Parade Dekade : Liburan di Crowne Prince Hotel Surabaya

Staycation Crowne Prince Hotel Surabaya

Lebaran telah usai memang, tapi kayaknya masih terngiang-ngiang di hati. Iya nggak? Menikmati perjalanannya, menghangatkan hati apalagi bertemu dengan orang-orang yang saya cintai. Makanya perjalanan jauh hayuk aja.

Kayak perjalanan traveling kami sekeluarga kemarin ke Surabaya, saya milih hotel yang kebetulan dekat ke mana-mana. Tujuannya biar saya bisa datangi keluarga-keluarga di Surabaya juga. Kan kami naik kendaraan umum jaddi mau tidak mau harus cari tengah-tengah biar bisa suwan ke keluarga lain. 

Setelah mikir-mikir akhirnya saya memilih Crowne Prince Hotel Surabaya. Tadinya sempat baca-baca review di beberapa situs perjalanan. Ada beberapa yang kecewa karena kamar kecil dan staff apalagi satpamnya kurang ramah. Tapi mengingat itu hotel dekat dengan tujuan saya yaitu Tunjungan Plaza yang apa saja ada ya sudahlah tidak apa-apa. 

Waktu itu saya dapat rate 1,4 juta untuk 3 hari buat kamar deluxe tanpa makan. Soalnya saya pikir sudah lama sekali tidak ke Jawa Timur apalagi Surabaya kayaknya enak deh lokasinya bisa nyoba makanan khas Surabaya juga. Duh niat makan saya nafsunya besar sekaleeee. Padahal review hotel tentang makanan enak katanya. Tapi ya weslah. 

Saya kebetulan pesan 2 hari sebelum sampai Surabaya, untung harganya tidak naik banyak juga sih. Apalagi saya pesan pakai Pegipegi yang memang stabil ratenya. Jadi tenang kan kalau mau bepergian jauh begini, mana bawa anak-anak jadinya kudu benar-benar diperhatikan.

Selain itu kenapa saya pilih ini hotel, soalnya Crowne Prince Hotel Surabaya ini ada kolam renangnya hehehe. Ya gimana ya, bawa anak-anak di kamar mulu sampe berhari-hari kasihan juga pasti. Mending ada jebar jeburnya berenang biar tetap hepi. Pas liburan juga kan?

Baiklah, hotel ramah dikantong dan ramah anak sudah dipesan. Dan Crowne Prince Hotel Surabaya kami siap staycation!

Dan jreeeeeeeeeeng....

Ternyata Crowne Prince inii tepat di pinggir jalan gede euy, jadi lebih gampang memang transportasi ke sana. Bisa naik mobil ojol dari stasiun kereta atau terminal. Sebenarnya ini juga dilewati bis Surabaya itu loh, cuma sayangnya lagi sampai kami pulang saya tidak sempat numpak itu bis yang mirip ama Trans Jakarta.

Saat pertama kali sampai di lobi, petugas dan satpamnya baik kok. Beda banget sama review di situs perjalanan yang bilang katanya staff dan satpam jutek. Tapi alhamdulillah sampai check out saya rasa staffnya baikkkkk banget kok beda banget sama review di internet. Apalagi staff yang bersihin kamar, baik dan sabar banget sama ulah anak-anak saya hehehe.

Crowne Prince Hotel Surabaya

Crowne Prince Hotel Surabaya

Lobby Crowne Prince Hotel Surabaya


Karena suasana Ramadan dan lebaran, Crowne Prince Hotel di berbagai sisi ada ornamen Islami gitu. Ada juga kayak spot buat poto-poto nuansa Islam gitu seperti yang kalian llihat di foto anak saya itu. Untuk main lobby termasuk sempit sih, kursi buat menunggu penataannya mbingungi karena masuk ke satu lantai di atasnya gitu ada undakan. Jadi kalau mau menunggu di lobi mau tidak mau muteri resepsionis yang tepat di tengah pintu masuk. Mungkin kalau penataannya lebih kece lagi pasti akan tambah cantik ini lobi hotelnya.

