Anakku Kok Kutuan? Ini 3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut pada Anak

3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut pada Anak

Kutuan? Eh serius? Iya, bener akhirnya anakku kutuan coba. Siapa yang gak kesel. Akhirnya setelah 10 tahun merawat anak, baru kali ini pecah telor rambut anak-anakku ada kutunya. Huhu sedih. Tapi paling tidak saya kudu cari cara menghilangkan kutu rambut pada anak. Biar tidak terusan dan makin menjadi-jadi kutunya nular kemana-mana.

Awal Kenapa Kok Anakku Bisa Kutuan

Awalnya satu telur kutu rambut tiba-tiba banyak

Jadi entah bagaimana ya, pokoknya setelah ujian saya kan rajin nyisirin rambut anak-anak. Nah kok yang pas nyisirin rambut Raffi, tiba-tiba nemu telor kutu gitu di rambutnya. Ya jelas kaget kan. Karena nemunya cuma satu, jadi saya ambil manual. Karena tidak punya sisir serit dll buat basmi kutu rambut. Ya weslah pakai tangan trus dipites cuma ga keluar apa-apa. Kuanggap itu selesai saat itu, Raffi pun berangkat sekolah dll seperti biasa.

Dua hari berikutnya, saya nyisirin lagi rambut Raffi dan tiba-tiba yang tadinya nemu telur kutu cuma satu sekarang jadi banyakkkkkk. Banyak banget buat saya yang tidak pernah lihat kutu rambut pada anak. Akhirnya pulang sekolah Raffi saya potong rambut rada pendekan. Tadinya saya minta dibotakin saja, cuma karena kebetulan Raffi tidak mau karena nanti ga bisa bergaya katanya :v :v. Halah anak sekarang ada ae.

Kenapa Kok Anakku Bisa Kutuan

Itu ya di dalem rambut gitu letaknya dan berjejer banyak. Huhuhu. Trus saat saya tanya apa rambut kamu gatal atau gimana? Katanya nggak. Haaduh aku seng dadi gatel jadinya! Serius ngeliat kutu telur gitu rasanya ikutan gatel -__________________-. Dan itu bukan hanya Raffi saja, tapi Raffa juga. Entahlah nularnya dari mana ya kupikir pasti dari sekolah :v.

Baiklah sekarang saatnya untuk mencari cara menghilangkan kutu rambut pada anak dengan efektif! Perang ini sama musuh! Fix kita musuhan ya kutu!

3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut pada Anak Ala Echaimutenan yang Cepat dan Efektif

Ketikan anak kutuan jangan panik yang pasti, tadinya saya panik dan sedih. Sedih banget, same merasa tidak layak jadi Ibu karena membiarkan anak bisa kutuan huhuhu. Rasanya saya kotor sekali menjaga anak sampai mereka bisa kutuan huhu. Tapi akhirnya saya dihibur banyak Ibu-ibu yang mengalami hal serupa. Dan saya akhirnya bangkit*eaaaa, kemudian mencari cara menghilangkan kutu rambut anak dengan cepat. Set sat set sat set, kutupun hilaaaaaaaang!. Berikut cara saya kemarin ya!

1. Menggunakan Sisir Serit Khusus Untuk Mengambil Kutu Rambut

Menggunakan Sisir Serit Khusus Untuk Mengambil Kutu Rambut

Nah, ini yang diperlukan! Beli sisir serit khusus kutu rambut di toko, lalu sisirin semua bagian rambut sampai semua kutu kena semua. Nyeritnya pelan-pelan saja jangan buru-buru pokoknya! Satu-satu diseritin diambilin kutunya. Karena saya sudah tidak nemu biang kutunya yang masih hidup, ya sudah saya ambilin semua telor kutunya.

Ingat, satu-satu ya nyisir pakai seritnya. Jangan sekaligus biar semua telur kutu rambut kena semua. Dan ini ga bisa sehari saja. Saya dua tiga hari baru berasa hilang semua kutu telurnya. Sambil bergidik ngeri juga seh wkwkwk.

Dan jadinya saya setiap nyisirin pakai sisir biasa selalu cek cek dan jadi rutin nyeritin takut masih ada atau masih nyisa telur kutu rambutnya.

2. Memberikan Sampo Khusus Kutu

Memberikan Sampo Khusus Kutu

Katanya efektif sampoan pakai peditox, lalu didiemin sebentar sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih. Bahkan ada yang sampoan peditox sampai 1 jam dipakein cap. Sebenarnya, saya sudah beli peditox ini. Cuma gak jadi akhire. Karena takut kepanasan. Jadi walau beli sampai sekarang udah ga ada saya belum pernah pakai.

Saya pakai sampo/ sabun cair biasa yang ada di rumah saja. Lalu setelah berbusa, saya pakai kaos kutang anak gitu buat usap usap ketika masih berbusa. Itu telurnya bisa nempel loh di kaos. Serius! Ga percaya? Monggo dicoba wkwkw.

Yang pasti setelah ini, anak-anak saya minta sampoan sehari dua kali mau tidak mau. Sampai saya sendiri merasa rambutnya sudah bebas kutu. Karena saya yakin kalau masih sekitarnya kutuan, pasti bakal terus nular.

3. Menjaga Lingkungan Sekitar Tetap Bersih

Menjaga Lingkungan Sekitar Tetap Bersih

Jadi mulai seprei sampe apa aja sekarang aku perhatikan. Kemarin pas kutuan semua diganti. Trus akhirnya termasuk kasur-kasur tungau takut juga semua dibersihkan aja wes. Kucingku juga aku seritin lohhh. Dan ternyata banyak banget kutu kucing di bulu huhuhu. Ya sekalian semua bersih bebas kutu pokoknya! Kucingnya bobok sama kita soalnya, jadi mau gak mau dibersiin juga. Wajib! Ya walau kutu kucing tidak hidup di rambut manusia. Paling tidak aman gitu badane bersiiih.


menghilangkan kutu kucing

Jadi buibuk jangan sedih baper dulu kalau anak kutuan ya. Lebih baik dibersiin dulu biar enak dan rambutnya sehat lagi. Alhamdulillah rambut anak-anakku sehat lagi bebas kutu. Hai kutu, suh suh suh jangan deket-deket! Selamat mempraktikkan cara menghilangkan kutu rambut pada anak ya!

Komentar

  1. Saladin pas kutuan langsung takgundulin wkkw untung waktu itu dia masih 7 tahun dan enggak protes.

    BalasHapus
  2. Wihh ada ya sisir khusus buat bersihin kutu yang ada di kepala dan membersihkan kutu dengan mengusapkan singlet kerambut juga bisa nempel, wah baru tau banget asli.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!