Mudahnya Pakai Aplikasi Home Credit, Mau Bayar Sama Nyicil Barang Impian Bisa!

Mudahnya Pakai Aplikasi Home Credit, Mau Bayar Sama Nyicil Barang Impian Bisa!

Namanya juga manusia konsumtif, kadang memang kebutuhan harus dipenuhi. Walau pastinya harus sesuai takaran ya jadi tidak memaksakan. Jadi ingin cerita 9 tahun lalu saat saya dan suami menikah lalu mencoba pinjaman home credit untuk mengisi rumah baru kami….

“Sayang, ini rumah baru kita”
“Alhamdulillah, makasih ya Papih”
“Semoga berkah ya rumahnya”
“Aamiin, Pih”

Waktu awal menikah 2012, jujur saya dan suami baru bisa menempati rumah sendiri setelah dua tahun. Itu pun belum kita tempati langsung karena masih harus diperbaiki di sana-sini. Karena kebetulan kami rumah second yang pasti harus direnovasi. Jadi saat baru hamil Raffa baru kami bisa menempati rumah tersebut.

Sebelum pindahan rumah, kami berdua sudah ngelist barang-barang mana yang akan dibawa dan mana yang akan dijual atau dihibahkan. Soalnya jujur saya sendiri sudah punya banyak barang karena memang sudah punya rumah sendiri saat masih single dari tahun 2008. Cuma perabotan tersebut ternyata sudah waktunya diganti karena usia juga sudah lebih dari 5 tahun. Apalagi barang elektronik, ya susah memang harus ganti mau tidak mau.

rumah hitam putih keluarga r

Ternyata saya harus mengganti kulkas, TV dan mesin cuci. Bukan karena bosan ya, ini soalnya sudah mulai rusak. Kulkas saya butuh buat menyimpan ASIP kembali karena lagi hamil Raffa, TV sudah tidak nyala karena dipentungin sama Raffi dan mesin cuci juga sudah tidak karuan bentuknya harus ganti daripada berbulu plus bisa bikin baju bayi nanti malah rusak.

Jadi mau tidak mau harus menggantinya dengan yang lebih baru demi kenyamanan. Berhubung waktu itu budget kami tidak cukup untuk beli perabotan rumah baru karena buat lahiran dan buat KPR, jadi bisanya ya pasti nyoba pembiayaan gitu kan? Yang tentunya cicilannya tidak lebih besar dari pendapatan kantor kami berdua.

Bertemulah Saya Dengan Home Credit

Waktu itu karena kami mencarinya di mall di kawasan Tangerang Selatan, jadi sebenarnya ada banyak pilihan pembiayaan. Sambil mencoba simulasi kredit hp dan perabotan barang yang kami butuhkan saat itu kok ternyata ada promo Home Credit yang cocok sepertinya dengan budget kita.

Alhasil saat itu kami membeli beberapa perabotan pakai Home Credit dalam rentang waktu 1,5 tahun. Kalau saya tidak salah saat itu beli kasur, mesin cuci, kulkas dan televisi LCD. Sempat Papih tergoda buat nyobain kredit hp dan kredit laptop, tapi berhubung ini demi isi rumah dulu yang utama akhirnya niat itu jadi urung. Hehehe. Wes ya Pih, dah lebih dari cukup ini nyicilnya wkwkwk.

Ya gimana, walau konsumtif kan kudu tetap sesuai realita. Jangan sampai memberatkan di kemudian hari. Betul tidak?

Alhamdulillah rumah kami pun punya perabotan baru layak pakai untuk rumah pertama kali berdua. Alhamdulillah juga segala cicilan Home Credit saat itu sudah terlunasi semua. Dan rumah hitam putih kami jadi lengkap kap kap kappp!