Cuma ada satu tempat kayak bar gitu cakep dehhh, jadi pengen bikin kayak gitu buat di dapur hehehe. Dan karena saya kebetulan tidak makan di sana sama sekali jadi kurang tahu tempat restorannya di mana. Padahal baca review makanan enak tapi ya gimana kita menginap tanpa makan pagi soale huehuehue.

Saya sekeluarga kebetulan dapat kamar di lantai 8 yang smoking memang milihnya sih. Masuk kamar tidak berasa bau rokok, tapi ketika merokok baunya kencang banget jadilah selalu buka pintu kamar bila Papih mau merokok atau saya usir ke luar kamar. Wkwkwkwk. Ya gimana ya, kamarnya kebetulan jendelanya ternyata tidak bisa dibuka euy dipaten paku gitu. Padahal kalau bisa dibuka pasti sirkulasi udara enak.

AC dingin banget sumpah ademmmm banget. Sampai malam saya setel 27 saja masih kedinginan. Untuk kamar memang termasuk kecil seh cuma anak-anak duduk makan di bawah masih muat (Mungkin anak-anakku kan masih kecil ya). Ada meja buat nulis sepanjang tempat TV yang rada miring (?). 

Kalau kamar mandi sih oke oke aja selain bingung exhaustnya jalan atau tidak ini ya? Pas suami merokok soalnya tidak terserap bau rokoknya ke atas jadinya kami memilih buka pintu kamar saja agar udara keluar sirkulasinya.

Jendela kamar kami kebetulan pas banget menghadap kolam renang, jadi ya bisa dipastikan anak-anak heboh niahn pengen ajak berenang xixixi. Tapi pemandangannya masih asyik bisa lihat jalan (Jembatan penyeberangan yang ada liftnya).

Suasana kamar Crowne Prince Hotel Surabaya

Crowne Prince Hotel Surabaya PegiPegi

Kalau boleh berpendapat, ya minusnya Crowne Hotel Prince Surabaya ini ada beberapa. Yang pertama di meja buat nulisnya. Jadi bingung saya selama menginap di sana mau nulis di mana. Iyesss mejanya miring beb, ya gimana naruh laptop tapi miring? Kurang nyaman banget. Tapi apa memang sengaja karena ini kamar buat bobok bukan buat bisnis? 

Yang kedua, AC langsung ke meja nulis. Gimana rasanya mengetik lama dengan kena AC langsung ke badan yang sangat dingin? Luar biasa beb wkwkkw. Iya AC kok ya pas menghadap ke meja buat saya ngetik laptop? Lagi-lagi saya berpikir, mungkin ini karena kamar buat tidur bukan bisnis.

Yang ketiga, WIFInya bapuk banget. Eh iya sumpahhhh. Kalau mau ngerasain wifi yang mati-matian coba dah di hotel ini, mati idup mati idup jadinya. Hehehe

Yang keempat, janji deh ini yang terakhir! Water heater kamar mandi yang dingin tiba-tiba dan panas tiba-tiba. Abis udah setel dingin tiba-tiba panasssss, kok ya setel hangat tiba-tiba dingin. Njuk piye iki rek sakjane showere?

Eh iya satu lagi, ini di peta dekat kemana-mana memang tapi dekatnya bukan dekat sebelah hotel gitu. Kudu jalan yang lumayan buat ngurangin kalori lemak karena opor santan dan ketupat lebaran. Mini market saja kudu mendaki gunung lewati lembah xixixi. Tapi di dekat sana walau kudu jalan jauh, ada tempat kulineran gitu mau pilih apa saja ada dan bukanya sore ke malam hari.

Kuliner sekitar Crowne Prince Hotel Surabaya PegiPegi

Karena kami menginap tanpa breakfast jadi hampir selama 3 harian itu pakai pesan ojol. Dan senangnya karena ini Surabaya mau kulineran apa saja ada. Jadilah saya makan macem-macem di Surabaya, nyobain rawon, pecel, nasi bebek item, dll sampai nasi padang sederhana.

