Baksos Nurul Iman...Makasi semuanya

ini kopi paste dari catatan FB ka ning ya...makasi buat semua yang dah mendukung acara ini....

semoga Allah membalas semuanya...amien



Jadi inget kegiatan baksos yg baru lewat 10 hari yg lalu, yang aku laksanakan bersama 23 saudara-saudaraku di scream team..

Jujur aja, ini merupakan kegiatan baksosku yg pertama kali dimana aku benar2 terjun didalamnya..biasanya sich cm ikut2an jd penggembira doank alias cuma sumbang2 dikit2 ajah, ikutan terjun pontang panting membantu panitianya mah kgk pernah, xixixi, itu mah nggak bisa dibilang baksos kan ya?

Awal dari keinginan u/ menyelenggarakan baksos juga krn kita selalu imel2an nggak keru2an saban hari, isinya ya curhat, ya becanda2 nggak penting, ato cuma sekedar sapa2 ajah, yah at least kehadiran imel2 dari saudara2ku yg mana persaudaraan ini terbentuk bkn krn kita ada pertalian darah ato kerabat melainkan murni dari milis semata semakin hari semakin terasa dekat ajah, bener2 dech sehari aja nggak nengok imel di inbox, lsg dah banjir bandang melanda inbox kita, yg rata2 ya dari kakak adikku ini, hahaha..menggoda banget dah imel2an antar kita itu, rasanya kalo ngga tengok2 barang sejenak imel2an itu kok ada yg kurang ya, ngangenin ya, hahaha..Dari imel2an, kita sering juga saling curhat, dan belakangan, crita2 kita kok kayaknya dapat ujian terus, ada yg dompet emaknya dicuri dirumah lha, kerampokan isi mobilnya lha,sakit, jatuh, dan segambreng ujian beruntun yg menimpa kita dari Allah SWT, kayaknya kita smua spt mendapat peringatan dari Allah SWT untuk instrospeksi diri, ada apa sebenarnya ya?apa maksud dr jeweran dan sentilan ini ya..?!

Mikir2..akhirnya aku lemparkan usulan untuk kita melakukan baksos ke panti asuhan, pemikiranku simpel aja, mungkin kejadian2 nggak mengenakkan yg kita alami itu krn kita krg beramal juga kali yee..:-P

Nggak nyangka..usulan itu ditanggapi baik o/ kakak adik yg lain. Mulailah kita kasak kusuk cari info panti2 asuhan, saling lempar usul dan pendapat, bentuk panitia, bikin proposal, bikin banner, survey ke panti asuhan, dan tetek bengek lainnya. Bahu membahu kita sama2 saling dukung kegiatan amal perdana ini.

Kita luangkan waktu kita untuk meeting mematangkan acara dan konsepnya sepulang kantor. Effort yg luar biasa sekali mengingat adik dan kakaku ini smua adl org2 sibuk yg juga pekerja kantoran, plus rumahnya banyak yg jauh2, tapi salutnya, mrk semua ikhlas dan santai aja plg malam, bercapek2 ria mengurusi sesuatu hal yg bayarannya hanyalah ridho dan balasan setimpal dari Allah SWT semata..Kita semua saling dukung, jalan bersama-sama, kerjasama cari sponsor dan donatur mulai dari kirim2 proposal ke perusahaan2, ngimel2 ke temen2 yg lain smp mengubah topik obrolan dibawah tangga kantor dgn bahasan baksos u/ mendapatkan dana:-), wahh..seruu banget!kita juga pada berlomba2 pasang status di FB dan banner menarik bin eye catching yg dibuat erica yg temanya baksos u/ mengajak friends kita smua berbuat kebaikan pada sesama, semua mengerahkan effort terbaiknya u/ menghimpun dana sebanyak mungkin demi suksesnya baksos perdana di panti asuhan nurul iman jafari di kawasan menteng tenggulun, dekat rel KA Manggarai.

Yah, panti itu yg akhirnya kita pilih setelah melalui berbagai macam rembukan dan pertimbangan..heboh dech, kalah kayaknya kampanye pilpres, hahaha..Lalu tibalah waktunya kita menghitung hari..menuju ke tanggal 20 Juli 2009..menjelang hari H, kita mulai sibuk blanja-blanji, rapat pun mulai seminggu sekali, persis kayak ibu hamil yg udah mau brojol en udah kudu seminggu sekali ke dokter kandungan:-DSetelah sibak sibuk sana sini, tibalah waktunya..

tgl 19 Juli, rumah gw udah kayak kapal pecah, hahaha..hampir semua berkumpul dirumahku mempersiapkan goodie buat 60 anak panti, menyeleksi buku2 dan baju2 sumbangan donatur, mengantarkan barang2 itu ke panti, belanja lg kekurangan barang, waaahhh..cuapeknya puolll tp seneng banget krn kita melakukannya dengan riang gembira dan sepenuh hati..dan sungguh diluar dugaan, sumbangan yg kita terima menembus ke angka yg sangat fantastis, diatas target yg kita tetapkan: 30 jeti!dahsyat..!belum lagi sumbangan berupa barang dan konsumsi yg kita terima bertubi2, benar2 baksos membawa berkah, sungguh mengharukan!

