5 Tips Mencari Rumah Dijual Lewat Internet dengan Aman

5 Tips Mencari Rumah Dijual Lewat Internet dengan Aman

Mencari rumah dijual untuk dibeli bukanlah perkara mudah karena banyak hal yang harus kita pertimbangkan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan misalnya lokasi, harga, kondisi area sekitar dan masih banyak lagi. Belum lagi kamu harus menyediakan waktu luang untuk membandingkan satu rumah dengan rumah lain.

Saat ini pencarian rumah tidak perlu lagi dilakukan secara manual dengan mengunjungi satu-satu rumah yang akan kamu beli. Kamu bisa melakukan survey harga, lokasi dan foto melalui aplikasi. Setelah itu kamu bisa mengunjungi rumah yang memiliki profil menarik di aplikasi. Selain lebih efisien waktu, kamu pun akan lebih mudah mendapatkan referensi rumah.

Baca juga

Kali ini kita akan membahas mengenai tips mencari rumah dijual lewat internet dengan lebih aman dan nyaman. Yuk kita simak bersama informasi selengkapnya!

5 Tips Mencari Rumah Dijual Lewat Internet yang Aman


Apakah kamu sering mencari rumah di internet dengan mengetik kata kunci seperti rumah dijual di bogor? Jika ya, maka kamu masih menggunakan cara lama. Memang, mengetik kata kunci rumah dijual di browser seperti itu sangat mudah karena Google akan merekomendasikan banyak link.

Link atau halaman-halaman yang tertera di Google akan mengarahkan kamu ke berbagai referensi rumah dijual. Namun, metode ini tidak efektif dan kurang aman lho, karena validitas properti bisa saja kurang bagus. Berikut ini ada 5 tips mencari rumah dijual lewat internet yang aman.

Masuk ke situs pencarian rumah

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencari rumah dijual di internet adalah masuk ke situs pencarian rumah. Ada banyak situs seperti ini seperti Pinhome, Lamudi, Rumah123 dan lain-lain. Di sini kamu bisa menemukan rumah yang ingin kamu cari atau bandingkan. Kamu tidak perlu kesulitan mengunjungi satu persatu, karena kamu hanya perlu melihat kondisinya secara online. Jika ada yang menarik buatmu, maka tinggal jadwalkan pertemuan dengan agen properti atau langsung menghubungi pemilik properti.

rumah dijual

Install aplikasi pencarian rumah tepercaya

Saat ini, teknologi semakin canggih dan banyak sekali aplikasi yang hadir untuk mempermudah kehidupan manusia. Bahkan, banyak aplikasi pencarian rumah tepercaya yang bisa kamu gunakan sebagai media mencari properti seperti Pinhome, RIKu dan lain-lain. Untuk memastikan aplikasi yang kamu gunakan memuaskan ekspektasi kamu, cek dulu rating di Android dan iPhone. Kemudian telusuri juga review dari para pengguna yang sudah menjadi user aktif aplikasi tersebut.
Masuk ke website resmi developer

Selain mencari properti melewati aplikasi pencarian rumah, kamu bisa langsung masuk ke website resmi developer. Sebelum melakukan itu, pastikan kamu tahu daftar developer tepercaya yang cukup besar. Cari tahu proyek yang sudah pernah dilakukan oleh para developer tersebut. Dari sini kamu bisa mengetahui mana saja proyek dan unit yang sedang available dan siap huni.

Cari di situs KPR bank

Selain melalui situs-situs di atas, kamu bisa langsung mengunjungi halaman KPR bank. Biasanya bank-bank tepercaya sudah bekerja sama dengan para developer ternama dan berpengalaman. Di halaman KPR bank kamu pun bisa menemukan daftar properti yang sedang siap untuk dibeli.

Baca juga 

Cek Instagram resmi developer properti

Selain melalui aplikasi dan juga website resmi penjualan rumah, kamu pun bisa mulai pencarian di Instagram. Umumnya developer ternama, bank dan perusahaan pencarian properti sudah mempunyai akun Instagram sebagai media marketing online, nah kamu bisa mulai mencari rumah dijual dari sini.

Itu saja informasi mengenai 5 tips mencari rumah dijual lewat internet dengan aman, semoga informasi ini berguna ya.

Komentar

  1. Rumah beli sendiri memang impian semua orang, ya, Mbak. Cuma buat yang gajinya kecil harus menyesuaikan kayaknya, oleh karena itu akan lebih mudah kalau cari rumah dijual lewat online.

    BalasHapus
  2. Enak banget sekarang ya, mencari rumah dijual bisa lewat internet dengan mudahnya. Aku dulu tahun 2006, cari rumah dari lokasi ke lokasi, duh...beneran enggak hemat waktu, tenaga dan biaya. Kini lewat internet, tinggal klik, banyak informasinya:)

    BalasHapus
  3. Kalau sekarang mau cari rumah dijual ga usah cape2 datengin satu2 lokasinya ya bisa lewat aplikasi aja kaya pinhome.
    Tipsnya bisa diterapkan nih supaya kita ga tertipu saat mencari properi

    BalasHapus
  4. Internet memang memudahkan kita yaa, dulu sayapun sama googling rumah dari internet, yang sesuai budget di kumpulin kemudian baru hubungi marketing buat survey.

