selamat ulang tahun Situbondokuw

pantai pasir putih*indah kan?

hari ini pas banget kotaku ulang tahun yang ke-38 tahun

hepi biday tu yu
hepi biday tu yu
hepi biday tu yu
hepi biday situbondo

saya gak ngerti angka 38 itu darimana, padahal kalo boleh bilang mamaku dah 54 tahun dan udah dari kecil di Situbondo hihihi..kakekku apalagi pas beliau meninggal umur 97 tahun saat aku umur 7 tahun (FYI gak penting : umurku 27 tahun saat ini)*mari blajar menghitung tang ting tung. Dan beliau udah dari dulu di situbondo semenjak kecil ..nama kakekku R. Prawirowidjojo... *miss him so much

hasil tulisan beliau menjadi buku teks madura untuk SD se Situbondo..dan profilnya juga dimuat dalam buku teks madura itu..( itu pas aku masih sma kejadiannya..kalo sekarang beda ya gak tau lagi yaa... kayaknya si masih)
ama ega-alisha's moon- di karangasem

Kalo liat dongeng jaman dulu, sejak tahun bulan September 1395 Masehi telah berdiri sebuah kerajaan - yang bernama "Kerajaan Patokan" (sudah diketahui, namun sedang dipelajari kefasihannya), berafiliasi dengan Kerajaan Sriwijaya masa itu. Diperintah dengan Raja Hayam Wuruk. Kerajaan ini berkedudukan di Panarukan, berjaya dan memerintah bahkan dengan keberadaan Bangsa Portugis yang terpatri dan mewarnai dalam sejarah tersebut.
begitu katanya sejarahnya situbondo :)


foto dari eastjava.com

anyway...aku mau ngucapin selamat ulang tahun buat situbondoku tercinta...semoga putra putri anda seperti kami ini (*guk!) bisa membangun dan membanggakan Situbondo.. :) amien *walau saat ini harus menjadi perantauan dinegeri entah berantah ini *halah

biasanya dalam memperingati hari jadi ini (yang saya gak pernah sama sekali datangi) ada perayaan pawai dokar (baca : kuda delman) dan biasanya ada panggung gembira (aka dangduters :D, eitzzz jangan salah ya, salah satu KDI 2 dari Situbondo lhoo...namanya Yuli Anita, temen smp aku looh*nebeng tenar:D *gak nyambung)

tapi pas baca berita ditanggal 10 oktober kemarin diadakan kontes kucing persia...yang papaku salah satu pengurusnya :D...mungkin itu juga serangkaian perayaan hari jadi kota kami ini...

dan sempat pas pulang kemaren liat baliho "Pemilihan cak ning Situbondo", mungkin saja finalnya pas ulang taun ini ya, aku gak ngerti*kurang apdet :D
Soalnya pas jamanku dulu belum ada nih kek ginian...hihihi..*membayangkan menjadi ning Situbondo dengan mata nanar* #ngayal

Yap Situbondo dah banyak berubah...dulu gak pernah satupun dari kami (anak sekolah) pake yu ken si (u can see) beeeeh..pas sekarang sak wuakehne yang pake (baca :banyak yang pake)...bisa digetok nti ma orang tua aku dulu hihihi

banyak bangunan tinggi ehm maksudnya agak besar...aka ruko juga menjamur ..dulu jarang sekali ada kek gitu...dan banyak bank juga yang udah ekspansi ke Situbondo*haiyah bahasanya, yang pastinya menjaring sumber daya orang2 Situbondo untuk lapangan pekerjaan. Betul???

dan sayangnya hanya ada satu mall ehm toko baju yang agak besar (mungkin kalo disini seperti giant yasmin gedenya kali ya eh kecilan lagi ding)..dan merupakan satu2nya toko yang punya "eskalator" (sampe dibikinin iklan diradio lhoo!). Gak sedikit rombongan orang menuju ke toko itu untuk sekedar mencoba eskalator pertama dikota Situbondo...(ehm termasuk saya juga :p pas pulang kemaren hihihi)

Tapi kalo dari segi pendidikan jangan salah...Situbondo gak kalah bagus dengan kota2 besar lainnya...
dan sekarang smp sma aku sekarang jadi RSBI semua..dan kelasnya pake ac semua *ck ck ck bisa dibayangkan berapa uang sekolah itu :D...tapi sebanding dengan prestasi2 muridnya yang sampai Internasional...*ehm aku alumninya loooh:P #bangga

yap....Situbondo akan tetep menjadi Situbondo dengan perkembangannya..dan aku juga tetep orang situbondo...mau dimanapun aku berada :)
semoga Situbondo makin jaya....amien

salamet olang taon situbondona badhan kaula...(echa translator : selamat ulang tahun situbondoku)
moge2 paggun sareng lebbi jeye...(google translator down haha : moga2 tetep dan makin jaya)

4 comments:

  1. echa : makasih ya...jadi kapan makan somay...loh

    ReplyDelete
  2. wahh ikutan seneng dehh.... met ultah buat kota kelahirannya...

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^