Tibalah hari H itu..pagi2 aku, herlin, dekna, echa, vivi dan dina berangkat ke panti asuhan nurul iman. Disana udah ada kakak adik yg lain, anak2 pantinya juga sudah duduk berjejer rapi dengan baju putih2, duuhh..wajah2 mungil mrk bener2 gembira menyambut kedatangan kita semua. Kemeriahan sudah didepan mata, apalagi ada keyboard yang akan mengiringi kemeriahan dan keceriaan baksos ini dengan bernyanyi bersama.

Acara yg dipandu duoa mc kondang yaitu inen dan selly, membawa suasana yg semula berjarak dgn adik2 panti menjadi cair seketika. Gelak tawa adik2 panti dan kami semua mulai memenuhi ruangan di panti asuhan nurul iman. Ada satu anak panti yg bernama afath yg sangat berbakat menyanyi. Suaranya keren, gayanya vokalis abis, tob dah!kayaknya calon pengganti pasha ungu ya kamu dek;-)Lalu setelah itu, kegiatan berlanjut, yg tingkat SD diberikan lembar mewarnai dan gambar2 untuk digunting. Sedangkan yg tingkat SMP dan SMA merangkai kalung. Seru bangets!kita berbaur dengan adik2 panti membentuk kelompok dan membuat rangkaian kalung2 cantik yg butir2 kalungnya berasal dari kayu warna warni yg berbentuk bulat2, waaahh..ternyata adik2 ini cepat belajar dan kreatif2 ya, kalung2 buatannya bagus2 dan lucu2 ajah..nggak percuma vivi menjadi pengajar membuat kalung hari ini scr dia jg penjual kalung manik2:-)

Acara yg dimulai dari pagi jam 9 itu akhirnya berakhir juga sekitar jam 4 sore. Kita memberikan sumbangan berupa buku2 beserta raknya, komputer beserta printer dan mejanya, sembako serta uang tunai untuk membantu biaya sekolah seluruh anak2 panti..ahhh..senang dan leganya krn acara berjalan dengan lancar..lelah dan capek itu terbayarkan sudah dgn senyum manis dan sorot mata bahagia dari anak2 nurul iman..sungguh mengharukan dan membuat aku dan kakak adik di scream team ini sejenak berkaca2..

Terima kasih buat adik2ku tercinta di panti asuhan nurul iman..sungguh keberadaan kalian semua sanggup membuat kami semua merasa betapa kebahagiaan itu begitu dekat dengan kita, begitu sederhana bentuk kebahagiaan yg kalian miliki..dan begitu bodohnya kami kakak2mu ini yg selalu saja tidak bisa mensyukuri nikmat dan barokah yg Allah SWT berikan kepada kami, adik2ku di nurul iman yg masih kecil2 dan muda2 ini mengajarkan kepada kami arti kata bersyukur dan bersyukur kepada Allah..melihat perjuangan mrk yg masih sangat belia itu dan harus tumbuh tanpa belaian kasih org tua, membuat aku miris sekaligus malu sendiri..betapa masalah hidupku nggak ada apa2nya dibandingkan keras dan penuh perjuangannya hidup mrk itu, dan mrk masih sanggup tertawa riang, saling ledek sesama saudaranya di panti, saling memiliki dan mengsihi satu sama lain layaknya saudara, kasih sayang yg mrk ciptakan sendiri antar sesama walaupun tanpa ortu disampingnya.

Acung jempol setinggi2nya buat ummi, seorang ibu tua yg sekilas nampak ringkih tapi sanggup dan ikhlas mengurus segambreng anak2 panti yg sifat dan perilakunya bermacam ragam. Adik2 di nurul iman tumbuh menjadi anak2 yg sopan santun dan taat beribadah, sungguh bagaikan mata air yg menyejukkan di surga kelak buat ummi atas wkt dan kasih sayangnya yg tercurah buat anak2 nurul iman..

Ahh..rasanya masih terbayang jelas wajah clara, salah satu adik di panti asuhan nurul iman yg memilihku untuk foto session bersama, polos, lucu dan cantik:-)terima kasih ya ummi dan seluruh adik2 NURI yg sudah memberikanku kesempatan beramal, berbagi ceria dan berpikir berulang kali u/ mengatakan hampanya hidup dan sepinya hari2ku yg rasanya begitu akrab disetiap hariku.

Aku malu dgn semua itu, sungguh..Ternyata, mencari kebahagiaan itu bukan dgn liburan bermewah2 keluar negeri, bkn dengan makan di tempat2 enak dan mahal, bkn dengan pergi ke pesta2 sosialite, ahh..semua itu palsu..kebahagiaan itu adalah dgn melihat mereka2 yg kondisinya ada dibawah kita, bukan sebaliknya..

-Terima kasih buat para donatur, sponsor, ummi dan adik2 nurul iman serta seluruh kakak adik di scream team, we all did the perfect job, guys!-

5 comments:

  1. Berbahagia dengan berbagi.....

    ReplyDelete
  2. senangnya bisa berbagi..
    sekalian izin follow :)
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  3. @Prof iya senengnya berbagi :)
    @lata nggak say emang kemaren settingnya emang dimoderasi :D

    ReplyDelete
  4. Utk tmn2 yg mau nyumbang ke panti asuhan ini tolong dicek dulu yaaaa data2 penghunin panti ini.soalny pas kmren kmi data ada beberapa perbedaan.tpi smg amalan kita semua diterima disisinya amin

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^