5 Drama China Komedi Romantis yang Bikin Ngakak Terus

5 Drama China Komedi Romantis yang Bikin Ngakak Terus

Hobi nonton drama saya itu dimulai sejak Cucuth meninggal 2019 lalu. Semua drama saya lahap karena ingin melupakan sedikit tentang Cucuth. Ya gimana, saya butuh pengalihan hati memang saat itu. Akhirnya saya candu nonton drama sampai saat ini. Bahkan sekarang, saya sedang menggilai yang namanya drama china atau dracin.

Menonton dracin itu memang sedikit beda sama nonton dora atau drakor. Kalau drakor kan biasanya 16 sudah tamat, sedangkan dracin 28-34 rata-rata tamatnya. Dengan durasi per episode sekitar 40 menit sampai 1 jam. Panjang banget kannn?

Untungnya dracin itu walau lama durasi dramanya berbanding terbalik sama lama tayangnya. Setiap hari tayang jadi tetap cepat tamat. Bandingkan sama drakor yang lama banget seminggu paling 1-2 episode. Makanya saya masih sangat menikmati dracin walau akhirannya gampang ketebak :p.

Karena saya nonton drama buat healing*halah, genre yang saya suka ya pasti yang bikin hepi seperti. Dan tetap saya senang genre komedi romantis di drama apa saja, termasuk drama China. Sebenarnya genre komedi ini bisa dibilang genre yang disukai oleh semua orang dari semua kalangan. Karena menonton drama China dengan genre komedi mampu memberikan hiburan dari penatnya kegiatan sehari-hari, selain itu genre ini pas untuk teman dalam menghabiskan waktu luang. 

Tidak salah kan kalau saya suka sama drama China komedi apalagi komedi romantis tambah sukak banget, walau kebanyakan memang drama komedi itu komedi romantis seh memang. Tapi memang sesuka ituuuuu loh saya sama dracin :"). 

Berikut 5 drama China komedi yang recommended untuk ditonton

Daripada bingung mau nonton dracin yang mana, ini saya kasih beberapa drama komedi romantis yang saya suka tentunya. Memang bukan drama baru 2022 seperti Oath Of Love, tapi tetap bagus ditonton kembali kok. Serius! Semuanya tetap bakal bikin ngakak terus!

My Girlfriend is An Alien

My Girlfriend is An Alien

Drama 28 episode tahun 2019 ini mengisahkan Chai Xiaoqi (Wang Peng) seorang alien dari Cape Town Planet yang punya misi ke bumi. Tapi ternyata dia kehilangan benda pentingnya dan harus menetap di bumi untuk beberapa waktu. Kemudian dia bertemu Fang Leng (Bie Thassapak Hsu) seorang CEO yang punya penyakit amnesia heteroseksual (Halah belibet yak!) yang tidak sengaja membawa benda penting milik Xiaoqi. Bisa ditonton di WeTV dracin ini dan ternyata sudah selesai syuting buat season 2 loh, cuma belum tahu kapan dirilis. Ya ditunggu saja!

Romance of The Tiger and Rose

Romance of The Tiger and Rose

Kisah dari drama ini adalah seorang gadis penulis naskah Chen Xiaoqian (Zhao Lusi) yang terjebak dalam naskahnya sendiri. Dan nanti karakter dia malah bakal mati terbunuh di episode ketiga oleh Pangeran Han Shuo (Ding Yu Xi) sang pemeran utama pria. Akhirnya Xiaoqian bertekad untuk tetap hidup dan segera pulang ke dunia nyata. Bisa ditonton di WeTV juga ya ini. 

Accidentally In Love

Accidentally In Love

Mengangkat cerita Chen Qing Qing (Amy Sun) pewaris keluarga kaya yang lari dari perjodohan dan pergi ke universitas di mana orang tuanya dulu menimba ilmu untuk mencari tahu alasan kematian kedua orang tuanya tersebut. Dan bertemulah dengan si Si Tu Feng (Guo Jun Chen) seorang penyanyi terkenal yang menjadi teman sekelas Qing Qing. Walau ini genre komedi romantis tahun 2018 anak sekolah atau youth, tetap enak ditonton kok. Coba saja tonton di Netflix, seru!