Pokoknya mau makan apa saja ada di Surabaya, tinggal pesan saja nanti tinggal antar via ojol. Gampang kan? Yang penting ada saldo mah mau makan apa saja ada. Dan saya paling suka di sini sedia galon air buat diminum tamu hotel. Duh ini membantu bangetttt euy sumpah. Ya kebayang 5 orang 3 hari minum pakai apa kalau tidak beli. Untung ada galonan dingin panas yang disediakan pihak hotel.

Tapi, nginep di Crowne Prince Hotel Surabaya ini buat saya tetap senang kok. Stafnya baik dan kamarnya bersih. Plus minus pasti ada karena kesempurnaan hanya milik Allah. 

Kalau ke Surabaya mau nginep di Crowne Prince Hotel Surabaya lagi? Mmmm, kalau saya tidak ada pilihan lain pasti nginap di sini lagi! Rating saya buat hotel ini 7/10 minus saya tidak mencoba makanan di Crowne Prince Hotel ya karena beli ojol terus. Cuma kalau staffnya memang baik kok, beda sama ulasan di berbagai situs perjalanan. Entah saya yang beruntung mungkin. Tapi ya memang baik kok, masak saya bilang staffnya jutek kan nggak mungkin :*.

Satu Dekade Pegipegi : Semakin Berkomitmen Memajukan Pariwisata Indonesia

Pasti pada mau tanya aku pakai apa pesen hotelnya? Ya jelas pakai Pegipegi lah! Apalagi tahu tidak kalau sekarang Pegipegi itu ulang tahun loh yang ke-10, beda setahun sama parade dekade pernikahanku*eaaa.

Iya, 10 Mei 2022 ini Pegipegi ulang tahun ke-10 ternyata loh! Pegipegi juga pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yang menyediakan layanan pemesanan tiket transportasi dan akomodasi akan terus berkomitmen untuk membantu memajukan pariwisata Indonesia dengan memberikan kemudahan akses traveling kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ya bisa dilihat ya sekarang semua akses mau kemanapun bisa itu juga salah berkat adanya Pegipegi tidak terelakkan lagi.

satu dekade pegipegi parade dekade


Di 10 tahun ini, Pegipegi sudah bekerja sama dengan lebih dari 230 maskapai domestik dan internasional, lebih dari 110 ribu hotel domestik dan Internasional, lebih dari 7.000 rute kereta api, dan lebih dari 200 partner bus dan travel.

Bu Serlina Wijaya, CEO Pegipegi, bilang kalau Pegipegi sangat bahagia bisa ulang tahun ke-10 hari ini dan berkontribusi langsung untuk memajukan industri travel Indonesia. 10 tahun bukanlah waktu yang singkat. Bu Serlina berharap agar Pegipegi akan selalu menjadi partner yang menyenangkan untuk setiap perjalanan kita ke mana pun juga.

Nah, pas nih! Mumpung ulang tahun ke-10, Pegipegi mengadakan promo Parade Dekade dengan skema diskon s.d. 60% yang akan diadakan SETIAP HARI untuk berbagai pilihan hotel, pesawat, kereta, serta bus dan travel baik perjalanan domestik maupun internasional pada 7-15 Mei 2022. akal ada juga Flash Sale berbagai produk yang dimulai pada pukul 12.00 - 18.00. Wah kece kan?

Hayuklah kita menginap lagi. Dan kami cukup hepi kok nginep di Crown Prince Hotel Surabaya ini. Ada yang mau pessan hotel juga ga? Pakai Pegipegi yuk kita staycation, mumpung ada Parade Dekade!

