Menciptakan Rumah Aman Keluarga Dengan Avaro Wifi Smart Plug

rumah aman wifi smart plug

Rumah adalah tempat paling nyaman buat banyak orang, saya pun. Apalagi kalau lagi lihat anak-anak yang tertawa-tawa saat bermain di rumah. Rasanya senang banget, rumah jadi hidup. Makanya kenapa saya selalu berusaha buat rumah nyaman tentu dengan cara kami sendiri. Karena kenyamanan buat anak-anak itu adalah hal utama yang sangat penting diperhatikan.

Ya tahu sendiri, anak saya masih kecil-kecil dan tidak semua bisa diperhatikan 24 jam. Saya lagi di dapur, anak lagi main di ruang tamu. Atau pas saya lagi nyuci, anak lagi bermain di teras. Jadi bukan berarti ibu di rumah selalu tahu anaknya ngapain. Yah ibu kan juga manusia beb.

Yang paling seram sekarang itu Rafif. Dia mungkin karena sering melihat saya ngecharge handphone atau nyolokin apa gitu, sekarang malah sering banget mainan stop kontak. Main lampu-lampuan dalam kemah-kemahan, nyolokin setrikaan, charger hp, dll. Kalau lagi tidak terhubung sama listrik sih tidak apa-apa, tapi kalau lagi dipakai kebetulan dan dia masukin colokan macam-macam kan seram juga. Walau kadang dijaga sama kakak-kakaknya, tapi ya tahu sendiri anak kecil dipasrahin anak kecil tetap harus diawasi karena mungkin belum terlalu tahu tentang resiko akibat yang mungkin sebenarnya dia anggap sepele, bermain. 

anak bermain di rumah

Apalagi Rafif sudah 2,5 tahun sekarang. Maunya eksplorasi ke berbagai sudut di rumah, ada saja tingkah gemasnya. Ya memang lucu sih, tapi ga lucu kalau misalnya malah membahayakan anak-anak kan? Yang tadinya rumah serba aman dan nyaman malah bisa jadi rumah yang berbahaya. Kan seram banget. Betul tidak?

Kadang-kadang juga sering kepikiran misalnya kami lagi di luar rumah itu tempat mejikom nasi sudah dimatikan belum ya? Dispenser air sudah mati belum ya air panasnya kan bahaya kalau masih nyolok! Atau tivi sudah dimatikan belum ya? Dan ini pasti tidak sekali dua kali terjadi kan? Kebayang kalau misalnya kita lagi di luar rumah, terus anak mainan tombol air panas dispenser? Bisa kepanasan nanti dia. Cuma gara-gara lupa matikan colokannya :"(.

Duh seram juga kan ya? 

Makanya kita butuh yang bisa membantu kita menciptakan rumah yang aman buat keluarga. Salah satunya memperhatikan kelistrikan di rumah. Walau sebenarnya ada banyak sekali yang harus diperhatikan untuk sebuah rumah aman keluarga, tapi tidak ada salahnya kan memulai dari hal kecil. Semua ya demi anak-anak kita!

Kenalin Nih, Avaro Wifi Smart Plug


Namun, membuat rumah aman keluarga itu memang tidak mudah. Pasti banyak sekali yang perluu dibenahi. Salah satu cara untuk menghindari bahaya buat anak-anak tentang kelistrikan di rumah adalah mengganti steker kontaknya dengan yang benar-benar aman.

Apalagi sekarang semua serba pakai teknologi, tidak ada salahnya kalau kita memanfaatkan dengan baik kan. Nah, habis lihat-lihat perlengkapan kelistrikan ternyata sudah ada yang namanya smart plug. Dimana ini adalah steker kontak yang cerdas. 

Walau banyak pilihan, tapi tentunya kita harus pilih yang aman dan awet kan. Nah, kenalin nih Avaro Wifi Smart Plug yang bakal memonitor listrik dengan akses mudah saklar yang cerdas. 

rumah aman avaro wifi smart plug

Jadi ini adalah salah satu produk IoT (Internet of Things), kemudahan teknologi yang memang banyak dikembangkan sekarang. Avaro Indonesia juga tidak ketinggalan membuat smart plug yang terkoneksi dengan wifi loh! Bahkan Avaro berkomitmen untuk terus mengembangkan banyak produk IoT yang bisa memudahkan hidup para penggunanya. 

Cara pakainya sama seperti saklar biasa tinggal colokin saja. Bedanya, ini bisa kita kendalikan dari mana saja. Kece kan? 

