Juma, Penyanyi Cilik Hadirkan Lagu Untuk Anak

penyanyi cilik juma hadirkan lagu anak

Siapa di sini yang suka melihat anak sedang bernyanyi dan menari. Lucu banget ya. Duh, kalau anak apalagi masih bayi joget-joget gitu rasanya seneng banget. Sampai handphone full video anak nari. 

Cuma sayangnya, lagu sekarang kok gitu?

Iya gak sih, lagu-lagu yang sering diperdengarkan sama anak-anak itu yang modelan kpop, lagu Barat dll. Jarang yang dengerin lagu khas Indonesia seperti jaman saya dulu. Jadi mengenang saat saya masih kecil, semua lagu itu serba sesuai usia. Bahkan sampai saya besar lagu-lagu itu masih terngiang di telinga.

penyanyi cilik juma hadirkan lagu anak

Coba deh, setiap detik usia saya dulu semua lagu anak-anak banyak banget bahkan sangat banyak berseliweran di televisi dan radio. Sekarang? Dengan teknologi yang sangat besar seperti ini mana anak begituan -________-. Yang ada nuansa lagu luar negeri atau bahkan dalam negeri dengan lirik yang tidak sesuai dengan anak-anak yang bertebaran.

Ya jangan salahkan anak kenapa mereka menyukai lagu luar daripada dalam negeri, ya karena yang sering didengerin memang sudah bukan lagu anak-anak khas Indonesia. Makanya kadang kita pun  lebih memilih lagu anak-anak luar negeri yang liriknya sesuai dan musiknya cocok buat anak-anak.

Cuma memang kegelisahan ini saya rasakan ketika punya anak. Dulu sih sebelum punya rasanya biasa saja. Tapi kalau sekarang kayaknya kok milih-milih harus dengerin suatu lagu ke anak. Ini cocok gak ya, kalau ini bagus gak ya dan sejenisnya :").

Regenerasi lagu-lagu anak-anak dulu sepertinya belum ada dan bahkan sangat sedikit. Padahal sayang ya digitalisasi ini besar sekali, kalau tidak ada yang menambah konten lagu anak kan tambah bagus.

Oh iya, tahu kan manfaat musik buat anak. Selain menstimulasi motorik halusnya, juga bisa untuk ooptimal motorik kasarnya juga. Bahkan banyak yang bilang kalau musik itu bila diperdengarkan sejak dalam kandungan  bisa menstimulasi otaknya. Otak anak berkembang pesat sampai 5 tahun loh! Sayang kan kalau kita tidak memanfaatkan masa ini dengan baik?

Juma, Penyanyi Cilik Hadirkan Lagu Untuk Anak


Nah, saya kenalin satu penyanyi pendatang baru Juma namanya. Dengan ciri khas rambut kriwil, gaya ceria, lincah dan tana make up, Juma berhasil mengambil hati netizen yang haus lagu anak yang ceria sesuai usia. 

Juma sama seperti anak lainnya yang bersekolah dan melakukan hobi menyanyinya. Anak bungus dari 2 bersaudara pasangan Taufik Wahab dan Eva ingin membuat gebrakan baru lagu anak yang benar-benar cocok didengarkan oleh anak-anak.

penyanyi cilik juma hadirkan lagu anak

Nama lengkap Juma adalah Najma Ayla Taufik yang lahir pada 3 September 2012 ini juga senang melakukan kegiatan sosial. Salah satunya kegiatan rutin Senin  Berbagi yang Juma lakukan di depan rumahnya. Juma membagikan makanan kepada ojol dan pemulung di sekitarnya. Luar biasa ya Juma!

Pemilihan lagu yang Juma nyanyikan juga terbilang sederhana. Bercerita tentang hal-hal di sekeliling anak, jadi pasti liriknya cocok untuk anak dan mudah dihapal anak. Ada dua lagu baru yang diupload di Youtube Nat Channel, yaitu Boneka Barbie dan Cerita Juma. 

penyanyi cilik juma hadirkan lagu anak


Lagu Boneka Barbie ini bercerita tentang kesukaan Juma terhadap boneka barbie. Terus dia bercerita sama teman-temannya boneka ini dan mereka asyik bermain bersama. Lagu ini  diciptakan oleh Wahyu WHL, beliau adalah yang menciptakan lagu Tenda Biru yang dinyanyikan Desi Ratnasari loh! Kakak Wahyu WHL ini menjadi Penata Musik semua lagu ciptaan Papa T Bob loh. Kebetulan dia juga adalah paman Juma. Maakanya tidak heran kan kalau Juma juga mewarisi darah kakak Wahyu WHL dalam kegiatan bermusik. 

penyanyi cilik juma hadirkan lagu anak


Sedangkan lagu Cerita Juma diciptakan oleh Mama Juma yaitu mama Eva tentunya dengan lirik yang sangat sederhana yang bercerita tentang kebesaran Sang Pencipta.