Anyway.... HEPI BIDAY PEGIPEGI!

staycation nginep di surabaya
Mejeng dulu depan Crowne Prince Hotel Surabaya
(Tengkyu pak ojol wkwkwk dah mau motoin)

Komentar

  1. Pecel pincuk dari Madiun beda ya dari pecel Jawa? Jadi penasaran, eh yang dipikirin duluan malah makanan, hehe. Cantik juga crowne prince, staycation sama keluarga kayak gini seru banget pastinya.

    BalasHapus
  2. Terkadang kalo mau pesan kamar hotel, dan baca review ttg staff yg jutek, aku masih bisa terima mba. Krn bisa jadi saat itu staffnya sedang riweuh atau gimana kan yaaa. Tapi kalo testimoni jeleknya ttg AC ga dingin, baru deh aku coret langsung 🤣🤣🤣. Ga bisa kalo sampe dpt kamar yg AC nya sepoi2 doang, ga bakal bisa tidur aku 😂.

    Tapi kalo WiFi jelek, itu suami yg masalah, dan anak2. Krn hp mereka aku ga pasangin simcard, jadi beneran tergantung Ama wifi. Kalo suami buat kerja sih. Jadi agak susah kalo WiFi nya bapuk 🤣😅

    BalasHapus
  3. Aku juga suka banget kalo mau cari hotel, carinya di pegipegi. Apalagi pas ada promo-promo gitu, haha.
    Dan pastinya sih harus selalu baca review satu persatu tentang hotel tujuan tersebut. Soalnya pernah, karena kepepet nginep di satu hotel di Jogja. Berbekal aplikasi jalan2 deh. Eh sampai lokasi zonk, huhu. Langsung cabut dan pindah hotel

    BalasHapus
  4. Aku suka kepoin review tapi enggak percaya banget juga, mungkin si tamu sedang baper dan butuh perhatian jadi staf dan satpam hotel kurang senyum dibilang jutek. Apalagi kalau stafnya juga lagi ada masalah...halah dibahas ya hahaha
    Aku yang jelas pakai pegipegi juga kalau pesen hotel, kalau enggak langsung WApri buat reservasi. Noted untuk ulasan Crowne Prince Hotel ini...

    BalasHapus
  5. Promo pegipegi menggiurkan bangeeett!
    aku juga kangen staycation nih.
    menikmati aneka fasilitas yang ada di hotel bareng keluarga memang asyiiikk

    BalasHapus
  6. Nyari hotel2 kece emang mantap banget di Pegipegi :D Bisa dapetin rate terbaik dengan fasilitas dan layanan prima. Mbak dan keluarka kelihatan happy banget ya nginep di Crowne Prince Hotel ini. Jajanan di Surabaya ternyata buanyak ya, sayang aku cuma mampir belum beneran bersenang2 di sana. By the way kalau ada pihak hotel yang jutek emang malesin banget ya hihihi :D

    BalasHapus
  7. Ada plus minusnya ya mbayu meski minusnya demikian masih terselamatkan juga dan yg penting order makanan bisa dapat juga saking deketnya. Belum coba nih booking di pegipegi, rasanya pengen staycation juga

    BalasHapus
  8. Hahaha bener mba echa. Kalau punya anak anak kita pasti cari hotelnya yang ada kolam renangnya ya. Biar lebih serasa liburannya dan nyenengin hati anak. Ngomong ngomong syukurlah ya staf dan petugasnya ramah ramah dan baik. Nggak kayak review di internet yang mba echa bilang. Ahh jadi pengen staycation juga aku. Soalnya udah lamaaa banget ga staycation

    BalasHapus
  9. Itu water heater punya masalah apa sampai suhu air berubah-ubah? Labil kayak Hujan di Bulan Juni hahaha. Yang minus-minus gini bisa ditulis di situs review T itu mbak, buat jadi catatan pihak hotel supaya jadi perhatian dan dapat perbaikan. Atau bisa langsung ke pihak hotelnya. Pesan kamar tanpa breakfast sebetulnya merepotkan karena pagi2 kalo aku belum siap untuk hunting makanan baik offline maupun online. Jadi sukanya terima ready , abis itu baru kulineran di luar hotel.