    BalasHapus
  5. Mbak Echa, kalau cari di web KPR Bank itu apa ada buat rumah second? atau perumahan baru aja? aku belum pernah cari lewat cara ini. Biasanya di situs-situs yang menawarkan rumah aja.

    BalasHapus
  6. Pernah belajar beli property ini karena mantengin mbak Nuniek Tirta

    belinya sih ga tau kapan, tapi ngayal babu dulu buat beli prop bekas si suaminya TiKam kan rapopo yo

    BalasHapus
  7. Bener banget, sekarang kalau cari rumah dijual bisa browsing dulu, kalau udah lumayan mantap baru kontak pengembangnya atau agen penjual. Tapi sempat juga aku tuh beberapa kali zonk. Pas lihat fotonya bagus, pas disamperin bener ternyata kualitas bangunannya haduh... emang kudu cermat ya.

    BalasHapus
  8. Untung zaman sekarang lebih mudah mencari rumah karena udah ada internet yaaah
    Zaman dulu aku sama suami cari rumah ribeeet banget, harus rajin dateng ke pameran trus survey langsung karena emang gak ada instagramnya dan belum zaman medsos sih huhu

    BalasHapus
  9. Jadi ingat beberapa tahun lalu sempat cari rumah lewat internet tapi aku masih ragu banget apakah informasi yang diberikan sudah sesuai. Yang terpenting selain foto bangunannya juga info detail bahan baku yang digunakan.

    BalasHapus
  10. Gak kebayang aku kalau gak ada rumah mertua yang kosong, saya pun pasti tiap tahun mikirin buat bayar uang sewa tahunan. Impian banget punya rumah sendiri yaa. Alhamdulillah ada tempat pencarian rumah itu ya. Jadi pengen intipin deh kali aja jadi kenyataan punya rumah sendiri

    BalasHapus
  11. Ternyata bisa ya cari info rumah di jual lewat situs KPR bank, selama ini saya kalau cari info rumah di jual, masih lewat pencarian google aja. Terus bingung karena hasil yang ditampilkan banyak sekali

    BalasHapus
  12. Zaman sekarang nyaman banget mencari rumah dijual di internet.
    Rasanya bisa kebayang sampai dalam-dalemnya dan bisa memperkirakan kalau sekiranya suka lokasinya, tapi rumahnya membutuhkan perbaikan.

    Harus banget rajin survey.
    Karena zaman sekarang sudah banyak platform digital yang membantu.

    BalasHapus
  13. Wkkka aq tertohok mbak. Aku banget itu pas cari rumah ngetik manual di Google. Beberapa kali ke aplikasi pencarian rumah sih, tapi belum pernah ke pinhome.id bisa nih aku rekomendasi kan situsnya ke teman-teman yg lagi cari rumah

    BalasHapus
  14. Aku lagi nyari2 lagi nih doakan ya
    Nyarinya yo via inet krn biar banyak pilihan
    Doain yaa biar bisa segera punya rumah yang nyaman dengan lingkungan yang lebih baik baik baik segalanya dr sekarang huhu

    BalasHapus
  15. Jadi ingat dulu aku cari rumah ya terbantu via internet juga. Kita juga bisa liat dengan detail rumahnya seperti apa. Makasih detail lengkapnya, mba

    BalasHapus
  16. Iya dulu cari rumah kudu ke pameran, kumpulkan brosur, terus datangi perumahan satu-persatu, capek ya sekarang mah praktis tinggal klik web bisa survei rumah..

    BalasHapus
  17. terima kasih tipsnya, kebetulan emang lagi nyari rumah lewat internet, yah meski gak mendesak, tapi butuh triks juga yah supaya dapat rumah idaan yang sesuai

    BalasHapus
  18. Sekarang karena ada internet, mau beli rumah pun mudah ya, Mbak. Kita gak perlu jauh-jauh buat ngunjungi satu-satu. Lihat di situs rumah, pilih mana yang cocok, baru didatangi. Jangan lupa bawa Teman atau pasangan buat pertimbangan

    BalasHapus
  19. benar banget nih cari rumah idaman cek dulu deh kalau udah oke bisa langsung jangan dilepas, cari rumah itu kayak cari jodoh. Cari yang nyaman dan aman.

    BalasHapus
  20. Saya biasanya pakai situa pencari ruamh. Lebih cepat dapatnya. Paling sekali survey aja dan langsung akad

    BalasHapus
  21. Rumah pun bisa dibeli secara online ya. Warbiyasa memang teknologi jaman now. Kebayang jaman tahun 2013 harus jalan ke sana-kemari sampai ketemu yang cocok. Sekarang semua tinggal klak-klik aja, yang penting ada duitnya.

    BalasHapus
  22. Bener banget nih jaman now harus pinter pilih-pilih...biar gak salah pilih apalagi urusan jual beli rumah ya.. Bagus ada aplikasi ini jadi bisa lebih nyaman cari rumah dijual

    BalasHapus
  23. harus pinter milih ke sumber yang beneran bisa dipercaya ya mbak. biar nggak zonk. Karena nyari rumah secara online memang membantu sekali. Hemat waktu dan tenaga. kalau sekiranya cocok baru didatangi

    BalasHapus
  24. Seneng banget liat2 rumah dan model rumah kekinian, kalau ada rumah dijual, jadi pengen solawatin, mudah2an diberi kemudahan menambah aset aamiinn.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!