A Love So Beautiful

A Love So Beautiful

Memuat kisah Chen Xiaoxi (Shen Yue) siswi SMA yang punya perasaan terhadap Jiang Chen (Hu Yitian) sejak taman kanak-kanak. Dan berusaha memutar otak agar tetap dekat dengan Jiang Chen yang memang terkenal pandai dan berprestasi sedangkan Xiaoxi orangnya tidak begitu pintar. Ini diadaptasi dari novel yang berjudul To Our Pure Little Beauty oleh Zhao Gangan. Film tahun 2017 ini bisa ditonton di WeTV, Vidio.com, dan juga Viu. 

Put Your Head on My Shoulder

Alkisah ada Situ Mo (Xing Fei) jurusan akuntansi yang mau lulus dan sedang mencari karirnya, tetapi berakhir tidak sengaja harus tinggal bersama mahasiswa fisika jenius Gu Weiyi (Lin Yi) karena ulah ibu dari masing-masing. Dan hal ini menjadi pengubah rutinitas keseharian Gu Weiyi nantinya. Film tahun 2019 ini diangkat dari novel karangan Zhao Gangan dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Fair Xing dan Lin Yi. Bisa ditonton di Netflix atau WeTV ya!

Put Your Head on My Shoulder

Btw, Lin Yi ini tuinggi banget euy. Jadi ingat drama china 2021 Love Scenery *Sekilas info wkwk.


Belajar Mandarin Melalui Drama China


Itulah drama China yang memiliki genre komedi, kalo nontonnya sama teman atau keluarga bisa tertawa puas barengan dan juga bisa buat belajar kosa kata bahasa Mandarin. Belajar bahasa Mandarin sendiri sangat banyak manfaatnya bahkan kalau bisa belajar sejak masih anak-anak. Karena di dalam mengembangkan karir kedepannya banyak sekali kerja sama yang melibatkan pihak dari China, dan bahasa Mandarin kini menjadi bahasa ke-2 di dunia.

Ya gimana ya, tahu sendiri pentingnya bahasa asing buat ke depannya. Kan kita memang harus bisa mempersiapkan diri, termasuk anak-anak. Jangan sampai dia jauh dari perkembangan dunia nanti, kan kasian :"(.

Belajar bahasa Mandarin sejak dini bisa kok dilakukan dengan mendaftarkan anak di LingoAce, dimana LingoAce bisa mengajarkan bahasa Mandarin kepada anak usia 6 tahun ke atas dengan metode imersif. Sehingga pembelajaran lebih cepat dan lebih asik dan belajar di LingoAce bisa menjadi tempat kursus bahasa Mandarin favorit para parents juga anak-anak nantinya. So, yuk daftar kelas free trial LingoAce dan lihatlah keseruan serta pembelajaran yang bermutu!

Komentar

  1. Suka semuanya, apalagi My Girlfriend Is an Alien ceritanya baperin juga. Belum nonton Accidentally in Love sama A Love So Beautiful menarik juga, nih. Drama China memang favorit banget ceritanya memang mainstream tapi masih menarik.

    BalasHapus
  2. mak... banyak juga nih rekomendasi drama komedi romantis dari negeri bambu, china, bisa bikin baper nih pasti jalan ceritanya

    BalasHapus
  3. Bahasa itu semakin sering dipraktekkan akan semakin fasih, sebaliknya kalau tidak diasah, bisa lupa dan kaku.
    Meski tidak ngerti banget, tapi saya pun tetap nonton film lepas Mandarin juga. Biar saat majikan dan keluarganya menghubungi saya, saya tidak lupa.
    Nonton drama China bisa jadi solusi belajar memantapkan bahasa Mandarin kita juga ya selain belajar resmi di LingoAce

    BalasHapus
  4. Pengen nonton tapi takut nyandu kayak drakorn🤣🤣. Akupun jadi rutin nonton Drakor itu 2019, abis pulang dari Korut mba. Eh malah kecanduan Ampe skr wkwkwkwkw. Dan list tontonan makin panjang. Temen2 banyak yg rekomendasiin dorama atau dracin, tapi so far aku mikirnya, ntr deh tamatin list Drakor dulu, baru ntr coba2 dracin hahahaha. Yg sampe skr ga nonton2. 😄

    BalasHapus
  5. Wah, ternyata nonton drama Cina menjadi healing istimewa buta mbak yach. Banyak juga tontonan rekomendasinya nih, kelihatan seru2 semua dan lucu hihii :D Wah, bener banget sambil nonton sekalian dikit2 menyerap bahasa Mandarin deh. Dilanjutin dengan mempelajarinya di LingoAce, makin mantap deh hasilnya. Buat anak2 juga cocok tentuuuu :D

    BalasHapus
  6. Mpo belum pernah nonton film komedi China. Mpo hanya tahu film kungfu doang. Ciat ciat penuh dengan action. Kalau ini bikin sakit perut

    BalasHapus
  7. Wah bener, aku nonton C drama jadi paham beberapa kosakata. Btw, nomor 5 aku sudah nonton. Selainnya belum. Entah kapan bisa nonton, hehe.

