Yoga Di Minggu Pagi #JadiAtletDiRumah

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Jujur setelah isoman sebulan, badan itu rasanya gak enak. Cepat banget terasa capek badan serius, malah kadang pengennya tiduran terus. Ya namanya juga masih pemulihan ya, pasti butuh waktu. Makanya saya harus cepat pulih biar bisa beraktifitas seperti biasanya.

Harus banyak bergerak kalau kata orang biar metabolisme tubuh kembali lagi. Tapi ya gak harus olahraga sampai berat, yang santai-santai saja pokoknya bergerak aktif jangan diam saja. Kalau diam saja ya makin dirasa sakit lama-lama.

Jujur saya itu males banget bergerak, kalau dipikir-pikir tidak lagi sakit saja saya malas olahraga apalagi lagi sakit. Tambah malas olahraga yang ada. Cuma ya demi sehat badan, hayuklah kita kemon olahraga. Betul tidak? Soalnya kesehatan fisik memang penting saat ini, dengan banyak bergerak maka membuat diri tetap bugar dan sehat agar imunitas tubuh meningkat.

Tapi ya memang belum bisa olahraga yang susah-susah, paling jalan, loncat-loncat, puter-puter dan sejenisnya. Ya ampun bu, sepeda statis di rumah aja aku anggurin apalagi kudu lari-lari dll. Ampunnn, hamba malas belum sanggup.

Makanya pas tahu ada ajakan ikutan Yoga. Wuih semacam doa yang dikabulkan. Apalagi free, tambah semangat ikutannya. Jadi saya dan blogger komunitas IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis) ikutan Community WEBINAR: Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 kemarin.

Jadilah saya pagi-pagi siap-siap buat yoga-an. Secara dimulainya jam 7 pagi boo! Tahu sendiri ribetnya pagi kalau ada gerombolan anak wkwkwk. Tapi karena sudah wanti-wanti dan titip pesan sama anak plus suami kalau Mamihnya mau me time olahraga. 

Terakhir kali yoga itu......sebelum lahiran Rafif. Berarti sudah berapa tahun ya? 2 tahun lalu dong ya, lama jugaaa tidak yoga. Dasar Echa!

Pas join room zoomnya saya rada kaget sebenarnya. Loh kok banyak oppa -oppa eh salah opa-opa yang gabung. Ternyata webinar ini mengajak PERWATUSI yang merupakan singkatan dari Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia. Pantesan, kirain salah webinar eike.

Webinar kali ini dipandu oleh Om Tommy Prabowo. Ya Allah dah lama kali gak event diMC-in dia. Secara om Tommy ini langganan jadi MC kalau acara-acara blogger. Dan jadi kebayang serunya webinar kali ini kalau sama dia mah ya!

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Setelah acara dibuka, dilanjut dengan yogaaaa. Ya instruktur kali ini menghadirkan Mbak Amanda Tasning yang merupakan instruktur yoga bersertifikat. Karena kebetulan tidak punya matras, saya pakai lamak (Alas) tiker diatasnya dikasih seprei putih biar keliatan estetik *loh.

Anak-anak hilir mudik ngeliatin Mamihnya yoga. Mungkin dipikirannya ini Mamih lagi ngapain ya duduk -duduk kayak gitu. Belum tahu die kalau gerakan yoga ini memang terlihat santai tapi ya ampun kalau benar-benar dilakukan berasa banget pasti sakitnya badan karena otot-otot meregang dan tulang-tulang jadi ke temat semula.

Jujur yang paling terasa itu bagian pinggang, secara sering duduk lama kan ngetik. Terus diregangin pakai yoga itu rasanya sesuatu :"). 30 menit menceritakan badan saya bagaimana mengikuti gerakan yoga yang sudah sangat lama tidak dilakukan, terasanya ya sesuatu :").

Tapi habis itu enak loh serius. Sesi yoga ini ada dua sesi, awal dan akhir. Tadinya mau agak malas ikutan sampai selesai gerakan-gerakan yang memang lumayan, ternyata pas lihat komunitas Perwatusi malah semangat apalagi kakek nenek ikutan semua kok rasanya malu. Ya sudah akhirnya diikuti semua sesi yoganya dan hasilnya emang sakit badan. Cuma rileks jadinya badan saya. Rileks banget! Enak loh yoga itu ternyata, apalagi kalau rutin. Terutama buat saya yang perlu aktif bergerak #PilihYang Lebih buat pemulihan badan, yoga ini cocok banget. 

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Kalau dipikir-pikir ya, apalah gunanya olahraga tanpa asupan yang tepat. Soalnya dimana-mana tetap makanan minuman dengan exercise yang tepat. Saya masih ingat kata dokter rehab medik (Kebetulan saya kena HNP), dua-duanya sangat mendukung kesehatan badan kita. Iya juga sih anak kecil aja harus asupan dan stimulasi tepat, buat orang berumur juga harus dong ya.

