6 Wishlist Destinasi Wisata untuk Liburan Keluarga di Singapura

6 Wishlist Destinasi Wisata untuk Liburan Keluarga di Singapura

Liburan bersama keluarga memang merupakan momen yang berharga. Liburan bisa menjadi kesempatan kita untuk menciptakan kenangan indah untuk anak-anak.

Salah satu tujuan liburan ke luar negeri yang cukup populer di Indonesia adalah Singapura. Negara ini dekat dan memiliki berbagai atraksi wisata yang seru untuk dinikmati bersama keluarga.

Supaya liburan keluarga di Singapura tambah sempurna, tambahkan satu atau dua poin dari wishlist ini ke agenda liburan Anda. Namun sebelumnya, pastikan dulu Anda up to date dengan syarat masuk Singapore 2021.

1. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay adalah tempat yang harus Anda kunjungi saat ke Singapura. Hanya dengan berkunjung ke satu tempat ini, Anda dan keluarga sudah disuguhi dengan beberapa objek wisata menarik.

Di sini ada taman bermain untuk anak, taman bunga yang dibuat artistik, Flower Dome, dan yang paling terkenal adalah Supertree Grove. Di saat malam hari, Supertree Grove akan menyala, dan orang-orang berkumpul di bawahnya untuk menikmati keindahan malam.

Sayangnya taman bermain anak, Far East Organization Children’s Garden, ditutup sejak 16 Mei 2021 lalu hingga waktu yang belum ditentukan. Namun demikian, Anda masih bisa berkesempatan untuk mengunjungi tempat wisata lainnya.

2. Mega Adventure

Taman Mega Adventure merupakan tempat yang pas untuk memacu adrenalin Anda dan keluarga. Di sini Anda bisa mencoba untuk melompat layaknya lompat menggunakan parasut, melompat di atas trampoline, zip line, dan jalan di jembatan goyang.

Walaupun tantangan di sini terkesan menakutkan, namun Mega Adventure merupakan tempat yang ramah untuk anak-anak. Si kecil bisa menguji nyalinya dengan aman karena ada pemandu yang memastikan semua perangkat pengaman terpasang sempurna.

Harga tiket di Mega Adventure beragam yaitu mulai dari 20 hingga 85 dolar Singapura, sesuai dengan kegiatan yang diinginkan. Pihak pengelola terus menyesuaikan diri dengan kondisi perkembangan terbaru, jadi pastikan Anda membaca ketentuan yang berlaku sebelum berangkat.

3. Butterfly Garden Terminal

Di bandara Changi, Anda bisa mengunjungi Butterfly Garden Terminal. Tempat ini merupakan taman kupu-kupu dengan 1.000 lebih spesies. Sudah pasti tempat-tempat seperti ini tidak hanya memanjakan mata, melainkan juga mendidik.

Anak-anak bisa melihat secara langsung keragaman kupu-kupu yang hidup di iklim tropis dan subtropis. Anda juga bisa sekaligus mengajarkan tentang pelestarian alam untuk menjaga habitat kupu-kupu.

Sayangnya untuk sementara Butterfly Garden Terminal harus tutup. Jika nanti sudah dibuka kembali, pastikan Anda menyempatkan diri untuk menikmati keindahan kupu-kupu sambil mempelajari tentang mereka.

4. Universal Studios Singapore

Tidak ada anak yang tidak mau diajak ke tempat satu ini. Universal Studio memang menjadi tujuan populer para wisatawan dari berbagai negara. Pastinya tidak hanya anak-anak yang bersemangat untuk mengunjungi tempat ini, orang dewasa pun bisa melakukan aktivitas menyenangkan di sini.

Di Universal Studio anak-anak bisa bertemu dengan karakter kesukaan mereka. Selain itu, ada pula wahana-wahana menarik yang bisa mereka nikmati. Terakhir, tentu saja Anda bisa membeli berbagai souvenir di sini. Dijamin pengalaman mereka di Universal Studios akan menjadi salah satu pengalaman mengesankan yang bisa diingat hingga mereka dewasa.

Mulai tanggal 16 Mei 2021, Universal Studios memberlakukan peraturan untuk mengurangi pengunjung. Kebijakan ini mengakibatkan kuota tiket yang dijual juga dikurangi. Oleh karenanya, jika Anda berniat untuk liburan di sini, sebaiknya membeli tiket dilakukan secara online beberapa hari sebelum Anda datang ke sana.

