Menabung Buat Anak di Senyumku

senyumku

Kalau dulu, punya banyak anak banyak rejekinya. Memang sih, secara punya anak juga suatu rejeki yang tidak semua orang bisa. Tapi ternyata menjadi orang tua yang memiliki anak itu hanya memikirkan sebatas hamil dan melahirkan saja. Ada yang namanya merawat, membesarkan, menyekolahkan dan tanggung jawab lainnya. 

Pusing? Pastilah, masa tidak? Saya pun kok. Wong anaknya ga cuma satu tapi banyak jadi ya memang sudah tanggung jawab kita kan harus bisa membesarkannya dengan baik. Betul tidak?

Bener sih, kalau dulu mau beli apa gitu tidak pakai mikir. Sekarang jangan tanya, jajan di warung saja saya sama anak debat sebentar cuma buat nanya kenapa harus beli jajan. Yang pasti mereka sudah mulai mengerti sebab akibat dan alur keuangan. Membeli suatu barang harus pakai uang, uang ambil di ATM dan agar ada uang di ATM harus bekerja. Untuk dapat kerja harus sekolah dan di sekolah harus belajar biar pintar nilai bagus. Standar sih pemahaman begini, tapi anak-anak saya mengerti paling tidak. Jadi mereka tidak sembarangan meminta barang. 

Iya, saat sudah memiliki niat punya anak memang saatnya memikirkan menyimpan uang. Harus!

Tapi memang ya namanya nyimpan uang itu ada saja memang, seringnya dipakai dikit-dikit. Tidak sampai habis sih karena inget itu punya anak, cuma ya gimana kebetulan memang harus pakai uang tabungan anak. Kalau saya kebetulan anaknya 3 jadi masing-masing harus punya tempat satu-satu. Sayangnya, selama ini saya selalu jadi satu dan cuma bisa bagi 3 saja.

Kocak sih ya, ya mau bagaimana lagi mampu saya bisanya bagi 3 sampai saat ini. Tapi memang terpikir seh buat punya masing-masing anak 1 biar enak kan tidak diutak atik. Apalagi misalnya kita sekalian bisa cek rekening semuanya. Jadi biar jadi satu tetap tidak diutak atik gitu dan ada perencanaan menabung gitu. Kalau pake produk investasi yang dicover asuransi entah kenapa sampai sekarang saya tidak percaya. Selalu maju mundur, apalagi mengingat banyaknya produk seperti itu yang failed di tengah jalan. Bukannya enak nabung buat anak malah nanti rugi biasanya. 
menabung

Makanya sampai saat ini saya memilih produk yang biasa-biasa saja. Tabungan biasa untuk menyimpan uang. Menurut saya lebih nyaman, maklumlah orang konservatif mana ada berani pakai produk yang aneh-aneh.

Apalagi mengingat masa sekarang semua serba teknologi. Dan hampir semua layanan keuangan dibuat digital bukan hanya untuk menabung saja, buat lainnya juga sangat banyak dan tentu bersaing pelayanannya. Iya saya memang sangat tertarik sama tabungan digital, soalnya nabung lebih gampang di mana saja dan kapan saja tanpa harus langsung ke bank. 

Saat search informasi tentang tabungan digital, saya menemukan aplikasi tabungan SENYUMKU.

SENYUMKU, Agar Keluarga Semakin Mudah Tersenyum


Ada yang sudah dengar? Kebetulan saya juga baru tahu aplikasi ini. Setelah dicek-cek ternyata ini milik Bank Amar Indonesia. Saya masih ingat Bank Amar ini inget Tunaiku, salah satu aplikasi pinjaman online. Setelah sukses dengan platform tersebut, sekarang Bank Amar buat aplikasi funding yaitu Senyumku.

Sekilas tentang Amar Bank ini sejaak 2014 menjadi pionir untuk transaksi digital perbankan sehingga bisa digunakan banyak orang di mana pun. Mengelola keuangan lewat teknologi memang bukan hal yang tidak mungkin untuk sekarang, apalagi perkembangannya saat ini sangat pesat. Tidak heran kalau dalam perjalanannya di tahun 2020, Amar Bank mendapat banyak penghargaan salah satunya adalah Most Popular Digital Financial Brand Award 2020. Dan ini akan membuat visi Amar Bank di tahun 2025 bisa menciptakan senyuman kepada 200 juta wajah bisa terwujud.

aplikasi senyumku

Itu tadi sekilas info tentang Amar Bank, karena bagaimanapun kita harus tahu tentang bank pembuat. Ini akan menambah tingkat kepercayaan sebelum kita menggunakan produknya. Betul tidak?

Kembali ke senyumku, ini bisa didownload gratis di appstore secara gratis. Tinggal download saja lalu daftar pakai KTP dan foto wajah, lalu taraaa selesai deh! Senyumku sudah aktif dan bisa dipakai. Bikin rekening di senyumku mudah dan cepat banget!. 

