Mempercantik Ruang Kerja Dengan Smart Lighting

Mempercantik Ruang Kerja Dengan Smart Lighting

Kalau ditanya bagian mana dari rumah tempat saya menghabiskan waktu, pasti selain tempat tidur saya akan bilang itu ruang kerja. Sebenarnya bukan satu ruangan sih, lebih tepatnya pojokan yang dibuat ruang kerja hehehe. Tapi memang sebagian waktu saya dalam sehari berada di tempat ini, mana baru-baru ini saya menambah fitur Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman.

Sebenarnya saya itu pecinta hitam putih, saking cintanya sampai hampir semua bagian rumah berwarna hitam putih. Tapi itu dulu, sekarang rumah saya lebih berwarna. Saking berwarnanya pakai cat yang lebih ngejreng, mulai dari warna oranye sampai kuning. Ya saya pikir itu hanya untuk perubahan mood saja. Termasuk ruang kerja yang senada warnanya dengan cat depan rumah berwarna oranye.

Kenalan Dulu Sama Ruang Kerja Imut Saya


ruang kerja mini dekorasi

Ruang kerja saya memang lain daripada yang lain. Selain letaknya di sudut ruangan, tempatnya juga ada di teras depan. Eh serius teras depan? Beneran! Karena mungilnya rumah, jadi mau tidak mau membuat kombinasi ruangan dengan meletakkan meja kursi untuk bekerja di teras rumah. Agar tidak terlihat mencolok dari depan pagar kelihatan orang, saya berusaha menutupnya dengan dekorasi daun rambat. Jadi orang ya tidak tahu kalau saya ada di sana. Jadi kalau dikira-kira ukurannya 1,5 m X 1,5 m, cukuplah untuk meletakkan perabotan mengetik dan buku-buku yang diperlukan.

Untuk bagian ruang kerja saya cuma ada satu meja, satu kursi dan satu rak buku. Cukup simpel sih memang, tapi cukup membuat saya lama duduk dari pagi sampai malam sambil berkarya selama ini.

Senangnya ada ruang kerja di teras juga bisa melihat kegiatan anak-anak. Karena anak-anak kan les di teras juga duduknya, jadi ya saya bisa mengawasi kegiatan les sambil pura-pura tidak memperhatikan. Padahal Ibunya lagi nguping xixixi. Terus anak-anak memang kebetulan sering bermain di teras karena lebih lapang. Entahlah, kalau dipikir-pikir teras rumah ini memang dipakai banyak kegiatan dibanding bagian rumah lainnya oleh keluarga saya.

Intinya ruang kerja saya sekarang itu sudah sangat cukup untuk mengakomodir kebutuhan untuk menulis dan berkarya sebagai blogger*uhuk. Walau imut tapi tetap imutenan *eaaa.

Mencoba Philips Smart LED Connected by WiZ Untuk Ruang Kerja Mini

Mencoba Philips Smart LED Connected by WiZ Untuk Ruang Kerja Mini

Dulu, saya tidak memiliki cahaya khusus untuk di ruang kerja. Karena kebetulan kan di teras, jadi lampu teras sudah cukup menerangi seluruh bagian. Walau terletak di pojokan, ruang kerja saya ini masih kena cahaya lampu. Cuma kurang terang memang sih. Makanya saya jarang mempergunakan ruang kerja untuk membaca buku. Tapi lebih ke ruang kerja dengan laptop, jadi selama cahaya laptop cukup bisa terbaca buat saya cukup.

Cuma pernah baca kalau bekerja di depan laptop tapi cahaya ruangannya kurang terang, maka mata akan bekerja lebih keras untuk melihat. Padahal selama ini saya selalu bekerja di ruangan rada gelap dengan laptop yang cahaya terang. Dan itu tidak boleh! Makanya saya mulai mencari lampu ruangan yang bisa menjawab kebutuhan ruang kerja mini ini.

Akhirnya saya bertemu dengan Philips Smart LED Connected by WiZ yang seru. Bagaimana tidak? Selain buat cahaya di ruangan mini saya sangat cukup untuk beraktivitas, Philips Smart LED Connected by WiZ ini juga buat hidup saya lebih bersemangat karena saya bisa mengontrol lampu sesuka saya dengan berbagai cara. Aplikasi WiZ juga mudah di pairing.




Jujur yaaaaa, saya baru loh tahu kalau ada lampu smart lighting seperti ini. Selama ini saya tahunya lampu biasa saja, terus setelah tahu ada lampu smart lighting yang ada wifinya ya rada kaget. Wah, saya katrok amat ya. Cuma memang setelah saya pakai, ruang kerja jadi lebih segar dan cantik kelihatannya. Philips memang ahlinya di lampu pintar.

Penasaran kan kayak gimana smart lighting yang saya pakai ini?