Sekilas Tentang Home Credit

Home Credit adalah perusahaan pembiayaan yang sudah ada sejak 1997 di Republik Ceko dan masuk Indonesia tahun 2013, berarti tepat dua tahun setelah kami menikah ya. Pas banget butuh! Dan sekarang sudah beroperasi di 8 negara dan banyak cabang di seluruh Indonesia. Home Credit menjadi pemimpin pasar industri pembiayaan konsumen khususnya pembiayaan elektronik di Indonesia hingga saat ini. Selain itu Home Credit juga mendapat banyak penghargaan baik dari nasional dan dunia internasional terkait usahanya.

booth home credit di prj

Sekarang berdasarkan data April 2022, Home Credit makin melebarkan sayapnya dengan sudah melayani lebih dari 5,5 juta customer dan memiliki lebih dari 22.000 titik penjualan di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan global yang memiliki pangsa pasar terbesar untuk pembiayaan elektronik, Home Credit sekarang berinovasi dengan aplikasi one stop solution My Home Credit App yang bisa diunduh di sini: https://hcid.onelink.me/By7i/juy9hv3q

RA Martha Ayu Grashiana sebagai Head Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia menjelaskan kemudahan pakai aplikasi Home Credit ini sangat membantu para customer. Jadi semua transaksi wajib pakai aplikasi Home Credit!

Ada sejumlah layanan Home Credit Indonesia lewat aplikasinya, yaitu :

1. Pembiayaan Barang

Seperti layaknya pembiayaan, di sini kita bisa membeli semua barang setelah mengisi data lengkap dan ketika disetujui baru barang bisa kita ambil. Sama kayak saya dan Papih lakukan dulu, jadi paperless, hemat waktu, hemat tenaga, hemat biaya dan tentu prosesnya cepat.

Ini bisa dilakukan di toko mitra usaha dan ecommerce yang sudah bekerja sama dengan Home Credit. Ya tinggal pilih dan cicil, tapi ingat harus sesuai budget ya! Jadi di rumah bisa kredit hp onlline kalau mau!

Untuk pembiayaan barang ini, kita juga dimanjakan promo loh! Misalnya promo Home Credit di Jakarta Fair:

Pesta Belanja Hepi Promo 0 selama Jakarta Fair (9 Juni-17 Juli 2022)

Di sini ada promo bunga 0%, bunga Bisa 0%, gratis biaya admin,dan ada juga modal usaha sampai Rp. 50.000.000. Boleh cek saja di https://www.homecredit.co.id/prj_2022 ya buat info lengkapnya.

cara kredit pakai home credit

Atau bisa langsung datang ke mitra Home Credit di Jakarta Fair, yaitu Rodalink, Sleep Center, Selis, Samsung, Jaco, Perfect Health, Advance, Maggio, OB Fit, King Koil, Bfit, Optik Melawai, Erafone, iBox. Yang mau kredit laptop ya monggo dicoba.

Selain di PRJ, terdapat juga berbagai promo menarik dari Home Credit yang sayang untuk dilewatkan yang informasinya bisa diakses lewat tautan berikut ini: https://www.homecredit.co.id/promo-dan-penawaran.

2. Asuransi

Ini bisa jadi pilihan saat melakukan pembiayaan agar tercover ya! Dan nanti aktivasi akan dilakukan oleh sales agent. Ada beberapa asuransi yang ditawarkan yaitu AMAN (Asuransi cicilan untuk risiko tidak terduga seperti kecelakaan, cacat permanen atau meninggal), MyLifeCover (Asuransi untuk risiko sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan meninggal), CriticaLifeCover (Asuransi atas risiko meninggal atau penyakit kritis), SANTAI (Jaminan kerusakan akibat bencana alam, musibah tidak terduga serta pencurian), EASYCOVER & MAXCOVER (Asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja), TecProtec (Asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja khusus produk Erajaya) dan PROTEXI (Asuransi pembayaran cicilan Home Credit Card dari risiko tidak terduga).

