DARA Nipple Cup: Solusi Puting Lecet Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

solusi puting lecet menyusui

Menjadi seorang ibu adalah salah satu bagian dari perjalanan hidup yang tak terlupakan bagi siapapun. Bagaikan naik roller coaster, menjadi seorang ibu diwarnai kebahagiaan tiada tara saat melihat si Kecil tumbuh sehat dan cerdas. Namun juga tak jarang diiringi perjuangan dan rasa sakit. Tak terkecuali bagi para Bunda yang mengalami puting lecet yang menyakitkan saat awal menyusui. Faktanya, 9 dari 10 ibu mengalami puting lecet di masa menyusui. Rasanya sangat tidak nyaman ya, Ma.

Puting lecet yang dialami Bunda bisa bervariasi, mulai dari yang ringan dan dapat membaik dengan cepat atau pun yang parah hingga membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkannya. Penyebab puting lecet ini umumnya disebabkan karena cara menyusui yang salah akibat pelekatan tidak sempurna, infeksi payudara (mastitis), saluran susu yang tersumbat sehingga bayi menyedot puting lebih kuat, infeksi jamur, tongue tie, hingga gesekan konsisten antara puting dengan pompa ASI atau mulut bayi.

Bukan hanya puting lecet, dalam prosesnya, para Bunda seringkali dihadapkan dengan berbagai masalah luka yang lain. Misalnya puting berdarah dan pecah-pecah pada puting alias puting retak. Akibatnya, proses menyusui tidak lancar, Bunda kesakitan, dan bayi pun tidak bisa mendapatkan ASI secara optimal.

Untuk mengatasi masalah luka di payudara bisa dilakukan dengan cara-cara rumahan, seperti mengompres puting dengan kompres hangat. Akan tetapi cara-cara rumahan ini seringkali tidak praktis dan membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkannya. Karena rasa sakit yang menyiksa itulah membuat para Bunda akhirnya memutuskan mengobati puting yang lecet dengan salep antibiotik atau nipple cream supaya lekas sembuh. Namun, banyak di antara Bunda yang ragu melakukan pengobatan menggunakan salep dan krim meskipun relatif cepat menyembuhkan karena takut kandungan bahan kimia berbahaya yang berdampak ke diri sendiri maupun berbahaya jika tertelan bayi saat menyusu.

Di antara cara-cara pengobatan luka di payudara yang akrab didengungkan di masyarakat, ternyata ada cara mengobati luka di payudara yang belum begitu banyak dikenal masyarakat, yaitu menggunakan nipple cup yang terbuat dari bahan silver. Nipple cup ini berbentuk seperti cup yang hanya perlu ditempelkan pada puting dan bahan silvernya akan bekerja menyembuhkan luka pada puting.

Mungkin Bunda bertanya-tanya, kok bisa bahan silver mengobati luka pada puting payudara? Bukan mengada-ada, hal ini terbukti secara medis lho, Bund. Dilansir dari Science Daily, silver mengandung bahan antimikroba yang telah dikenal sejak berabad-abad tahun yang lalu dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan anti jamur. Meskipun masih menjadi misteri, faktanya sebuah penelitian menemukan bahwa ion pada silver 925 dapat menekan dan membunuh bakteri.

Sementar itu, sebuah penelitian yang berjudul Evaluation of the Effectiveness of a Silver-Impregnated Medical Cap for Topical Treatment of Nipple Fissure of Breastfeeding Mothers yang ditulis oleh Marrazu, dkk., menerapkan penggunaan nipple cup yang terbuat dari bahan silver pada 40 ibu menyusui yang mengalami masalah puting retak atau lecet. Hasil dari penelitian di tahun 2013 ini menemukan bahwa penggunaan nipple cup yang terbuat dari bahan silver lebih efektif dalam hal mengurangi gejala nyeri dan mempercepat penyembuhan lesi sehingga rasa sakit bisa lebih ditoleransi oleh peserta penelitian.