Philips Smart LED Connected by WiZ, Smart Lighting Untuk Hidup Lebih Mudah dan Nyaman

Philips Smart LED Connected by WiZ, Smart Lighting Untuk Hidup Lebih Mudah dan Nyaman

Smart lighting yang saya punya itu Philips Smart LED Connected by WiZ yang ukuran 18.5 Watt. Yang seru, saya bisa menghidupkan, meredupkan, mematikan hingga mengatur cahaya warna Philips WiZ dengan aplikasi WiZ. Saya jadi juga bisa mengatur dan mengontrol semua lampu di ruangan manapun melalui wifi dan jarak jauh melalui cloud. Bukan cuma pakai aplikasi aja, bisa pakai suara juga.

cara pakai lampu Philips Smart LED Connected by Wiz
cara setting lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, Smart Lighting

Misalnya saya lagi di luar rumah terus lupa ngidupin lampu depan teras, saya bisa mengatur lampu dari jauh biar nyala sesuai keperluan. Tidak perlu buru-buru keluar rumah, atau ngidupin lampu dari siang, cukup jadwalin kapan nyala juga bisa. Listriknya jadi lebih ngirit karena sesuai kebutuhan kan?

Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ pakai aplikasi WiZ juga termasuk mudah. Saya yang belum pernah pakai saja bisa. Ini ya caranya!

1. Download aplikasi WiZ di google play atau app store
2. Login atau buat akun
3. Pasang lampu bohlam pada perangkat. Kalau saya sih taruh di lampu belajar sama lampu meja kerja.
4. Setting lampu yang digunakan
5. Mulai atur cahaya sesuai selera

Btw, ada banyak macemnya sih produk Philips Smart LED Connected by Wiz ini. Ada Philips WiZ bulb Tunable white & Color ambiance, Philips WiZ downlight Tunable white & Color ambiance, Philips WiZ light strip, Philips WiZ Decorative dan Philips WiZ accessories. Tinggal pilih sesuai kebutuhan!


lampu Philips Smart LED Connected by Wiz

Lihat deh, ruang kerja saya jadi tambah cantik kan? Saya juga bisa mengubah warnanya sesuai hati biar nulisnya makin semangat. Sesemangat warna lampu Philips Smart LED Connected by WiZ. Dan yang paling saya suka adalah tetap bisa membaca dengan nyaman, walau warna lampunya warna-warni. Mau nyoba juga gak kayak saya?

Smartizen, yuk Beralih ke lampu pintar atau smart lighting! Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman, kayak ruang kerja imut ala echaimutenan. Jadi lebih ceria!

Komentar

  1. Wah makin semangat nih kerja kalau sama smart lighting, bakalan bikin suasana ruang kerja makin hidup juga. Apalagi kalau warnanya bisa memilih sendiri, produk philips memang awet dan tahan lama enggak diragukan lagi kualitasnya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. aku belum ada ruang kerja nih di rumah mba, biasanya kerja di meja makan yang lebih sering dipergunakan sebagai meja kerja heheh.. ah mau ah ruang kerja aku dibikin dengan lighting dari phillips

    BalasHapus
  3. Ampun deh Mak cantik bangettt lampu LED dari Philips iniii. Suka deh dengan pengaturan warnanya yang beragam banget. Bisa disesuaikan dengan mood, baik pas lagi mode fokus atau santai.

    BalasHapus
  4. eh iyaaa beneran jadi makin cantik ruang kerjamu ya mak. bikin jadi semangat kerja. mungkin aku perlu nyontek nih akhir2 ni lagi bosen sama rang ekrja kayanya perlu suasana dan pencahayaan yg lebih asyik gini

    BalasHapus
  5. Wahhh ini sih kecintaan emak², bisa dapat lampu berlualitas , bisa disetel sesuai mood kita ye kan....dan bisa ngirit listriiikk

    Aduhaiii, eikeh mupeng sangaattt ini Mbaaa 😍🙏

    BalasHapus
  6. Aa.. Ruang kerjanya lucuu. Sebelum baca tapi liat gambarnya aku juga udh nebak itu tanaman untuk nutupin dari depan, ihihi.

    Anw, selain cahayanya jadi warna-warni, smart lighting ini mudah ya pengaturannya 😍

    BalasHapus
  7. Asik, seruuu pakai Philips Smart LED WiZ, kebetulan kamar anakku udah pasang. Awalnya kaget juga kok lampu kamar mendadak mati sendiri trus nyala sendiri. Kelakuan anakku nyoba matiin dari hapenya. Mereka beli sendiri dan pasang tanpa cerita kalo pakai lampu keren gini, Cha

    BalasHapus
  8. ruang kerjanya kece banget miih, ini memanfaatkan ruang yg bisa disulap jadi ruang kerja biar makin nyaman di depan laptop ya miii. Plus ditambah lampu Philip smart LED connected by WiZ ini ruangan kerja makin terasa hangat dan bikin makin fokus juga.