Soalnya Avaro Wifi Smart Plug ini akan terkoneksi real time hanya dengan alplikasi Avaro yang bisa kita dapatkan di Google Play Store dan Apple AppStore secara gratis. Cukup 1 aplikasi bisa untuk kontrol integrasi. Beberapa anggota keluarga juga bisa saling mengingatkan untuk kontrol perangkat listrik di rumah loh.

Bukan hanya itu, dengan smart plug ini kita bisa kontrol saklarnya untuk hidup dan matikan cuma dengan voice perintah suara saja. Jadi bisa mudahin saya ini yang misalnya lagi cuci piring, tapi anak-anak main di ruangan depan bisa matikan listriknya agar anak-anak aman bermainnya.

Yang pasti jangan lupa jaringin WiFi di rumah nyala ya, karena ini terhubung ke wifi jadi segala perintah dari aplikasi akan tetap dilaksanakan. Ini akan bermanfaat untuk monitor listrik dan bikin konsumsi litrik di rumah lebih hemat.

Spesifikasi Avaro Smart Plug punya input voltage AC 100-240V, working temp di minus 20 derajat hingga 50 derajat Celcius, maximum load current Smart Plug ini 16A, dan dukungan jaringan WiFi 2.4GHz. Btw, ini juga terintegrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant loh!

Oh iya, di aplikasi Avaro juga kita bisa bikin jadwal kapan hidup atau matii saklarnya. Jadi misalnya kita mau keluar rumah tapi masak nasi di magicom, bisa kita set 45 menit saklarnya mati otomatis. Atau kita kebiasaan tidur sambil nonton tivi, bisa banget di jam-jam tidur kita saklar Avaro untuk tivi kita set jamnya. Tanpa harus matikan tivi tapi colokannya masih tersambung ke listrik. Hemat listrik jadinya kan? 

Harganya? Pasti bertanya-tanya berapa sih harga Avaro Wifi Smart Plug ini? Tenang IoT yang satu ini sangat terjangkau. Cuma Rp 120.000, dan selama masa promosi jadi Rp 99.000. Terjangkau banget kan?

Sekarang tinggal hitung berapa banyak saklar kontak listrik di rumah yang bisa kita ubah demi keamanan anak-anak di rumah. Membuat rumah aman salah satu kewajiban orang tua kan agar terpenuhi kebutuhan anak nyaman di rumah.

Ada yang sudah pakai Smart Plug juga tidak? Kalau belum, yuk ganti pakai Avaro Wifi Smart Plug!

Komentar

  1. Wih mantep ini bisa dikendalikan dengan aplikasi jadi lebih mudah dan gak khawatir lagi kalau keluar rumah.

    BalasHapus
  2. Harganya terjangkau sekali ini...seratus ribuan buat keamanan rumah sih ga masalah. Apalagi Avaro Wifi Smart Plug yang terkoneksi real time dengan alplikasi Avaro mudah bener didapatkan di Google Play Store dan Apple AppStore secara gratis.
    Keren ah, cukup 1 aplikasi bisa untuk kontrol integrasi!

    BalasHapus
  3. Wah asik nih canggih bangeet ya Avaro wifi smart plug bisa diperintah dengan suara :) Jadi ga khawatir banget dong ya saat anak2 lagi main atau beraktivitas lainnya. Mumpung lagi promo dari 120K jadi 9K, aku juga mauuuuu :D Dari 1 aplikasi bisa terkontrol dengan baik semuanya terintegrasi.

    BalasHapus
  4. Memang waktu anak2 masih balita aku was-was terus sama colokan nih,
    Untung sekarang mah udah ada Smart Plug yah, jadi bisa membantu para ibu untuk mengawasi anak2nya yaaah

    BalasHapus
  5. Wah Rafif udah gede aja. Dulu waktu ketemu masih bayi pas acara blogger tangsel. Setuju mba, usia - usia rafif gini rentan banget mainin kabel listrik dan kawan kawannya. Aku juga mulai ekstra nih pengawasan ke anak ke duaku ini. Ngomong ngomong aku baru tahu mba ama Avaro ini. Ya ampunnnn kok canggih banget ya mba. Jadi bisa mengurangi kekhawatiran kita jadi pengen punya juga aku

    BalasHapus
  6. wih mantep nih avaro wifi smart plug ini, harganya juga 100 ribuan aja. Murah lah ya dibanding fitur yang dimilikinya. Bisa dikontrol jarak jauh, jadi ngerasa lebih tenang deh ninggalin rumah.

    BalasHapus
  7. Belum pakai maak, karena baru tau setelah baca blog ini, waah simple banget ya maak sudah gitu harganya juga terjangkau.

    Thanks maak beli aah.