Saat anak-anak saya dengar, mereka senang sama lagunya. Lagu-lagu Juma ini beneran mengingatkan saya sama lagu pop hits anak tahun 90-an. Musikalitas tahun 90-an ini kan beneran bagus, mulai dari aransemen musik, lirik dan video klip yang disajikan. Makanya tidak heran kalau hanya dalam waktu 3 hari Lagu Boneka Barbie sudah ditonton lebih dari 11 ribu penayangan. Uwow. Baca komentarnya juga banyak yang menyambut baik, apalagi orang tua. 

Buat yang ingin dengar lagu Juma bisa langsung ke youtubenya kok. Gratis! Gimana? Lucuk kan ceria lagunya! Senang dengernya.

Semoga Juma bisa membuat dunia lagu anak menjadi kembali ya! Selamat berkarya Juma, ditunggu lagu-lagu berikutnya!

Aku punya boneka barbie
Bonekanya lucu sekali
Mata bulat rambuut keriting
Bajunya juga warnanya beling-beling

26 komentar:

  1. Menarik ya lagunya, hampir semua anak cewek suka mainan barbie, tetapi baru kali ini ceritanya diangkat menjadi lagu. Si kecil pasti suka kalau tahu lagu ini, Juma cantik dan imut pula.

    BalasHapus
  2. Wow, pencipta lagu Tenda Biru, Mas Wahyu ini ternyata yang menciptakan lagu anak ya. Asyik nih aku jadi tau ternyata ada Juma, penyanyi cilik yang benar2 'anak-anak' alhamdulillaah. Lagu tentang boneka Barbie ini ceria, anak2 pasti suka dengerinnya ya mbak.

    BalasHapus
  3. Anakku yo demen banget iki sama lagunya Juma yang judule Boneka Barbie, sampai aku ikutan hapal dong wwkkw..tak gendong-tak gendong..boneka digendong-gendong

    BalasHapus
  4. Iya bener, sekarang tuh sukar sekali mendengarkan lagu anak-anak, apalagi lagu anak yang legendaris. Lagu boneka barbie nih bagus yaaa.. simple sederhana dan mudah diingat. Khas lagu anak. semoga bisa jadi lagu legendaris sepanjang masa, seperti balonku, aku sayang ibu.. aah kangen lagu seperti ini.

    BalasHapus
  5. Ahh..senang sekali ada penyanyi cilik baru lagu anak. dengan syair yang anak-anak banget dan anaknya ceria begini. Pas buat ditonton anak-anak biar tontonannya positif begini saat nonton Youtubenya. Salut dan sukses buat Juma

    BalasHapus
  6. Baru tahu ada penyanyi baru namanya Juma, mba cha. Kalo lagu anak emang udah nggak sebanyak dulu ya, dulu ada trio kwek-kwek, eno lerian, puput melati, tasya, dll.

    Yang paling terakhir aku tahu anaknya ruben onsu, juga ada naura. Tapi ya mereka sekarang juga udah gede. Bentar lagi beda genre lagu. Hehe.

    Harus ada regenerasi penyanyi anak nih biar makin banyak lagu2 anak yang beredar.

    BalasHapus
  7. Aku udah klik video youtube-nya buat dengerin langsung, ternyata memang enak didengar. Musik dan cara bernyanyi-nya memang mengingatkan pada lagu-lagu anak yang pernah aku dengar di tahun 80'an. Ciri khas lagu anak zaman itu, waktu masih nonton TV hitam putih :)) Lagu yang begini biasanya bisa abadi, karena cocok ditelinga anak, pun liriknya sesuai dengan dunia anak.

    BalasHapus
  8. Nambah lagi nih referensi lagu untuk anak bagi Fahmi, putra saya. Terimakasih informasinya
    Memang lagu yang cocok untuk anak sekarang ini susah ya. Banyaknya meniru lagu blakping hahaha...