3. Pembiayaan Modal Usaha

Buat beberapa customer akan diberikan layanan Home Credit Modal Usaha. Ini bisa dipakai untuk pembiayaan produktif bagi para pelanggan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hingga April 2022 saja sudah ada 48 ribu usaha kecil dan menengah dengan total pembiayaan sebesar Rp 560 miliar.

4. Home Credit Pay (e-money)

home credit pay emoney

Nah ini yang saya suka! Home Credit Pay! Ini e-money atau uang elektronik yang bisa digunakan dengan aplikasi My Home Credit. Transaksi paling banyak Rp. 20.000.000 dalam sebulan dan saldo maksimum Rp. 2.000.000

Di sebelahnya juga ada fasilitas Home Credit Pay Later yang bisa pelanggan gunakan. Tapi kalau tidak dipakai juga tidak apa-apa kok! Kan yang penting e-money di Home Credit Pay-nya saja!

Penasaran pengen coba Home Credit Pay? Mari kita cobaaaa!

Nyobain Home Credit Pay di Jakarta Fair

Kemarin saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan untuk mencoba shopping experience di Jakarta Fair pakai Home Credit. Soalnya memang banyak banget promo Home Credit di banyak area PRJ ini. Dan tenang saja, semua pembayaran di Jakarta Fair yang pakai QRIS bisa dibayar menggunakan Home Credit Pay ini.
cara pakai home credit pay

Cara pakai Home Credit Pay beneran gampang. Kita tinggal memindai kode QR di toko-toko yang melayani pembayaran dengan menggunakan metode QRIS. Saya sendiri pakai buat belanja makanan dan alat-alat kebutuhan rumah tangga seperti sabun, pewangi pakaian dll. Ya lumayan banget kok! Mudah sekaleee, apalagi kalau kita sudah biasa menggunakan e-money pasti merem pakai home credit pay ini.

Jadi mau pakai Home Credit Pay bisa di mana saja dan kapan saja, saya beli di loka kereta api juga bisa buat pembayaran menu makanan kok. Karena memang sudah emoney, tinggal pakai saja. Home Credit Pay juga bisa kita pakai buat membayar tagihan listrik, air, BPJS kesehatan atau beli pulsa juga bisa.

One stop solution banget kan. Kemarin saya muter-muter banyak tempat buat belanja pakai QRIS Home Credit Pay ini. Dan bahagia banget bisa bisa nenteng barang-barang bayar cuma pakai Home Credit Pay.

Home Credit Pay ini bikin saya bahagia, karena cuma butuh satu aplikasi buat membayar banyak hal!. Hayooo di sini siapa yang sudah instal aplikasi Home Credit? Cusss dipakai Home Credit Pay-nya, mau belanja apapun bisa! Cukup pakai Home Credit Pay saja!
promo home credit

Saya kemarin juga datang ke booth Home Credit sambil ikutan permainan seru di sana, seperti Virtual Reality (VR), puzzle raksasa hingga lucky dip. Lumayan ikutan activitynya bisa dapat pulpen sampai powerbank juga. Asyeeek!

Yuk cobain aplikasi Home Credit! Mau bayar sama dapetin barang impian bisa! Saya sudah, kamu?

Komentar

  1. wuih mantab Mbayu sampe datang ke Booth Home credit yah, memang memudahkan ya adanya home credit bantu buat dapatin barang impian

    BalasHapus
  2. Aku tahu home credit ini udah beberapa tahun lalu tapi ya udah gitu aja, karena belum tau jg mau ngapain. Nah ini jujur skrg baru tahu ada yang modal usaha yaa.. itu sistemnya gimana sih? jd penasaran aku

    BalasHapus
  3. Kepikiran juga nanti kalau punya rumah dan masih kosong, pakai Home Credit aja ya buat isi barangnya. Tapi tetap kudu pilih mana yang penting, jangan jadi konsumtif karena kemudahannya

