Alasan Mengapa Suzuki Ertiga Laris Di Pasaran?

Alasan Mengapa Suzuki Ertiga Laris Di Pasaran?

Sudah hampir satu dekade lamanya, mobil Suzuki mpv Ertiga mengaspal di Indonesia. Setelah resmi dirilis akhir tahun 2012 silam, tercatat mobil ini telah laris manis terjual lebih dari 314.531 unit per tahun 2021. Hadirnya mobil Ertiga jadi favorit banyak orang bukan tak beralasan. Suzuki ertiga merupakan salah satu mobil mpv yang aman, nyaman untuk keluarga. Desainnya yang elegan juga membuat mobil ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Harga mobil mpv ini juga bisa dibilang masih terjangkau. Pada generasi terbarunya, Suzuki Ertiga dibanderol seharga mulai dari Rp224.100.000 OTR Jakarta per Juni 2022.

Apa lagi keunggulan mobil Ertiga yang membuatnya jadi mobil MPV yang laris di Indonesia? Simak ulasan berikut!

Mesin bandel dan irit

Suzuki Ertiga mempunyai mesin berjenis K15B yang telah diakui performanya. Tak hanya tangguh, mesin bawaan asli pabrikan Suzuki ini juga terkenal efisien dan tidak rewel dan sering meminta perawatan. Mesin ini merupakan mesin yang sama dipakai pada All New Suzuki Jimny, dengan posisi optimal mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal 104 hp @ 6.000 RPM dan tosi sebesar 138 Nm @ 4.000 RPM.

Pada generasi terakhir, Ertiga dibekali dengan mesin K15B dengan kapasitas lebih besar, yakni 1.500 cc. Sehingga performa mesin jadi lebih responsif baik untuk mobil bertransmisi manual 5 percepatan atau matic dengan 4 percepatan.

Desain stylish dan modern

Mobil Suzuki Ertiga selalu berinovasi untuk semakin tampil elegan. Pada all new Suzuki Ertiga kini telah dilengkapi lampu depan berproyektor dengan bentuk pipih dan tajam, memberikan kesan gagah dan mewah. Pada lampu belakang juga tak luput dari perhatian, lampu LED vertikal dengan garis tajam di bagian bawah membuat mobil ini semakin menarik.

Interior nyaman

Memadukan konsep desain dua warna yang elegan, desain interior Ertiga juga semakin nyaman dengan floating head dan posisi duduk yang bisa direcline dalam berbagai posisi. Dashboard serta panel AC digital di dalamnya semakin menambah kesan modern dan mewah

Fitur lengkap, berkendara jadi nyaman

Tak hanya itu saja, Suzuki Ertiga juga telah dilengkapi fitur keamanan pendukung seperti dual SRS airbag serta rem ABS dan EBD. Terdapat juga fitur brake hold, hill hold control dan ESP. Berkendara jarak jauh pun jadi semakin nyaman karena mobil ini telah dilengkapi steering audio & phone control agar Anda mudah dan aman menerima dan menutup telepon. Serta fitur tambahan yaitu rear parking sensor serta door open stoppers yang membantu Anda saat keluar-masuk parkiran sempit.

Selalu berinovasi dengan tipe terbaru

Hal yang tak kalah penting jadi daya tarik Ertiga adalah selalu hadir dengan tipe terbaru. Dalam waktu dekat mobil mpv keluaran Suzuki ini akan merilis Ertiga Hybird. Mobil berteknologi Smart Hybrid yang digadang-gadang lebih ramah lingkungan. Penerapan Suzuki Smart Hybrid pada kendaraan dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Tertarik untuk mencoba Suzuki Ertiga Hybird? Nantikan segera!

Komentar

  1. Mobil jadi perdebatan biasanya kalau di rumah karena performa dan modelnya, setiap mau beli mobil ada aja cekcok. Hemm kalau suzuki sih semua pasti cocok, enggak diragukan lagi tapi fantastis harganya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!