    BalasHapus
  9. uwuwuwu ya Juma ini, persis Barbie yang dia pegang itu hehehe
    tapiii aku masih belum liat "perkembangan" musiknya (men-sedih)
    semoga ke depan lebih "berwarna" lagi

    BalasHapus
  10. Saya pernah punya kegelisahan yang sama ketika anak-anak masih kecil. Susah cari lagu anak di masa mereka. Akhirnya saya kenalkan dengan lagu-lagu saya masih kecil. Bagus kalau sekarang lagu anak mulai hidup lagi. Semoga aja bisa selegend seperti lagu anak zaman dulu

    BalasHapus
  11. Senang banget mulai bermunculan penyanyi2 cilik yang menyanyikan lagu2 sesuai usianya, jd anak2 juga bisa berkiblat ke sana utk selera musiknya.
    Keinget dulu lagu anak sempet gak ada sama sekali dan anak2 yang ikut kontes nyanyi malah nyanyi lagu dewasa huhu
    Juma cantik banget ngingetin aku sama Sherina pas cilik hehe

    BalasHapus
  12. wah akhirnya ada penyanyi anak dengan lagu lagu yang easy listening ya mbak
    keren sekali Juma yang g hanya jago nyanyi, tapi juga senang berbagi

    BalasHapus
  13. Super hepiiii ada penyanyi cilik dgn konten lagi yg keren.
    wuhuuu ponakan2 eikeh pasti demen nih Mak.
    Makasii makasiii

    BalasHapus
  14. Iya jarang banget lagu anak-anak yang baru ya, gak kaya jaman kita kecil banyak banget lagu khusus anak.
    Syukurlah ada penyanyi cilik hadir skr, aku agak kudet nih, mau adh dengerin lagunya Juma

    BalasHapus
  15. Cantiknyaa...
    Juma yang seperti Boneka Barbie.
    Semoga semakin banyak anak Indonesia yang menyanyikan lagu anak-anak, sehingga anak-anak tidak kehilangan masa kanak-kanaknya.

    BalasHapus
  16. Pokoknya kalo dah ngomongin lagu untuk anak, pasti miris dengan kondisi saat ini tu.

    Syukurlah jika sudah ada perhatian lagi dan lagu-lagu anak bisa bermunculan lagi. Biar anak anak gak nyanyiin lagu-lqgu dewasa lagi.

    BalasHapus
  17. gemes deh mak ama rambutnya, jadi ingat anaknya krisdayanti yah yang rambutnya juga kayak gitu, coba nanti aku kasih tahu channel ini ama anak-anak, semoga mereka juga suka . tq yah

    BalasHapus
  18. Ntar nyari ah di Youtube. anakku perbendaharaan lagu anak indonesianya minim banget soalnya. Salahku juga sih lebih sering dengerin kpop dirumah ..haduh.. jadi dia lebih tau lagu Blackpink. hahaha

    BalasHapus
  19. Auto buka youtubenya mak Echa. Alhamdulillah sekarang ada alternatif lagu anak-anak yang sesuai dengan usia anak yaa. Syukur banget mamanya Juma berinsiatif menuliskan lagunya yaa. Jadi membantu ortu mendapatkan lagu anak yang menyenangkan dan sesuai usia anak-anak.

    BalasHapus
  20. makasi loh teh infonya, ini aku langsung cari dong lagunya, anak ku suka banget dengerin lagu anak-anak, wajib setiap hari play lagu dulu hehe.

    BalasHapus
  21. Allhamdulilah ada lagu anak lagi nih yang bisa direkomin ke keponakan. Juma keren dan suskes buat om Wahyu. Dulu saya juga suka barbie heheheh berasa nostalgia jadinya

    BalasHapus
  22. Wow insyaallah Juma bakal jadi idola baru di Indonesia ya mbak. Seusia Najla nih udah piawai aja bernyanyi nya. Seneng aku ada penyanyi cilik bertalenta kayak Juma

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah sekarang ternyata masih ada penyanyi cilik di zaman ini. Ngeri memang kalau melihat fenomena lagu-lagu yang berkembang sekarang ini. Liriknya bahkan sudah melewati batas namun disukai anak-anak.

    BalasHapus
  24. masya Allah ikut senan sekarang ada penyanyi cilik dengan lagu khas aak2 lagi ya, ada banyak pilihan bisa ikikn anak2 senang bernyanyi

    BalasHapus
  25. Seneng banget ada karya untuk anak-anak gini... Semoga Juma terus berkarya lewat lagu dan lagu-lagunya hits banget di kalangan anak-anak ya..

    BalasHapus
  26. Wah sukses buat Juma semoga makin banyak lagunya yaa dan disukai anak-anak, jadi penerusnya Neona dan Naura..

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^