Menghilangkan sepi bersama INDOSAT



Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line




Jari dan keyboard beradu
Pasang earphone dengar lagu
Aku on line online
On line on line
(online-saykoji)


Siapa yang tidak kenal dengan cuplikan lirik lagu diatas? Apalagi lagu saykoji itu menjadi jingle iklan produk Indosat yang diputar berulang-ulang dilayar kaca. Hingga anak kecil saja, kalau lagu itu sedang diputar, pasti langsung Indosat IM3 yang ada dipikiran mereka.

Tapi kalau dilihat dari lirik lagu online ini, mungkin tepat untuk menggambarkan keseharian saya sebagai seorang blogger yang pastinya membutuhkan konektivitas yang cepat, murah dan tidak mengecewakan. Atau para pengguna sosial media pada umumnya, betul kan?

Berhubung setengah tahun ini saya tidak melakukan aktifitas apa-apa karena sakit, lagu ini 'pas' kena hati. Selama sakit, saya selalu aktif di dunia maya, apalagi update status di facebook, google +, twitter, blog dan sosial media lainnya. Yang rata-rata mengisahkan keseharian saya selama dirumah sakit dan istirahat dirumah.

Hingga kadang, teman-teman geleng kepala melihat kelakuan saya. Kok sempat yang sakit update status. Bahkan , kadang tidak sadar kalau saya sedang dirumah sakit. Tapi beberapa lama, baru mereka sadar kalau saya benar-benar dirumah sakit.




Yah, bayangkan saja, selama sebulan saya dirumah sakit, sampai mungkin dokter dan perawatnya juga bosan melihat saya. Dan setelah itu, tidak berapa lama kemudian, saya kembali lagi dirawat dirumah sakit. Tapi, ya mau bagaimana lagi, saya memang harus tetap dirawat sedikit lama dan benar-benar harus berada di tempat tidur untuk sekian lama.

Tapi, kesepian tidak dapat melakukan aktifitas apa-apa itu langsung berubah ceria, saat saya menggunakan internet atau menjalin silaturahmi dengan teman-teman saya.

Karena itu, agar tidak bosan, orang tua membawakan berbagai macam gadget biar saya ada kegiatan. Paling tidak, mengasah otak saya biar tidak terlalu terbelakang.Makanya menggunakan gadget itu melatih otak saya untuk berpikir dan tetap menjadi pintar.

Karena efek dari obat selama kemoterapi dan obat-obatan lainnya sedikit membuat saya sedikit telat persekian detik dan susah mengingat sesuatu. Tapi, Alhamdulillah atas ijin Tuhan juga, selama saya dirumah sakit bahkan sampai keluar dan istirahat dirumah, saya banyak membuat postingan. Walau itu postingan rata-rata amarah, sedih, kesepian dan pemberi semangat lagi buat saya tetap melanjutkan hidup.

Dan berkat gadget dan berbagai sosial media yang ada diinternet, saya tetap bisa berhubungan dengan teman-teman saya semua, walau hanya lewat dunia maya. Dan itu sangat menghibur ツ. Terpujilah penemu internet.

Hanya sayangnya, kalau saya kembali kerumah, karena lokasi rumah yang sedikit jauh dari jalan raya, sinyal itu susah. Jadi, saat update status atau ngeblog, sering kali gagal karena koneksi jaringan. Mungkin karena lokasi rumah yang ada dipedalaman.

Tapi jangan salah, cuma indosat yang lancar jaya didaerah rumahku ini. Jadi, memang selama ini menjadi pelanggan setia Indosat untuk akses internet disemua gadget.

Apalagi banyak program inovatif dari Indosat, salah satunya paket Hebat Keluarga semenjak 2011, yang selalu saya dan keluarga gunakan untuk komunikasi.

Nah, sekarang ada paket Bundling Indosat Mobile dan Nokia, berisi kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para wanita Indonesia dengan benefit GRATIS Paket Hebat Keluarga selama 30 hari dan Layanan Info Wanita. Berarti tepat kan, kalau selama ini saya dan keluarga tetap memilih menggunakan produk dari Indosat untuk kesehariannya.

Berkat Paket Hebat Keluarga semua komunikasi lancar. Papa yang menjaga saya di Bogor bisa selalu menghubungi Mama di Situbondo. Mama juga begitu, bisa terus-menerus mengecek kondisi kesehatan saya setiap waktu.

Dan pastinya, saya tidak akan kesepian, karena sepanjang hari kami bisa berkomunikasi ( jangan lupa untuk daftarkan nomernya terlebih dahulu ya) dengan biaya yang sangat murah.

Enaknya lagi, kalau lupa isi pulsa tidak terlalu bingung, karena paket Hebat Keluarga ini nomernya selalu aktif. Tepat sekali kan, pilihan kami sekeluarga menggunakan paket Hebat Keluarga ini untuk berkomunikasi hingga sekarang.

Dan saya tidak perlu sebal, karena sinyal INDOSAT yang selalu penuh dirumah. Aktifitas chatting, bbman, telepon, sms, internetan semua bisa dilakukan ditempat tidur. Dan membuat kondisi saya perlahan-lahan pulih. Tentunya, saya tidak akan merasa kesepian lagi, karena saya merasa menjadi kembali normal, karena bisa tetap mendengar kabar semua teman-teman saya setiap waktu . Terima kasih banyak Indosat.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia yang diselenggarakan oleh Emak Blogger.

3 comments:

  1. Terimakasih sudah ikut berpartisipasi di kontes menulis KEB. Good luck ^_^

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^