    BalasHapus
  8. Aku udah lama ngga nonton drama china. Terakhir yang kutonton tu Putri Huan Zhu, wkwk.. Tapi bener, nonton drama kayak gini bikin kita pengen mempelajari apapun itu, seperti budaya atau bahasanya.

    Dulu aku pun pengen bisa bahasa Mandarin, haha

    BalasHapus
  9. Karena langganan Netflix, aku mau ah kepoin Accidentally in Love dan Put Your Head on My Shoulder...Sejak pandemi aku juga nonton serial nih...sesekali dracin. Senang pasti kalau bisa sekalian belajar bahasanya ya

    BalasHapus
  10. Adudu drama china ya ini.. setelah korea dan thailand sekarang muncul rekomendasi drama chinaaa .. well noted banget ini, harus diintip satu satu nih, sepertinya seru drama china hehe

    BalasHapus
  11. Aku nonton doonk.. A Love So Beautiful karena versi Koreanya aku SUKA BANGEEEETTTT.
    Yang main Kim Yo-han dari boygrup WeI.
    Pas nonton dracinnya, lebih lengkap dan lebih detil, karena durasi per-eps plus jumlah eps yang lebih banyak.

    Btw,
    Aku juga dulu belajar Bahasa Mandarin, daept 1 level, trus cao.
    Hahhaa...pengen banget belajar lagi, di LingoAce sudah pernah coba jugaaa...

    BalasHapus
  12. Baca ini jadi ingat gimana saat pariwisata di Lombok lagi ramai-ramainya sama wisatawan China. Wah, pada dicari tuh tour leader/tour guide yang bisa berbahasa mandarin. Pastinya gak banyak kan dibanding yang menguasai Bahasa Inggris. Sementara gak semua eh jarang banget ada sekolah yang mengajarkan Bahasa Mandarin. Boleh nih dari sekarang anak-anaknya dibekali pula/diajak belajar Bahasa Mandarin, bisa dengan belajar di LingoAce. Insya Allah suatu saat ketika mereka besar nanti, pasti ada aja yang butuhkan kemampuan ini.

    BalasHapus
  13. Wah aku termasuk jarang lho nonton dracin, kalaupun nonton aku paling suka yang bertemakan kerajaan dan ada cerita sejarahnya, begitu juga drakor genre ini favorit aku banget. Sepertinya dracin sekarang tema dramanya bagus-bagus ya dan pemainnya juga ngak kalah cakepnya dengan drakor hehehe.

    BalasHapus
  14. Sepakat, nonton drama dengan bahasa yang berbeda dengan bahasa yang kita gunakan sehari-hari tuh selain dapat hiburan, bisa jadi sarana belajar bahasa juga.

    BalasHapus
  15. Jadi ingat pernah les bahasa Mandarin aku. Emang kok bahasa itu semakin sering dipraktekkan akan semakin fasih, sebaliknya kalau tidak diasah, ya udah babay.

    Enak kok nonton film Mandarin itu. Cewek nya cakep cakep dan bajunya bagus bagus ... Nanti ta suruh anakku belajar bahasa Mandarin resmi di LingoAce

    BalasHapus
  16. Drama China nih makin kesini makin bagus ya, mbak. Beberapa kali aku nonton, ngga ngebosenin juga dramanya

    BalasHapus
  17. Nah sama mbak, ketika menonton suaty tayangan bisa jadi healing ya. Bedanya aliranku film India kalau dirimu film Dracin. Trus ada benernya sih kalau nonton begini bisa sekalian belajar bahasa filmnya sedikit desmi sedikit. Sambil menyelam minum air hehe

    BalasHapus
  18. Drama china emang banyak banget di WeTv ya, mb cha. Dulu pernah nonton yang putri2 gitu, tapi belum kutamatin. Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!