Solusi Puting Lecet Saat Menyusui, DARA Nipple Cup


Melihat begitu besarnya manfaat silver serta kepedulian terhadap kenyamanan menyusui, DARA Antibacterial Nipple Cup hadir di tengah para ibu menyusui di Indonesia. DARA Nipple Cup adalah silver cup pertama di Indonesia yang terbuat dari silver alami yang dapat membantu penyembuhan luka pada puting payudara ibu menyusui. Tanpa bahan kimia berbahaya dan tidak terkontak langsung dengan bayi seperti penggunaan salep oles, DARA Nipple Cup aman untuk bayi Bunda.

dara nipple cup mengatasi puting lecet

DARA Nipple Cup sangat praktis digunakan. Tak usah khawatir nipple cup ini mengganggu kenyamanan atau pun penampilan Bunda karena Bunda hanya perlu menyelipkan nipple cup ini di dalam bra atau breastpad. Bunda pun dapat beraktivitas seperti biasanya.

dara nipple cup solusi puting lecet

Meski simpel digunakan, DARA Nipple Cup dapat mengurangi rasa perih perih dan lecet secara drastis, hanya dalam waktu 6 jam saja. Menakjubkan bukan? Ini karena DARA Nipple Cup dibuat secara teliti menggunakan bahan perak alami berkualitas. Bahan perak alami ini khasiatnya telah teruji puluhan tahun dan direkomendasikan oleh bidan dan nakes di Eropa.

dara nipple cup aman atasi puting lecet

Dengan DARA Nipple Cup niscaya ibu bebas rasa sakit dan bayi pun mendapat ASI yang berkualitas. Drama busui pun teratasi. Dapatkan harga spesial untuk bulan ini dengan menghubungi DARA di nomor 081717700058. Jadi, tunggu apalagi?

Oh iya, jangan lupa masukkan kode voucher ECHA saat pembelian di website dara.id ya. Nanti bakal dapat diskon 75 ribu. Lumayan banget kannn!

Komentar

  1. Bener banget, jadi ibu memang hal yang berat tapi ada kebanggaan tersendiri saat merawat anak. Tapi, hemm kalau masalah menyusui memang repot, masalah besar kalau sampai lecet juga. Mantep dara nipple cup, jadi gak khawatir lagi.

    BalasHapus
  2. Risiko jadi ibu saat menyusui itu memang cukup berat, tapi insya allah jadi pahala . Dan bagus juga ada produk yang bisa mengurangi risiko sakit yang diderita ibu ketika menyusui.

    BalasHapus
  3. Wih keren ini..solutif banget buat para ibu menyusui yang mengalami lecet puting. Saya rekomendasikan ah buat keponakannu yang punya bayi umur 3 bulan dan sedang menyusui. thx for share mba Echa.

    BalasHapus
  4. wah solutif banget DARA Antibacterial Nipple Cup

    kebayang dulu saya sering kesakitan sewaktu menyusui hingga lecet2

    mau pesan ah untuk keponakan yang baru melahirkan

    BalasHapus
  5. Wah iya, salah satu drama menyusui ya puting lecet ya mbak
    Untung sekarang sudah ada DARA Nipple Cup ini

    BalasHapus
  6. Wah solusi banget ini untuk temanku yang baru saja melahirkan. Terima kasih infonya kak.

    BalasHapus
  7. Bakalan saya pake nih nanti mulai Juni mendatang. Semoga semuanya sehat dan bisa aman jadi busui lagi.

    BalasHapus
  8. semacam buat mengompres puting yang luka dan lecet ya mba, bisa jadi referensi kelak nih hihi

    BalasHapus
  9. aku baru tahu ternyata ada cup payudara untuk bantu menyembuhkan payudara yang iritasi akibat menyusui. Ini berguna banget buat aku yang masih pemula.

    BalasHapus
  10. Pas banget mau beliin sodara gift buat lahiran. Thanks infonya ya Bun.. jadi ga bingung lagi aku mau beli apa jeje

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!