5. The Live Turtle and Tortoise Museum

Satu lagi wisata edukatif yang masih menarik untuk anak-anak, yaitu berkunjung ke The Live Turtle and Tortoise Museum. Sebenarnya museum ini merupakan tempat penangkaran kura-kura dan penyu. Tidak hanya berkunjung sebagai wisatawan, siapapun bisa menjadi relawan di sini.

Di sini anak-anak bisa belajar tentang ragam kura-kura dan penyu. Mereka akan mengetahui bagaimana hewan ini hidup. Diharapkan nantinya si anak bisa tumbuh dengan kepedulian terhadap lingkungan.

Sebagaimana tempat-tempat pariwisata lainnya, The Live Turtle and Tortoise Museum juga memberlakukan peraturan untuk menghindari penularan covid. Disarankan sebelum berkunjung, Anda membuka website mereka terlebih dahulu. Di sana akan tertera kondisi kepadatan. Jika kondisinya terlalu padat, sebaiknya Anda tidak memaksakan diri dan memilih tempat wisata lainnya.

6. The Singapore Flyer

Pastinya kita tidak akan melewatkan The Singapore Flyer dari daftar wishlist liburan. The Singapore Flyer merupakan tempat observatori yang berbentuk seperti ferris wheel.

Anda akan masuk ke dalam kapsul yang perlahan bergerak ke atas. Saat kapsul Anda berada di puncak roda, Anda bisa menikmati pemandangan lanskap Singapura. Ini adalah kesempatan bagi Anda dan keluarga untuk sejenak menikmati keindahan kota dengan santai.

Pemandangan makin berkesan jika Anda melihatnya pada malam hari, di saat semua lampu kota menyala. Perlu diketahui juga The Singapore Flyer ini adalah roda observatori terbesar di Asia. Anda bisa berkunjung kesini sebagai pelengkap pengalaman liburan.

Bagaimana? Ada tempat wisata yang ingin langsung Anda datangi bersama keluarga? Catat kegiatan apa saja yang ingin Anda lakukan bersama si kecil, lalu rencanakan liburan Anda. Merencanakan liburan ini termasuk kapan membeli tiket pesawat, booking hotel, dan booking tiket masuk ke objek wisata yang diinginkan.

Mengingat peraturan terbaru dari pemerintah Singapura mengenai turis internasional, pastikan Anda membeli tiket berangkat dan pulang sekaligus. Ada banyak platform perjalanan yang memberikan harga tiket penerbangan kompetitif seperti Traveloka. Jadi, Anda bisa mengatur agar budget liburan tidak jebol.

6 Wishlist Destinasi Wisata untuk Liburan Keluarga di Singapura

17 komentar:

  1. mbaaa.. ah aku jadi pengen deh ke destinasi yang kamu sebutkan di atas, rindunya traveling (sambil geret-geret koper karena pindah2 hotel) hahahha tapi seru lho, berasa travelingnya

    BalasHapus
  2. Terus terang aja aku cuman sempat ke Gardens Bay, Merlion dan cuman numpang foto depan Universal Studios selebihnya hanya ke ... Bugis street dan ke mall! Padahal aku udah 4 kali ke Singapore. hiks hiks....

    Semoga kalo satu saat jalan ama keluarga aku bisa jelajah tempat di ats Cha, makasih ya infonya

    BalasHapus
  3. Singapore, tuh, negara kecil. Tapi, explore di sana, gak cukup cuma 1-2 hari. Banyak destinasi menarik. Bahkan saya pernah kepikiran, pengen ke sana sekadar main di Changi hahahha. Abisnya kalau lihat iklannya di mana, airportnya memang keren. Gak sekadar untuk turun naik pesawat.

    BalasHapus
  4. Maak ... saya berimajinasi tentang The Singapore Flyer .. saat malam hari, saat lampu-lampu kota menyala .. waah kerennyaa. Kapan ya bisa lihat ini.

