Apa Saja Isi Tas Perlengkapan Bayi?



 foto saya ambil dari www.allerhand.com biar jelas gambarnya


Punya bayi bukan berarti  harus dirumah terus kan? Aku contohnya, pas bayi masi umur 2 minggu dah aku ajak jalan-jalan biar g bosen dirumah mulu (maklumlah baby blues :P).




Cuma ingin berbagi aja sih, kalau aku keluar rumah kan sekarang nggak mikirin diri sendiri lagi. Kalau dulu aku bawa tas isinya make up dan peralatanku lainnya, kalau sekarang peralatan bayi yang dimasukkan tas.

Waktu  belanja buat persiapan melahirkan dulu, aku cari-cari tas diaper yang memenuhi syaratku. Pertama trendy (eaaaa...alay sih tapi buat aku penting, jangan sampai malu-maluin hehehe) , banyak kantongnya (soalnya bayi kan riweuh bawaannya printilan banyak banget) dan yang terakhir muat banyak (ini penting soalnya barang mamihnya ikut masuk ke tas juga).

Akhirnya pilihanku ke tas diaper Allerhand (Pengennya sih kate spade :P), karena memenuhi syaratku semua sih kalau ini. Dan inget jangan beli yang KW ya :), belajarlah beli yang asli karena nyamannya juga beda hehe..Awetnya juga pasti beda, kalau sudah nggak kepake bisa digarage sale karena nilai jualnya ada. Harganya sekitar Rp. 600rb.

OK, mari kita buka-buka tas.. apa aja sih sebenarnya yang harus kita bawa kalau bersama bayi?? Yuk, mangga disimak isi tasku, semoga berguna ya.



1. Teether

Ini must have item kalau buatku. Daripada riweuh minta bayi berhenti ngemutin jari, mending dikasih teether. Awalnya aku teethernya pengennya yang giraffe, cuma belum beli-beli juga. Malah pas ke toko bayi beli teether fisher price. Murah meriah cuma 27rb bentuk setir mobil (kayaknya :D).

  Raffi sibuk dengan teethernya

2. Krim Serbaguna

Aku punya 2 krim serbaguna, Enydrial ROC dan  sudocream. Kataku 2 krim ini berguna banget sejak bayi lahir. Bisa buat ruam, gatel, digigit nyamuk, jerawat dll. Malah yang ROC enydrial pas aku lagi masa nifas membantu banget masalah 'lembab' diarea kewanitaan dan pangkal paha. Gatel karena lembab bisa sembuh pakai ini. Jadi kalau aku keluar salah satu pasti aku bawa.Harganya sekitar 200-400rb (gak tau tepatnya soalnya kado :P)



3. Tissue dan saputangan

Aku mungkin salah satu yang kurang hemat menggunakan tisu :"(. Maafkan aku alamku :(. Untuk tisu aku selalu bawa yang basah dan yang kering.  Saputangan juga aku bawa buat ngelap iler yang suka netes-netes atau ngelap air liur yang belepotan abis masukkan jari kemulut. Yang penting buat ngelap deh pokoknya mah hhehehehe.

Bawa waslap juga sering.. tinggal kasih air dan segeran deh bayi kita


4. Baby Care

Aku biasa bawa minyak telon, hair lotion dan parfum biar harum. Masukin hand sanitizer juga  jangan lupa, biar kalau abis megang apa gitu dijalan bisa langsung lumayan higiene :v.


5. Pritilan Bayi Lainnya

Jangan lupa masukkan popok diapers ganti (aku suka pake model pants dari pada yang perekat), baju bayi (biasanya karena dimuntain atau keringetan harus ganti baju), plastik buat baju kotor/sampah dan apron menyusui. Kadang ada juga ibu yang membawa peralatan tempur ASIP beserta cooler bagnya. Cuma karena bayi saya menyusu langsung kegentongnya, jadinya cuma sekali seperti itu selebihnya aku susuin langsung. Kalau udah 6 bulan keatas bawa slabber BIB yang plastik ya biar gampang dibersihkannya.

6. Bouncer lipat

Hihi ini seh liat-liat keadaan ya... kadang aku bawa kadang nggak. Soalnya buat aku bouncer lipat ini lumayan memberi dia tempat untuk diajari mandiri duduk sendiri. Jadi dia dianggap ada maksudku, gak cuma dihitung jadi satu terus sama mamihnya aja...Efeknya? dia jadi pede pastinya sama keadaan sekitar (modusss...padahal biar g capek gendong sih sebenarnya :D)

Bouncer lipat ini bisa diganti bumbo buat duduk (kalo gak repot). Dan bouncer ini biasanya aku bawa kalau nggak bawa stroller ya..kalau bawa stroller mah semua bisa dilakukan distroller. Dan tas diapernya bisa dicangklongin distroller..amaaan hehee

Btw, bouncer ini aku pakai saat Raffi masih bayi banget ya.. setelah 5 keatas bouncernya sudah nggak muat ._______. jadinya bawa stroller xD

7. Makanan kucing

Dimasukkan dalam plastik. Dan digunain kalau dijalan tiba-tiba nemu kucing terlantar :) bisa deh dikasihkan..anggap aja street feeding :)

Nah, itu isi tas bayiku...kalau buibu gimana? Tambahin donk apa aja itemnya! :)

10 comments:

  1. kapan2 kl aku jd ibu2 aku ceritain deh mbak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk...semoga cepat menyusul ya saiank ^^

      Delete
  2. Anu, punya bapaknya boleh ikutan nebeng ditas itu juga ga mbae? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya bapaknya sih yang bawain :3

      Delete
  3. Hi mama Rafiiii, dulu waktu Faiz baby, aku paling ribet nyiapin perbekalannya klo mo jalan. Iya sama siiich, kadang aku selipin mainan kecilnya waktu masih dibawah enam bulan... terus aku gak pernah lupa tu selimut yang tidak terlalu tebal... hihiii secara aku tidak tahu apa yg akan terjadi... Boleh itu di garage sale ke aku, jd brp tuuuh...hihhiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah faiz kan dah g pake tas gini mak xD atau ini ada adeknya faiz :D hehehe
      Iya dulu sebelum aku kasi teether bawa mainan...skrg udah nggak xixixi..
      Iya2 selimut tutup kepala penting itu buat dijalan sama kepake kalo pas mau ganti popok atau buat anget2an

      Delete
  4. berhubung anaknya udah ga ASI. Jadina isi tas nambah jadi thermos, botol susu dan sufor, hehe.

    Ga pernah bawa teether karena anak saya ngempeng, hehe.

    bawa handuk kecil, bedak dan sabun mandi. Kalau bisa mandi, pasti bakal dimandiin anaknya. haha.

    Jadinya itu tas penuh sesek, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhihih iya jg ya bawa peralatan mandi --" aku bawa kalo lagi jalan seharian kallo cm ngemall belanja nggak..

      Sedih ya bawaan anaknya banyak emaknya dah g bawa perlengkapan apa2 kcuali make up wkwkwk

      Delete
  5. Aiiashh.. aku baru tau ada tas baby yang di garage sale. Sempet nyesel juga ini beli tas baby yang 'seadanya' bekas anak pertama dulu gara2 buru2.
    Jadi pengen beli yang kerenan dikit buat gaya :D *ngences di mothercare*
    Kali2 aja gitu nanti ada yang kadoin ituu.. hahaaa amiin..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^