Apa saja kelebihan senyumku?

1. Bisa transfer gratis ke semua bank. Ini maksimal 2 hari karena mengikuti proses SKN (Kliring). Mungkin untuk sekarang ikut SKN, tapi ke depannya bisa jadi bisa lebih cepat lagi. Iya gak?
2. Ada celengan Senyumku khusus. Nah ini fitur kantong yang memang saya cari. Jadi buat anak-anak bisa dibuat, tinggal pastikan saja mau berapa rencana nabungnya. Misalnya nih ya celengan untuk anak 1 50juta, anak 2 50 juta dan anak 3 50 juta dengan tenggang waktu 3 tahun. Jadi yang tadinya saya satukan semua uangnya di satu rekening, sekarang jadi pasti bisa saya track sudah berapa total rekening masing-masing.
3. Bunga di celengan Senyumku juga kompetitif kok di 5,5% pa. Biasanya dompet digital lainnya kan tidak ada bunga, kalau saldo 10 juta ya sudah 10 juta saja. Pakai celengan senyumku dapet dong, lumayan.
4. Bisa deposito. Cukup 5 menit bikin deposito di Senyumku. Ada periode mulai 1-12 bulan yang nanti bunga sebesar 8,8% pa dihitung dari saldo di akhir bulan. Cukup mulai 100ribu saja dah bisa deposito, biasanya kan minimal 1 atau 5 juta baru bisa deposito. 
5. Ada pencatatan keuangan lengkap biar bisa track lajur keuangan kita agar tidak salah jalan*eh. Jadi kita bisa pantau semua secara otomatis. Mudahin banget sih, mengingat kita sekarang "jajan" juga bisa via digital. Kita jadi ga perlu lagi download aplikasi nerasa keuangan, pakai di Senyumku bisa.
6. Bebas admin wuhuuuuu mantapp 

Kece ya, kemudahan banking dalam genggaman pakai Senyumku. Mau mengatur keuangan bulanan bisa pakai senyumku saja rekening online yang pintar. Kayaknya bisa ini saya pakai buat tabungan untuk anak-anak, secara bisa satu-satu bikin kantong celengan di Senyumku.

Buat yang belum punya, yuk download saja di 

aplikasi senyumku

Hayo, sudah pada mikirin tabungan buat diri sendiri buat masa depan yang mudah, gampang dan aman? Coba deh Senyumku! Sepertinya saya jadi makin semangat buat nabung di Senyumku. Kamu bagaimana?

Komentar

  1. Wah solusi untuk membesarkan anak, ya, Bun. Dengan adanya senyumku bisa menabung dari sekarang untuk kebutuhan masa depan anak nantinya, apalagi banyak anak harus rajin-rajin menabung.

    BalasHapus
  2. Pepatah jadul, banyak anak banyak rezeki. Emang anaknya bisa kerja sedari kecil ya, tetep aja ortunya yg kerja buat mereka. Setidaknya bener jaman sekarang kan punya anak ga sekedar tekdung, lahiran tapi tanggung jawab merawatnya terutama menyekolahkannya.

    Untung aja ada Senyumku, aku baru ngeh loh Cha, mau kepoin ahh apalagi dgn keunggulan yg banyak kek diatas makin ngelirik.

    BalasHapus
  3. Cita cita : NABUNG
    Hobi : jajan cilok

    *dilempar sendal sama Echa

    Aku pun masih pake cara JADOEL Kalau nabung Cha,
    karna udah 5 kali (baca : LIMA KALI) pake produk investasi yang dicover asuransi failed di tengah jalan, dan tabungannya ga main main, sekali nabung minimal 1-2 juta, hiks hiks

    BalasHapus
  4. Ya ampuun, SENYUMKU ini paket komplit bangeett
    Sangat memudahkan kita untuk ber-financial planning secara mantab jiwa ya
    Apalagi untuk masa depan dan pendidikan anak.
    penting banget siikk
    aku udah ceki-ceki webnya.
    syukaakkk!

    BalasHapus
  5. Yes menabung harus dimulai sedini mungkin ya... Apalagis ekarang untuk nabung udah banyak banget kemudahan.. Cukup dari henpon udah bisa buka rekening untuk berbagai keperluan..bahkan sampai deposito pun bisa hanya lewat HP ya..

    BalasHapus
  6. tambah gendut itu celengan babi diisi terus ya Mak. Aku juga gitu celengan Ayam anak udah gendut, dipindahkan aja ke senyumku apa yah supaya masa depan anak cerah nantinya

    BalasHapus
  7. Wah nama tabungannya bagus ya mba echa "senyumku" Bisa bikin orang yang pakainya senyum dengan kemudahan yang diberikannya. Hebat juga ya mba tabungannya, satu aplikasi tapi ada banyak manfaatnya kayak bisa nabung, deposito, catatan keuangan dan lain lain.