    BalasHapus
  5. Dulu saat masih tinggal di Medan (yg relatif deket sama Sing), kami menunggu si bontot gedean utk pergi ke Sing. Maksudnya sih biar ga capek2 gendong kesana-kemari :)
    2019, si bontot uda TK. Rasanya sudah enak nih buat ngajak dia ke sana. Bikin pasport dong...tapiii agenda si ayah aya2 wae. Sampe awal 2020 si ayah pindah Makasar. Jadi sampai mikir mau ke Sing bertiga aja sama bocah2. Eeeeh ternyata kopit yang bikin berantakan semua agenda perjalanan. Sekarang tinggal di Makassar, kalaupun Covid mereka, Sing sudah terasa jauuh hihihi

    BalasHapus
  6. Waktu ke Singapore dulu aku cuma sempat keliling kotanya aja, kunjungan ke dua niatnya pengen banget ke tempat-tempat wisata yang diceritain diatas, tapi apa daya pandemi jadi tertunda deh. Aku penasaran dengan Garden by The bay dan Singapore flyer.

    BalasHapus
  7. Sungguh aku kangen jalan-jalan ke Singapura loh, ini aja pernah ngobrol sama pak suami kalau pandemi sudah berakhir kita ke Singapura dong? Bahkan ya mak, aku tuh pernah loh mimpi jalan-jalan ke Singapura selama beberapa hari berturut-turut dengan pengalaman yang berbeda. Padahal ini jauh sebelum aku bilang minta liburan ke Singapura, saking lama gak kesana padahal kalau sebelum pandemi pasti setahun sekali kita suka kesana.

    BalasHapus
  8. Pingin ke The Singapore Flyer mbaaa, kebayang asyiknya berada di dalam kapsul memandangi kota Singapura. Eh, boleh ajakin suami nggak? Biar serasa dunia milik kami berdua, hi-hi-hi.

    BalasHapus
  9. Udah lama banget nggak ke Singapore. Terakhir ke sana pas lagi hamil anak pertama, sekarang anaknya udah umur 14 tahun hahaha. Beberapa kali berencana ke sana gagal terus, semoga setelah pandemi selesai ada rezekinya ke sana.
    Paling pengen tuh ke Universal Studio Singapore. Secara sekarang anak udah gede-gede pasti mereka bisa menikmati banyak wahana ya, jadi keknya bakal puas. List dari Mak Echa bakal aku catat nih buat bikin itinerary kalau jadi ke Singapore.

    BalasHapus
  10. Baruuu nginjek Changi aja, entertainmentnya uda banyak banget yaa..
    Salah satunya Butterfly Garden Terminal.

    Suka banget lihat Singapore yang semuanya jauh beda sama Indonesia.
    Ini ngobrolin masalah kebersihan dan keteraturan sih...tempat wisatanya, juga jerasa beda karena mata uangnya beda.
    Hehhee... ((mamak always perhitungan))

    BalasHapus
  11. Okeee dicatet. Paspor udah berdebu, wkwkwk. Baru bikin pas dipakai ke Malaysia untuk conference. Ehhh... pandemi. Bubrah wis rencanae. Semoga next Singapore, abis pandemi

    BalasHapus
  12. Aku sama sekali nggak pernah ke Singapura Mbak padahal deket ya Singapura dari Indonesia pengen gitu sih ke sana

    BalasHapus
  13. baca postingan ini tuh ada rasa sedih, harusnya kalo gak ada pandemi, tahun lalu sya ama si kakak liburan ke Singapura, tapi karena pandemi, ambyaar, mungkin lain waktu ya Mba

    BalasHapus
  14. Banyak perubahan, beli tiket pulang pergi langsung buat antisipasi. Sama deh saya juga make Traveloka terus kalau mau beli beli tiket mudik, ke singapore belum :D.. kalau ada kesempatan kesana, saya bakal milih main ke The Live Turtle and Tortoise Museum, anak anak suka sama kura kura hehe

    BalasHapus
  15. Butterfly garden terminal ini sering lewat kalau pas lagi ke Changi, tapi nggak pernah mampir karena sering buru-buru dan ngejar pesawat. Semoga kalau pandemi usai bisa ke sana ah ngajak si baby.

    BalasHapus
  16. Kapan ya bisa piknik Singapore lagi, aku penasaran dengan Butterfly Garden dan Garden by The Bay yang cantik... Dulu hanya sebentar saja mainnya belum puas menjelajahi Singapore

    BalasHapus
  17. auto kangen Singapore, sebelum pandemi masuk Indo, malah mau kepikiran transit di singapura buat melepas kangen sama negaranya. ehhh tiba tiba lockdown

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^