Serunya BagiBagi Pakai BCA Mobile

fitur BAGIBAGI pakai BCA MOBILE

Hal yang paling saya nantikan itu kalau lagi lebaran atau lagi ngumpul keluarga. Rasanya senang saja melihat keluarga ngumpul. Iya, rasanya sudah lama sekali saya tidak ngumpul keluarga besar kalau lagi lebaran. Ya kumpul, tapi sama keluarga saya saja.

Karena kami jarang pulang, ya makanya lagi-lagi kami hanya berkumpul keluarga kecil kami saja. Padahal pengen gitu kayak keluarga lain yang bisa ngumpul semua saat momen lebaran dan acara lainnya. Berfoto bersama, saling tertawa dan bersenda gurau. Kayaknya seruuu.

Apalagi pandemi seperti sekarang ini yang bikin silaturahmi langsung terkendala. Tidak ada jabat tangan, tidak ada pelukan, dan tidak ada sungkeman. Iyah semua terasa sendiri saja. Untungnya ya sekarang teknologi sudah sangat maju dan sangat membantu. Kita bisa silaturahmi virtual lewat telepon dan video call. Yang jauh terasa dekat walau tetap jauh fisiknya.

Saya pun sama, lebaran hanya telepon saja dengan keluarga yang jauh-jauh. Kakak saya yang sudah lama tidak bertemu pun cuma bisa video call dan ucapin selamat saja. Udah gitu saja selesai.

Tapi virtual ini bukan berarti kita tidak bisa saling berbagi bahagia kan? Banyak cara kok dan tetap bisa menjalankan berbagai kebahagiaan saat berkumpul bersama seperti biasa. 

Salah satu cara yang bisa menyemarakkan kebersamaan ini biasanya ada tradisi amplopan atau orang juga mengenal angpao. Kalau saat lebaran kita mengenal amplopan bagi-bagi THR, kalau di tahun baru Imlek kita tahu yang namanya angpao. Mungkin di acara lain juga hampir sama, walau istilahnya beda.

Tradisi BagiBagi Angpao dan Amplop THR


Sebenarnya tradisi bagi-bagi angpao ini kental saat Imlek atau tahun baru Cina. Angpao biasanya diberikan kepada anak kecil, orang yang belum menikah dan kepada orang tua dari anak yang sudah menikah saat Imlek. Ciri khasnya adalah amplop yang warnanya merah yang memang identik banget sama nuansa Imlek. Harapannya agar pada mendapat keberuntungan dan nasib baik di sepanjang tahun yang baru.

Begitupun tradisi bagi-bagi THR, yang biasanya diberikan pada anak kecil yang sudah menjalankan puasa sebulan lamanya. Rasanya seru saat melihat anak-anak kecil pada berbinar matanya saat mendapat amplop yang mungkin nominal 5ribuan. Tapi pasti pada senang banget. 

Saya saja yang orang tuanya lihat anak-anak pada sibuk ngitung uang THR ikut senang kok. Hehehe. Saking senangnya kalau misalnya disimpan di ortu juga tidak apa-apa eaaaa. Kan kan kan daripada dipakai jajan sama anak-anak hehehehe.

Seru kan? Seru banget lagi!

BagiBagi Pakai BCA Mobile


Nah karena sekarang pandemi, kita tetap bisa bagi-bagi THR dan angpao dengan cara yang beda. Sebagai nasabah BCA, saya bisa tetap bagi-bagi dengan menggunakan BCA Mobile saja. Yang penting punya rekening BCA dan BCA mobile bisa digunakan.

BCA Mobile punya fitur BagiBagi di menu utama. Ini adalah cara baru untuk kita agar bisa tetap kasih THR atau angpao buat orang-orang kesayangan kita. Jangan lupa isi saldo yang cukup ya saat mau menggunakannya, soalnya akan didebet dari rekening tabungan BCA kita nominal BagiBagi-nya. 

Cara pakai fitur menu BagiBagi di BCA Mobile ini mudah banget. 

Kita cukup pilih menu BagiBagi di menu utama BCA Mobile, lalu pilih kartu ucapan yang ada. Ini ada banyak pilihan kok, mulai dari imlek, sukses, dll jadi bisa dipilih sesuai kehendak kita. Setelah pilih kartunya klik saja dan nanti kita tinggal isi nominal, berapa orang (Bisa samai 99 orang) dan pilih random atau Fixed. Kalau Fixed berarti nominal sama kepada seluruh penerima, kalau random berarti nominal tidak sama pada semua penerima. Yang penting total nominalnya tetap yang didebet di rekening kita.

Setiap user BCA Mobile bisa maksimal 25 kali transaksi BagiBagi per hari dengan nominal akumulasi sampai Rp50.000.000 per hari loh. Lumayan kan bisa kasih dengan nominal banyak.

Setelah itu nanti akan muncul link yang bisa kita share kemanapun tujuan si penerima. Misalnya mau bagi-bagi di grup keluarga ya bisa, mau share di sosmed buat follower yang beruntung ya oke, atau ke tim kantor juga bisa. Bebas pokoknya. Yang pasti niatan kita kasih amplop THR atau angpao tersampaikan dengan baik. Ya nggak?

cara pakai fitur BAGIBAGI pakai BCA MOBILE

Oh iya, jangan lupa instal aplikasi Sakuku dari BCA ya buat menerima BagiBagi. Karena akan bisa diklaim kalau punya Sakuku. Dan selamat mendapatkan saldo BagiBagi.

Bukan hanya bisa untuk amplopan THR lebaran atau angpao Imlek saja, BagiBagi ini bisa banget buat berbagai acara kok. Jadi bakal mudahin kita kan bagi-bagi pakai fitur BagiBagi BCA Mobile.

Kemarin saya nyobain klik link fitur BagiBagi ini pas ada seorang selebtweet share linknya dalam rangka Imlek. Eh seru juga, sayangnya kurang gercep kalah sama jari-jari netijen hahahah. Padahal cepat banget loh klik link rasanya tapi ternyata masih kurang cepat. Ini karena dishare di sosial media kan? Tapi kalau kita share link BagiBagi ke grup keluarga ya cuma keluarga kita saja yang dapat. Tetap seruuuuu kok!

Seru kan pengalaman bagi-bagi pakai BagiBagi BCA Mobile? Ada yang sudah pernah pakai juga? Share dong!

Lengkapnya boleh baca di

Komentar

  1. Sekarang mudah banget, ya, pakai BCA bisa daftar lewat online apalagi tidak ada kekurangan atau kesulitan pas dipakai.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!