Tips Memilih Pakaian Dalam Wanita Yang Sehat

tips memilih pakaian dalam wanita yang sehat


Tips Memilih Pakaian Dalam Wanita Yang Sehat. Kalau dipikir-pikir, saya itu sebenarnya sudah lama sekali tidak menggunakan bra karena repotnya ketika menyusui buka tutup, yaaa apalagi saya cuma di rumah saja tambah berasa repotnya kalau harus menyusui. Akhirnya saya mengalah untuk tidak pakai.

Tapi ya karena kemalasan saya pula selama beberapa tahun masa hamil menyusui yang terus berlanjut, pasti ada banyak perubahan yang terjadi. Dan anak saya sekarang akan lepas sapih yapp akhirnya masa hamil menyusui 9 tahun terakhir ini berakhir sudah. Akhirnya, finally, alhamdulillah. Jangan sampai ada kejadian proses masa menyusui hamil kembali. No no no. Wkwkwk.

Ya berhubung jarang menggunakan pakaian dalam, saya pun berniat memakan rutin terutama bra. Karena walau di rumah saja sekarang kan harus pilih yang nyaman untuk pakaian dalamnya. Bener loh, kenyamanan itu penting. Saya masih ingat ketika hamil menyusui itu rasanya tidak nyaman kalau pakai pakaian dalam. Rasanya sesak napas, gerah, berkeringat hingga berbau kalau tidak cepat ganti. Apalagi bra, susahnya menyusui anak ketika kita pakai bra huhuhu. Kejar-kejaran sama tangisan anak yang tidak sabar untuk segera menyusu.

Berhubung saya memang kemarin mencari pakaian dalam wanita yang tepat dan cocok untuk ukuran tubuh yang tidak lagii seperti gadis *eh, mau tidak mau bikin survei dikit kayak gimana sih yang kudu dibeli untuk kenyamanan kita para wanita.

Kalau boleh kasih saran, ada beberapa tips memilih pakaian dalam wanita yaang sehat ala saya. Kenapa yang sehat? Karena pakaian dalam itu bukan hanya keharusan untuk dipakai, bukan hanya bisa meningkatkan percaya diri wanita, tapi juga bisa untuk menjaga kesehatan tubuh wanita kita. Kebayang saja misal pakaian dalam yang notabene di dalam pakaian luar kita kurang nyaman, pasti kitanya juga bakal sangat tidak nyaman pula kan?

Dan ini tips memilih pakaian dalam wanita yang sehat ala echaimutenan :
1. Pilihlah bahan pakaian dalam yang tepat
2. Pilihlah sesuai ukuran badan
3. Jangan memilih pakaian dalam yang terlalu ketat
4. Jangan memilih pakaian dalam yang banyak ornamennya
5. Pilihlah produk yang nyaman digunakan dan tidak menyebabkan masalah di kemudian hari

Simpel banget kan? Untung saya sudah menemukan kudu pakai pakaian dalam apa. 

Sorella Untuk Kenyamanan dan Kesehatan Pakaian Dalam Wanita


Untuk kebutuhan pakaian dalam, saya percayakan pada Sorella. Ini adalah produk yang pasti kita tidak asing lagi kan? Ada banyak pilihan varian pakaian dalam yang bisa kita pakai, mulai dari bra, celana, hingga body contour juga ada. Bahkan ya Sorella Indonesia juga concern untuk membuat payudara buatan (Bra Pad) yang dimasukkan dalam bra. Jadi penyintas kanker payudara akan tetap pede #TrueInnerBeauty saat menggunakan bra. Luar biasa ya mulianya.

celana dalam sehat wanita


Sorella itu punya pilihan ukuran, buat saya yang sedikit gemuk*eh salah gemuknya banyak ding wkwkw, ada loh ukurannya. Karena saya butuhnya untuk sekarang bra dan celana dalam yang memang sesuai ukuran. Ingat poin nomer dua memilih pakaian dalam harus yang cocok sesuai ukuran tubuh. Biar nyaman kan dipakainya.