    BalasHapus
  9. Mbaa aku semenjak anak2 ada nih jadi rumah kita cat warna warni kayak di tk 😆 ijo kuning.
    Pojokan asyik inii ih jadi mau maeeeen.
    Lampunya tetap bikin kerja atau baca asyik ya. Duh apalagi drakoran kayak aku 😆 makin betah di rumah. Mauu nyobain

    BalasHapus
  10. Masya Allah mak echa.. punya tempat kerja dirumah asik banget ih.. pengen deh bikin soale buat kerja. Jd kayak bener2 kerjanya kan ya kalau ada khusus meja kerja begitu.. walaupun aku masih freelance begini.. smart lighting makin menambah keunyuan ruang kerjanya..

    BalasHapus
  11. smart lighting seperti ini memang bisa membuat ruangan jadi tambah cantik dan memiliki ambience tersendiri ya Cha

    BalasHapus
  12. Ruang kerja jadi terlihat cerah ceria krn lampu warna warni. Mirip kek ruang disko hihii.. bisa utk ngevlog juga nih biar beda2 vibesnya

    BalasHapus
  13. Mba Echa kreatif sekali menata bagian depan rumah bisa jadi tempat berkarya ya mba. Btw aku kayaknya makin semangat bekerja dengan pencahayaan yang dilakukan lampu Philips

    BalasHapus
  14. Wah,menarik sekali mbak lampunya. Bisa diganti warna sesuai selera dan kondisi mood ya hehe.. Kalo lagi nulis melow, auto ganti warna biar makin syahdu ya ahaha

    BalasHapus
  15. Beneran definisi smart lamp.iki ya mbaaaa
    Aku kok jadi mupeng juga.
    Utk bikin hidupku makin colorfuullll pakai lampu ini mantab jiwaaaa

    BalasHapus
  16. Keren Cha... Warna dan keteranga nya jadi bisa kita atur ya. Menyenangkan nih pastinya. Tapi kalau saya takutnya malah jadi bahan mainan anak hehehe

    BalasHapus
  17. Wah, ruang kerja mbak Echa cantik banget
    Orange gitu
    Bikin semangat ya
    Apalagi pakai smart lighting, makin cantik aja ruang kerjanya

    BalasHapus
  18. Aku kapan hari liat dtatus igs mba echa nenganai produk ini. Jadi penasaran mau coba sendiri secara langsung

    BalasHapus
  19. walau imut tapi imutenan, hahaha cakeeep!
    seru kaaan pakai smart lighting Philips. Aku tuh awalnya norak deh begitu tahu ada lampu warna-warni gini. Pasang satu di rumah lalu gonta-ganti warna jadi ijo, merah, biru, dan sebagainya. Enaknya bisa diatur pakai WiFi dari smartphone jadi kalau saat pergi pun masih bisa remote dari jauh. Emang canggih!

    BalasHapus
  20. wuahh kamar pribadi jadi bisa diubah suasananya macam ruang kerja di hotel gitu ya. Aih asyik nih, tinggal dikendalikan dari layar hp pula. Praktis! Tapi biasanya nih anak-anak yang pada semangat pilih jenis cahayanya berdasarkan mood mereka. ckckck.

    BalasHapus
  21. Aku pingin banget punya ruang kerja sendiri dalam ruangan tapi beum kesampaian masih di kamar sama luar aja selama ini. Kan seru ya kalau punya ruang kerja sendiri ditambah pencahayaan yang bagus makin betah & gak stress kerjanya

    BalasHapus
  22. Thanks sir,
    this is so very excited for me.

    BalasHapus
  23. wah Phillip membuat ruangan kerja jadi seru dan tidak membosankan, bisa mengurangi kebosanan dan rasa stress saat capek kerja di rumah, praktis lagi bisa dikendalikan dari HP.

    BalasHapus
  24. Aww.. Ruang kerja mba echa cantiik. Kalo gitu jd semangat kerja ya. Apalagi didukung sm lampu dengan pencahayaan sekeren iniii

    BalasHapus
  25. Keren lampu di ruang kerja bisa di ubah ubah sesuai keinginan kita, jadi ga bosen ya, apalagi bisa dikendalikan lewat hp, jadi penasaran pengen coba.

    BalasHapus
  26. Tahun depan kalau sudah balik Surabaya mau buat kamarku jadi pake lampu ini. Bakalan suka nih pasti baby-ku 😍

    BalasHapus
  27. penerangan juga penting untuk aktifitas apalagi banyak di depan laptop, aku suka ngetik di suasana yang terang benderang, kalau redup bikin ngantuk jadinya hehe apalagi produk Philips ini bisa disetting makin nyaman deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!