    BalasHapus
  4. Huaah bisa nih ya untuk estimasi punya produk dengan kemudahan Home Credit
    Coba deh saya list dulu prioritas yang mau dibeli karena butuh
    Siapa tahu Home Credit bisa bantu

    BalasHapus
  5. Wah, ternyata aplikasi Home Credit ini banyak banget manfaatnya :D Oh ya, waktu aku main ke Jakarta Fair, memang sempat melihat booth Home Credit ini sih cuma ga masuk dan tanya2 hihihi. Asuransi bisa, pembiayaan modal usaha bisa, beli tiket, belanja isi rumah duuuh segala2 bisaaaaa! Keren!

    BalasHapus
  6. Suka galon kalau tiba-tiba barang elektronik di rumah mendadak metong. Mau beli tapi kok kalau dadakan gitu suka susah dikumpulkan nya

    Jadi lebih tenang kalau punya aplikasi Home Credit ya 😄👍

    BalasHapus
  7. Wooo ada Home Credit Modal Usaha juga yah. Cocok banget buat pelaku UMKM. Wah mau juga dong mba ikutan ngerasain promo2 Home Credit shopping experience di Jakarta Fair

    BalasHapus
  8. banyak ya mbak yang masuk lingkup pembiayaan home credit ini sampai ke modal usaha juga. cukup membantu sih bagi yang ingin membeli barang tapi masih terkendala dana

    BalasHapus
  9. Home credit dengan cover asuransi begini bikin tenang ya Mbak. Yah namanya juga perjalanan hidup, jika sesuatu terjadi pada sumber penghasilan kita, terus kitanya gak mampu meneruskan cicilan, biar keluarga gak diuber-uber debt collector. Baru beberapa hari lalu, lihat tetangga ibu saya mengalami kisah pahit dengan penagih hutang itu. Jadi kalau ada credit dengan asuransi, ini mencegah hal2 tak diinginkan terjadi kemudian

    BalasHapus
  10. mba aku coba beli beli jajan pakai home credit pay, ternyata mudah ya cukup scan QRIS nya aja udah deh.

    BalasHapus
  11. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbak termasuk untuk urusan memiliki barang impian,prosesnya juga nggak butuh waktu lama ya.

    BalasHapus
  12. Wah asik ya mbak Echa
    Kalau pakai aplikasi seperti ini jadi makin mudah ya kalau mau menggunakan layanan dari Home Credit ini

    BalasHapus
  13. Aku pikir home credit hanya melayani pembayaran cicilan untuk pembelian barang. Ternyata semakin banyak layanan lain yang bisa dimanfaatkan, terutama untuk mengembangkan usaha.

    Asiknya jalan-jalan ke PRJ tud didampingi sama home credit.
    Jadi apa yang dinginkan bisa dibantu untuk mewujudkan. Hhehe~

    BalasHapus
  14. Home credit sangat membantu dalam hal kepepet misal perabot di rumah rusak sedangkan kondisi keuangan pass-passan alias belum gajian.
    Apalagi kalau bisa dicicil 0.persen wah menyenangkan sekali🤩

    BalasHapus
  15. Ah senang banget pastinya sudah memiliki hunian sendiri lengkap dengan segala isi dan kebutuhannya. Saya belum tahu tentang home credit ini. Maklum di kampung aksesnya susah. Penasaran jadinya pengen mencoba. Hehehe

    BalasHapus
  16. Lengkap juga ya mbak aplikasi home credit ini, saya kira dia ngreditkan barang2 gitu loh. Eh ternyata banyak yang bisa dilakukan dengan aplikasinya sampai bayar tagihan segala macam. Cerita mbak echa inspiratif deh, semoga saya juga bisa punya rumah sendiri suatu saat nanti, aamiin

    BalasHapus
  17. Hepi banget banyak promonya apalagi buat UMKM ini juga sangat terbantukan ya HM. Jadi pengen kepo lebih jauh aku ada usaha kerajinan soalnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!