    BalasHapus
  10. Aku kalau staycation tuh yang wajib ada adalah kolam renang karena ini penting banget kalau pas perginya sama keluarga. Bisa jadi catatan nih jika nanti main ke Surabaya sudah tau bakal nginep dimana.

    BalasHapus
  11. Terlepas dari beberapa hal yang kurang klik di hotel, tapi pecel pincuk madiun emang udah paling bener ya kalau cari kuliner di Surabaya. Kalau liat pada staycation gini kok bawaannya pengen ikutan geret koper yak hihihi

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah bisa staycation dan punya quality time bersama keluarga ya Mbaa..seru bangett walau pasti hotel ada plus minusnya. Tapi emang syedihh kalau wifinya lemooot apalagi untuk 2 hari ya Mba karena biasanya untuk para blogger saat saat di hotel itu saat dimana ide muncul dan vibe nulisnya dapettt hehe

    BalasHapus
  13. Kayanya kamar hotel yang kamu pesan buat bobok aja sih, makanya kaya gitu, hehehe

    Etapi, aku suka hotel atau penginapan pinggir jalan. Jadi kalau mau ke mana-mana enak. Bedanya jika niatnya liburan. Pasti pilih yang pemandangannya oke

    BalasHapus
  14. Jadi pengen ikutan nyobain staycation juga nih. Apalagi pakai aplikasi pegi-pegi yang lagi banjir promo begini jadi tambah ngiler

    BalasHapus
  15. Nyaman banget ada aplikasi Pegipegi yaa..
    Dapat booking penginapan dengan harga dan penawaran terbaik tanpa repot dan tanpa pusing.
    Semuanya jelas di keterangan dan asiknya, dapat hotel yang tengah kota tuh bisa cobain kuliner sekitarnya yang pasti legend banget.

    BalasHapus
  16. Samaa aku juga kalau dapat hotel yang meja buat kerjanya kecil suka bingung karena naruh laptop aja mepet haha tapi kalau view nya bagus terobatilah bete nya :)

    BalasHapus
  17. Aku sudah pernah coba nginap di Crown Prince Surabaya ini mbak
    Asik juga lokasinya strategis, Kamarnya juga Nyaman

    BalasHapus
  18. Iku artine showere ngejak gelut wwkkwkw.. mosok iyo orang mandi maunya hepi malah diwedangi hahaha, ngakak asli. iya itu kamar buat bobok, bukan buat bisnis, tapi nek mejo miring ya gimana ya, perlu dipertanyakan juga :D

    BalasHapus
  19. Waduh Wifinya naik turun yaa..
    Paling sebel nemu hotel yang Wifinya liliput, apalagi dibuat kerja.
    Waduh showernya minta dikomplen itu.
    Next nginepnya di Mid Town atau Hotel Tunjungan aja mba ada kolam renangnya. Tinggal ngesot ke TP.
    Maafkan ya mbaa salah kasih rekom. Huhu.
    Ngga kapok kan maen ke Surabaya? Kapan-kapan mampir Kebon Binatangnya mba, masih searah sama Sutoboyo Bis itu. Pakai e money bayar 5 ribu.

    BalasHapus
  20. hihi mejanya mungkin terinspirasi dari meja anak sekolah ya, mbak makanya miring. jadi ingat saya dulu juga pernah jalan-jalan ke surabaya tapi nginapnya di dekat tugu pahlawan

    BalasHapus
  21. 1,4 juta untuk 3 malam mayan ya mbak. Tanpa sarapan pula. Untung sekarang ada ojol bisa pesen makan dari mana saja. Sik penting ada kolamnya ya Mbak.

    BalasHapus
  22. Wah seru banget sih main ke Surabaya sekeluarga Cha lihat foto-foto di WA story' my anak-anak excited banget iya aku juga kalau staycation pasti hotelnya pilih kolam renang biar sekalian berenang anak pasti puas deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!