    BalasHapus
  8. keren bangett bisa diatur via aplikasi. emang suka horor kalo ada colokan dan anak-anak yang masih kecil di rumah. harga juga terjangkau yaa

    BalasHapus
  9. Avaro Wifi Smart Plug ini mantap banget ya. Emang sih pas ada Bocil di rumah tuh kudu waspada karet mereka suka sama colokan. Kalau bisa ngatur gini kan mantap ya. Gak risau pas keluar rumah

    BalasHapus
  10. Colokannya canggih banget mba... kalau punya nak balita sih ngga perlu was-was lagi ya mba, tinggal atur on off-nya aja anti setrum-setrum club.

    BalasHapus
  11. Wah murah ya harganya, apalagi ada promo. Kyknya yang punya anak kecil sebaiknya pakai plug kyk gtu ya? AKu punya satu di rumah dan lumayan membantu, selain aman buat anak2 jg bisa kyk hemat listrik gtu krn bisa disetel mati.

    BalasHapus
  12. Nah aku tuh sering, sudah di luar rumah baru kepikiran, tadi magicom udah mati belum ya, setrika tadi udah kucabut belum ya kabelnya. Suka khawatir aja, jadinya kalo mau keluar rumah apalagi ke luar kota nih, harus kupastikan cek berkali-kali hahaha.
    Membantu sekali nih kalo pakai Avaro Wifi Smart Plug yang bisa kita kendalikan dari mana aja.

    BalasHapus
  13. Aku belum pake nih...menarik buat dicoba..Kecanggihan sekarang emang sepaket sama kemanan dan kenyamanan..Apalagi harga promonya juga di bawah 100 ribu..

    BalasHapus
  14. Ih vanggih bener. Apalagi bisa terhubung dengan WiFi. Rumah beneran jadi lebih aman buat anak. Maklum kadang suka iseng anak anak main gitu. Asik juga ada promo dari harga 120 ribu :)

    BalasHapus
  15. wooow sekarang ada yang secanggih ini ya Cha
    dulu kan ada smartlamp merek terkenal itu, dan harganyaaaaa selangit
    kalo ini lebih terjangkau dan pastinya udah inovasi baru

    BalasHapus
  16. Canggih banget deh... Memang anak-anak tuh selalu tertarik mainan saklar ya... Untung ada avaro wifi smart plug... Berkegiatan bisa lebih tenang, sementara anak-anak main sendiri...

    BalasHapus
  17. wah, ada yah yang beginian, benaran kita nih dibuat smart yah sekaligus nyaman buat keamanan keluarga di rumah. Mantap dibeli nih

    BalasHapus
  18. iya memang kalau ada anak kecil memang harus ekstra hati hati yaa, apalagi anak balita itu peniru ulung, apa aja yang dilihat pasti diikutin. makanya bagus ini avaro wifi smart plug ini ya, jadi aman buat keluarga

    BalasHapus
  19. Anakku si Najib juga udah mulai suka nyolokin sendiri. Kadang malah utak-atik colokan jadi serem banget kalau ditinggal sendirian. Tinggal itung nih, saklar yang dapat dijangkau bocil ada 3, sementara itu dulu aja yg diganti, mumpung harga promonya lagi lumayan banget.

    BalasHapus
  20. Ini harganya terjangkau banget nih mak. Apalagi untuk safety di rumah. Urusan listrik itu aku ngajarin ke anak-anak. Terutama untuk urusan keamanan penggunaan. Apalagi anakku lanang kabeh, gaweane nritik

    BalasHapus
  21. Masih terjangkau ya harganya Avaro wifi smart plug ini. Bener banget tuh Cha, kalau anak masih aktif-aktifnya gini, kita yang wajib melindunginya, terutama masalah electricity gini yaa..

    BalasHapus
  22. Canggih banget yaa.. Smart Plug dari AVARO ini.
    Jadi kebayang kalau setiap stop kontak ada Smart Plug-nya.. Jadi gak bahaya untuk anak, rumah bisa tetap terkondisikan dengan baik, pekerjaan semua lancar.

    BalasHapus
  23. Bagus banget ya alatnya dan bisa mengontrol nih biar anak2 lebih aman dengan lsitrik, kadang aku juga masih takut-takut anak2 suka basah2 keluar dari kamar mandi

    BalasHapus
  24. Aku butuh bangwt nih Avaro WiFi smart plug. Soalnya aku sering lupa kalau urusan percolokan listrik di rumah. Kalau pergi suka deg2an magic com dan kipas angin sudah dilepas atau belum. Kalau ada smart plug enak bener. Bisa matiin langsung dari ponsel. Tidak perlu balik pulang buat cek

    BalasHapus
  25. Smart plug dari avaro wifi butuh banget nih buat kerjaan yah Kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!