Eh iya, mau tahu pilihan bra dan celana dalam Sorella saya? Saya review satu-satu yaaa!

Comfort Bra Sorella
S10-28525B

Jujur karena online, saya harus cek ulang ukuran biar pas. Untunglah saat datang cupnya pas tinggal dikasih tambahan buat kaitan belakang saja. Yah yah saya masih sangat gemuk ternyata. Cuma pas baru sampai saya seneng banget pas pegang, lembutttt banget. 

Ternyata comfort bra pilihan saya ini bahannya meryl, dimana sangat lembut dan adem kalau dipakai bahkan untuk sehari-hari. Terus saya kebetulan pilih yang tanpa kawat, soalnya biar nyaman aja. Etapi walau gak pakai kawat ternyata bisa nopang payudara dengan nyaman lohh.

Bahan yang lentur ini bikin nyaman bergerak untuk berbagai tipe tubuh juga. Dan yang penting tidak nyeplak kalau dipakai, malah kayak gak pakai bra. 

bra  sorella

comfort bra sorella


Celana Dalam Bamboo Pack Sorella
Panty Pack

Kalau celana dalam, saya kebetulan suka yang soft warnanya. Soalnya kan dipakai di dalam, rasanya aneh kalau warnanya aneh-aneh. Kalau gak soft ya netral warnanya pokoknya pilihan saya mah. Nah , kebetulan ada Bamboo Pack dimana isi 5 dengan warna-warna netral. Jadi irit pakainya, maklum buibu pengen yang ekonomis tapi maksimal wkwk.

Bqamboo Pack ini terbuat dari serat bamboo yang baik untuk kesehatan wanita, lembutttt banget, anti bakteri, breathable dan anti odour. Jadi selama pakai ini, saya berkurang pakai pantyliner lagi. Karena sangat nyaman dipakai tanpa takut bagian kewanitaan lembab dan bau. Big no pokoknya pakai bamboo pack

celana dalam wanita nyaman

celana dalam sorella

Dan sekarang sudah tahu kan bagaiamana tips memilih pakaian dalam wanita yang sehat? Saya nyaman pakai Sorella selama ini. Bagaimana dengan kamu? Cobain deh pakaian dalam #SorellaIndonesia. Saya sudah pakai, kamu?

Oh iya, buat yang mau lihat-lihat produk Sorella bisa langsung ke website resminya ya di

23 komentar:

  1. Aku baru aja kemarin beli CD Bamboo pack Sorella ini yang maxi. Cuma bingung nentuin ukurannya berapa, akhirnya beli yg ukuran L, semoga aja pas. Masih belum dateng barangnya :D

    BalasHapus
  2. aku juga suka yang bahannya enak dan nyaman yaaa Cha.. soalnya asli bikin bee kalau underwear itu ngga enak hehehe

    BalasHapus
  3. Sorella ini memang jaminan mutu ya Mak untuk kelas pakaian dalam. Sudah lama banget terkenalnya. Memang kenyamanan pakaian dalam itu menentukan kenyamanan keseharian kita.

    BalasHapus
  4. Aku tuh kalau nyari pakaian dalem agak susah, Cha. Buat bra dan celana dalam malah nyari ke tempat remaja karena ukuran bodiku yang kayak anak smp hahaha *plis jangan jitak*
    Jadi inget deh aku butuh bra dan beberapa pieces CD baru. Warna-warna CDnya lembut, ya. Ga aneh-aneh dan bener kudu yang breathable. Kebayang kalau pas lagi datang bulan salah pilih pake celana dalam. Duh ga nyaman itu

    BalasHapus
  5. aku suka banget sih sama pakaian dalam sorella. behamu sama kayak aku loh! hahaha..
    yg model ini enak kalau keringetan masih aman banget.
    btw aku naksir cdmu deh mbaee

    BalasHapus
  6. Celana dalam sorella ini dari serat bambu? Bukan katun kayak celana dalam biasanya. Penasaran nih gimana nyamannya pakai pakaian berbahan serat bambu

    BalasHapus
  7. Tipsnya mantulll abis, Mak.
    Memang pilih pakaian dalam itu ngga boleh sembarangan ya.
    kudu ada hal2 yg kita concern bgt
    supaya badan tetep sehat dan bersih ye kan.