    BalasHapus
  8. wah keren banget ya aplikasi senyumku ini, banyak fitur yang memudahkan nasabahnya mulai dari celengan senyum hingga pencatatan keuangan lengkap yang bisa ngetrack alur keuangan nasabah

    BalasHapus
  9. Ringan banget ya bisa deposito dengan murah dan mudah, biasanya harus punya duit 5 juta baru bisa buka deposito, ada fitur celengan jadi kita lebih disiplin menabung untuk anak..

    BalasHapus
  10. keren euy, berari ini nati kalao bikin celengan semacam buka rekening baru ya mak?kok aku tertarik ya buat tabungan anakku

    BalasHapus
  11. Wah banyak juga ya fitur di Aplikasi Bank Digital Senyumku yang bikin makin senyum karena ngak usah repot harus keluar rumah hanya untuk bikin rekening baru. Aku paling suka fitur yang bisa mencatat keuangan, jadi ngak perlu catat manual lagi di buku karena sudah punya catatan pengeluaran lengkap via digital.

    BalasHapus
  12. Iya ya mbak, punya anak tuh nggak sekedar hamil dan melahirkan saja. Urusannya panjang. Dan tabungan anak memang perlu dipikirkan dengan baik-baik supaya nggak bablas semuanya.

    BalasHapus
  13. Wah, aku baru tahu nih dengan Senyumku. Multifungsi ya. Mana praktis dan mudah bikinnya. Gak perlu dateng ke banknya. Aman pula. Jadi kepengen bikin juga deh. Ceki-ceki ah. Kepenge buat tabungan anak juga.

    BalasHapus
  14. Solusi aman kak menabung utk pendidikan anak dimasa depan. Tapi kali ini sdh gampang dan mudah dalam transaksi keuangan secara online, jadi bisa dirumah saja semua akan selesai

    BalasHapus
  15. Aku sudah download aplikasi Senyumku ini mbak
    paling suka dengan fitur walletnya yang bisa membantuku membuat catatan keuangan harian

    BalasHapus
  16. wah, senyumku mantap nih, bebas biaya admin tapi tetap dapat bunga...cocok buat tabungan anak. selama ini aku ada sih tabungan khusus anak, rekening atas namanya, tapi ya itu ada biaya admin dan kadang diutak atik pas keuangan bener-bener habis..kalau asuransi, sejauh ini sih belum yakin saja

    BalasHapus
  17. Wah, ada rencana menabung di senyumku ya? Aku kemarin baca untuk bunganya sangat menjanjikan loh, apalagi di aplikasi ini juga ada banyak hal yang memudahkan dalam urusan keuangan

    BalasHapus
  18. Sama mbak aku juga kalo uang ga ditabung seringnya habis gitu aja. Ditabung kadang masih lolos. Kudu dibagi2 per pos nih kayaknya. Oh ya transfer antar bank gratis ini ngiler banget aku. Senyumku banyak juga keunggulan nya ya

    BalasHapus
  19. Kak Echa...
    Jadi iBu bukan hanya memikirkan membesarkan anak yaa.. tapi kudu pinter memutar uang yang dihasilkan suami untuk masa depan anak. Semoga dengan aplikasi Senyumku, kita semua bisa menabung untuk masa depan lebih baik.

    BalasHapus
  20. memang kita harus selalu pastikan ada tabungan untuk anak - anak yaa Cha.. untuk sekolah mereka dan juga kebutuhan lainnya

    BalasHapus
  21. Emang idealnya 1 rekening buat satu anak ya mbak, saya pun juga masih 1 rekening buat 3 anak. Itu juga kadang diambil kalau ortunya lagi menipis kondisi keuangannya.

    Di senyumku nggak ada biaya admin dan biaya transfer, wih ini sih asyik banget.

    BalasHapus
  22. Aplikasi Senyumku ini menarik ya. Lucu pula namanya. Sepertinya cocok untuk tracking pengeluaran harian ya. Biar ngga kelolosan dan bisa nabung dikit-dikit.

    BalasHapus
  23. wah baru tahu ada aplikasi untuk menabung yang namanya Senyumku. Pinter banget yang bikin aplikasi ini, jadi orang-orang ketika menabung sambil tersenyum, dan ketika pada ditanya, nabung dimana? di senyumku wkwkwk ah aku aja bikin komentar ini sambil tersenyum maakkk

    BalasHapus
  24. Oh jadi kayak tabungan rencana ya gitu ya mbak Echa, soalnya saya juga butuh nih mbak daripada uang tabungan mereka tercampur dengan uang belanja saya ya kan? hehehe.
    Apalagi kalau buka tabungannya bisa online nih mbak, enak banget

    BalasHapus
  25. Wah mbak echa anaknya dah 3, berarti udah lama bgt yaa aku nggak berkunjung kesini.perlu juga neh senyumku karena kadang2 uang anak suka kepakai untuk kebutuhan sehari2

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!