Tahu tidak, kalau ternyata bebas bergerak dengan asupan tepat maka dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal atau untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Makanya mumpung pandemi jangan malah malas-malasan tapi harus tetap aktif bergerak plus asupan nutrisi merupakan salah satu cara menjaga badan tetap sehat bugar.

Mbak Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene PT Fonterra Brands Indonesia, bilang asupan tepat akan mendukung kesehatan badan kita walau di rumah saja. Tapi tetap jangan lupa untuk selalu berolahraga ya!

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Makanya Mas Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia, Anlene sebagai ahli nutri tulang mendukung asupan terbaik untuk menjaga kesehatan banyak orang. Karena itu hadirlah Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan nutrisi #LebihDariSusu. Formula Anlene terbaru ini memang diformulasikan khusus untuk mendorong kesehatan tulang, sendi, otot yang optimal dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam #PilihYangLebih untuk hidup aktif dan sehat.

Ya kebayang saja, sudah di rumah saja masak kita tidak memperhatikan nutrisi tulang kita sendiri. Sedangkan umur terus bertambah dan itu membuat kita jadi makin harus sama badan kita kan? Susu berkalsium tinggi ini memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. Sehingga impian hidup aktif dan tetap sehat bisa tercapai.

Bedanya apa ya antara Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X terbaru ini? Mau tahu?

- Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

- Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Selain peluncuran produk terbaru, Anlene juga bikin kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah. Ini juga merupakan dukungan bagi para atlet Indonesia yang sedang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020. #JadiAtletDiRumah diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021 sekarang!

Tidak tanggung-tanggung, untuk mensukseskan kompetisi kali ini Anlene menggandeng Liliyana Natsir yang merupakan Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Atlet ngajak kita #JadiAtletDiRumah loh!

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Cara ikutannya mudah loh! Cukup bikin video berlari, berjalan dan melompat saja. Gampang kan? Secara tiap hari kita sering berulang-ulang melakukan hal ini. Yang penting jangan lupa tetap penuhi asupan ya saat melakukan latihan-latihan tersebut.

Lengkapnya sih langsung ke instagram @anlene_indonesia saja ya atau klik link bit.ly/OlympicIG atau ke https://www.anlene.com/id/ms/bergerak-lebih.html yaaa!

Btw, Anlene juga bikin pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ . Ikutan aja wong cuma ngisi Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene saja. Ini salah satu indikatior sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Webinar ditutup dengan yoga lagi. Walau sudah mager, tapi karena lagi-lagi melihat opa oma semangat jadi ikutan semangat ikutan sampai selesai. Ya namanya juga mencoba berolahraga kembali. Jadi sadar diri ini lemah banget kurang olahraga (Baca : males).

Habis ini tidak boleh malas-malasan lagi deh! Harus benar-benar sehat lahir batin. Tentunya asupan nutrisi yang sesuai dikonsumsi. Minum Anlene Actifit 3X atau Anlene Gold 5X sesuai usia dan mari #JadiAtletDiRumah mulai sekarang!

Yoga Di Minggu Pagi Peluncuran Anlene Actifit 3x dan Gold 5X #JadiAtletDariRumah

Komentar

  1. Seruuu buanget nih acaranyaaa
    keringetan pas ikutan Yoga, dan makin semangaatt ketika ada Ci Butet
    Keren nih Anlene, bikin semangat utk jaga kesehatan, no mager mager club dan penuhi nutrisi tubuh yaaaa

    BalasHapus
  2. Wah anlene launching kurang update nih sampai ga tahu acaranya, bener banget semakin lama santai di rumah semakin lesu dan ga enak badan kayaknya butuh olahraga kayak yoga ini nih.

    BalasHapus
  3. wah baca tulisan ini saya jadi kangen buat olahraga yoga juga nih. walopun gerakannya terlihat biasa saja tapi olahraga yoga ini bisa mengeluarkan banyak keringat dan banyak manfaatnya untuk tubuh. btw challenge dari Anlene tuk bergerak di rumah menarik juga nih. ikutan ga ya? hehe

    BalasHapus
  4. Yoga pas acara ini kemarin emang efeknya enak banget di badan ya Mbak. Pas sebelum acara ini, aku tuh habis begadang nulis. Trus paginya ikut yoga. Rasanya badan kayak luega banget. Yang kaku-kaku pada hilang.

    BalasHapus
  5. Dulu pernah coba olahraga yoga. Sekarang dah lama lagi tidak coba lagi. Manfaat yoga ini banyak sekali. Apalagi kondisi sekarang yang dibatasi untuk olahraga fisik yang ditempat banyak kerumunan

    BalasHapus
  6. Seriusan kaget pas banyak opa-opa yang gabung?
    Hehhe...
    Calon oma juga ternyata aku yaa.. Jadi kudu mulai membiasakan bergerak aktif sedari usia Kim So Hyun begini.
    ((hahhaa...ngarang usianya, tapi beneran, kudu dibiasain bergerak aktif walau dirumahaja))

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!