selain itu, pada ukuran NB bentuknya Navel Cut, dimana bakal melindungi pusar bayi yang belum lepas. Apalagi sekarang pusar bayi yang belum puput itu tidak diberi apa-apa seperti dulu harus ditutupi kain kasa, jadi pakai MamyPoko Royal Soft bakal bikin nyaman bayi.

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Dan yang tidak kalah penting dalam memilih popok bayi baru lahir itu adalah pakai yang tipe perekat. Karena lebih mudah mengganti popoknya dibandingkan tipe pants yang kudu disobek duluan kan? Untungnya MamyPoko Royal Soft ini bisa berkali-kali direkatkan berulang. 

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Oh iya ada info nihh! Kan kalau mau beli MamyPoko Royal Soft ini bisa dimanapun. Kalau mau beli offline, bisa didapatkan di semua toko bayi, minimarket, dan dll. Tapi kalau mau beli online bisa langsung ke Unicharm Official Store di Shopee. Btw, jangan lupa masukkan kode UNICROYAL buat beli MamyPoko Royal Soft biar dapat harga promo. Lumayan banget kannn!

Jadi sudah tidak bingung lagi kan mau pilih popok bayi baru lahir yang mana? Pilih sentuhan cinta mamy MamyPoko Royal Soft untuk bayi tercinta kita. Saya sudah membuktikannya, kamu?

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Cuss pakai kode belanja di Shopee Unicharm.id 
Jangan lupa kode vouchernya UNICROYAL
 Klik langsung di sini ya : https://shopee.co.id/unicharm.id?smtt=0.0.9

14 komentar:

  1. HAhaaa, bener banget cha pipis sewaktu bayi tuh berassa sering banget bahkan bisa lebih dari 8 kali ya, kbayang jaman dulu aku belom mengenal diaper bayi, yang skarang mah ngehits dan praktis banget, ga perlu lagi nyuci ngabisin tenaga, waktu dan detergen plus air hihii.
    Btw mamypoko memang produk yang udha terpercaya nih dan nyaman buat bayi baru lahir..

    BalasHapus
  2. Aha jadi ingat, dulu nggak tega bayi saya pakai popok sekali pakai

    sekarang sih udah canggih ya? Popok bayi udah didisain agar lembut dan nggak menyakiti bayi

    Bayi pun nyaman dan bisa tidur nyenyak

    BalasHapus
  3. Bagus banget ya kualitas popok Mami Poko ini. Buat bayi baru lahir yang kulitnya sensitif banget ini pas sekali. Super lembut untuk area pinggang dan ramah bagi tali pusarnya yang belum lepas.

    BalasHapus
  4. Jadi inget dulu sering beliin mamypoko buat ponakan waktu masih bayi hehe. Harga nya terjangkau tapi kualitas nya gak main-main.

    BalasHapus
  5. Jadi inget dulu sering beliin mamypoko buat ponakan waktu masih bayi hehe. Harga nya terjangkau tapi kualitas nya gak main-main.

    BalasHapus
  6. Sala satu alasan kenapa aku menggunakan Mamy Poko, ya karena ada indikator garisnya itu. Dulu sampai rutin banget aku mengecek indikator itu sejam sekali, wkwkwk..

    BalasHapus
  7. Urusan popok harus yang nyaman ya. Ponakan daku waktu bayi juga gitu, dan pernah merasakan belajar juga ganti popoknya hihi.

    BalasHapus
  8. Waaah ternyata beli popok di pasaran juga perlu mempertimbangkan beberapa hal yaaa. Makasih mba udah share. Saya yang belum punya anak, bisa jadi belajar

    BalasHapus
  9. Sama kaya aku akhirnya pakai mamypoko royal, karena memang lembut dan ga bully kalau sudah berisi,plus ada indikator pampersnya.ngebantu buat kasih info udh waktunya ganti atau belum

    BalasHapus
  10. Wah beneran tipis ya mak, desainnya juga eye catchy sekali. Dan sepakat harus milih yang cocok buat baby, hindari iritasi juga ❤❤

    BalasHapus
  11. Pilihan yang tepat Mamy Poko sebab putri saya itu kulitnya sensitif banget bisa sampe ruam kalo pemilihan popoknya tidak sesuai dengan kondisi kulit dia sampai harus diberikan salep agar ruamnya cepet hilang sebab dia bakalan rewel kalo sampai terjadi seperti itu. Nah, kalau dengan Mamy Poko dia aman-aman aja dan sebagai ibu pun tidak kuatir akan terjadi ruam sebab Mamy Poko bisa melindungi dia dari ruam popok

    BalasHapus
  12. ini sih honest review aku , krn mmg bayiku NB memakai mamy poko, lembut bener, dan tidak memerah di pantat dan pinggang anakku. Iseng ganti popok dgn merk lain, eh merah bgt...kasian anakku nangis

    BalasHapus
  13. aah mamypoko jadi inget waktu anakku bayi. begitu lahir pakai yg royal, gedean dikit ganti yg soft, tambah umur lagi ganti yg ekonomis hahahah

    BalasHapus
  14. pilih popok bayi nggak bisa sembarangan ya mbak
    harus yg bahannya berkualitas, seperti mamypoko ini. biar anak juga nyaman memakainya.

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^