    BalasHapus
  8. Aku pakai juga dan senyaman ituuu, ada harga ada kualitas pokoknya ya. Bahannya premium dan tahan lama, gak mudah rusak. Jadi mau pesan juga yang Comfort Bra-nya, aman ya sist pesan online, sippp deh mau kucoba.

    BalasHapus
  9. Jadi naksir ama CD Sorella yang Bamboo Pack. Kesannya nyerap keringat gitu.Tentu miss V kita terasa nyaman ya.

    BalasHapus
  10. Terbayang nyamannya pakai pakaian dalam dari merk ini. Dari bahannya saja sudah bagus, adem dan nyaman. Bahan kain memang penting sekali untuk menjaga kesehatan area pribadi.

    BalasHapus
  11. Pilih pakaian dalam nggak bisa sembarangan ya mbak
    harus pilih yg nyaman, nah nyaman nggak ya pasti tergantung dari bahannya ya mbak

    BalasHapus
  12. Pakaian dalam kalau nyaman, kita juga jadi nyaman beraktifitas dalam seharian ya mba. Sorella sudah ketahuan kualitasnya emang bagus

    BalasHapus
  13. Jadi diingetin beli panty and bi he soale bb naik setahun terakhir pating mecotot kabeh dalamannya haha
    Baru tahu kalau serat bambu pun ternyata bisa ya untuk bahan pakaian. Kyknya bakalan nyaman dipakainya. Ntr aku intip2 ya webnya :D

    BalasHapus
  14. sebelum Ramadan aku sempet mampir ke Mall dan ada promo dong teh, yaudah ngga usah beli baju lah, beli under wear aja hehe.

    BalasHapus
  15. aku anak sorella bamboo! enak bangetttt adem jadi nggak gerah pas dipakai even pas pake celana ketat atau jegging sekalipun...

    BalasHapus
  16. Jadi pengen beli buat persiapan ntar nih. Apalagi produk ini bagus ya mak

    BalasHapus
  17. Aku juga pakai sore layang bambu ini soalnya emang enak sih dipakainya dan ini itu nyaman gitu apalagi bra -nya juga moms

    BalasHapus
  18. Ini underwearku juga dari Sorela, emang enak banget dipakainya. Aku suka dengan bahannya juga adem, harga masih masuk kantong bangetlah ini kalau Sorela.

    BalasHapus
  19. Ah pasti nyaman seharian kalau dalemannya sudah oke gini
    Meskipun seringnya saya dasteran tetapi perlu juga daleman oke

    BalasHapus
  20. Sorella salah satu merek pakaian dalam aku jugaak, emang enakeun, bahannya nyaman. Nah setuju banget sama Echa tips memilih pakaian dalam, dengan ga banyak ornamen yaa, kbayang tuh kalo pakaian dalam banyak aksesorisnya, duuh berassa gateel daah, Chaa, getek.

    BalasHapus
  21. sorella nih emang keceee. kujuga suka banget sama sorella, biasanya beli sorella juga sih. Merek yang pasti nyamaaan.. Hihi. Kalo untuk pakaian dalam mah emang harus pilih yang bahannya nyaman dan menyerap keringat yaaa

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai sorella mba. Emang nyaman dan lembut banget bahannya. Kayaknya mau upgrade bra nih banyak yg kaitannya dol. Hiks. Itu bra zaman jadul tanpa merek hehe

    BalasHapus
  23. Sorella nyaman dipakai ya, pengen beli juga nih banyak review positif nya dari teman teman

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^